Thursday, September 9, 2021

Remarried Empress (#248) / The Second Marriage

 



Chapter 248: Pergi Pada Waktu Bersamaan (1)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Setelah penyambutan resmi…

Atas saran Heinley untuk pergi ke Navier, Duke Troby bertanya dengan hati-hati,

“Jika Yang Mulia tidak keberatan, kami ingin berbicara sebentar saja, tanpa Navier. Tidak ada yang mendesak, tapi…”

Ekspresinya menjadi kaku, seolah-olah dia mengira Heinley akan menolak.

Tapi Heinley menyetujuinya tanpa ragu-ragu.

"Baiklah."

Tetap saja, Duke dan Duchess Troby tidak merasa lega.

Apa yang ingin mereka katakan kepada Heinley adalah permintaan dari orang tua biasa, 'Tolong jaga baik-baik putri kami.'

Namun, mereka tidak yakin apakah pantas untuk berbicara seolah-olah dia adalah menantu biasa, karena ini adalah Kaisar Kekaisaran Barat.

Namun demikian, mereka terlalu khawatir tentang Navier untuk tidak mengatakan apa-apa.

Mereka sama khawatirnya tentang Koshar, tetapi masalah Koshar bukanlah sesuatu untuk ditanyakan kepada Heinley.

Koshar bergantung pada dirinya sendiri. Namun, pernikahan itu berbeda. Tidak peduli seberapa baik salah satu pasangan melakukannya, jika yang lain adalah bencana, pernikahan akan berubah menjadi mimpi buruk atau perpisahan.

Meskipun mereka tidak bermigrasi ke Kekaisaran Barat bersama anak-anak mereka karena kesetiaan mereka yang kuat kepada Kekaisaran Timur dan Keluarga Kekaisaran, pasangan itu sangat mencintai Navier dan Koshar.

Jadi terlepas dari rasa malunya, Duke Troby angkat bicara. Tetapi bertentangan dengan sangkaannya, Heinley tertawa mendengar permintaan tulus Duke.

"Bukankah itu sudah jelas, ayah mertua?"

“Tampaknya jelas, tetapi seringkali tidak…”

"Saya mencintai istri saya. Tepatnya, itu adalah cinta sepihak.”

"!"

"Anda tidak perlu khawatir tentang itu, Anda bisa tenang."

Heinley mengucapkan kata-kata terakhir ini dengan ekspresi yang sangat serius, menahan kata-kata berikutnya yang hampir keluar dari mulutnya, 'Aku sudah mengatakannya berkali-kali, mengapa mereka masih tidak percaya padaku?'

Mungkin karena menantu pertama mereka bermasalah dan mereka segera didorong ke menantu kedua mereka, jadi satu-satunya cara untuk menghilangkan ketidakpercayaan itu adalah dengan tindakan.

Alih-alih membuat janji tentang masa depan, Heinley mengambil kesempatan untuk bertanya.

"Saya juga punya sesuatu untuk dikatakan kepada kalian berdua."

Duchess Troby bertanya dengan curiga, sedikit gugup.

"Apa itu?"

Heinley kembali melihat Navier tercermin pada ibunya, lalu dengan senang hati bertanya.

“Apa yang disukai istri saya?”

Duke dan Duchess Troby bertukar pandang kebingungan.

Tapi pertanyaan itu baru permulaan. Banyak pertanyaan yang muncul selanjutnya.

"Tolong ceritakan tentang masa kecil istri saya."

“Apa yang dibenci istri saya? Ah, itu bukan untuk menggodanya, tapi untuk menghindarinya.”

“Apakah istri saya suka burung?”

"Apakah Anda punya potret masa kecil istri saya?"

“Apakah istri saya pernah bercerita tentang saya?”

Duke dan Duchess Troby masing-masing menjawab dengan jujur. Ini lebih baik daripada tidak menunjukkan minat sama sekali.

“… Navier punya anjing besar. Dia sangat menyukainya karena hari ulang tahun mereka sama.”

Ketika Heinley bertanya, "Seperti apa rupa anjing itu?" Mereka terdiam sejenak.

Bulu emas muda, besar, dan sangat tampan ... apa yang akan mereka katakan terdengar seolah-olah mereka sedang menggambarkan kaisar di depan mereka.

Mereka berdua berpikiran sama.

“Kenapa kalian berdua tiba-tiba berhenti bicara…?”

Melihat menantu mereka, Kaisar Kekaisaran Barat, bertanya sambil tersenyum, Duke dan Duchess Troby tidak bisa menahan tawa.

“?”

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Makan malam dengan orang tuaku tidak berjalan dengan baik.

Ayahku menangis lagi sementara ibuku mencoba menenangkannya seperti biasa. Namun, dia juga tampak dipenuhi dengan emosi, meskipun dia tidak mengatakan apa-apa dan hanya memotong steik dengan pisau berulang kali.

Sebaliknya, Heinley memasang ekspresi aneh sampai-sampai aku bahkan tidak bisa mengenalinya.

Tetap saja, aku senang melihat mereka berdua.

Dan kemudian di kamar tidur bersama…

"Apa yang kamu bicarakan dengan orang tuaku?"

"Itu rahasia bahkan untuk Ratuku."

“Bahkan percakapan dengan orang tuaku adalah rahasia meskipun kita sudah menikah?”

“Ada juga kesetiaan antara aku dan orang tuamu.”

“…”

“Aku tidak melakukan kesalahan apa pun, Ratuku. Jangan menatapku seperti itu.”

"Aku tahu. Sepertinya kalian tiba-tiba menjadi lebih dekat. ”

Aku penasaran apa yang mereka bicarakan tanpaku, karena Heinley dan orang tuaku sepertinya semakin dekat.

Meskipun tidak cukup dekat untuk berbicara dan tertawa secara terbuka satu sama lain, orang tuaku tampak lebih nyaman dengan Heinley daripada saat dua kali dia berada di Kekaisaran Timur.

"Apakah kamu tidak suka aku dekat dengan orang tuamu, Ratuku?"

"Tidak mungkin!"

Heinley tertawa. Lalu dia menepuk sisi tempat tidurnya dan mengeluh keberatan,

“Istriku, berapa lama kamu akan terus membaca?”

Saat itu malam sangat gelap, suara hujan yang samar bisa terdengar di luar jendela.

Awalnya, aku berencana untuk memeriksa catatan pejabat istana kekaisaran sampai dini hari, jadi aku menyuruh Heinley untuk tidur duluan.

Namun, Heinley bersikeras agar aku tetap di sisinya, jadi aku tidak punya pilihan selain membaca buku di ranjang batu mana.

"Sampai aku mengantuk."

Ketika aku menjawab dengan jujur, dia menghela napas dan menggeser tubuhnya diam-diam di atas tempat tidur sampai dia berada dekat denganku.

Kemudian, dia dengan pelan meletakkan kepalanya di pangkuanku dan mencium betisku.

Dia mendorong rambutnya sedikit ke belakang agar tidak menghalangi, dan tersenyum dengan sensual seraya membuka ikatan jubahnya.

“Istriku, aku akan melupakan semua yang telah kupelajari. Aku perlu meninjau dan menerapkannya. Maukah kamu membiarkanku melakukannya?”

Melihat ke bawah, dia meraih pergelangan tanganku dengan jubah longgar, terbuka penuh, dan mencium kulitku berulang kali.

Pada saat yang sama, dia menatapku seolah bertanya, 'Apakah kamu tidak akan melakukan apa-apa?'

Begitu aku menghela napas, tahu dia tidak akan tinggal diam, sudut mulutnya sedikit terangkat dengan senyum kemenangan, lalu dia mengambil buku itu dari tanganku dan menyingkirkannya.

Dalam sekejap mata, dia berada di atasku.

Tidak ada waktu untuk terkejut, Heinley mengulurkan tangannya dan membelai rambutku, mencium dahiku, kelopak mataku, dan telingaku saat dia berbisik.

"Tolong periksa apakah aku telah belajar dengan benar."

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Ketika aku kembali ke kamar setelah sarapan dengan Heinley, Laura sudah menyiapkan bak mandiku dan sedang menunggu untuk membantuku.

“Hari ini kamu tidak perlu membantuku mandi. Kamu bisa kembali ke kamarmu untuk beristirahat.”

"Ah, kalau begitu saya akan menunggu di sini dan membantu Anda berpakaian!"

Laura berkata dengan senyum lebar, tetapi aku memberitahunya Countess Jubel akan membantuku berpakaian nanti.

Laura pergi dengan kesal, tapi aku tidak punya pilihan.

Ada bekas di sekujur tubuhku…

Setelah mondar-mandir di ruangan dengan canggung, aku bergegas ke kamar mandi dan melepas jubahku.

Melihat tubuhku terpantul di cermin, aku merasa malu.

Apakah mencium seluruh tubuh seperti ini juga merupakan kebiasaan burung-burung suku itu? Seperti burung yang mencabuti bulunya dengan paruhnya…

Atau apakah orang lain juga melakukan ini?

Aku penasaran, tetapi aku tidak bisa bertanya kepada siapa pun.

Wajahku memanas memikirkan apa yang telah terjadi.

Aku bergegas masuk ke dalam air hangat.

Mungkin karena Heinley telah mengendurkan otot-otot di anggota tubuhku pagi ini, aku mulai merasa mengantuk lagi segera setelah aku melangkah ke dalam air hangat.

Aku berbaring mengantuk di dalam air, kepalaku terantuk-antuk pelan ke atas dan ke bawah, dan baru ketika aku mendengar Countess Jubel mengetuk pintu, aku kembali tersadar, terkejut.

“Yang Mulia?”

Melirik jam, sudah satu jam sejak aku masuk kamar mandi. Aku bangkit dari bak mandi bahkan lebih terkejut dan dengan cepat menutupi seluruh tubuhku dengan handuk besar.

******

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 247                

>>>             

Chapter 249

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment