Sunday, October 31, 2021

Remarried Empress (#266) / The Second Marriage

 



Chapter 266: Berapa Lama Cinta Akan Bertahan (1)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Itu hanya ciuman kecil. Tetapi dalam sekejap mata, dia mengendalikan situasi dengan liar.

Sebelum aku sadar aku sudah berada di atas pahanya, Sebelum aku sadar aku sudah berbaring di atas meja dan Sebelum aku sadar Heinley sudah berada di bawahku

Aku kehabisan napas. Melihat lehernya ditutupi dengan tanda merah di sana sini, aku pikir aku sudah gila.

Begitu Heinley memperhatikan ke mana arah pandanganku, dia tersenyum dan menggodaku.

"Kupikir aku mendengar kalau kita tidak seharusnya meninggalkan tanda di tempat yang bisa dilihat?"

Muridku, yang biasa meninggalkan seratus tanda padaku sebelum dia menyadarinya pertama kali, tampak sepenuhnya sadar meskipun dia menciumku dengan intens.

Saat dia membelai telingaku dengan nakal, aku mencoba bangkit dari dadanya, tetapi dia melingkarkan lengannya di sekitarku dan menarikku lebih dekat dengannya.

"Maaf. Kau dapat meninggalkan tanda, jadi teruskanlah.”

Mengusap hidung, bibir, dan lehernya dengan jari-jariku, aku menggelengkan kepalaku dan berdiri.

“Kita belum makan malam.”

"Apakah kamu ingin makan malam sekarang?"

"Bangun."

Aku meraih tangannya untuk membantunya berdiri, Heinley berkata dia akan mencuci wajahnya terlebih dahulu.

Heinley muncul setelah beberapa saat dengan ekspresi sedih saat aku duduk di meja.

Aku menganggapnya lucu, tetapi aku tidak menggodanya. Aku agak bisa mengerti bagaimana perasaan Heinley.

“Ratuku, terkadang kamu tampak seperti dewa yang suka bermain-main yang memegangku di telapak tangannya hanya untuk melihat reaksiku. Apakah kamu tahu itu?"

"Jika Imam Besar bisa mendengarmu, dia akan datang saat ini juga untuk memutuskan pernikahan."

Meskipun itu bukan lelucon, Heinley tertawa terbahak-bahak. Saat aku menyeka mulutku dengan serbet dan menatapnya, mau tak mau aku merasa sedikit konyol.

Aku suka dia menertawakan leluconku. Hanya sedikit orang yang mengerti dan bereaksi terhadap leluconku.

Merasa lebih baik, tanpa sadar aku tersenyum.

“Ratuku. Apa yang kamu katakan … sebelumnya, bisakah kamu mengulanginya?”

"Jika Imam Besar bisa mendengarmu, dia akan datang saat ini juga untuk memutuskan pernikahan."

"Tidak, bukan itu."

Kali ini aku tidak benar-benar bercanda. Heinley tertawa terbahak-bahak lagi. Bahunya bergetar saat dia menekankan tinjunya ke bibirnya, dan matanya melengkung menjadi bentuk bulan sabit.

"Maksudku sebelum kita berciuman."

Kurasa yang dia maksud adalah saat aku bergumam, 'Kamu milikku'. Aku buru-buru mengambil garpu dan mengaduk kacang polong dengan pelan. Aku mengatakannya karena sedang bersemangat saat itu. Aku malu untuk mengatakannya secara sadar.

“Ratuku?”

“Aku tidak ingat…”

"Kamu bilang aku milikmu."

Oh, baik sekali dia. Heinley, yang secara sukarela menyegarkan ingatanku, sekali lagi bersikeras.

"Sekarang aku sudah mengingatkanmu, katakan padaku."

Seberapa sulitkah untuk mengulangi kata-kata itu? Tapi melihat matanya begitu cerah, sangat sulit bagiku untuk memberitahunya.

Saat aku mengaduk kacang polong lagi karena malu, Heinley mengubah arah pertanyaan.

"Sekarang apakah kamu siap untuk menerima hatiku?"

"Aku tidak yakin."

“…”

"Tapi aku pikir tidak baik untuk tetap menjalin hubungan dengan seseorang yang tidak kamu inginkan ..."

Aku hendak bilang aku sedang tidak enak badan.

Tapi sebelum itu, tatapan kami bertemu. Heinley tampaknya senang dengan komentar ini saja. Dia tersenyum lebar, dia pasti mengartikan kata-kataku sebagai pertanda positif.

Melihat ekspresi imut itu, aku benar-benar penasaran. Aku bahkan tidak terlalu baik padanya. Bagaimana aku bisa mendapatkan pria seperti itu sebagai seorang suami?

Namun…

Aku tersenyum sedikit padanya dan mengalihkan perhatianku kembali ke kacang polong.

Aku pikir Heinley mencintaiku. Mustahil untuk tidak memperhatikan dari cara dia menatapku dan berperilaku.

Tetapi sulit bagiku untuk membayangkan bahwa Heinley akan menerimaku apa adanya selamanya. Maaf, tapi aku tidak percaya pada cinta yang tak lekang waktu, apalagi cinta abadi.

Akan mudah untuk menerima hati Heinley. Aku sudah dipenuhi cintanya. Buket yang dia berikan padaku semakin besar setiap hari sampai aku hampir tidak bisa melihat tebing di depanku.

Satu langkah. Hanya satu langkah lagi, dan aku akan jatuh cinta padanya.

Tapi setelah itu apa yang akan terjadi selanjutnya? Semakin tinggi, tidak diragukan lagi, semakin menyakitkan jatuhnya. Cinta Heinley begitu manis sehingga akhirnya akan lebih pahit. Itu akan jauh lebih menyakitkan daripada dengan Sovieshu.

Tidak baik untuk berpegang pada harapan bahwa dia hanya akan mencintaiku selama sisa hidupnya. Lebih baik bersiap untuk yang terburuk.

Jadi lebih baik menjaga jarak sekarang. Menjaga jarak akan membuatnya tidak terlalu menyakitkan jika kamu jatuh cinta dengan orang lain.

Christa adalah contoh yang tepat. Dia cukup pintar untuk mendapatkan dukungan dari banyak bangsawan, tetapi pada akhirnya, dia akhirnya menghancurkan dirinya sendiri demi cinta.

Bahkan jika dia membenciku, Christa tidak akan mengungkapkannya jika dia tidak mencintai Heinley. Daripada menjadikanku musuh bebuyutan, dia akan menggunakan wasiat terakhir mantan raja sebagai perisai, berpegang teguh pada posisi mantan ratu yang menyedihkan.

Aku tidak ingin melalui itu.

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 265              

>>>             

Chapter 267

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment