Thursday, December 23, 2021

Remarried Empress (#285) / The Second Marriage




Chapter 285: Lukisan (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Karena takut memikirkan apa yang terjadi denganku dan Heinley di depan Grand Duke Kapmen, aku menghitung dari 1 hingga 10 berulang kali sejak dia masuk.

Grand Duke Kapmen berhenti sejenak dan berkata sambil tertawa terbahak-bahak,

“Maaf, Yang Mulia. Sulit bagi saya untuk memahami Anda seperti ini.”

"Apakah Anda tidak memahami saya?"

"Saya mendengar suara hati Anda pada saat bersamaan."

Apa yang harus aku lakukan? Aku tidak bisa berhenti menghitung dalam pikiranku.

Grand Duke Kapmen tersenyum canggung. Tapi segera ekspresinya menjadi sangat serius dan dia berkata,

“Saya tidak tahu pikiran apa yang Anda coba cegah agar saya tidak mengetahuinya, tetapi setelah Anda mendengar ini, Anda tidak akan dapat memikirkan hal lain. Salah satu dari tiga tim pertama yang berangkat untuk uji coba perdagangan telah ditangkap di Whitemond.”

Dia benar. Segera, aku tidak bisa memikirkan hal lain lagi.

Kekaisaran Barat kaya akan permata dan berbagai sumber daya alam, itu juga negara dengan jumlah tambang terbesar, tetapi tidak memiliki laut. Kekaisaran Barat dikelilingi oleh pegunungan dan negara-negara lain.

Tidak ada kekurangan air di Kekaisaran Barat karena ada banyak sungai dan danau besar, tetapi tidak ada angkatan laut. Sebaliknya, Kekaisaran Barat memiliki pasukan yang luar biasa karena kondisi geografisnya, jadi Angkatan Laut tidak diperlukan.

Untuk alasan ini, Kekaisaran Barat menyewa beberapa pelabuhan, yang terdekat adalah Whitemond.

Kekaisaran Barat telah menggunakan pelabuhan Whitemond selama lebih dari dua puluh tahun, dan salah satu tim dari misi ini dijadwalkan melewati pelabuhan itu untuk pergi ke Rwibt. Karena jarak terpendek, itu juga tim yang diharapkan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Tapi apakah tim itu ditangkap?

“Apakah ada masalah?”

“Saya tidak tahu detailnya. Bawahan saya, yang seharusnya bergabung dengan tim dan memimpinnya, tertunda karena dia merasa sakit. Begitu dia tiba di Whitemond, tim sudah ditangkap.”

Aku bangkit dari sofa dengan tergesa-gesa.

"Saya harus berbicara dengan Heinley terlebih dahulu."

Meskipun aku bertanggung jawab atas ini, itu bukan sesuatu yang bisa aku selesaikan sendiri jika itu adalah masalah antar negara.

Mengapa tim itu ditangkap? Bukankah Whitemond telah menjadi negara sekutu sejak Kekaisaran Barat adalah sebuah Kerajaan? Mengapa justru sekarang ketika Kerajaan Barat menjadi Kekaisaran Barat?

Aku harap alasannya tidak terkait dengan itu. Kalau tidak, itu tidak bisa diselesaikan dengan mudah…

Aku menemui Heinley begitu aku sampai di depan kantornya.

“Ratuku. Sebenarnya, aku hendak mencari Ratuku.”

Dia keluar dari kantornya di sebelah McKenna, yang memiliki ekspresi sangat serius.

Apakah Heinley tersenyum?… Apakah aku salah lihat? Ya, aku pikir aku salah lihat. Dia juga memiliki ekspresi serius.

"Ratuku, apa kamu sudah mendengarnya?"

"Tentang apa yang terjadi di Whitemond?"

"Ya. Kami menerima informasi melalui merpati pos, bahkan anggota tim tidak tahu mengapa mereka ditangkap.”

***

Sovieshu, yang keluar berpakaian seperti orang biasa, berhenti di depan sebuah toko dalam perjalanannya dalam sebuah penyelidikan rahasia.

Komandan kesatria, yang mengikutinya, mengalihkan pandangannya ke arah yang Sovieshu lihat.

Itu adalah toko berdinding kaca, jadi kamu bisa melihat lukisan di dalamnya di mana orang terkenal muncul.

Komandan kesatria menghela napas di dalam hati. Orang itu adalah mantan permaisuri. Permaisuri Navier dalam lukisan besar.

Sovieshu berdiri diam sejenak, tenggelam dalam pikirannya, sebelum memasuki toko.

"Selamat datang!"

Pemilik toko bergegas dengan penuh semangat saat pintu depan terbuka. Namun, langkah pemilik toko otomatis melambat saat melihat Sovieshu.

Meskipun dia mengenakan pakaian orang biasa dan wajahnya setengah tertutup, ada tekanan yang secara alami muncul dari Sovieshu.

Pemilik toko, yang telah berurusan dengan bangsawan dalam banyak kesempatan, dengan cepat menyadari bahwa Sovieshu adalah pria dengan status sangat tinggi dan tetap diam. Mereka yang berstatus tinggi tidak suka ditanyai terlebih dahulu. Lebih baik membiarkan mereka melihat-lihat dengan bebas.

Berkat ini, Sovieshu dapat sepenuhnya menghargai lukisan yang tergantung di dinding tanpa gangguan dari siapa pun.

Dalam lukisan itu, Navier duduk acuh tak acuh dalam gaun merah. Apa yang tidak biasa adalah bahwa Sovieshu sendiri tampak berbaring di pangkuannya.

Sovieshu tiba-tiba merasakan sakit di dadanya. Dia merasa sesak napas.

"Tuan muda?"

Komandan kesatria bergegas ke Sovieshu untuk membantunya.

"Jangan khawatir."

Sovieshu melambaikan tangannya untuk menunjukkan bahwa dia baik-baik saja, dan mencoba meredakan rasa sakitnya dengan mengetuk ringan hatinya yang sakit.

Dia telah membuat dirinya sesibuk mungkin untuk melupakan penderitaan yang dia alami di Kekaisaran Barat.

Mengapa aku harus melihat lukisan ini di sini…

Dia merasa merinding saat mengingat rasa sakit yang tak tertahankan. Sovieshu berbalik dan meninggalkan toko.

Namun, dia bahkan tidak berhasil mengambil tiga langkah keluar lantas dia kembali dan berkata kepada pemilik toko,

"Jual lukisan itu padaku."

Meskipun itu adalah toko yang menjual lukisan, pemiliknya awalnya tidak berniat untuk menjual lukisan itu.

Dia ingin meninggalkan lukisan ini tergantung di toko sebagai jimat keberuntungan.

Namun, tekanan intens dari Sovieshu yang terpancar terlalu kuat untuk ditolak.

Pemilik toko berkata dengan ragu-ragu,

"Lukisan itu sangat mahal."

“Itu tidak masalah.”

Bertekad, Sovieshu memberinya kantong uang kecil. Kemudian, dia memerintahkan komandan kesatria untuk menutupi lukisan itu dengan kain hitam dan membawanya ke kamar tidurnya.

Setelah penyelidikan rahasia selesai, Sovieshu segera kembali ke istana.

"Dan lukisan itu?"

“Itu ada di kamar Yang Mulia. Saya sedang menunggu Anda untuk memberi tahu saya di mana Anda ingin menggantungnya.”

Sovieshu meminta lukisan itu digantung di tempat yang bisa dilihatnya sambil berbaring di tempat tidur.

Begitu komandan kesatria pergi, Sovieshu duduk di tempat tidur dan melihat lukisan itu dengan cermat.

Itu adalah lukisan yang sangat hidup dan indah.

Sovieshu meludahkan umpatan dan mencengkeram kepalanya. Matanya mulai terbakar.

Dia baik-baik saja sekarang setelah begitu banyak menderita di Kekaisaran Barat. Mengapa ini tiba-tiba muncul ...

Namun terlepas dari rasa sakitnya, dia tidak bisa mengalihkan pandangannya dari lukisan itu.

Suatu hari yang agak panas ketika hampir tidak ada angin bertiup, dia pergi piknik dengan Navier di lapangan di dalam Istana Kekaisaran. Hari itu, sambil berbaring di pangkuan Navier, dia menekan dagunya dan menertawakannya. Navier, yang sedang membelai rambut Sovieshu, menariknya seolah-olah dia melakukannya secara tidak sengaja. Akibatnya, Sovieshu berbalik dan menggelitik kakinya.

Sovieshu masih bisa dengan jelas mendengar Navier tertawa geli…

"Sialan."

Sekali lagi, matanya menegang dan rasa sakit yang mendalam menimpanya.

Saat dia terengah-engah, air mata mulai jatuh di pipinya.

'Apa artinya ini? Kenapa sekarang?'

Bahkan lukisan itu tampak buram karena air matanya.

Saat dia menyeka air mata dengan tangannya, dia menemukan sesuatu di lukisan yang tidak dia sukai.

Mata Navier. Alih-alih menatapnya, matanya melihat ke tempat lain.

"Kamu melihat ke mana?"

Sovieshu bertanya kepada Navier tentang lukisan itu, seolah dia bisa menjawab. Pandangan Navier terangkat.

‘Kenapa dia tidak menatapku?’

Ini membuatnya kesal, sepertinya dia sedang melihat orang lain.

"Navier."

Sambil menangis tak terkendali, Sovieshu mendekati lukisan itu dan menempelkan dahinya ke gaun Navier.

“Navier. Jangan berpaling. Lihat aku."

Tidak ada tanggapan.

Sovieshu berlutut dan akhirnya berkata di antara isak tangisnya,

“Navier, aku merindukanmu. Navier, aku ingin bertemu denganmu. Navier, aku harap kamu kembali.”

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 284          

>>>             

Chapter 286

===

Daftar Chapters 


1 comment: