Friday, March 12, 2021

Remarried Empress (#159) / The Second Marriage (Ep. 77)



Chapter 159 – Mengharapkan Kebahagiaan (2)

 

Pada waktu yang sama.

Viscount Roteschu masih marah pada Rashta. Ketika hanya ada mereka berdua, Rashta akan meremehkannya sampai batas tertentu, tetapi ketika dia bersama orang tuanya, dia terang-terangan bersikap kurang ajar. Meskipun Viscount Roteschu bukanlah salah satu bangsawan yang lebih berkuasa, dia masih memerintah seperti raja di atas tanah miliknya. Dia tertegun dihina oleh mantan budaknya sendiri.

"Kita lihat saja nanti. Apa dia pikir aku akan membiarkannya seperti ini?"

Dia mendengus ke dalam selimut. Bagaimana dia bisa membalas dendam kepada Rashta tanpa menjatuhkannya? Bagaimana dia bisa menghancurkannya dan membuatnya patuh padanya?

Saat dia jatuh kembali ke tempat tidur, dia melihat putranya, Alan, lewat. Di pelukannya, dia sedang menggendong bayi yang tampak seperti Rashta. Ahn terkikik kegirangan saat Alan menirukan suara burung untuknya.

Dasar bodoh! Viscount Roteschu menggelengkan kepalanya, mengasihani putranya yang begitu memuja seorang anak yang tidak bisa secara resmi memakai nama keluarga mereka. Ketika Viscount Roteschu menatap bayi itu, sebuah pikiran muncul di kepalanya dan dia berteriak "Aha!"

Bayi. Cucunya adalah kelemahan Rashta! Bukankah seharusnya dia menunjukkan pada Rashta bayinya setidaknya sekali? Tidak peduli seberapa besar dia disukai oleh Kaisar, bukan berarti dia kebal. Viscount Roteschu menyeringai dan memanggil Alan.

"Kemarilah, Alan."

Ada apa, Ayah?

Ketika Alan mendekat, Viscount Roteschu mengulurkan tangannya seolah-olah akan membawa bayi itu pergi.

"Ayah?"

Mata Alan membelalak. Aneh rasanya, ayahnya yang dulu pernah menolak menyentuh bayi itu ingin menggendong Ahn atas kemauannya sendiri. Bayi itu mengulurkan tangannya, tersenyum cerah. Viscount Roteschu, menyeringai kejam, tersenyum dan berkata, "Ya, aku kakekmu."

Namun, Viscount Roteschu berubah pikiran kurang dari setengah jam kemudian. Seorang teman yang sering datang untuk menyampaikan berita sosial mengunjunginya.

“Viscount. Apakah kau sudah dengar?"

"Apa? Ada yang tidak biasa? ”

"Kaisar mungkin akan bercerai!"

Viscount Roteschu menatap dengan heran.

"Maksudmu apa? Perceraian?"

Aku tidak tahu. Imam Besar datang tiba-tiba dan mewawancarai Kaisar dan Permaisuri secara bergantian. "

"?"

Kau meragukannya? Tentu saja itu artinya perceraian. Apa kau tidak mengerti?”

Viscount Roteschu tidak mengerti. Sejak kecil, ia menjalani kehidupan yang jauh dari politik ibu kota, dan tidak tahu bagaimana proses perceraian Permaisuri. Ketika dia mendengarkan temannya, hal itu akhirnya memberikan kejelasan. Temannya meminum tiga gelas air seolah-olah dia juga merasa takjub dengan berita itu.

“Itu pasti karena Nona Rashta. Yang Mulia sangat terpikat olehnya. Sangat tergila-gila cinta! ”

Viscount Roteschu memiliki reaksi yang jauh berbeda dari kegembiraan temannya. Perceraian Kaisar dari Permaisuri karena Rashta? Dia memutuskan dia harus mengamati situasinya dengan hati-hati. Dia tidak tahu bagaimana imbas semua ini — apakah Rashta akan mendapat manfaat atau dirugikan oleh perceraian ini? Tidak ada cara untuk mengetahuinya. Jika percikan api memercik di Rashta, maka dia akan segera meninggalkan ibu kota. Jika itu menguntungkannya, maka dia akan memanfaatkannya!

Namun, Rivetti memiliki reaksi yang sama sekali berbeda. Dia datang untuk mengambil teh dari ayahnya yang tidak berdaya dan temannya ketika dia mendengar berita itu. Dia menjatuhkan cangkir yang dia pegang dan berteriak.

"Tidak mungkin!"

Teman itu dikejutkan oleh suara pecahan gelas. Mata Rivetti membelalak karena terkejut. Apakah dia mengatakan sesuatu yang salah? Sementara temannya berkedip bingung, Rivetti berbalik dan lari ke kamar.

Rivetti? Rivetti!”

Viscount Roteschu tahu bahwa Rivetti menghormati Permaisuri sebagai idola, lantas dia bangun dari tempat tidur dan memanggil putrinya. Namun, kakinya sangat kesakitan sehingga dia jatuh ke lantai dengan suara benturan yang keras.

Rivetti pergi ke kamarnya, mengenakan jubah dan sarung tangannya, dan pergi. Dia segera tiba di istana setelah mendesak sopir keretanya untuk mengebut, lalu pergi ke penjaga dan meminta untuk bertemu Permaisuri. Rivetti pernah minum teh dengan Permaisuri, dan Permaisuri telah memintanya untuk memanggilnya kakak, jadi mungkin mereka dekat ...

Saat wanita bangsawan muda itu menangis, penjaga itu akhirnya memanggil salah satu dayang Permaisuri dan menceritakan kejadiannya.

Rivetti Rimwell menangis karena dia ingin mengunjungi Yang Mulia.

Dayang itu tahu nama Rivetti dan meneruskannya kepada Navier.

 

***

 

Aku tidak menyangka Rivetti akan datang menangis padaku malam ini.

'Apa yang terjadi?'

Aku berkedip bingung, tetapi aku tidak bisa mengusir seorang wanita muda yang datang kepadaku selarut ini. Ketika aku keluar ke ruang tamu, dia menangis sambil memegang secangkir coklat panas yang diberikan dayang kepadanya. Melihat aku datang, dia melompat dan menangis lebih keras.

“Lady Rivetti?”

Saat aku mendekatinya karena terkejut, aku lebih jelas melihat cucuran air mata mengalir di wajahnya.

“Yang Mulia. Yang Mulia. Apakah itu benar?”

"?"

“Apakah — Apakah Anda benar-benar akan bercerai?”

Para dayang membeku mendengar pertanyaannya. Aku tahu pertanyaan yang sama ada di bibir mereka setelah kunjungan Imam Besar, tapi mereka menutup mulut dan pura-pura tidak tahu. Keterusterangan Rivetti mengejutkan mereka.

“Nyonya Rivetti! Permisi!"

Countess Eliza dengan cepat memarahinya, tetapi keingintahuan juga terlihat di wajahnya.

Sudah jadi begini — apa lagi yang bisa aku sembunyikan? Semua orang tahu tentang proses perceraian antara seorang kaisar dan permaisuri.

“Tidak apa-apa, Countess Eliza.”

Aku menjawabnya setenang mungkin, dan aku tersenyum lembut.

“Benar, Lady Rivetti.”

Laura berteriak. Para dayang lain juga mulai menggerutu di antara mereka sendiri. Rivetti menangis, dan para dayang berlari ke arahku.

"Apakah ini benar?"

“Itukah alasan Imam Besar datang untuk berbicara dengan Anda?”

“Apakah Kaisar meminta cerai dari Anda, Yang Mulia?”

“Tidak mungkin!”

“Anda tidak boleh menerimanya!”

Semakin dayang-dayang itu berbicara, wajah mereka semakin memerah. Rivetti berhasil menenangkan diri, dan dia berbicara dengan suara yang berani.

“Itu karena Rashta, bukan?”

“…”

“Yang Mulia. Apa yang terjadi saat ini karena Rashta?”

Para dayang terdiam pada saat bersamaan. Semua orang sepertinya memiliki pemikiran yang sama, meskipun mereka tidak mengatakan apa-apa.

Aku merenungkan sejenak tentang apa yang harus aku katakan. Rashta memiliki hubungan dengan suamiku, tidur dengannya, meniruku, membuatku jadi bahan tertawaan, dan berbohong tentang kakakku dan aku. Sovieshu berselingkuh dengan wanita lain, tidur dengannya, mempermalukanku, menjadikan kami bahan tertawaan, dan menghancurkan kepercayaan kami. Apa pun yang dilakukan Rashta, dia memihaknya, ingin menjadikannya permaisuri, dan memutuskan untuk menceraikanku. Jika seseorang memiliki tanggung jawab lebih besar atas perceraian itu, itu adalah Sovieshu. Secara emosional, mereka berdua bertanggung jawab. Rashta sama buruknya dengan Sovieshu. Tapi bagaimana aku bisa mengungkapkan perasaan yang begitu rumit dalam beberapa kata?

“Saya — saya akan membalaskan dendam Yang Mulia.”

Ketika aku tidak mengatakan apa-apa, Rivetti angkat bicara, mengepalkan tinjunya.

"Saya pasti akan membalas dendam."

“... Tidak apa-apa.”

Aku tersenyum dan menepuk punggungnya. Bagaimana dia bisa membalas dendam? Yang satu adalah kaisar, dan yang lainnya akan segera menjadi permaisuri. Rashta membenci Rivetti. Kemungkinannya lebih besar bahwa Rashta sendirilah yang akan membalas dendam.

“Rivetti. Pikirkan saja tentang dirimu, bukan balas dendam. "

"Tidak! Jika… jika Anda bercerai, maka saya akan mengikuti Anda, Yang Mulia! Anda bisa tinggal dengan saya! Saya akan mendukung Anda!"

Itu pastinya tidak mungkin. Merupakan suatu kehormatan di antara para bangsawan untuk melayani permaisuri, tapi bukan Permaisuri yang terbuang. Selain itu, aku tidak bisa membawa Rivetti ke Kerajaan Barat bersamaku.

“Lady Rivetti, Anda adalah orang yang sangat baik dan luar biasa. Bagaimana saya bisa membuat Anda menunggu?”

Setelah tersenyum dan menenangkannya, aku membungkuk dan berbisik di telinganya.

Jangan terlibat dengan Rashta.

Jangan terobsesi dengan masa lalu, dan fokuslah untuk bahagia saat ini.

Setelah aku meminta seorang kesatria untuk mengantar Rivetti pulang, aku pergi ke kamar tidur dan menulis surat kepada pelayan-pelayanku dan kepada Sir Artina. Apakah pernikahan keduaku berhasil atau tidak, aku harus mengucapkan selamat tinggal kepada mereka. Aku ingin melakukannya sebelum menikah.

Terima kasih banyak. Terima kasih untuk semuanya. Lupakan semua amarahmu dan berbahagialah.

“…”

Air mata terbentuk di mataku saat aku menulis. Tetesannya jatuh ke atas kertas, sehingga aku mendongak ke langit-langit.

Tiba-tiba, terdengar suara dentuman keras di dekat jendela.

'Apakah itu burung biru?'

Aku menoleh karena terkejut. McKenna tahu tentang anak panah itu. Apakah dia ada di sini lagi? Aku berlari ke jendela dengan keheranan, dan ada seekor burung di ambang jendela. Tapi itu bukan burung biru.

"Queen!"



<<<

Chapter Sebelumnya                   

>>>             

Chapter Selanjutnya 

===

Daftar Chapters 


///////////

Baca Juga:

Pembuat Onar di Keluarga Count (Ep. 43 - 45) / Trash of the Count’s Family (Ch. 37)


 

No comments:

Post a Comment