Thursday, October 14, 2021

Remarried Empress (#264) / The Second Marriage

 



Chapter 264: Sikap Posesifnya Mulai Muncul Diam-Diam (1)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Menurut Rose, masyarakat kelas atas benar-benar gempar.

Para bangsawan, yang telah berbisik-bisik tentang pertemuan rahasia antara Heinley dan Christa, tercengang mengetahui bahwa Christa secara terbuka meminta Heinley untuk menjadikannya selirnya.

Sulit bagi mereka untuk memahami langkah Christa yang tidak biasa ini. Aku juga merasa kesulitan memahami niatnya sepenuhnya.

Tapi jika aku harus menebak…

"Dia pasti merasa bahwa dia tidak bisa lepas dari skandal bahkan jika dia pergi ke Compshire."

Jika dia pergi ke Compshire sekarang, itu akan memberi kesan bahwa dia sedang dalam pelarian, yang mungkin tidak disukai oleh para bangsawan.

Dia tidak punya cara untuk melarikan diri dari skandal itu tidak peduli apa yang dia lakukan, jadi dia memilih untuk menerobos secara langsung.

Mungkin, Christa mencoba mempertaruhkan segalanya demi langkah ini.

“Tetap saja, aku tidak percaya dia berpegangan di pergelangan kaki Kaisar! Dia jahat!”

Mastas percaya bahwa Heinley jelas bukan orang seperti itu, dan sangat marah mengetahui desas-desus itu.

Sebaliknya, Laura dan Countess Jubel berbicara buruk tentang Christa, tetapi menyimpan pendapat mereka tentang Heinley.

Mereka berpura-pura memercayai Heinley karena aku membelanya, tetapi setelah semua yang telah dilakukan Sovieshu kepadaku, mereka benar-benar berpikir kata-kata Christa mungkin benar.

Mereka tampak khawatir kalau Christa akan menjadi Rashta kedua dan Heinley menjadi Sovieshu kedua.

"Yang lebih lucu, Yang Mulia, adalah seluruh keluarga Christa memutuskan untuk mendukung lelucon itu."

“Mereka tidak punya pilihan.”

Jika Christa ketahuan berbohong, keluarganya akan dipermalukan bersamanya, jadi tidak heran mereka mengambil sikap ini.

Setelah dayang-dayangku pergi, Heinley datang ke kamarku dan bersumpah dengan suara tenang dengan mata gemetar.

“Ratuku. Aku bersumpah. Tidak ada yang terjadi."

“Tentu saja, aku percaya padamu.”

Aku tidak pernah meragukan dia. Setelah menenangkan Heinley, aku memintanya untuk menemukan cara untuk menyelesaikan masalah ini.

Tapi aku tidak punya niat untuk duduk diam.

Aku tidak berharap untuk menggunakan ini begitu cepat ....

Aku pergi ke mejaku dan menekan tombol kecil di dalamnya. Ketika aku menekan tombol ini, ruang rahasia seukuran laci muncul, di dalamnya….

Ini dia.

Itu adalah daftar yang aku terima dari Grand Duke Kapmen.

Meskipun beberapa dayang tetap berada di sisinya karena rasa sayang, aku yakin ada orang-orang yang ingin berhenti bekerja untuknya.

Dengan pemikiran ini, aku pernah meminta Grand Duke Kapmen untuk menyelidiki dayang Christa.

Daftar ini adalah hasilnya.

Daftar dayang Christa, keluarga mereka, ketidakpuasan mereka, tingkat kesetiaan mereka kepada Christa, dan sebagainya.

Aku meletakkan daftar itu di atas meja.

Dan dari daftar tersebut, aku memilih mereka yang memiliki sedikit loyalitas dan tidak puas dengan situasi saat ini.

Setelah memilih mereka, aku memerintahkan dayangku untuk membawa mereka secara diam-diam.

“Tidak peduli apa yang Christa lakukan, dia tidak akan bisa mendapatkan kembali kekuasaannya yang telah hilang.”

Mereka dipanggil tanpa mengetahui alasannya, jadi aku mengulangi kepada mereka apa yang dulu mereka pikirkan, apa yang paling mereka takuti;

“Christa tidak memiliki anak, jadi tidak masuk akal baginya untuk menargetkan Yang Mulia dan aku. Tentunya dia tidak akan menerima hukuman yang terlalu berat atas apa yang dia lakukan sebagai mantan ratu. Tetapi apakah kalian dapat menikmati kemuliaan yang sama seperti yang kalian dapatkan sekarang? Selain itu, apa yang akan dipikirkan keluarga dan anak-anak kalian?”

Para dayang bergidik.

Awalnya, aku hanya bermaksud membangkitkan ketakutan mereka, tetapi hasilnya muncul sekaligus.

Tetap saja, masih ada dayang Christa yang kesetiaannya lebih penting daripada apa pun, tetapi tentu saja aku tidak memanggil mereka.

"Pikirkan baik-baik, jika kalian berubah pikiran, datanglah ke rapat Dewan Negara berikutnya dan ungkapkan kebenarannya."

Aku sengaja berbicara dengan tenang, lalu berdiri dan menambahkan,

“Kalian tidak perlu berbohong, juga bukan itu yang aku inginkan. Kalian hanya perlu mengatakan yang sebenarnya tentang di mana Christa sebenarnya pada saat dia mengklaim telah mengadakan pertemuan rahasia dengan Yang Mulia.”

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Sementara Navier menyelidiki dan memanggil dayang-dayangnya untuk menyangkal klaim Christa, Heinley memanggil Duke Zemensia, ayah Christa.

Duke tua itu menderita sakit kepala parah akibat pernyataan mengejutkan putrinya.

Ketika Heinley memanggilnya di tengah-tengah semua ini, Duke tua itu beranggapan dia punya niat yang tidak baik dan datang dengan wajah kaku.

Bahkan jika dia yang menyebabkan masalah ini, dia masih putrinya. Duke tua itu bermaksud membela Christa tidak peduli apa yang dikatakan Heinley.

Demi Christa, keluarganya, dan dirinya sendiri.

Tidak mudah untuk menghadapi kaisar, yang dikenal sebagai orang yang licik, tetapi Duke tua percaya diri akan pengalamannya yang luas.

Dia yakin dia tidak akan ragu, kartu apa pun yang digunakan kaisar muda itu.

Tetapi ketika dia memasuki ruangan, dan melihat Heinley duduk santai di sofa yang nyaman, duke tua itu merasa bahwa konfrontasi ini tidak akan mudah.

Dia pasti menggertak.

Duke tua itu membenci semangat bebas Heinley, jadi dia mencoba mengalihkan pikirannya.

Tetapi ketika dia duduk, Heinley menatapnya sambil tersenyum, membuatnya merasa tidak nyaman.

"Anda memanggil saya, Yang Mulia."

Tetap saja, duke tua itu menyapanya sesopan mungkin.

Tapi Heinley langsung ke intinya, mengabaikan sapaan sang duke tua.

"Apakah benar-benar perlu berpura-pura denganku?"

"Maksud Anda apa…"

Duke tua itu langsung tahu apa maksud Heinley, tetapi mengelak dan mengangkat kelopak matanya yang berat untuk melihat Heinley.

Heinley masih duduk di sofa dengan acuh tak acuh. Begitu juga dengan senyum di bibirnya.

Sebaliknya, senyum itu semakin dalam setelah melihat sang duke tua itu mengelak.

Heinley bertanya dengan sopan lagi.

“Dia mungkin berhasil menyelamatkan kehormatannya sekarang, tetapi bagaimana dengan apa yang terjadi selanjutnya? Apakah dia bisa menangani konsekuensinya? ”

Nada suaranya baik, tetapi isinya mengancam.

Duke tua itu berhenti mengelak, tersenyum, dan menjawab dengan juga berpura-pura baik.

"Sebaliknya, Anda akan kehilangan posisi kaisar jika Anda tidak bisa menangani konsekuensinya."

"Kau pikir begitu?"

“Reputasi Anda akan terpengaruh oleh ini, tetapi Christa secara terbuka mengatakan bahwa dia akan bertanggung jawab. Jadi dia menyatakan bahwa dia akan menjadi selir Anda meskipun dia adalah ratu. Ini adalah tindakan yang berani. Namun, Yang Mulia menolak untuk bertanggung jawab bersama Christa. Menurut Anda bagaimana orang akan melihat ini? ”

"Itu tidak baik untuk kedua belah pihak, tetapi pihak yang bertanggung jawab itu jauh lebih baik ... itu yang kamu maksud."

"Apakah Anda pikir saya melebih-lebihkan? Jika Anda membuang Christa, atau menggunakan ini sebagai alasan untuk menyakiti orang-orang di sekitarnya, reputasi Yang Mulia pasti akan jatuh. Anda sudah mengambil seorang wanita yang sudah menikah dari negara lain sebagai istri Anda, kan?

Para raja peduli dengan reputasi mereka.

Heinley terkekeh, lalu meluruskan kakinya yang bersilang.

Namun, di matanya tidak ada tanda-tanda ketakutan atau kemarahan.

Sebaliknya, dia menatap si Duke Tua dengan dagu terangkat.

“Kamu sepertinya tidak mengerti, Duke Tua. Reputasiku sudah anjlok dalam hal itu. Reputasiku tidak bisa jatuh lebih jauh lagi.”

"!"

“Tidak peduli apa yang aku lakukan, yang aku dengar hanyalah sampah ini atau sampah itu. Jadi pertanyaannya di sini. Menurutmu apa yang akan dikatakan orang ketika aku mulai menjatuhkan Keluarga Zemensia, Keluarga Ketron, dan keluarga terkait lainnya? Apakah kamu tidak penasaran?”

Mata Heinley sedikit melengkung.

"Aku sangat penasaran."

Duke tua menggertakkan giginya.

"Apakah Anda mengancam saya?"

Heinley menjawab, senyum terpancar bahkan di matanya.

"Pikir saja semaumu."

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 263                

>>>             

Chapter 265

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment