Thursday, September 2, 2021

Remarried Empress (#245) / The Second Marriage

 



Chapter 245: Siapa Kamu? (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Saat aku tertidur, tiba-tiba tercium aroma lezat.

Keinginan untuk tidak mau bangun beradu dengan keinginan untuk mencium aroma lezat itu lebih lama.

Aku menggelengkan kepalaku dari sisi ke sisi dengan mata tertutup, tetapi akhirnya terbangun karena mendengar tawa canggung di dekatku.

“Heinley?”

Begitu aku membuka mata, aku melihat Heinley berdiri di samping troli makanan.

"Apa itu?"

Ketika aku bertanya, sambil duduk di tempat tidur, Heinley melepas tutup perak di troli. Ada telur dadar dan kopi hitam.

"Sarapan."

Bukan itu maksudku… Kenapa troli itu ada disini…? Apakah dia membawanya setelah dia bangun?

Melihatnya dengan keheranan, Heinley mengambil sepotong telur dadar dengan garpunya.

Setelah aku membuka mulut dan memakannya, dia bertanya dengan senyum bangga.

"Bagaimana rasanya?"

“Enak, tapi…”

"Aku koki yang hebat?"

"Kamu sangat hebat."

“Itu hobiku.”

Banyak bangsawan tidak tahu cara memasak, apalagi keluarga kekaisaran. Dia benar-benar pria yang luar biasa. Dan pria seperti itu mengaku bahwa dia mencintaiku.

Saat aku merenung, Heinley kembali menyodok sepotong telur dadar.

"Apakah ada hal lain yang ingin kamu makan, Ratuku?"

"Dan kau akan melakukan semuanya untukku?"

"Tentu saja."

Heinley terus memberiku makan dengan penuh semangat, sementara aku membuka mulutku dengan canggung.

Setelah melakukannya beberapa kali lagi, aku tidak tahan dan harus bertanya.

“Heinley?”

"Ya, Ratuku?"

Apakah ... Apakah ini kebiasaan bangsamu?

“?”

“Burung biasanya saling memberi makan. Apakah kamu dulunya diberi makan …?”

Heinley mengerutkan kening seolah dia tidak pernah memikirkan apa yang aku katakan.

Kemudian dia menatapku sejenak dan menyilangkan tangannya dengan ekspresi serius.

Apakah aku membuat kesalahan? Apakah dia merasa tidak enak karena aku memperlakukannya seperti burung?

Tampak berpikir, Heinley mengaku setelah beberapa saat.

“Aku tidak yakin, Ratuku. Tapi sekarang setelah kau menyebutkannya, aku pikir juga begitu. ”

“Meskipun ayahku sangat keras, anehnya, dia selalu memastikan untuk memberiku makan.”

"!"

Aku tidak pernah terlalu dekat dengan saudara laki-lakiku, tetapi anehnya dia juga memberiku makan.”

"Ah."

“Kalau dipikir-pikir, aku sudah memikirkan ini sejak aku jatuh cinta pada Ratuku, ‘Aku harus menjadi orang yang memberinya makan.'”

Jadi jika kami punya anak, apakah Heinley akan memberinya makan? Itu akan menyenangkan

Pada saat itu, sebuah ide aneh muncul di benakku.

"Heinley, ada sesuatu yang membuatku sangat penasaran, tidak, itu penting."

"Ya, Ratuku?"

“Mungkin orang-orang dari bangsamu…”

“?”

"Apakah mereka dilahirkan sebagai telur?"

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Sovieshu memanggil Marquis Karl untuk memberinya perintah rahasia.

“Sertifikat perdagangan budak Rashta mungkin berada di dalam istana kekaisaran. Temukan dan bawa padaku. ”

Marquis Karl bertanya dengan cemas.

"Apakah itu benar, Yang Mulia?"

Aku tidak yakin. Itulah yang dikatakan Koshar kepada Rashta. ”

Mungkin saja Koshar sengaja berbohong karena kebenciannya pada Rashta.

Namun, dua fakta tidak diragukan lagi benar. Bahwa Koshar telah mengambil sertifikat perdagangan budak perusahaan dagang, dan bahwa sertifikat itu saat ini hilang.

"Kamu harus mencari dengan hati-hati, kalau tidak ini bisa diketahui."

Marquis Karl menjawab dengan ekspresi tegas.

"Ya, Yang Mulia."

Jika sertifikat perdagangan budak muncul sebelum bayi Rashta lahir ... Tidak, itu akan menjadi masalah besar jika muncul bahkan setelah bayi itu lahir.

Dia harus menemukannya dengan segala cara.

***

Sementara itu, Rashta sudah mulai mencari sertifikatnya sendiri.

Sovieshu memiliki banyak pembantu dekat yang bertindak untuknya dengan mulut tertutup, tetapi Rashta tidak memilikinya.

Duke Elgy adalah seorang teman, tetapi bukan bawahan.

Jadi dia harus menemukan sertifikat itu tanpa bantuan siapa pun.

"Salam untuk Yang Mulia Permaisuri."

“Selamat pagi, Yang Mulia.”

Namun, semua orang mengenalinya sebagai Permaisuri, jadi rasanya canggung bergerak diam-diam.

Di mana pun Rashta lewat, orang-orang menundukkan kepala untuk memberi salam.

Kecuali Rashta menyapa terlebih dahulu, tidak akan ada percakapan panjang, tetapi tindakannya terbatas karena dia berada di bawah tatapan orang lain.

Apa itu di sana? Atau di pojok sana? Aku pikir ada lubang di sisi itu juga ... "

Rashta menghentak lantai, tidak dapat membungkuk dengan tenang untuk melihat ke sudut mana pun karena statusnya sebagai Permaisuri.

Dia pikir akan mudah menjadi Permaisuri. Tapi dalam hal ini itu adalah gangguan.

"Aku membutuhkan pembantu dekat atau bawahan sesegera mungkin."

Sebagai seorang permaisuri, dia seharusnya bisa menangani orang dengan ujung jarinya.

Rashta menggerutu saat dia mencari-cari dengan putus asa. Namun saat dia berjalan di jalan yang menuju ke istana utama, dia tiba-tiba melihat kereta yang sangat bagus.

Siapa gerangan itu?

Dia mengira itu adalah kereta yang digunakan oleh tamu terhormat yang menuju istana selatan, tetapi kereta itu membelok dari jalan ke istana selatan dan langsung menuju istana utama.

Rashta menatap kereta dengan curiga, karena tidak biasanya seseorang pergi sejauh itu.

Mungkin merasakan tatapannya, kusir menghentikan kereta.

Kemudian, dia turun dari tempat duduknya dan menyapa Rashta.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu Yang Mulia Rashta."

Rashta mengangguk sebagai sapaan, lalu menyentakkan dagunya ke arah kereta dan bertanya.

"Siapa yang ada di kereta itu?"

Tapi reaksi kusir itu aneh.

Dia tidak menjawab pertanyaan itu. Dia hanya melihat sekeliling tempat itu seolah-olah sulit baginya untuk menjawab.

"Siapa disana?"

Ketika Rashta bertanya dengan cemberut, kusir itu menatap Rashta dan berkata,

"Itu ... Itu Nona Evely."

"Nona Evely?"

Rashta mengerutkan kening. Dia tidak tahu siapa Evely ini.

Setelah menjadi Permaisuri, Rashta mendapati bahwa ada terlalu banyak bangsawan di dunia ini.

Bangsawan dari sudut pandang seorang budak, dan bangsawan dari sudut pandang seorang permaisuri, benar-benar berbeda.

"Bagaimana aku bisa tahu siapa dia hanya dengan nama 'Evely'?"

“Siapa Nona Evely?”

Rashta bertanya langsung kali ini, tetapi kusir itu tidak menjawab, bahkan lebih bimbang.

Rashta mengerutkan kening lagi, dan tiba-tiba sebuah fakta yang sangat tidak menyenangkan muncul di benaknya.

Sang kusir menyapanya dengan suara lantang sambil berkata, 'Yang Mulia Rashta', jadi orang di dalam kereta itu pasti sudah mendengarnya. Namun, orang itu tidak punya sopan santun untuk keluar dan memberi hormat kepada Permaisuri.

Rashta memerintahkan dengan marah ke arah kereta.

“Aku tidak tahu siapa kamu, tetapi kamu tidak punya sopan santun. Keluarlah dan beri hormat sekarang juga!”

Beberapa saat kemudian…

Pintu kereta terbanting terbuka dan sepatu kuning terlihat. Dari dalam kereta muncul seorang gadis yang belum pernah dilihat Rashta sebelumnya.

Seorang gadis yang terlihat seumuran dengan Rivetti.

Rashta terkejut ketika dia hendak meneriaki gadis itu.

Meskipun Rashta yakin dia tidak mengenalnya, gadis itu menatapnya seolah dia adalah musuh.

Tatapan dinginnya membuat Rashta tersentak. Namun, dia segera menjadi lebih marah.

'Apakah dia menatapku seperti ini meskipun dia tahu aku permaisuri?'

Itu benar-benar tidak sopan!

"Kamu pikir kamu siapa melihat Rashta seperti itu?"

Sang kusir merasa malu, jadi dia buru-buru mendekati gadis bernama 'Evely' dan berkata,

“Nona Evely, ini Yang Mulia Permaisuri. Lekas beri hormat.”

Kusir itu tampak takut, tetapi dia lebih takut pada Rashta.

Akhirnya, gadis itu dengan enggan membuka mulutnya. Namun, kata-kata yang keluar bukanlah salam atau permintaan maaf.

Baik Rashta maupun kusir tidak menduganya.

"Kamu bukan Permaisuri yang aku kenal."

Matanya penuh dengan ketidakpuasan, suaranya teredam, dan kata-katanya berani. Ketiga hal itu memicu kemarahan Rashta.

Rashta tidak bisa lagi menahan amarahnya dan melangkah maju.

Tepat pada saat itu, Baron Lant, yang berlari dari istana utama, berkata,

"Yang Mulia, dia adalah tamu Kaisar!"

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 244                

>>>             

Chapter 246

===

Daftar Chapters 




No comments:

Post a Comment