Sunday, September 19, 2021

Remarried Empress (#253) / The Second Marriage


Chapter 253: Rencana Besar Rivetti (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

"Aku kembali, Ayah."

Alan tampak lelah, tetapi wajahnya dipenuhi dengan kebahagiaan saat dia masuk ke rumah.

"Apa kamu bertemu Rashta?"

Mendengar pertanyaan Viscount Roteschu, Alan menjawab datar, "Ya."

"Apa yang dilakukan Rashta?"

"Hanya…."

"Apakah dia menyukainya?"

“Dia sepertinya menyukainya.”

Alan ingat Rashta menggendong bayi itu dengan mata merah. Dia pikir penampilannya yang sedih dan lemah bersumber dari rasa senangnya.

Ketika Rashta hamil, dia sangat mencintai bayi itu sehingga dia membicarakannya sepanjang hari. Juga, ketika dia mengira bayinya sudah mati, dia tampak setengah gila. Alan percaya bahwa cinta Rashta yang besar untuk bayi itu masih utuh.

Viscount Roteschu tertawa puas. Lalu dia bergumam, membelai jenggotnya.

"Sekarang selir kedua juga muncul, gadis kurang ajar itu akan menjadi penurut."

Alan dan Rivetti mendongak kaget.

"Selir kedua?"

"Ayah, apa yang ayah bicarakan?"

Viscount Roteschu mendecakkan lidahnya.

“Bagaimana mungkin orang muda sepertimu kurang informasi daripada ayahmu yang tua ini? Seseorang harus membuka mata dan telinganya lebar-lebar untuk bertahan hidup di masyarakat kelas atas!”

Rivetti mengerucutkan bibirnya.

Setelah Permaisuri Navier, yang paling dia kagumi, pergi ke Kekaisaran Barat, dia merasa benar-benar merasa hampa.

Dia tidak tertarik pada apa pun, jadi akhir-akhir ini dia tidak bergaul dengan teman-teman barunya.

Sewajarnya, dia tidak diberitahu tentang apa yang sedang terjadi.

Demikian pula, Alan lebih suka merawat Ahn daripada bersosialisasi dengan sosialita lain.

Dia tidak meninggalkan kediaman, jadi dia kurang mendapat informasi dibanding Rivetti.

Aku dengar Kaisar Sovieshu membawa seorang gadis, yang konon adalah seorang penyihir, dan menempatkannya di Istana Selatan. Semua orang mengatakan bahwa dia akan menjadi selir keduanya.”

"Dia punya Rashta dan masih berpikir untuk punya selir?"

Alan bertanya dengan bingung. Dia tidak bisa mengerti bagaimana Kaisar bisa terpaku pada wanita lain padahal ada Rashta di sisinya.

"Bukankah Rashta juga dulunya selir?!"

Rivetti mengecam kakaknya dengan kesal, tetapi tiba-tiba dia mendapat ide bagus dan dia terdiam.

Ketika dia melihat mata putrinya bersinar, meskipun selama ini dia terlihat murung, Viscount Roteschu bertanya dengan enggan.

“Apa maksud kilatan di matamu itu? Apa yang kamu pikirkan?"

“Ini tidak mengada-ada.”

“?”

"Ayah, aku akan menjadi selir ketiga Yang Mulia Sovieshu!"

Alan, yang minum teh dalam diam, memuntahkan semua teh yang ada di mulutnya.

Teh yang keluar dari mulutnya memercik ke wajah Viscount Roteschu.

Melihat tatapan sengit ayahnya, Alan menjadi ketakutan dan buru-buru menundukkan kepalanya.

Viscount Roteschu menegur Rivetti sambil menyeka wajahnya dengan sapu tangan.

“Omong kosong apa yang kamu katakan?! Selir apa, atau apa! Kamu akan menikahi seorang bangsawan muda dari keluarga penting. Seorang pria yang hanya akan melihatmu, yang tidak akan pernah berselingkuh darimu, atau menipumu. Yang tidak memiliki selir, yang tulus dan baik hati.”

Namun, mata Rivetti terus bersinar.

“Aku akan merayu Kaisar, dan membuat air mata darah mengalir dari mata Rashta! Lalu aku tanpa ampun akan meninggalkan Yang Mulia Kaisar!”

“…”

“Pada saat itu aku akan membalas dendam pada mereka berdua! Aku akan membuat mereka membayar atas apa yang mereka lakukan pada Navier!”

Viscount Roteschu mendecakkan lidahnya mendengar rencana kekanak-kanakan dan fantastis putrinya.

Lagipula itu sepertinya tidak mungkin, jadi dia bahkan tidak mencoba menghentikannya.

Sebaliknya, Alan secara realistis menunjukkan kegagalan rencana Rivetti.

"Apa menurutmu Yang Mulia Kaisar akan memperhatikanmu padahal dia sudah punya Navier dan Rashta sebagai istrinya?"

"Apa? Ada apa denganku?!”

Kemudian, sebuah bantal empuk melayang.

Alan yang kepalanya terbentur bantal, buru-buru memeluk Ahn, bangkit dan kabur ke kamarnya.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Sekarang sudah menjadi kebiasaan Heinley untuk menyiapkan sarapan.

Saat aku tidur, aku mencium bau yang menggugah selera.

Begitu aku membuka mata, aku melihat Heinley duduk di tempat tidur memandangiku dengan troli di sampingnya.

Ketika mata kami bertemu, dia dengan lembut mencium dahiku, dan ketika aku menutupi wajahku dengan seprai, dia mencium jari-jariku yang memegang seprai itu.

Akhirnya, ketika aku dengan enggan menarik seprai ke bawah, dia mendorong troli dengan kakinya dan berbisik bahwa dia ingin tinggal di sisiku sedikit lebih lama.

Heinley gemar tetap meringkuk di sampingku, jadi aku harus sangat berhati-hati untuk menyelesaikan tugas pagi.

***

“Bagaimana kamu bisakuat sekali?”

Tepat setelah mengatakannya, sambil makan sup yang dia siapkan sendiri, aku menyesali kata-kataku.

Apa yang aku katakan terdengar agak aneh, jadi aku segera menambahkan, "Maksudku kondisi fisikmu ..."

Itu bahkan terdengar lebih aneh setelah aku mengatakannya, jadi aku tutup mulut.

"Ratuku tidak memiliki stamina yang cukup."

Heinley menghela napas.

"Kamu memiliki stamina yang hebat."

“Ini semua berkat guru yang baik, Ratuku.”

"!"

Saat aku menatapnya dengan mata menyipit, dia tersenyum cerdik dan berubah menjadi burung, naik ke pangkuanku, membuka matanya yang imut dan berpura-pura menjadi burung yang polos.

Itu adalah trik baru yang baru saja dia pelajari, dan dia melakukannya setiap kali dia mengira aku hendak marah.

Dia tahu dengan cara itu aku tidak akan marah.

“Burung jahat!”

Dia sangat nakal jadi aku menampar pantatnya saat dia masih dalam wujud burung, tetapi kemudian dia berubah menjadi pria telanjang dan memanfaatkan ini untuk lebih menggodaku.

“Tangan nakal. Apa kamu tidak lihat di mana kamu menyentuhku?

“Ketika kamu dalam wujud burung, itu tidak apa-apa karena kamu punya banyak bulu.”

“Sebenarnya kamu tidak hanya menyentuhnya ketika aku dalam wujud burung.”

"!"

Ketika aku menatapnya lagi dengan mata menyipit, Heinley berubah menjadi burung dan mencoba terbang.

Tapi dia tidak punya cara untuk keluar dari kamar tidur, jadi aku menangkapnya.

— Gu!

"Kenapa kamu tidak berpura-pura tidak bersalah?"

— Gu…

"Aku tidak akan tertipu lagi."

***

Setelah sarapan yang heboh. Ada sedikit masalah ketika saatnya berganti pakaian setelah mandi.

Sekarang karena cuaca semakin panas, aku harus memakai pakaian tipis.

Heinley… Karena Heinley aku punya tanda di sekujur tubuhku.

Menjadi permaisuri, tidak, bahkan jika aku bukan permaisuri, aku tidak bisa dengan tenang berjalan-jalan dengan tanda-tanda ini di tubuhku.

Pada akhirnya, Countess Jubel yang telah memilih gaun panjang dan tipis, menjadi sedikit marah,

“Yang Mulia. Lengan pendek pada gaun ini cantik, dan garis leher yang terbuka pada gaun yang satunya ini juga indah. Ada begitu banyak gaun yang saya ingin Anda kenakan, tetapi karena kaisar… pilihannya sangat, sangat terbatas.”

"Maafkan aku."

“Itu bukan salah Yang Mulia. Tapi tolong beri tahu Kaisar.”

Setelah mengangguk dengan senyum canggung, Countess Jubel menghela napas dan mengeluarkan lagi gaun yang aku kenakan beberapa hari yang lalu.

"Ini adalah satu-satunya yang ada untuk menutupi semua bagian tubuh dengan tanda itu."

Ketika aku mengenakan gaun ini dan pergi ke kantor, tidak kusangka Heinley ada di dalam.

Dia bersandar di mejaku, melihat dokumen yang sedang kukerjakan.

“Heinley?”

Begitu aku memanggil namanya, Heinley meletakkan dokumen itu dan tersenyum.

“Tulisan tangan Ratuku sangat mirip dengan Ratuku.”

Aku tidak tahu apa artinya tulisan tanganku terlihat seperti diriku, tetapi aku diberi tahu bahwa aku memiliki tulisan tangan yang indah.

Aku tahu aku harus menandatangani banyak surat, jadi aku banyak berlatih bersama Sovieshu.

Bukannya menjawab, aku mendekatinya dan menarik sedikit kerah jaketnya.

“Ratuku?”

"… Aku dapat melihatnya."

"Apa?"

"Tanda merah."

Aku dapat memahami mengapa Countess Jubel tidak ingin Heinley meninggalkan tanda semacam ini di tubuhku.

“Ah,” Heinley menggosok lehernya, tersenyum sedikit dan melihat leherku yang tertutup rapat.

"Haruskah kita berhati-hati sampai musim gugur?"

"Itu benar, pakaianku sekarang lebih tipis dan lebih pendek."

"Apakah tidak apa-apa melakukannya di tempat di mana tidak ada yang bisa melihatnya?"

Alih-alih menjawab, aku bertanya, sambil berpura-pura melihat dokumen yang ditinggalkannya di meja.

"Apa yang membawamu kemari?"

"Ah, aku datang untuk urusan Dewan Negara."

"Dewan Negara?"

"Sekarang kita bisa hadir bersama, aku pikir kamu mungkin ingin pergi ..."

“Bisakah kita pergi bersama?”

“Jika kamu bertanya tentang Ratu-Ratu sebelumnya, ada yang hadir dan ada juga yang tidak. Setahuku, kakak iparku tidak hadir. Aku dengar Ratuku sering berpartisipasi dalam pertemuan Kekaisaran Timur.”

“Aku hanya menghadiri pertemuan di mana kehadiranku diperlukan.”

Aku tidak menghadiri pertemuan di mana aku tidak diperlukan.

Itu buang-buang waktu.

Heinley mengangkat alisnya dan berkata, "Ahh." Dia mungkin tidak tahu ini.

Setelah berpikir sejenak, aku mengatakan kepadanya bahwa aku akan pergi bersamanya.

Dia datang ke kantorku hanya untuk memberitahukan ini. Selain itu, aku juga ingin melihat seperti apa pertemuan di sini.

***

Seperti yang aku duga, para pejabat kebingungan ketika aku muncul di ruang konferensi di sebelah Heinley.

Mereka terbiasa dengan ratu yang tidak berpartisipasi dalam pertemuan.

Aku mencoba mengabaikan suasana itu, dan fokus pada pertemuan dalam keheningan.

Untungnya, mereka hanya menatapku pada awalnya saja. Setelah beberapa saat mereka semua asyik dengan urusan mereka sendiri.

Itu wajar.

Dalam ruang konferensi bahasa adalah pedang, dan informasi dan kecerdasan, adalah perisai.

Meskipun mereka mengejar tujuan yang sama, sering terjadi konflik kepentingan di antara para pejabat.

Mereka begitu sibuk mengurus kepentingan mereka sendiri sehingga mereka tidak punya waktu untuk memperhatikanku.

Tetapi bahkan di tengah-tengah semua ini, ada seseorang yang mengincarku.

Itu adalah Marquis Ketron, sepupu Christa.

Dia melirikku ke samping sepanjang waktu, dan ketika subjek bandit Seribu Abadi akhirnya muncul, dia menunjuk ke arahku secara terbuka dan mengajukan pertanyaan yang sulit.

“Ada satu wilayah yang paling mungkin diserang oleh bandit Seribu Abadi, tetapi ada total lima wilayah terdekat di sekitarnya. Keenam wilayah ingin agar kita mengirimkan pasukan kepada mereka jika terjadi situasi darurat, tetapi jika kita memberikan dukungan ke keenam wilayah, pasukan kita akan tersebar luas. Kekaisaran Timur telah bertarung dengan bandit Seribu Abadi untuk waktu yang lama, jadi Permaisuri pasti memiliki banyak pengalaman dalam hal ini. Tolong, saya ingin mendengar pendapat bijak Anda, di mana menurut Yang Mulia kita harus memberikan bantuan?

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 252                

>>>             

Chapter 254

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment