Thursday, December 30, 2021

Remarried Empress (#287) / The Second Marriage

 



Chapter 287: Navier Marah (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Aku merasa dua kali lebih bersalah. Kata-kata, 'Apakah kamu berakting lagi?' muncul di ujung lidahku, tetapi keinginan untuk menarik bibirnya yang imut bersama dengan betapa tampannya dia membuatku tidak bisa berbicara.

Heinley, mungkin berpikir aku masih 'marah', mengangkat tangan kananku dengan kedua tangannya dan dengan lembut menggosok pipinya ke telapak tanganku.

“Jangan marah. Ya?"

Bagaimana aku bisa marah melihat wajahnya yang tampan? Akhirnya, aku memutuskan.

"Aku tidak marah."

"Apakah kamu serius?"

“Hanya saja…”

Setelah ragu-ragu, aku mengaku dengan jujur,

"Aku pikir apa yang kamu katakan saat itu mungkin benar."

Aku baru saja memikirkan hal ini. Aku berusaha keras untuk tidak mencintai Heinley, tetapi mau tidak mau aku merasa dia tampan. Dalam arti tertentu, bukankah aku sangat menyukai tubuhnya? Tapi kemudian, karena aku merasakan beban ini di hatiku…

Sedikit ersenyum, Heinley menggerakkan bibirnya beberapa kali. Kemudian, tepat ketika dia akhirnya akan mengatakan sesuatu, sebuah teriakan datang entah dari mana. "Tuan Muda, Anda tidak bisa pergi ke sana!"

Begitu aku melihat ke arah datangnya suara dengan rasa ingin tahu, seorang anak kecil muncul dari semak-semak.

Siapa dia?

Aku menatap bingung pada bocah lelaki yang belum pernah kulihat sebelumnya, dan Heinley berkata, 'Ah,' mengerutkan kening.

"Apakah kamu kenal dia?"

Ketika aku bertanya kepadanya dengan bingung, Heinley menjawab dengan kepala miring, “Ya. Aku pernah melihatnya sebelumnya…”. Meskipun anak itu tampak tidak asing, dia tidak mengingatnya dengan baik.

Sebaliknya, anak itu langsung mengenali Heinley dan berteriak,

"Ayah!"

… Ayah?

Melihat Heinley dengan bingung, dia menggelengkan kepalanya dengan tergesa-gesa dan berseru seolah dia ingat,

"Ah. Ini keponakan McKenna!”

"Jadi kamu…"

"Tidak, anak ini tidak ada hubungannya denganku."

Terlepas dari kata-katanya yang kasar, Heinley tersenyum dan segera menggendong anak itu ketika dia berlari, berseru, "Ayah!"

“Bagaimana kabarmu, Selly?”

"Namaku bukan Selly."

Tapi sepertinya dia bahkan tidak ingat namanya.

"Jadi, namamu Sen?"

Saat itu sebuah suara datang dari belakang, "Ini Sebastian, Yang Mulia."

Saat aku menoleh, McKenna muncul dengan tangan di pinggang, seolah dia kesal.

Anak itu juga berteriak kepada McKenna, "Ayah!"

“Maaf, Yang Mulia Permaisuri. Dia keponakanku, dia tidak ada hubungannya dengan Kaisar. Dia ingin melihat istana kekaisaran, jadi aku mengizinkannya pergi ke tempat-tempat tertentu. Aku tidak tahu bagaimana dia sampai di sini.”

Memanggil McKenna dengan sebutan ayah, anak itu berlari ke arahnya. McKenna menggendongnya dan mencoba menenangkan anak yang gelisah di pelukannya sambil mengatakan bahwa bocah lelaki itu suka menghentikan orang lain untuk menikah. Kata-katanya tidak baik, tapi jelas dia mencintai keponakannya.

Saat aku tersenyum berpikir itu adalah pemandangan yang lucu, kali ini anak kecil itu memanggil aku, "Ayah!"

Heinley berbisik, "Ayah," tertawa seolah-olah dia menganggapnya lucu.

Setelah melirik Heinley dengan dingin, aku berjalan ke arah anak dalam pelukan McKenna dan mengelus kepalanya, lalu anak itu merengek meminta McKenna untuk menurunkannya, dan kali ini dia mendatangiku. Dia adalah anak yang sangat baik.

"Nak, berapa umurmu?"

“Dua belas tahun…”

“Kenapa kamu malah lagi-lagi berbohong? Yang Mulia, dia berusia tiga tahun.”

“Dua belas tahun!”

"Kamu berusia tiga tahun!"

Saat aku melihat McKenna berdebat dengan keponakannya, seorang wanita yang belum pernah aku lihat sebelumnya dibawa secara paksa oleh para kesatria.

Dia berulang kali mengklaim, "Aku benar-benar bukan orang yang mencurigakan!" Tetapi ketika dia melihat McKenna, dia berteriak dengan wajah yang sepertinya akan menangis, "Tuan!"

"Bagaimana bisa kamu ditangkap lagi?"

"Saya ditangkap karena membuat keributan di istana kekaisaran saat mengejar tuan muda, tuan, tolong beri tahu para kesatria ini kalau saya bukan orang yang mencurigakan!"

Semua anggota Keluarga McKenna bersuara lantang.

Mau tak mau aku tertawa ketika McKenna mengungkapkan identitas anak dan wanita itu kepada para kesatria.

Setelah beberapa saat, McKenna meminta maaf kepada kami, membawa anak dan wanita itu ke tempat lain. Saat aku melihat mereka pergi, mataku tiba-tiba tertuju pada Heinley.

Sovieshu tidak sabar untuk memiliki anak. Bagaimana dengan Heinley? Dari cara dia menggendong anak yang namanya bahkan tidak bisa dia ingat dengan baik, mungkinkah Heinley juga menginginkannya?

Ketika aku mengkhawatirkan apakah aku bisa punya bayi, Heinley memberi tahuku tentang rahasia ranjang mana dan kata-katanya membuatku berpikir kalau, bahkan jika aku benar-benar tidak subur, kali ini aku bisa punya bayi. Namun, meski sudah sering berhubungan intim, masih belum ada tanda-tanda kehamilan.

Tanpa sadar, aku meletakkan tanganku di perutku. Itu datar ... datar.

Aku bergidik saat mengingat kata-kata Sovieshu. Hanya karena tempat tidur mana memulihkan tubuh, bisakah aku benar-benar hamil? Saudara laki-laki Heinley dan Christa tidak pernah bisa punya bayi, kan?

Jika kami juga tidak bisa memiliki anak…

***

Seorang bayi…

Duduk di kursi goyang, aku meletakkan tangan di perut dan mencoba memikirkan bagaimana rasanya menjadi seorang ibu.

Aku tidak bisa membayangkannya. Apakah akan berbeda jika aku memiliki adik perempuan? Aku juga tidak menghabiskan banyak waktu dengan anak kecil.

Tiba-tiba, aku ingat betapa bahagianya Heinley ketika dia menggendong bocah lelaki itu, yang namanya bahkan tidak aku ketahui.

Meskipun dia tidak mengatakan apa-apa, apakah Heinley jauh di lubuk hatinya menginginkan seorang anak sebesar Sovieshu? Dengan adanya seorang penerus, tahtanya akan semakin kokoh, bukan?

"Yang Mulia, Kaisar ada di sini."

"Sekarang?"

Ini saat yang tepat, tapi... kenapa dia datang tiba-tiba?

Kami baru saja mengadakan pertemuan tentang Whitemond. Ini bahkan belum waktunya untuk makan malam bersama.

Tidak apa-apa jika dia datang untuk mencoba mengakhiri suasana canggung, tapi... Mau tak mau aku merasa sedikit gugup. Sama seperti Grand Duke Kapmen tiba-tiba datang dengan berita buruk tentang tim yang dikirim ke Whitemond, Heinley mungkin memiliki sesuatu yang mendesak untuk diberitahukan kepadaku, kan?

Dugaanku benar.

"Ratuku, ada sesuatu yang tidak menyenangkan yang harus kukatakan padamu."

Heinley duduk di seberangku dan membuka mulutnya dengan susah payah.

"Ini tentang wanita itu."

Rashtalah yang disebut Heinley sebagai 'wanita itu'. Dan Heinley biasanya tidak membicarakan Rashta atau Sovieshu di depanku kecuali itu penting.

Meluruskan posisi dudukku, aku menahan kecemasan yang tumbuh.

"Apa yang terjadi?"

"Wanita itu menyewa tentara bayaran untuk membunuh."

Fakta bahwa Heinley memberitahuku ini…

"Apakah dia menargetkanku?"

Tanyaku, merasa bingung dan tidak bisa berkata-kata. Tapi Heinley menggelengkan kepalanya.

"Dia menargetkan ayah dan ibu."

"Maksudmu ayah dan ibuku?"

Terkejut, suaraku naik secara otomatis.

Tidak masuk akal jika Rashta ingin membunuhku, tetapi tampaknya lebih tidak masuk akal baginya untuk ingin membunuh orang tuaku.

"Mengapa?"

“Itu aku tidak tahu. Mereka bahkan bukan tipe orang yang akan menghadapi wanita itu secara terbuka.”

Heinley benar. Orang tua aku adalah tipe orang yang akan tinggal di rumah mereka jika mereka tidak ingin melihat Rashta dan Sovieshu. Itu sebabnya itu terasa aneh bagiku. Mengapa orang tuaku? Dan kenapa sekarang?

Hari-hari ketika Rashta seorang selir dan aku adalah permaisuri adalah masa lalu. Aku, aku sudah berada di Kekaisaran Barat, dan dia telah mengambil posisi Permaisuri Kekaisaran Timur. Kenapa dia harus menyerang orang tuaku sekarang….. Ah.

"Dia berpikir kalau keluargaku akan menghalangi anaknya."

"Aku pikir juga itu masalahnya."

"Apakah tentara bayaran itu sangat terampil?"

Aku bertanya dengan tergesa-gesa, sangat khawatir. Tapi kemudian, Heinley berkata sambil tersenyum tipis, seolah membuatku tenang,

“Jangan khawatir, Ratuku. Informanku menukar tentara bayaran yang disewa oleh wanita itu dengan bawahannya.”

“Seorang informan?”

"Ya. Berkat dia aku bisa mengetahui hal itu.”

“Ah.”

Aku menekan tanganku ke jantungku. Mendengar kata-kata Heinley sedikit menenangkan jantungku yang berdebar kencang.

“Batas waktunya juga cukup lama sehingga kamu bisa tenang untuk saat ini.”

Suara Heinley meyakinkanku, tetapi dia masih terlihat serius.

"Tapi wanita itu mungkin telah menyewa lebih dari satu tentara bayaran, jadi tidak ada salahnya untuk mengambil tindakan pencegahan."

“Aku harus memberitahu orang tuaku. Perlu untuk memperkuat keamanan mereka.”

Aku menjawab setenang mungkin, tetapi nyala api membara di dalam diriku.

Ketika aku berada di Kekaisaran Timur, aku mengabaikan tindakan Rashta karena dia berada di bawah tanggung jawab Sovieshu.

Sovieshu memiliki kewenangan yang jauh lebih besar daripada Rashta, dan dialah yang menjadikannya selirnya, jadi Sovieshu harus bertanggung jawab atas tindakan dan kata-kata Rashta.

Selain itu, jika aku menggunakan semua kewenanganku untuk menekan Rashta, aku akan dianggap sebagai permaisuri yang jahat. Pada akhirnya, orang-orang bersimpati dengan orang yang lemah.

Namun, Rashta sekarang dalam posisi untuk bertanggung jawab atas tindakannya. Tapi apa yang dia lakukan begitu dia memiliki kekuasaan adalah mencoba membunuh orang tuaku?

“Aku tidak bisa hanya berdiam diri.”

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 286          

>>>             

Chapter 288

===

Daftar Chapters 

No comments:

Post a Comment