Sunday, September 5, 2021

Remarried Empress (#247) / The Second Marriage

 



Chapter 247: Pertanyaan Yang Sangat Penting (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Tak lama setelah menikah lagi, Kaisar Sovieshu membawa seorang wanita cantik, yang pernah menjadi penyihir, untuk tinggal di istana kekaisaran. Meskipun Sovieshu menyamarkannya sebagai asisten penyihir, dia akan segera menjadi selir keduanya.

Seperti yang Sovieshu peringatkan pada Evely, rumor semacam ini mulai menyebar dalam beberapa jam.

Tentu saja, rumor ini juga sampai ke telinga Rashta.

"Di mana dia akan tinggal?"

Rashta bertanya, bingung.

Ekspresinya sangat galak sehingga Viscountess Verdi ragu-ragu, sementara Rashta menggertakkan giginya dan mengepalkan tinjunya.

Dia ingat perilaku angkuh dan kasar gadis ini beberapa jam yang lalu. Beberapa waktu lalu dia mendengar dari Viscount Roteschu bahwa Sovieshu akan membawa seorang gadis dari akademi sihir. Itu pasti dia.

Selain itu, Sovieshu benar-benar bermaksud menjadikannya selirnya!

'Aku bahkan belum ... aku bahkan belum melahirkan, bagaimana dia bisa melakukan ini?'

Rashta menghela napas, duduk tertegun di sofa.

Melihat ekspresi Rashta, Viscountess Verdi diam-diam mengambil teh, dan mencoba menyelinap keluar dari ruangan.

Tapi sebelum dia bisa pergi…

Rashta memanggilnya lebih dulu.

“Viscountess Verdi.”

Viscountess Verdi terpaksa berbalik.

"Ya, Yang Mulia Permaisuri?"

"Meskipun Rashta wewenangku sebagai Permaisuri dibatasi, bisakah Rashta setidaknya menempatkan pelayan di tempat lain?"

"Tentu saja."

“Temukan anak perempuan dari seorang tahanan yang bisa menjadi pelayan. Gadis yang memiliki hubungan baik dengan orang tuanya. Lebih baik lagi, jika keluarga mereka berada dalam situasi yang sulit.”

"Maaf?"

Mata Viscountess Verdi membelalak mendengar perintah tak terduga Rashta. Anak perempuan seorang tahanan?

"Yang Mulia, Anda ingin menggunakan gadis-gadis itu untuk apa?"

“Rashta hanya punya satu pelayan yang tersisa. Aku butuh lebih banyak.”

"Saya mengerti."

Rashta menambahkan dengan kilatan kecerdikan di matanya,

"Dan satu pelayan harus dikirim ke gadis penyihir itu."

"Seperti yang Anda perintahkan ..."

"Satu hal lagi."

"Ya, Yang Mulia?"

"Aku akan mengadakan pesta teh, kirim undangan ke bangsawan pria di ibukota."

"Para bangsawan pria?"

"Ya. Hanya ke para bangsawan pria.”

Setelah Viscountess Verdi pergi, Rashta melingkarkan lengannya di perut.

Meniru Permaisuri Navier secara membabi buta ternyata tidak seperti yang dia harapkan.

'Setelah dipikir-pikir, bukankah Permaisuri Navier yang kalah setelah berupaya keras? Ya, itu betul. Aku tidak perlu meniru dia, kecuali dalam perannya sebagai Permaisuri.'

Dia telah melupakan itu sementara mencoba menyenangkan para bangsawan.

Sekarang setelah Sovieshu membawa gadis ini, Rashta menjadi sadar.

'Jika aku tidak bisa membuat bangsawan menyukaiku sebagai seorang Permaisuri, aku akan membuat semua pria mencintaiku. Jika aku tidak bisa mendapatkan sekelompok dayang, aku akan mendapatkan sekelompok pelayan. Aku juga akan menghancurkan penyihir itu sekaligus untuk mencegahnya benar-benar menjadi masalah.'

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Sebuah kereta besar berderak di sepanjang jalan kerikil yang dibuat dengan hati-hati.

Kereta berhenti di taman di depan istana kekaisaran.

McKenna, yang sedang menunggu di sana, dengan cepat mendekat dan membuka pintu kereta.

"Selamat datang di Kekaisaran Barat."

Pasangan suami istri di dalam kereta terkejut ketika seseorang yang bukan kesatria atau kusir membuka pintu.

"Anda siapa?"

"Maafkan saya. Saya McKenna, Sekretaris Utama Kaisar Kekaisaran Barat.”

Ketika McKenna mengungkapkan identitasnya, pasangan suami istri itu terkejut dan bergegas keluar dari kereta untuk menyapanya.

“Terima kasih telah menyambut kami secara langsung.”

McKenna menanggapi sapaan itu sekali lagi dan mengamati Duke dan Duchess Troby dengan cepat.

Pasangan suami istri itu sangat mirip dengan Navier, jadi dia menganggap mereka dekat meskipun awalnya diperlakukan dingin.

Duke dan Duchess Troby juga mengamati McKenna seraya kebingungan.

McKenna adalah ajudan terdekat menantu kedua mereka, Kaisar Heinley. Apalagi mereka tumbuh bersama.

Kamu bisa tahu banyak tentang orang-orang melalui teman-teman mereka.

Tentu saja, ada kasus di mana pepatah ini tidak cocok, tetapi dengan hubungan seperti Heinley dan McKenna, yang telah bersama sejak kecil, itu sangat cocok. Itu adalah cara untuk mengetahui lebih banyak tentang menantu mereka.

“Yang Mulia Kaisar sedang menunggu Anda. Silakan lewat sini.”

McKenna berbicara kepada pasangan itu dengan suara yang paling manis dan ramah seperti yang diperintahkan Heinley.

McKenna memimpin Duke dan Duchess Troby ke Aula Bintang, di mana tamu-tamu kehormatan dijamu.

Di sana, Heinley berdiri di depan takhta dengan beberapa pejabat dan kesatria di kedua sisi jalan menuju ke sana.

Seperti kebanyakan tamu kehormatan yang memasuki aula ini, Duke dan Duchess Troby terpesona oleh kemegahan tempat itu.

Namun, yang lebih mengejutkan adalah bahkan di tempat yang sangat megah ini, Heinley tidak kalah bersinar dan tampak bermartabat.

Sebaliknya, rambut pirang terang dan mata ungunya tampak berkilauan dengan pantulan cahaya di sekelilingnya.

Heinley menunggu Duke dan Duchess mendekat. Begitu mereka hanya beberapa langkah lagi, dia turun dari panggung tempat tahta itu berada dan menggenggam tangan mereka.

“Yang Mulia!”

Terkejut, Duke Troby mundur setengah langkah, tetapi dengan cepat mendekat lagi untuk menghindari mempermalukan Kaisar.

“Selamat datang, Ibu. Ayah."

Heinley tersenyum lebar, berbicara kepada Duke dan Duchess dengan penuh kasih sayang.

Meskipun mereka telah mengalami perlakuan ini dari Heinley di Kediaman Troby, mereka tidak menduga dia akan melakukannya di depan orang lain, bahkan bawahannya sendiri, jadi Duke dan Duchess Troby tersenyum malu.

“Ratuku, ah. Itulah panggilan yang kami gunakan di antara kami. Istriku sangat merindukan kalian berdua. Tentu saja, aku juga.”

Mata Duke dan Duchess berkedut mendengar panggilan yang mereka gunakan di antara mereka.

Perluasan kekuasaan keluarganya telah meningkatkan kewaspadaan Kaisar Kekaisaran Timur pada saat itu, sehingga Duke Troby dengan sengaja memutuskan untuk mundur dari jabatannya di Kekaisaran sejak putrinya, Navier, dipilih sebagai putri mahkota.

Dia bersyukur sekaligus tidak nyaman dengan ucapan Heinley. Namun, dia tidak melupakan etiket yang tepat untuk berbicara dengan seorang Kaisar.

“Terima kasih atas keramahan Anda, Yang Mulia. Juga, selamat atas gelar Anda sebagai Kaisar Kekaisaran Barat .. ”

"Saya ucapkan selamat juga, Yang Mulia!"

Akhirnya, ketika pasangan itu secara resmi menyapanya, Heinley berpikir saat dia melihat mereka,

Ratuku sangat mirip dengan orang tuanya.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Hari-hari berlalu dengan cepat ketika aku memeriksa jumlah orang yang dipekerjakan di istana, posisi, fungsi, pengalaman, dan kinerja mereka.

Aku bahkan tidak sempat makan siang, jadi aku meminta Countess Jubel untuk meninggalkan makanan di mejaku, dan terus memeriksa dokumen.

Aku ingin menyelesaikannya sesegera mungkin karena pekerjaan ini menjadi landasan untuk hal lainnya.

"Apakah ibu dan ayahku ada di sini?"

Meskipun orang tuaku datang dari jauh, aku tidak ingin pergi melihat mereka sekarang.

“Ya, mereka bersama Kaisar sekarang. Yang Mulia mengirim seseorang untuk melapor—”

“Apakah aku harus pergi sekarang?”

Itu saja yang perlu aku ketahui. Ketika aku bertanya dengan sedikit penyesalan, Rose mengangkat alisnya dan melanjutkan setelah interupsi singkat.

“—Dia ingin berbicara berdua saat ini dengan mereka, jadi Yang Mulia Permaisuri harus menunggu sampai makan malam.”

Apa?

"Benarkah?"

Mendengar kata-kata yang sama sekali tidak terduga itu, perasaan menyesalku menghilang.

Apakah Heinley punya sesuatu untuk didiskusikan sendirian dengan orang tuaku?

"Apa yang ingin dia bicarakan dengan orang tuaku?"

"Itu saya tidak tahu."

Saat Rose memiringkan kepalanya, Mastas dengan cepat turun tangan.

“Saya pikir saya tahu. Pasti itu.”

"Itu?"

“Sekarang konfrontasinya bukan antara Kekaisaran Timur dan Kekaisaran Barat? Saya pikir dia bertanya kepada mereka tentang kelemahan Kekaisaran Timur. Saya yakin."

Mata Laura terbelalak karena ini tentang negaranya sendiri.

Rose mengangguk setuju setelah berpikir sejenak.

“Itu mungkin saja. Meskipun Yang Mulia mungkin tampak tidak peduli, ketika dia berbicara, jelas bukan membicarakan omong kosong. Itulah yang dikatakan saudara saya kepada saya. ”

"!"

***

Duchess Troby mengerutkan kening, tidak nyaman.

“Kamu ingin tahu apa yang disukai Navier?”

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 246                

>>>             

Chapter 248

===

Daftar Chapters 



No comments:

Post a Comment