Thursday, December 23, 2021

Remarried Empress (#284) / The Second Marriage




Chapter 284: Lukisan (1)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Mana yang lebih buruk? Bahwa Heinley mengira aku mencoba menghindarinya, atau bahwa aku hanya tertarik pada tubuhnya?

Yang pertama membuatku terlihat seperti wanita berhati dingin. Yang kedua membuatku terlihat seperti orang bodoh.

Memikirkan hal ini aku tidak bisa tetap tenang, jadi aku meletakkan pena dan bangkit dari kursi.

Memangnya apa salahku? Suasana hati mengalir seperti itu, bukan? Aku hanya terbawa oleh situasi. Jadi mengapa?

Apa karena aku menyentuhnya? Dia juga menyentuhku. Jadi ketika dia menyentuhku, itu adalah cinta, tetapi ketika aku menyentuhnya, aku hanya menginginkan tubuhnya?

Jika aku hanya tertarik pada tubuhnya, aku tidak akan mengkhawatirkan diriku dengan hal lain.

Aku berharap seperti itu, aku akan bersenang-senang setiap hari, bekerja di siang hari dan bermain dengan tubuhnya di malam hari!

Itu menyakitkan karena aku tidak hanya tertarik pada tubuhnya, tetapi bahkan lebih…

Jika dia sering berbicara tentang mandi bersama, melakukannya di tempat lain, di posisi lain, bermain peran, dan banyak hal lainnya! Bagaimana bisa aku menjadi orang yang kotor karena memasukkan tanganku ke celananya sedikit!?

“Yang Mulia? Tampaknya ada hal yang mengganggu Anda.”

Saat aku mondar-mandir di ruang tamu dengan bibir mengerucut, dayang-dayangku juga tampak cemas.

Aku menggelengkan kepalaku mendengar kekhawatiran Countess Jubel,

"Jangan khawatir, hanya saja ada sedikit masalah yang muncul."

Kemudian Laura berlari seperti tupai dan bertanya,

"Apa yang terjadi? Diskusikan dengan kami, Yang Mulia! Kemudian, kami mungkin dapat menemukan solusi cepat untuk masalah Anda. Katanya menyatukan beberapa kepala selalu dapat menemukan jalan, kan?”

Terima kasih, Laura. Tapi aku tidak bisa mengatakan kalau suamiku menganggapku seorang bidadari yang hanya menginginkan tubuhnya.

Aku tidak bisa mendiskusikan masalah memalukan ini dengan siapa pun. Apa yang harus didiskusikan? Jika seseorang mengetahui hal ini, aku akan mati karena malu.

Pada saat itu, ada ketukan di pintu.

"Saya akan membukanya!"

Laura, yang berlari ke pintu dengan bersemangat, segera kembali dan berteriak,

"Yang Mulia, Grand Duke Kapmen ada di sini untuk menemui Anda!"

Oh… Astaga. Ini tidak mungkin!

Dari semua waktu... Duke justru datang saat ini!

"Bisakah kamu menyuruhnya datang nanti?"

"Dia bilang ini masalah mendesak ..."

"Masalah yang mendesak?"

"Ini tentang tiga tim penguji pertama!"

Aku mengertakkan gigi dan mengepalkan tinjuku, tetapi tidak ada yang bisa dilakukan.

"Biarkan dia masuk."

Ya Tuhan, aku harap apa yang terjadi sebelumnya dengan Heinley tidak terlintas dalam pikiranku di depan Grand Duke Kapmen.

***

Tiga nona muda sebaya sedang duduk berdampingan di tangga, dan di depan mereka dua anjing besar sedang bermain menggigit ekor satu sama lain.

Anjing-anjing itu menggonggong dan melompat dengan gembira, tetapi para nona muda itu memasang ekspresi bosan.

Dengan kepergian Duchess Tuania, dan bahkan Permaisuri Navier, akhir-akhir ini masyarakat kelas atas menjadi sangat membosankan.

Pesta besar dan kecil diadakan di di berbagai tempat, tetapi tidak ada pesta yang diselenggarakan oleh bangsawan berstatus sangat tinggi, yang sedikit membosankan.

Hanya ketika bangsawan berstatus tinggi menyelenggarakan pesta, beragam kepribadian berkumpul. Duke dan Duchess Troby pergi ke Kekaisaran Barat, sementara Duke Tuania mengalami depresi dan tetap terkurung di rumahnya setelah bercerai.

Marquis Farang adalah tipe pria yang lebih menyukai kompetisi berburu, anggar, dan melatih merpati pos daripada berpesta.

Marquis Karl jarang mengadakan pesta, mungkin karena dia adalah kepala sekretaris kaisar, sementara para nona muda enggan pergi ke pesta yang diselenggarakan oleh Grand Duke Lilteang karena temperamennya yang buruk.

Dan Permaisuri Rashta hanya bertemu dengan para pria, jadi para nona muda pasti akan bosan.

Akhirnya Rivetti, yang duduk diam, bertanya dengan rasa ingin tahu,

"Apakah kamu pernah memiliki hubungan romantis?"

Alischute menatap Rivetti dengan heran,

"Apakah ada seseorang yang kamu sukai?"

Alischute adalah sahabat Laura, tetapi sejak Laura pergi ke Kekaisaran Barat, dia bergaul dengan Rivetti dan Anne.

Rivetti berpikir, 'Mengapa aku harus mengatakan jika ada seseorang yang aku sukai? dan menjawab dengan tegas,

"Tidak."

"Lalu mengapa kamu tiba-tiba berbicara tentang hubungan romantis?"

Anne, yang mendengarkan dengan tenang, berkata dengan suara serius,

“Hubungan romantis itu terjadi setelah menikah. Tidak baik untuk menyebarkan desas-desus kalau Anda berkencan sebelum menikah, Rivetti.”

Rivetti mengerucutkan bibirnya. Dia juga sangat menyadari filosofi bangsawan tentang 'memisahkan cinta dari pernikahan,' tetapi kata-kata itu sedikit mengganggunya karena fakta bahwa itu menyebabkan perceraian Navier, permaisuri yang paling dia sukai.

“Ini bukan hubungan romantis karena aku menyukai siapa pun. Itu karena itu perlu.”

"Mengapa? Untuk menikah?"

"Sampai tingkat tertentu."

Alischute dan Anne, yang bosan, menatap Rivetti dengan binar di mata mereka.

"Siapa dia?"

“Siapa yang ingin kamu nikahi?”

“Apakah ayahmu menentangnya? Jika tidak, minta ayahmu untuk membicarakan pernikahan dengan keluarganya.”

Bibir Rivetti terpelintir. Jika dia bisa, dia pasti sudah melakukannya.

Tapi dia membidik Kaisar, bukan bangsawan biasa. Lagi pula, dia melakukannya karena balas dendam, bukan cinta. Dia bermaksud merayunya dan lalu membuangnya.

Ayah dan saudara laki-lakinya tidak akan membantunya dalam hal ini. Tentu saja, bahkan jika mereka ingin membantunya, keluarganya tidak memiliki status yang cukup untuk membujuk Kaisar untuk mengambilnya sebagai selirnya.

"Itu tidak mungkin. Aku sudah mencoba merayunya, tapi dia sepertinya tidak tertarik padaku.”

"Berapa umurnya? Apakah dia terlalu tua atau terlalu muda? Mungkin itu sebabnya dia tidak tertarik padamu.”

Anne telah membuat komentar cerdas lainnya. Rivetti ragu-ragu, memikirkannya, dan menjawab,

“Dia lebih tua. Tapi usia kami tidak begitu berbeda jauh.”

“Kamu ceria dan energik, bukankah itu pesonamu? Kamu harus menunjukkannya.”

"Bagaimana?"

“Kenapa kamu tidak menunjukkan dirimu yang kuat? Ketika ada kompetisi berburu, tembakkan panah dengan baik di depannya.”

"Aku tidak tahu cara menembakkan panah."

"Kalau begitu naik kuda dengan baik!"

Para nona muda memberikan pendapat mereka, tetapi itu tidak terlalu membantu.

Akhirnya, Rivetti melupakan topik rayuan sementara dia tertawa dan bercanda dengan teman-temannya. Dia baru menyesalinya, setelah berpisah dari mereka.

'Ah! Bagaimana kami beralih dari masalah rayuan ke topik seni ramal tapak tangan itu?’

Rivetti menepuk kepalanya dengan ringan, meratapi kebodohannya.

Meski begitu, dia senang berkumpul dengan teman-temannya. Rivetti berjalan santai kembali ke rumah.

Tapi di tengah jalan, dia merasakan seseorang mengikutinya.

Rivetti berhenti dan melihat ke belakang.

'Hah?'

Meskipun hari mulai gelap, ada beberapa orang yang lewat di sini, jadi dia tidak bisa memastikan apakah ada orang yang mengikutinya.

Meski merasa sedikit gelisah, Rivetti akhirnya tetap berjalan. Ada banyak orang yang lewat, jadi dia pikir tidak ada yang mengikutinya secara terang-terangan.

“…”

Tetapi setelah beberapa langkah, dia sekali lagi diliputi oleh ketakutan yang tidak menyenangkan.

Meskipun dia berjalan cepat selama beberapa saat, sensasi aneh itu tidak menghilang. Rivetti berhenti lagi dan melihat ke belakang.

Orang-orang masih datang dan pergi seperti biasa. Tidak ada tanda-tanda ada orang yang mengikutinya.

‘Apakah itu imajinasiku?’

Rivetti, yang setengah mengalihkan pandangannya ke depan, melihat ke belakang lagi ketika dia menyadari fakta yang mengejutkan.

Pejalan kaki itu!

Itu adalah pejalan kaki yang sama! Dia yakin mereka adalah orang yang sama seperti ketika dia melihat ke belakang untuk pertama kalinya.

Pada titik ini, Rivetti panik dan merinding.

Dia menoleh ke depan dengan cepat dan berlari.

Kemudian, pejalan kaki itu berhenti dan mengalihkan pandangannya ke punggung Rivetti pada saat bersamaan.

Seorang anak yang berjongkok di antara peti kayu di sudut gang menyaksikan pemandangan itu, menjilati sepotong permen.

Itu adalah hari terakhir Rivetti terlihat.

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 283           

>>>             

Chapter 285

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment