Thursday, September 23, 2021

Remarried Empress (#254) / The Second Marriage

 




Chapter 254: Kemarahan Rashta (1)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Di Kekaisaran Timur, Kaisar memiliki pasukan penyihir yang kuat, yang memungkinkan para penguasa wilayahnya memiliki lahan dan tentara pribadi.

Sebaliknya, Kekaisaran Barat membatasi kepemilikan lahan dan tentara pribadi karena kekuatan utamanya ada di tentara konvensional.

Dengan kata lain, Kaisar Kekaisaran Barat mengendalikan kekuatan militer sendirian, tetapi dia juga harus memikul tanggung jawab yang harus ditanggungnya sendiri.

Sejauh yang aku tahu, ada pasukan yang ditempatkan di perbatasan Kekaisaran Barat.

Kemungkinan besar Marquis Ketron berbicara tentang bantuan tambahan.

Apa yang harus kami lakukan?

Seperti yang dikatakan Marquis Ketron, jika kami memusatkan pasukan pendukung di satu tempat, akan lebih mudah untuk bertahan.

Jika, sebaliknya, pasukan dibagi di antara enam tempat, maka pertahanan kami akan berkurang.

Menyebarkan pasukan di antara wilayah-wilayah yang tidak mungkin diserang akan memakan biaya besar dalam sumber daya manusia dan ekonomi.

Namun kemungkinan sekecil apa pun tetap menjadi ancaman dan ketakutan nyata bagi warga disana.

Jika Heinley tidak memberikan dukungan, penduduk akan marah dan membenci negara.

“Itulah yang harus Anda, sebagai menteri luar negeri, pikirkan.”

Sebelum aku bisa menjawab, Heinley dengan dingin menyela.

"Seberapa tidak kompetennya para pejabat di bawah komandoku sehingga Anda harus meminta Permaisuri yang baru berada di Kekaisaran Barat selama kurang dari setahun untuk mengurus tugas Anda?"

Marquis Ketron menjadi marah, tetapi segera menanggapi teguran Heinley sambil tersenyum.

"Bukankah Permaisuri Navier terkenal karena kecerdasannya sejak hari-harinya sebagai Permaisuri Kekaisaran Timur?"

Melihat desakannya untuk menunjukkan bahwa aku adalah Permaisuri Kekaisaran Timur, terbukti bahwa aku tidak disukai oleh sepupu Christa.

Heinley mencoba mengatakan sesuatu lagi, tetapi kali ini aku berbicara lebih dulu.

“Kita harus menyerang.”

Heinley menatapku keheranan. Aku meningkatkan kredibilitas kata-kataku dengan berbicara dalam suara tenang.

“Jika kita tidak tahu dari mana mereka akan datang, maka kita harus menyerang terlebih dahulu. Dengan begitu, pasukan tidak perlu menyebar.”

Marquis Ketron segera membantah.

“Menurut Anda apa yang akan dilakukan bandit Seribu Abadi jika kita menyerang mereka?! Mereka akan menyerbu Kekaisaran Barat! Ah, karena Anda berasal dari Kekaisaran Timur, Anda tidak peduli dengan situasi Kekaisaran kita?”

“Marquis Ketron. Jaga lidahmu.”

Mendengar suara dingin Heinley, Marquis Ketron akhirnya tutup mulut. Namun, matanya masih dipenuhi dengan ketidakpuasan.

Heinley masih muda dan belum lama naik takhta. Terlebih lagi, ketika dia masih seorang pangeran, dia lebih suka berkeliaran di negara lain daripada memperluas pasukannya.

Karena alasan ini, pasukan yang ditinggalkan oleh kakak Heinley tampaknya tidak terlalu setia kepada Heinley.

Jika pasukan ini tidak setia kepada Heinley, maka aku tidak perlu merebut hati mereka. Heinley akan menyingkirkan orang-orang ini kapan saja.

Selain itu, Marquis adalah pendukung Christa.

Begitu aku selesai menilai situasinya, aku tertawa ringan seolah mengejek.

Tatapan Marquis Ketron, yang tidak lepas dariku, menjadi sengit.

Dia sepertinya mendengus dalam hati, 'Apakah kamu mengejekku ?!'

"Yang Mulia, mengapa Anda tertawa?"

"Marquis Ketron sepertinya benar-benar tidak tahu apa-apa tentang bandit Seribu Abadi."

“?”

“Mereka adalah bandit yang sangat mementingkan keuntungan. Mereka tidak membalas dendam secara pribadi. Jika mereka menganggapnya tidak menguntungkan, mereka akan menyerah dan pergi ke tempat lain. Seperti yang Anda katakan, saya dari Kekaisaran Timur, jadi saya tahu betul bagaimana mereka beroperasi. ”

Marquis Ketron sangat terkejut dengan kata-kataku sehingga bahkan lehernya memerah. Tapi bukannya diam, dia terus menyerangku.

“Kata-kata Yang Mulia terdengar bagus, tetapi ketika Anda menganalisisnya, itu konyol. Agar apa Yang Mulia katakan mungkin, kita harus memberi mereka pukulan telak sampai-sampai mereka akan menganggapnya sebagai kerugian untuk menghadapi Kekaisaran Barat lagi. Namun, bandit Seribu Abadi bukanlah lawan yang dapat dengan mudah ditekan. Dan tetap saja, Yang Mulia ingin memberikan pukulan telak kepada mereka untuk membatasi perilaku mereka? Ini seperti membunyikan lonceng pada kucing!"

TL/N: ' membunyikan lonceng pada kucing ' berarti mencoba atau setuju untuk mencoba tugas yang sangat sulit yang jika tercapai, akan menguntungkan semua orang.

“Sir Koshar telah bertarung lebih dari 50 pertempuran melawan bandit Seribu Abadi, jadi dia punya banyak pengalaman dalam menghadapi mereka. Sir Koshar akan bisa mengatasinya.”

Aku bahkan menunjuk siapa yang akan membunyikan bel kepada kucing. Terlebih dia adalah saudaraku.

Akhirnya, Marquis Ketron tidak bisa berkata apa-apa dan menutup mulutnya.

Setelah itu, tidak ada lagi yang berkata apa pun padaku.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Begitu rapat selesai. Aku memanggil kakakku dan memberitahunya tentang situasi di perbatasan Kekaisaran Barat dengan bandit Seribu Abadi, serta diskusi antara Marquis Ketron dan aku di Dewan Negara hari ini. Pada akhirnya, aku bertanya kepadanya,

“Kau bisa mengatasinya?”

Tentu saja, aku yakin saudaraku bisa.

Ketika saudaraku berada di Kekaisaran Timur, meskipun itu bukan pekerjaannya untuk menghadapi bandit Seribu Abadi, dia turun tangan dan mengguncang medan perang.

Itu seperti hobi kakakku. Menghadapi bandit Seribu Abadi, dia merasa bebas.

Seperti yang kuduga, kakakku berkata dengan santai sambil tertawa terbahak-bahak.

“Sudah lama sejak terakhir kali aku bertemu dengan orang-orang jahat itu.”

Aku merasa lega dengan sikapnya itu.

Namun, aku memperhatikan Mastas menatap kakakku dengan kaget.

“Mastas?”

Aku tidak mengerti mengapa, jadi aku memanggil namanya dengan tenang.

Kakakku juga memperhatikan ekspresinya dan bingung. Tidak heran, dari ekspresinya sepertinya kakakku telah mencuri jiwanya.

Ketika dia sadar, matanya berbinar dan dia berteriak,

“Maaf, Yang Mulia. Maaf, Sir Koshar. Hanya saja saya tiba-tiba sedikit penasaran.”

"Penasaran?"

"Saya penasaran akan kemampuan Sir Koshar untuk berurusan dengan bandit Seribu Abadi seolah-olah mereka bukan apa-apa!"

Mastas sangat suka berkelahi.

Anehnya, kakakku bertanya dengan tenang.

"Jika kamu sangat penasaran, maukah kamu ikut denganku?"

Mastas menjadi bersemangat, tetapi kemudian ragu-ragu dan menjawab, “Tidak.”

“Tugas saya sekarang adalah melindungi Permaisuri. Namun, saya berharap saya bisa melawan Sir Koshar lain kali.”

Pada akhirnya, kakakku tertawa terbahak-bahak melihat sikap blak-blakannya.

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 253                

>>>             

Chapter 255

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment