Sunday, September 12, 2021

Remarried Empress (#251) / The Second Marriage

 



Chapter 251: Tanpa Perasaan (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

"Duke!"

Ketika Rashta memasuki ruangan, dia memanggil Duke Elgy sambil menangis. Duke bingung dengan suara menyedihkan Rashta.

“Rashta? Ada apa?"

Rashta menghentak-hentak lantai dengan marah dan dengan cepat duduk di kursi di meja.

Meskipun Duke Elgy masih bingung, dia membawa makanan ringan favorit Rashta yang biasanya.

Rashta menunggu Duke Elgy duduk di sebelahnya dan kemudian mulai berbicara tentang apa yang terjadi di ruang audiensi.

"Rashta pernah menghukum berat seorang pelayan karena mencoba menyakiti Rashta."

Duke Elgy mengangkat alisnya, seolah-olah ini adalah pertama kalinya dia mendengarnya.

"Benarkah?"

“Rashta tidak punya pilihan. Jika kau memaafkan seseorang seperti itu, kau tidak akan pernah tahu apa yang mungkin dilakukan orang itu di masa depan.”

"Tentu saja."

"Tapi Rashta tidak tahu bahwa kakaknya adalah seorang jurnalis, apalagi, jurnalis rakyat jelata yang mewawancarai Rashta."

"Ah…"

Duke Elgy menghela napas ringan. Sikap itu membuat Rashta semakin ketakutan dan sedih.

“Jadi, jurnalis itu datang ke ruang audiensi dan meminta untuk menemukan adiknya yang hilang. Apa yang harus Rashta lakukan?”

“Di mana adiknya?”

“Dipenjara…”

"Mengapa kamu tidak memberitahunya bahwa dia dipenjara karena melakukan kejahatan?"

“Dia tidak akan percaya dia dipenjara karena kejahatan. Bahkan jika dia mengaku bersalah, dia akan membenci Rashta…”

"Maka Yang Mulia akan mengurusnya."

Rashta menggelengkan kepalanya dengan cepat.

“Yang Mulia marah pada Rashta karena menghukumnya. Yang Mulia sebenarnya diam-diam menyukai pelayan itu karena dia sangat cantik.”

Duke Elgy mengangkat alisnya lagi.

"Selain itu, pelayan itu juga mengagumi Yang Mulia."

Rashta berbicara tanpa daya, tetapi dengan cepat menambahkan.

"Namun, bukan itu alasan Rashta menghukum pelayan itu."

"Tentu saja."

Rashta memandang Duke Elgy dengan mata berkaca-kaca.

“Yang Mulia tidak akan membantu Rashta. Dia pergi dengan marah tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Aku tidak tahu harus berbuat apa, aku takut.”

Duke Elgy tersenyum lembut dan berbicara dengan suara yang menenangkan.

“Rashta adalah Permaisuri, jika ada yang salah, martabat keluarga kekaisaran juga akan terpengaruh. Selain itu, kau memiliki anaknya di dalam rahimmu, tidak diragukan lagi pada akhirnya dia akan turun tangan untuk menangani masalah ini. Tenang saja.”

Suaranya tidak ragu-ragu sedikit pun meski terdengar lembut, membuat Rashta merasa yakin.

Rashta merasa lega dan menutupi perutnya dengan tangannya, lalu menatap Duke Elgy dengan mata berkaca-kaca.

“Akan sangat sulit bagi Rashta tanpa Duke.”

"Aku senang bisa membantu Rashta."

Duke Elgy menjawab seolah itu wajar.

Jawabannya terdengar sangat bisa dipercaya, mata Rashta memerah lagi. Sikap Duke Elgy benar-benar berbeda dari reaksi dingin Sovieshu.

Duke Elgy melihat punggung Rashta yang gemetar dan dengan lembut mengulurkan lengannya ke bahunya.

Rashta terkejut sesaat, tetapi segera berlindung di pelukan Duke Elgy tanpa mengatakan apa-apa.

Seperti rusa yang malang, dia membenamkan wajahnya di dada Duke Elgy.

Sudut mata Duke Elgy sedikit melengkung.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

* * *

Karena aku belum memiliki kantor sendiri, aku mengambil sepuluh buku rekening dari arsip negara dan menumpuknya di meja di kamarku untuk diperiksa.

Aku pikir akan lebih baik untuk membandingkan buku besar sementara aku mengatur gaji dan tugas karyawan.

Tapi sebelum aku bisa menyelesaikan semua ini, McKenna membawakanku dokumen lain.

“Karena Kerajaan Barat telah menjadi Kekaisaran, kita harus menyesuaikan dengan status itu. Untungnya, Yang Mulia, Permaisuri, tahu lebih banyak tentang itu daripada orang lain. Ini benar-benar melegakan!”

Dokumen-dokumen itu berisi serangkaian tugas yang harus ditata ulang, pekerjaan yang akan hilang, pekerjaan yang akan muncul, pekerjaan yang akan digabung atau dipisahkan, dan sebagainya.

Tapi itu semua ditangani secara dangkal dan McKenna ingin aku mengubahnya agar bisa diterapkan.

Itu tidak sulit, tetapi itu membutuhkan banyak pekerjaan.

Saat aku menatapnya dengan linglung, McKenna terbatuk dan mengalihkan pandangannya.

Tetapi dilihat dari sudut mulutnya yang sedikit terangkat, jelas bahwa dia senang memiliki lebih sedikit pekerjaan yang harus dilakukan.

Pada akhirnya, hari itu ternyata menjadi hari yang sangat sibuk karena melakukan tiga hal sekaligus.

Juga, karena orang tuaku masih di Kekaisaran Barat, aku mencoba makan dengan mereka setidaknya sekali sehari, jadi aku punya lebih sedikit waktu.

Rose dan Mastas terkejut ketika mereka pertama kali melihat aku bekerja dengan tiga pena dan enam buku catatan berjajar, tetapi Laura berkata dengan gembira.

"Wanita itu tidak cocok sebagai Permaisuri."

Countess Jubel juga tertawa terbahak-bahak seolah senang,

"Itu benar. Yang Mulia Sovieshu akan mengalami kesulitan.”

Namun di tengah pekerjaan, terdengar ketukan di pintu.

Orang yang masuk adalah salah satu sekretaris Heinley.

"Ada apa?"

Ketika aku bertanya dengan rasa ingin tahu, dia berkata dengan ekspresi paksa yang nyaris tidak menyembunyikan kegembiraannya.

"Kaisar telah meminta saya untuk membawa Yang Mulia ke tempat yang ingin dia tunjukkan pada Permaisuri."

Tempat yang Heinley ingin tunjukkan padaku?

Begitu aku mendengar kata-katanya, aku membayangkan tempat apa yang dia maksud.

Kantorku!

Ketika aku menunjukkan kepada Heinley daftar yang harus dilakukan, dia tersenyum dan berkata dia akan menyiapkannya sesegera mungkin.

Dilihat dari caranya memanggilku, kantornya pasti sudah selesai.

"Ayo pergi!"

Tempat sekretaris Heinley membawaku adalah ke kantor Heinley sendiri.

Apa dia ingin aku mampir ke kantornya dulu?

Tapi bukan begitu.

Tanpa diduga, pintu di seberang kantor Heinley terbuka dan Heinley melangkah keluar.

Begitu mata kami bertemu, dia tersenyum dan berkata, "Di sini."

Ketika aku masuk, aku mendapati kantor yang indah dengan seluruh dinding ditutupi dengan rak buku dan meja besar yang ditempatkan di dekat jendela.

Selain itu, ada area resepsionis kecil yang tersambung dengan kantor.

Kantor itu didekorasi dan dicat dengan kombinasi hijau dan emas yang harmonis.

"Oh…"

"Apakah kamu menyukainya?"

“Sangat, aku sangat menyukainya!”

Saat aku mengangguk dengan kekaguman yang tulus, Heinley berkata dengan senyum bahagia.

“Karena aku pikir sebaiknya kamu memilih asistenmu secara pribadi, aku hanya memilih kandidat-kandidatnya. Aku pikir kau akan menyukai mereka karena mereka semua adalah orang-orang yang berbakat, pekerja keras, dan setia, Ratuku. Jika tidak, aku bisa memilihnya lagi.”

Saat aku membuka dan menutup tanganku dengan gembira, sebuah tangan besar menutupi salah satu tanganku. Menatapnya, Heinley menjalin jari-jarinya dengan jariku sambil berpura-pura fokus pada sesuatu yang lain.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Kami duduk berseberangan di ambang jendela, mengobrol sebentar sambil tertawa.

Seiring berjalannya waktu, topik pembicaraan beralih ke Christa.

Ekspresi Heinley menjadi kaku ketika kami mulai berbicara tentang Christa, tetapi dia segera berbicara kepadaku dengan canggung tentang perilaku Christa yang tidak biasa di resepsi pernikahan.

Kemudian dia menatapku dan berkata dia tidak tahu bagaimana menghadapinya.

Dia ingin mengirim Christa ke Compshire, tetapi berada dalam posisi yang sulit karena wasiat terakhir saudaranya yang diketahui banyak orang.

Aku juga bingung.

Alih-alih langsung mengatakan, 'Aku pikir kakak iparku menyukaiku,' Heinley hanya memberitahuku tentang perilaku Christa.

Tetapi bahkan dengan itu, tidak sulit untuk mengatakan siapa yang mengisi hati Christa saat ini.

Dan anehnya, setelah mendengar kata-kata itu, kegembiraan melihat kantor itu tiba-tiba memudar.

Apakah Christa jatuh cinta pada Heinley…?

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 250               

>>>             

Chapter 252

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment