Thursday, October 14, 2021

Remarried Empress (#265) / The Second Marriage

 



Chapter 265: Sikap Posesifnya Mulai Muncul Diam-Diam (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Sebuah kontrak resmi diperlukan untuk menjadi selir kaisar.

Pada prinsipnya, hanya kaisar yang dapat menulis kontrak selir ini atas kehendaknya sendiri, tetapi karena ini adalah masalah yang rumit, kasus Christa telah diserahkan ke Dewan Negara.

Tanpa diduga, Heinley setuju dengan begitu mudah untuk membawa kasus Christa ke Dewan Negara.

Mungkinkah karena dia sudah siap?

Bagaimanapun, beberapa bangsawan, pejabat, dan aku menghadiri pertemuan tersebut.

Bahkan Christa. Christa berpakaian rapi dalam balutan warna hitam, seolah-olah dia berada di pemakaman.

Heinley memasang ekspresi cemberut di sampingku, tetapi ketika pertemuan dimulai, dia menjadi sangat tenang sehingga aku tidak bisa membaca ekspresinya.

Para pejabat menunjukkan sikap yang berbeda-beda,

Bahwa Christa harus menjadi selirnya, bahwa masalah ini konyol, bahkan jika ada sesuatu antara Christa dan Heinley, kontrak selir tidak dapat dibuat, dan lain sebagainya

Namun, karena beberapa wanita bangsawan melihat Christa dan Heinley bersama di resepsi pernikahan, sebagian besar tampaknya memercayai Christa.

Meskipun aneh karena Duke Tua Zemensia tetap diam ketika itu menyangkut putrinya, semuanya berjalan seperti yang diharapkan.

Aku tahu seberapa besar situasi ini memengaruhi Heinley, tetapi sepanjang pertemuan dia bersikap seolah-olah dia tidak peduli.

Sungguh menyakitkan bagiku melihatnya seperti ini, tetapi aku memutuskan untuk tidak menghibur Heinley di depan mereka yang hadir.

Masalah ini belum terselesaikan, jika mereka yang hadir melihat aku menghibur Heinley, mereka akan berpikir aku mencoba memprovokasi Christa.

Heinley bersikap seolah dia tidak peduli karena aku telah memintanya sebelumnya. Aku tahu kalau dia benar-benar 'bersikap seolah dia peduli' daripada 'tidak peduli' karena dia tidak berhenti mengacak-acak rambutnya dan menatap mataku.

Bagaimanapun, aku harus menunggu sampai semua orang bersemangat untuk benar-benar membalikkan situasi, jadi aku menunggu bagaikan binatang buas yang akan menyerang. Aku berpikir momen itu adalah saat kritik terhadap Heinley sedang gencar-gencarnya.

Beberapa hari yang lalu, dua dayang Christa memberi tahuku bahwa mereka akan bersaksi.

Ketika aku memberi sinyal, keduanya akan melangkah maju dan memberi tahu semua orang bahwa Christa tidak bersama Heinley pada malam yang dimaksud.

“Mantan raja secara langsung meminta Kaisar Heinley untuk melindungi Christa. Itu bahkan wasiat terakhirnya di ranjang kematiannya, tetapi Kaisar Heinley tidak menghormati saudara iparnya tepat setelah dia menikah!

"Apa yang kamu coba katakan?! Perhatikan kata-katamu, Marquis Ketron!”

"Kalau begitu aku harus mengatakan bahwa itu bukan rasa tidak hormat, melainkan suatu kehormatan?"

Saat aku hendak memberi isyarat, terdengar bahasa asing yang sulit dimengerti.

Itu adalah bahasa Rwibt.

Mendengar bahasa asing yang tiba-tiba, para pejabat yang berdebat dengan keras terdiam pada saat yang sama.

Semua orang menoleh ke arah tempat suara itu berasal.

Saat mereka yang hadir memandang dalam diam, Grand Duke Kapmen perlahan berjalan ke tengah.

Aku menatapnya dengan bingung.

Meskipun aku menggunakan daftar yang dia berikan kepadaku untuk menghubungi dayang Christa, aku tidak memintanya untuk membantuku dalam hal ini.

Tidak disangka bahwa Grand Duke akan muncul sekarang.

Tapi bagian yang mengejutkan dimulai dari sini.

“Saya berusaha untuk tidak ikut campur dalam urusan negara lain sebisa mungkin, tetapi karena ini juga urusan saya, saya harus campur tangan.”

“Apakah itu juga urusan Grand Duke? Apa yang Anda bicarakan?"

Pada titik ini aku menjadi sedikit gugup.

Apakah dia berpikir untuk mengungkapkan seluruh kebenaran?

Tetapi dalam situasi saat ini, kebenaran ini bahkan lebih buruk.

Berbicara tentang 'ramuan cinta' akan merangsang imajinasi mereka yang hadir.

Tanpa sadar, aku juga dengan gugup menunggu kata-katanya.

"Kaisar Heinley bersama saya malam itu."

"!"

Namun, kata-kata Grand Duke Kapmen akurat. Dia hanya memanfaatkan apa yang terjadi.

"Benarkah? Grand Duke Kapmen, bukannya Anda berbohong untuk membuat diri Anda terlihat baik di mata Kaisar?

Marquis Ketron bertanya dengan dingin, tetapi Grand Duke Kapmen sebenarnya berbohong dengan cukup tenang.

“Banyak orang pasti melihat saya meninggalkan ruang dansa bersama Yang Mulia hari itu. Saya tidak tahu apakah Yang Mulia bertemu Christa ketika saya pergi ke tempat lain sebentar, tapi— ”

Grand Duke melirik Christa sebelum melanjutkan,

"Saya kemudian bertemu dengan Yang Mulia lagi untuk membahas perdagangan."

Dia sepertinya telah membaca pikiran Christa dan memutuskan dengan pasti bahwa mereka berpisah setelah beberapa saat.

Fakta bahwa Grand Duke Kapmen meninggalkan ruang dansa bersama Heinley adalah sesuatu yang disaksikan banyak orang. Bahkan mereka yang berada di pihak Christa mengakui bagian ini.

Tentu saja, itu tidak mengubah pendapat mereka tentang apa yang terjadi kemudian antara Heinley dan Christa.

Namun, Grand Duke Kapmen sendiri melangkah maju dan mengklaim bahwa dia telah bersama Heinley sepanjang waktu.

Wajah Christa menjadi gelap sementara dia melihat situasi tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Dia juga tidak tahu ke mana Heinley pergi setelah pertemuan di antara mereka, jadi dia juga sepertinya bertanya-tanya apakah ini benar.

Astaga. Kalau dipikir-pikir, Grand Duke Kapmen telah bertemu Rashta.

Jika orang pertama yang dia lihat setelah meminum ramuan cinta adalah Rashta, maka Grand Duke Kapmen belum pernah bertemu orang lain sebelumnya.

Keberadaan Grand Duke Kapmen tidak diketahui, jadi dia memanfaatkannya.

Rashta, yang tahu bahwa Grand Duke Kapmen tidak bersama Heinley sepanjang waktu, tidak ada di sini.

Bagaimanapun, itu berjalan dengan baik.

Dengan cepat, aku mengedipkan mata pada dua dayang Christa untuk melangkah maju.

Kedua dayang itu segera berjalan ke tengah. Tapi mereka tidak hanya berdua. Ada tiga dayang lainnya.

Tidak mungkin. Apakah mereka berubah pikiran?

Karena jumlahnya bertambah lebih dari yang diharapkan, aku merasa tidak nyaman.

Meskipun kelimanya adalah dayang yang aku panggil untuk bersaksi ... masih ada kemungkinan bahwa mereka mungkin memilih untuk membela Christa pada saat terakhir.

Saat itu, aku mengepalkan tinjuku dengan gugup.

“Christa kembali lebih awal hari itu.”

Para dayang yang melangkah maju mengatakan apa yang aku tunggu.

'Bagus!' teriakku dalam hati.

“Dia tidak terlihat baik ketika dia kembali ke kamarnya. Dia tidak terlihat seperti seseorang yang akan menikmati pertemuan rahasia.”

"Dia kembali sekitar dua jam kemudian."

"Tapi dia tidak butuh waktu lama untuk kembali, lalu dia tinggal di kamar."

Bahkan tiga dayang lainnya dengan cepat berbicara tentang kejadian hari itu.

McKenna tersenyum dan memberikan pukulan terakhir kepada Marquis Ketron.

“Ketika Christa berada di luar, Yang Mulia sedang bertemu dengan sekretarisnya. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya.”

“…”

Marquis Ketron segera menatap Heinley dengan wajah kesal, tetapi ekspresi Heinley sulit dibaca.

Heinley tetap seperti itu sepanjang pertemuan, alih-alih membela diri.

Ketika tempat itu menjadi sunyi, semua perhatian secara alami beralih ke Christa.

Christa pucat, tetapi masih mengangkat kepalanya dengan bangga.

***

Keesokan harinya di kantor, salah satu asistenku mendekatiku dan memberiku kabar kalau Christa telah pergi ke Compshire.

Aku mengangguk pelan dan melanjutkan apa yang kulakukan.

Aku merasa asistenku menatapku dengan aneh, tapi aku sengaja memasang wajah tidak ekspresif.

Meskipun dalam hati aku menghela napas lega beberapa kali

Taruhan Christa atas skandal ini akhirnya memaksanya untuk pergi, tetapi jika semuanya berjalan sesuai rencana, Heinley-ku akan membawa stigma karena telah merayu kakak iparnya.

Memikirkannya saja membuat hatiku bergetar.

Segera setelah aku bertemu Heinley pada waktu makan malam, aku memeluk lehernya dengan erat.

“Ratuku?”

"… Kamu milikku."

"Hah?"

Aku meletakkan kepalaku di bahunya dan mencium aromanya. Aromanya sangat familier dan menghibur sehingga sedikit menenangkan detak jantungku.

"Ratuku, kamu tidak marah lagi?"

Memanfaatkan kesempatan itu, burung licik itu bertanya sambil tersenyum, untuk mengetahui apakah semuanya baik-baik saja. Bukannya menjawab, aku justru menciumnya.

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 264                

>>>             

Chapter 266

===

Daftar Chapters 


1 comment:

  1. waaa seru bgt�� semangat terus kak! ku menunggu updatenya xixixi

    ReplyDelete