Friday, March 12, 2021

Remarried Empress (#160) / The Second Marriage (Ep. 77)

 


Chapter 160 – Tidak Berdiri Sendiri Lama-Lama (1)

 

Begitu aku melihat burung emas yang jatuh itu, aku menjerit.

'Tidak!'

Aku buru-buru menarik Queen ke dadaku dan kemudian menutup jendelanya. Aku merasa kesal karena para pemanah masih di luar sana, tetapi aku harus mengurus Queen terlebih dahulu. Aku menarik tirai untuk privasi dan membaringkannya di tempat tidur.

'Apakah dia mati? Queen, kamu belum mati, kan? "

Tanganku menyentuh leher dan dadanya, dan yang membuatku lega, dia masih bernapas. Aku menempelkan telingaku ke jantungnya, dan air mata mengalir di mataku ketika aku mendengar detak yang kuat dan mantap.

Aku merasakan sayap besar menutupi kepalaku, dada berbulu burung itu menghangatkan pipiku. Air mata akhirnya tumpah, dan aku mengangkat kepalaku dan menatap Queen. Dia menatapku dengan matanya yang besar dan cerdas. Melihatnya, hatiku terasa lebih rapuh dari biasanya.

"Queen ... jangan mati."

- Gu.

Tidak, ini bukan waktunya untuk bersikap seperti ini. Aku bangun dari tempat tidur dan membawa kotak P3K. Di dalam kotak itu ada beberapa salep, perban, dan kain kasa. Aku pergi ke ruang tamu, mengambil sebotol anggur, kembali ke kamar tidurku dan menguncinya, lalu mendekati Queen. Dia berkedip lemah, tapi matanya tampak tersenyum padaku setiap kali tatapan kami bertemu. Rasa sakit yang dalam berdenyut di dadaku, seperti seseorang menusuk tulang rusukku.

"Semuanya akan baik-baik saja."

Aku memaksakan diri untuk tersenyum, tapi air mata terus mengalir.

'Ini bukan waktunya. Aku harus merawat Queen terlebih dulu. "

Aku meletakkan botol anggur dan dengan kasar menyeka pipiku yang basah dengan telapak tangan. Saat aku menurunkan tanganku, Queen mengulurkan kakinya dan berkicau.

“Apakah kakimu sakit?”

Aku membungkuk untuk memeriksa kakinya, tapi kelihatannya baik-baik saja. Queen berkicau lagi dan menggoyangkan kakinya.

"Ah."

Sekarang aku bisa melihat surat yang diikat di kaki Queen.

"Baiklah."

Aku mengambil surat itu dan meninggalkannya di atas meja.

-!

Queen membelalakkan matanya, seolah tidak percaya bahwa aku tidak membaca surat itu.

“Kamu duluan.”

Heinley adalah teman baik, begitu pula Queen. Kesehatan burung itu harus diutamakan saat ini.

"Coba aku lihat."

Aku dengan hati-hati menyisir bulunya yang tebal untuk menemukan panah yang mengenai dia.

"Ah."

Ada luka, tapi tidak ada anak panah.

"Kamu baik-baik saja."

Aku pikir Queen terluka parah ketika dia menabrak jendela. Anak panah itu menyerempetnya, tetapi tidak menembus ke dalam tubuhnya.

"Kamu membuatku takut."

-?

Queen pasti kelelahan setelah terbang jauh dan menghindari serangan fatal. Dia masih memiliki luka, jadi aku mengangkat bulunya dan menuangkan anggur ke bagian tubuh yang luka. Mata Queen membelalak dan dia mencoba untuk menjauh, jadi aku menguncinya dengan satu tangan untuk mencegahnya melarikan diri.

“Ini akan sakit, tapi bersabarlah.”

Setelah aku menuangkan anggur, aku membersihkan luka dengan kain kasa dan mengoleskan salep. Aku dengan lembut meniup salep itu, dan Queen mengulurkan anggota tubuhnya lagi dan melebarkan matanya.

“Apakah itu terlalu sakit?”

-…

"Selesai."

Aku menepuk mata dan pipinya, dan Queen segera duduk. Aku mencium paruhnya, lalu membalut lukanya. Dia duduk dalam posisi yang aneh dengan pinggul tergantung di atas tempat tidur, dan dia mengepakkan sayapnya untuk menguji perban yang melilitnya.

“Senang bertemu denganmu lagi, Queen.”

Dia makhluk yang imut dan cantik, jadi aku memberikan ciuman lagi di dahinya. Kemudian aku membuka surat yang ditulis oleh Heinley.

- Saya tidak jauh. Saya ingin bertemu langsung dengan Anda.

- Datanglah ke kamar Duke Elgy kapan saja besok.

Isi surat itu mengejutkanku. Heinley ada di sini? Dan dia ada di kamar Duke? Lagi?

'Apakah kamar Duke lebih mudah diterobos daripada bagian istana lainnya?'

Bagaimana bisa Heinley sampai ke istana selatan? Apakah dia datang dengan menyamar? Tidak, bagaimana Heinley bisa kemari begitu cepat? Sir Artina baru saja tiba beberapa jam yang lalu. Bagaimana Heinley bisa sampai di sini begitu cepat setelah dia menerima surat dari Marquis Farang?

 

***

 

“Seekor burung pembawa pesan masuk ke kamar Permaisuri?”

Alis Sovieshu berkerut saat mendengar laporan bahwa seekor burung emas besar terbang melalui jendela kamar Permaisuri. Pemanah yang telah berkemah di dekat istana barat menjawab dengan cepat.

"Ya, Yang Mulia."

Sovieshu menghela napas. Permaisuri pasti sudah mendengar tentang niatnya untuk bercerai setelah bertemu dengan Imam Besar. Ini bukanlah situasi yang ideal. Apakah dia sangat ingin berkomunikasi sehingga dia rela membiarkan satu atau dua burung mati?

Tidak senang dengan peristiwa ini, Sovieshu mengepalkan tinjunya dan menarik napas lambat. Namun, adegan Permaisuri setelah dia pingsan terbayang di depan matanya. Mereka akan bercerai. Dia pasti syok sekarang. Dia tidak punya keberanian untuk melihat wajahnya, dan dia tidak ada energi untuk bertengkar dengannya lagi.

"Baiklah. Biarkan saja. "

Dia berbicara dengan nada berat.

"Dimengerti, Yang Mulia."

"Dan tidak perlu lagi menembaki burung-burung yang memasuki kamar Permaisuri."

"Ya, Yang Mulia."

Ketika pemanah pergi, Sovieshu menghela napas lagi. Dia membunyikan bel dan memerintahkan seorang pelayan untuk membawakannya sebotol minuman keras. Dia menenggak beberapa gelas.


<<<

Chapter Sebelumnya                   

>>>             

Chapter Selanjutnya 

===

Daftar Chapters 


///////////

Baca Juga:

Pembuat Onar di Keluarga Count (Ep. 43 - 45) / Trash of the Count’s Family (Ch. 37)


No comments:

Post a Comment