Thursday, March 3, 2022

Remarried Empress (#311) / The Second Marriage

 



Chapter 311: Masa Kecil Heinley (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Setelah aku memberi tahu dayang-dayangku kalau aku akan bertemu dengan McKenna, Mastas mengantarku ke pintu kantor pada waktu yang ditentukan.

McKenna telah tiba lebih dulu dan menungguku di dalam dengan sebuah kotak besar.

Apakah ada foto Heinley saat masih anak-anak di dalam kotak itu?

“Ah, Yang Mulia.”

Sepertinya ada. McKenna membuka kotak itu begitu aku masuk, mengeluarkan bingkai foto kecil dari dalam dan menunjukkannya kepadaku.

"Ini adalah foto Yang Mulia saat masih anak-anak."

Meskipun aku tidak benar-benar datang untuk melihat ini, aku juga penasaran, jadi aku mengulurkan tangan dan mengambil bingkai foto itu.

Apa Heinley berusia tujuh atau delapan tahun dalam foto ini? Dia tampak berusia sekitar itu. Ketika aku melihat Heinley kecil, aku tidak bisa menahan diri untuk tidak berseru,

‘Ya ampun, dia benar-benar terlihat seperti seorang pembuat onar.’

Kenapa dia memiliki wajah anak nakal? Kenapa pipinya menggembung seperti sedang kesal? Sebaliknya, sekarang dia selalu tersenyum.

"Heinley marah pada saat itu?"

"Ya. Foto itu diambil di luar keinginannya.”

"Lihat yang ini juga, Yang Mulia."

Foto berikutnya yang diberikan McKenna kepadaku menunjukkan Heinley yang lebih kecil dan tersenyum. Di sini dia berusia lima atau enam tahun?

"Ya ampun."

Aku tidak bisa menahan diri untuk tidak berseru lagi. Bahkan dalam foto di mana dia tampil dengan senyuman, itu tidak menghilangkan sifatnya yang sulit diatur.

Aku sangat penasaran sehingga McKenna menunjukkan beberapa foto lagi.

Saat aku memeriksanya dengan cermat, beberapa pertanyaan membingungkan muncul di benakku. Bukankah aku datang ke sini untuk mendengar tentang masa kecil Heinley? Mengapa McKenna memiliki ini? Mengapa dia menyimpan begitu banyak foto sepupunya?

"Apakah kamu rukun dengan Heinley?"

Meskipun aku rukun dengan saudara laki-lakiku, aku tidak memiliki banyak foto dirinya. Paling-paling aku punya dua atau tiga, tapi aku bahkan tidak tahu persis di mana foto-foto itu disimpan.

Ketika aku bertanya dengan rasa ingin tahu, McKenna tersenyum, mengembalikan foto itu ke dalam kotak dan berkata,

"Setiap kali Yang Mulia Heinley melakukan sesuatu yang salah, ratu memerintahkan untuk membuat foto dirinya sebagai tindakan pendisiplinan dan juga sebagai catatan."

“Ibu Heinley?”

"Ya. Yang Mulia tidak suka duduk diam, jadi beliau menghukumnya seperti itu.”

Oh, jadi itu sebabnya dia sering tampil dengan wajah anak nakal.

 “Awalnya, foto itu akan diberikan kepada Yang Mulia ketika dia lebih tua, tetapi Yang Mulia tertangkap basah mencoba untuk menghancurkan bukti ketika dia berusia 12 tahun. Sejak itu, saya yang bertanggung jawab.”

Senang mendengarnya, tapi tidak diragukan lagi… di masa kecilnya dia adalah pembuat onar.

Tanganku naik ke perutku secara alami. Bayinya belum lahir, tetapi aku sudah bisa membayangkan anakku menyebabkan masalah.

Aku tidak tahu apa-apa tentang tindakan pendisiplinan. Sampai sekarang aku tidak pernah memikirkan tentang pengasuhan atau bayi. Tentu saja, itu tidak akan menimbulkan masalah jika dia terlihat sepertiku… tidak, jika dia terlihat sepertiku, dia mungkin memiliki masalah yang sama denganku.

Saat aku merenungkan ini, McKenna tersenyum dan mengeluarkan foto lain.

“Kisah di balik yang satu ini—”

Tapi sebelum dia bisa mulai berbicara dengan benar, ada ketukan di pintu.

Melihat ke belakang, Heinley bersandar di pintu dengan senyum yang dipaksakan.

***

Saat Rashta berjalan melewati Istana Selatan, para tamu terhormat yang berjalan-jalan saling bertukar pandang dan berbisik satu sama lain.

Semua orang tahu tentang perubahan sikap Kaisar terhadap Rashta. Namun, hanya sedikit yang bersimpati. Sebagian besar tampaknya menikmati kenyataan kalau Permaisuri Rashta berada dalam posisi yang sulit.

Mengepalkan tinjunya, Rashta berjalan dengan punggung lurus dan kepala tegak. Tetapi begitu dia memasuki kamar Duke Elgy, dia berlutut seolah-olah dia benar-benar pingsan.

“Rashta?”

Terkejut, Duke Elgy membantunya berdiri.

"Apa yang terjadi denganmu?"

Rashta menanggapi dengan air mata.

“Orang-orang membenci Rashta. Semua orang membenci Rashta.”

Duke Elgy mendecakkan lidahnya. Tidak seperti Viscount Roteschu, dia sudah mengetahui apa yang terjadi di Istana Timur. Jadi dia menghibur Rashta.

“Yang Mulia akan segera tenang. Bahkan jika tidak, Rashta punya aku.”

Tapi Rashta tidak datang untuk itu, jadi dia menggelengkan kepalanya dengan cepat,

“Tidak, bukan itu. Ada masalah lain yang lebih serius sekarang.”

"Apakah ada masalah yang lebih serius?"

Ketika Duke Elgy bertanya dengan bingung, Rashta menjelaskan dengan tangan gemetar,

“Ayah kandung Rashta mengunjungi Viscount Roteschu. Dia pasti akan mencoba memeras Rashta.”

“Ayahmu yang asli?”

Alis Duke Elgy terangkat, dia terlihat sangat terkejut. Rashta langsung mengangguk.

"Apa yang harus aku lakukan? Viscount Roteschu terlalu sibuk untuk membantu Rashta. Dia berkata agar berbicara dengan Yang Mulia, tetapi Yang Mulia tidak akan membantu Rashta saat ini."

"Apakah kamu tahu apa yang ayahmu inginkan?"

“Pasti uang.”

Rashta berkata dengan tegas dan dengan erat mencengkeram ujung gaunnya. Saat rasa takut menghilang, kemarahan meningkat.

Karena ayahnya dia menjadi budak, karena ayahnya dia hidup sebagai yatim piatu.

‘Tapi sekarang dia datang menemuiku. Itu pasti bukan karena alasan yang bagus.’

"Aku tidak tahu harus berbuat apa."

Rashta bergumam dengan gugup.

Tentara bayaran yang disewa melalui Viscount Roteschu telah ditugaskan untuk membunuh Duke dan Duchess Troby, dan pembunuh bayaran yang dia sewa secara pribadi telah dikirim ke Rivetti.

Akan sulit untuk menyewa orang lain selevel itu segera. Bahkan jika itu mungkin, dia benar-benar enggan untuk membunuh ayah kandungnya. Dia lebih suka mengirimnya ke tempat di mana dia tidak akan pernah melihatnya.

Duke Elgy menepuk punggung Rashta dengan lembut dan mendecakkan lidahnya seolah kasihan.

“Tidak ada alternatif. Dalam hal ini, akan lebih baik untuk memberikan uang yang dia minta.”

“Aku takut itu akan menjadi kebiasaan buruk dan dia akan terus meminta uang, tidak hanya sekali atau dua kali…”

“Tetap saja, itu cara terbaik untuk menenangkannya. Tidak peduli berapa banyak uang yang dia minta, dia mungkin akan tutup mulut karena dia adalah ayah kandung Rashta.”

"Betulkah?"

"Tentu saja. Menurutmu berapa banyak uang yang akan dia minta?”

"Aku tidak tahu."

Rashta menggelengkan kepalanya.

“Tapi Rashta tidak punya cukup uang untuk diberikan padanya sekarang. Hanya sedikit.”

Duke Elgy tersenyum seolah-olah dia merasa lucu karena dia mengkhawatirkan omong kosong itu, berjalan ke meja, menulis sesuatu di selembar kertas dan membawanya. Itu adalah cek dengan sejumlah besar uang tertulis di atasnya.

Namun, Rashta tidak langsung menerimanya seperti dulu, dan bergumam,

"Jika kamu melakukan ini, Rashta ... Rashta tampaknya menerima terlalu banyak ..."

Belum lama berlalu sejak kasus surat perjanjian hutang Permaisuri Navier terungkap, jadi dia khawatir tiba-tiba menerima sejumlah besar uang.

"Tidak apa-apa. Ini bukan jumlah uang yang berlebihan."

Duke Elgy, yang menambahkan dengan suara manis dan lembut, "Bukan pertama atau kedua kalinya?" Menawarkan cek ke Rashta lagi.

Itu benar. Rashta segera meyakinkan dirinya sendiri dan menerima cek itu.

"Terima kasih."

“Teman harus saling membantu.”

"Pelabuhan yang kamu inginkan ... Rashta akan mencoba memberikannya kepadamu."

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 310          

>>>             

Chapter 312

===

Daftar Chapters 


1 comment: