Thursday, December 30, 2021

Remarried Empress (#286) / The Second Marriage

 



Chapter 286: Navier Marah (1)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Sebelum tidur.

Sovieshu berhasil tenang setelah banyak menangis, dan mulai meratap dalam-dalam. Dia menganggap dirinya bodoh karena membeli lukisan Navier dengan impulsif.

'Berapa banyak orang yang datang dan pergi untuk membersihkan kamarku... Lebih buruk lagi, ada orang yang melihat lukisan itu karena itu tergantung di dinding.'

Bersembunyi di balik selimut, Sovieshu bersumpah pada dirinya sendiri untuk mencopot lukisan itu besok.

Namun, apa yang dilakukan Sovieshu keesokan paginya adalah tidak mencopot lukisan itu. Sebaliknya, dia memanggil pelukis istana.

Ketika pelukis istana tiba, dia menunjukkan lukisan itu dan memerintahkan,

"Ubah arah pandangan mata lukisan itu."

“Mata apa yang Anda maksud …?”

Pelukis itu bertanya dengan hati-hati. Ada dua orang di lukisan itu, keduanya melihat ke arah yang berbeda. Navier melihat ke satu sisi sementara Sovieshu melihat ke Navier. Sensasi yang disampaikan oleh lukisan itu akan berubah secara drastis tergantung ke arah mana mana itu memandang .

Pelukis itu mengira Sovieshu akan menyuruhnya mengubah arah pandangan matanya.

Tapi permintaan Sovieshu sangat berlawanan dengan apa yang diharapkan sang pelukis.

"Buat Navier menatapku."

Pelukis itu bingung sejenak. Apakah dia serius?

Sovieshu memasang ekspresi acuh tak acuh. Setidaknya, dia tidak terlihat bercanda.

‘Yah, tidak ada yang akan bercanda tentang hal semacam itu.’

Ketika pelukis itu mengangguk dan melangkah mundur, Sovieshu duduk di tempat tidur dengan perasaan lebih nyaman dan menghargai lukisan itu lagi.

***

Grand Duke Kapmen, Heinley, McKenna, pejabat yang terlibat, dan aku, bertemu untuk membahas apa yang terjadi di Whitemond. Kami mendiskusikannya selama beberapa jam.

“Apakah ada perselisihan baru-baru ini? Bukan dari sudut pandang kami, tetapi dari sudut pandang Whitemond, tindakan yang mungkin membuat mereka kesal.”

“Tidak, sampai sekarang tidak ada masalah.”

“Bagaimana dengan Duta Besar Whitemond? Apa dia tahu sesuatu tentang itu?”

“Dia juga bingung dan menghubungi Kementerian Luar Negeri.”

“Anggota tim mengatakan mereka tidak melakukan kesalahan, tapi mungkin mereka melakukannya secara tidak sadar, Yang Mulia.”

Berbagai pendapat bermunculan, namun alasan penangkapan tim tersebut masih belum diketahui.

McKenna berkata dengan prihatin,

“Skenario kasus terburuk adalah Whitemond bertindak seperti ini karena mereka tidak menyukai proklamasi diri Kekaisaran Barat. Jika itu masalahnya, itu akan menjadi masalah kecil… tidak, itu akan menjadi masalah besar.”

Heinley mengangguk dan menginstruksikan,

"Itu benar. Marquis Ketron, tanyakan kepada orang-orang Whitemond alasan tindakan ini ”

"Ya, Yang Mulia."

"Grand Duke Kapmen, tolong beri tahu bawahan Anda untuk tetap di sana, dan awasi situasinya."

"Saya akan melakukannya."

Setelah hampir tiga jam pertemuan, Marquis Ketron buru-buru pergi bersama para pengikutnya.

Apakah dia benar-benar bisa dipercaya? Saat aku melihat punggungnya yang menjauh dengan tatapan kosong, Heinley berkata di sampingku,

"Aku tidak berpikir dia sebodoh itu."

Namun, dia sudah bertindak bodoh sekali. Bukankah dia mencoba untuk memperkuat skandal antara Christa dan Heinley?

… Yah. Ada banyak orang yang melihat pertemuan rahasia antara Christa dan Heinley, jadi dia mungkin mempertimbangkan kalau itu adalah kebohongan yang layak untuk dicoba, dan bertindak sesuai dengan itu.

Bagaimanapun, Heinley tahu Marquis Ketron lebih baik daripada aku. Jadi aku mengangguk karena aku mempercayai Heinley, bukan Marquis.

Heinley juga mengangguk, lalu kami saling menatap.

Tapi itu tidak berlangsung lama. Begitu aku ingat bagaimana kami berpisah terakhir kali, aku tersipu. Ketika aku menoleh dengan tajam, Heinley bergegas meraih tanganku.

Pada saat itu. Grand Duke Kapmen tampak terpana pada Heinley, dan pergi seolah-olah dia melarikan diri, mengatakan dia memiliki urusan mendesak yang harus diselesaikan. Aku tidak tahu apa yang ada di kepala Heinley sehingga membuat Grand Duke Kapmen pergi dengan cara seperti itu…

“Ratuku.”

Ketika aku mencoba pergi ke tempat lain, Heinley memanggilku dan meremas tanganku. Kalau dilihat-lihat lagi, dia memiliki ekspresi penuh perasaan.

"Apakah kamu akan meninggalkanku sendirian?"

Meskipun tatapannya mampu membuat jantung siapa pun berdebar, aku sudah tahu kalau Heinley adalah aktor yang hebat. Aku tidak tahu apakah dia bersungguh-sungguh. Lagipula, siapa yang pertama kali membuat kita merasa canggung?

"Bukankah sudah waktunya untuk bekerja?"

Aku berbicara datar dan berbalik. Aku tidak berbohong, jadi aku langsung pergi ke kantorku. Sebelumnya aku berada di ruang tamuku, tetapi sekarang setelah ini terjadi, aku akan mencari beberapa pertanyaan tentang ini.

Ada kemungkinan bahwa kasus tim yang ditahan di Whitemond tidak akan terselesaikan dalam waktu dekat, jadi aku harus mempertimbangkan untuk membawa tim lain.

Tetapi sebelum aku bisa beranjak ke kantorku, Heinley mendekatiku dari belakang.

"Ratuku, apakah kamu marah?"

"Tidak juga."

"Kamu terlihat marah."

"Aku tidak marah. Aku hanya tidak menanggapi omong kosong.”

"Kamu marah."

“Apakah kamu tidak sibuk? Kamu harus pergi bekerja juga, Heinley.”

Meskipun aku mempercepat langkahku, Heinley tetap ada di sampingku. Mungkin karena kakinya yang panjang.

Akhirnya, aku berhenti dan menatapnya dengan tangan tersilang. Heinley berhenti pada saat yang sama dan dengan ekspresi yang sangat sedih ekspresi berkata,

"Maafkan aku. Aku sangat emosional saat itu. Jika aku tahu kamu akan sangat marah, aku tidak akan mengatakan apa-apa.”

“…”

“Kupikir kita semakin dekat, tapi sekarang kita mulai menjauh… Aku benar-benar minta maaf.”

Heinley meraih tanganku dengan erat dan menggosok punggung tanganku dengan ibu jarinya.

Mendengar permintaan maafnya membuatku merasa bersalah. Akulah yang mencoba mengurangi waktu yang aku habiskan bersamanya di luar keinginanku.

Meskipun aku kesal karena dia mengatakan aku hanya menginginkan tubuhnya, Heinley juga bisa marah. Dia pernah mengatakan kepadaku beberapa kali kalau dia mencintaiku. Mungkin karena takut mencintainya, aku membuatnya kesepian?

Hatiku sakit saat mengingat Heinley tersenyum lebar dengan orang tuaku. Aku telah memutuskan untuk membuatnya bahagia. Bagaimana kami kembali seperti ini lagi?

Heinley meletakkan tangannya di leherku, mengangkat wajahku dengan jari-jarinya dan menatapku.

“Ratuku. Kenapa kamu terlihat sangat sedih? Aku tidak ingin melihatmu seperti ini.”

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 285          

>>>             

Chapter 287

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment