Thursday, September 2, 2021

Remarried Empress (#244) / The Second Marriage

 



Chapter 244: Siapa Kamu? (1)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Mata Alan terbelalak.

"Tapi -"

Viscount Roteschu mendecakkan lidahnya.

“Kamu pria yang tidak peka dan acuh tak acuh. Bagaimana bisa kamu tidak mengerti perasaannya?”

“Perasaannya?”

“Dia bertingkah dingin di luar, tapi jauh di lubuk hatinya dia tidak seperti itu. Dia bahkan memberi kita rumah besar ini untuk merawat putranya, yang wajahnya belum pernah dia lihat. Dia pasti sangat ingin bertemu dengannya.”

"Ah."

Alan berseri-seri mendengar kata-kata Viscount Roteschu.

"Jadi begitu. Rashta masih tetap baik dan penuh kasih sayang.”

Namun, Alan segera menjadi khawatir dan bertanya,

“Tapi bayinya sangat mirip Rashta, Ayah. Bukankah orang-orang juga akan merasa… warna rambutnya yang tidak biasa mencurigakan?”

“Sembunyikan saja rambutnya dengan topi. Bukannya kamu punya topi yang dipakai bayi?

Begitu Viscount Roteschu mengeluhkan sikapnya yang khawatir, Alan pelan-pelan berhasil diyakinkan.

"Baiklah."

"Cepat melamar untuk audiensi, ada banyak orang yang tertarik."

"Ya."

Alan pergi dengan bayi di gendongannya.

Viscount Roteschu tersenyum jahat ketika dia melihatnya pergi.

***

Saat itu sudah larut malam.

Setelah menyisir rambut dan mengenakan gaun, aku pergi ke kamar tidur bersama. Saat aku masuk, Heinley diam-diam keluar dari balik pintuku dan mengangkatku.

Dalam sekejap mata, kedua kakiku melayang di udara.

“Heinley!”

Saat aku mencengkram lehernya karena terkejut, dia berputar sedikit sambil menggendongku dalam pelukannya, tersenyum dan menyandarkan kepalanya ke kepalaku.

Ketika aku memeluknya lebih erat karena takut terjatuh, Heinley menggosok-gosokkan dahinya ke dahiku dan bertanya.

“Aku mengejutkanmu?”

“Kenapa kamu selalu bersembunyi?”

"Ini seru ... Apakah kamu tidak menyukainya?"

“Bukan itu, tapi…”

Apa dia akan tersinggung jika aku bertanya apakah ini juga kebiasaan suku berkepala burung?

Saat aku ragu-ragu, Heinley berjalan langsung ke tempat tidur dan menurunkanku.

Setelah aku duduk di tempat tidur, dia duduk di sebelahku. Lalu, dia membelai rambutku. Sentuhan lembutnya membuat mataku terpejam sendiri.

Memaksa diriku untuk tetap terjaga, aku bertanya padanya.

“Berapa lama kau bersembunyi di balik pintuku? Aku tidak mendengar suara apapun.”

“Hmm yah… sekitar lima menit yang lalu…”

"Lima menit?"

“…Sebenarnya, sepuluh menit.”

"Kamu bersembunyi di belakang pintu selama sepuluh menit!?"

Mataku terbelalak ketika mendengar dia telah menunggu selama sepuluh menit.

Begitu aku menatapnya dengan terkejut, Heinley menghindari tatapanku dan melepaskan tangannya dari rambutku.

Kali ini dia menekan bagian lembut jariku dan tersenyum. Dia kemudian bertanya, sementara kami secara alami berpegangan tangan.

“Ratuku. Istriku. Apa ada yang ingin kau katakan padaku?”

"Ya, untungnya kamu bertanya."

"Apa itu?"

"Ini tentang Grand Duke Kapmen."

“…”

Ekspresi Heinley menjadi kaku.

Dia sepertinya langsung memahami pentingnya kata-kataku.

Aku menegakkan tubuh dan memberitahunya tentang kesepakatan dengan Grand Duke Kapmen.

“Grand Duke Kapmen mengakui kesalahannya. Sebagai imbalannya, aku sepakat dengannya untuk memasukkan tiga klausa yang menguntungkan bagi kita dalam perdagangan antara Kekaisaran Barat dan Rwibt. ”

"Jadi begitu.."

"Apakah kamu juga setuju?"

“Tentu saja.”

"Jika kamu punya ide lain ..."

"Tidak, itu tidak masalah."

“Tapi ekspresi itu…?”

"Ah. Aku hanya berpikir Ratuku akan memberitahukanku sesuatu yang lain.”

Ketika aku menyipitkan mata, Heinley menambahkan dengan cepat.

“Tapi ini juga sangat penting. Ya… aku mengerti, Ratuku.”

Apakah Heinley mengharapkan sesuatu yang lain? Apakah ada sesuatu yang harus aku katakan padanya?

"Ratuku, apakah ada hal lain yang ingin kau katakan padaku?"

Melihatnya bersikeras dengan pertanyaan itu, dia sepertinya ingin mendengar sesuatu yang spesifik.

Karena aku tidak menjawab, Heinley langsung bertanya, "Apakah kau ingin petunjuk?"

"Ya."

"Petunjuknya adalah ... pasangan suami istri."

Setelah berpikir sejenak, aku menyadari niatnya.

"Aku tahu."

Sudut mulut Heinley sedikit naik.

Aku menyuruhnya menunggu di sana sebentar, lalu cepat-cepat pergi ke kamarku dan membawa daftar tugas yang telah aku buat di siang hari.

“Ratuku?”

Aku duduk kembali di tempat tidur dan berkata dengan bangga seraya menyerahkan buku catatan itu kepada Heinley,

"Aku menulis apa yang harus aku lakukan."

Dia ingin melihat ini, kan?

Hanya karena kami sudah menikah bukan berarti tidak ada rahasia. Namun, pasangan suami istri saling menceritakan banyak hal.

Heinley mungkin menginginkan itu.

Namun, Heinley nyaris tidak bergumam, "Oh ..." dengan ekspresi pahit.

Bukan ini yang dia inginkan?

Kemudian dia menambahkan,

"Itu rencana yang bagus."

“Apakah ini membosankan?”

Aku senang menulis dan membaca hal-hal seperti ini, bukankah orang lain juga begitu?

“Istriku, itu tidak membosankan. Itu tidak membosankan, tapi…”

Lalu tiba-tiba, matanya melebar dan tatapannya terfokus pada setiap kata di buku catatan. Sebelum aku menyadarinya, dia memegang buku catatan itu dengan kedua tangannya.

Setelah membaca buku catatan itu sekitar lima kali, Heinley mengembalikannya kepadaku dan berkata,

“Ini benar-benar rencana yang bagus, istriku.”

"Tapi ekspresimu masih sama saja."

"Aku akan mencarikanmu asisten dan menyiapkan kantor sesegera mungkin .."

Dia tidak menanggapi kata-kataku, tapi aku membiarkannya.

"Terima kasih."

“Tidak, kurasa lebih baik bagi Ratuku untuk memilih orang yang tepat.”

Setelah mengangguk, Heinley tiba-tiba berhenti berbicara.

Kenapa dia diam saja sekarang?

Ketika aku menatapnya dengan bingung, Heinley berkata dengan ragu-ragu,

“Aku tidak menulis apa-apa… aku tidak punya apa-apa yang bisa kutunjukkan padamu.”

Ah, dia pikir aku menyerahkan buku catatanku padanya untuk itu. Alih-alih mengatakan bukan itu masalahnya, aku berujar menyayangkan hal itu,

"Benarkah? Aku juga ingin membaca milikmu.”

Kalau tidak, dia akan malu.

Untungnya, itu berhasil. Tetapi dalam sekejap mata, senyumnya menghilang, dia menutupi wajahnya dengan satu tangan dan melihat ke bawah.

Ada apa dengannya kali ini?

Melihatnya dari dekat, wajahnya juga memerah.

Ada apa?

Sementara aku kebingungan, Heinley menggelengkan kepalanya dan bertanya lagi.

“Ratuku. Hal pertama yang kau katakan kepadaku sangatlah penting, yang kedua sangat membantu, tetapi apa yang ingin aku dengar adalah sesuatu yang lebih personal.”

“Lebih personal?”

Aku tidak mengerti apa yang dia maksud.

Mungkinkah yang dia maksud adalah bercengkerama dengan tubuh kami atau semacamnya? Dari wajahnya, dia sepertinya tidak memiliki niat itu ...

Jadi, apakah dia ingin aku menjawab pengakuannya?

Aku bisa sedikit menebaknya, tapi aku menggelengkan kepalaku pura-pura tidak tahu apa-apa.

"Aku tidak tahu, aku tidak tahu apa maksudmu."

Tetapi alih-alih bertanya lebih jauh, Heinley hanya menghela napas, berbaring miring dan mengulurkan tangannya.

Masalahnya adalah lengannya mengambil tempatku. Itu tepat di atas bantalku.

Juga, meskipun aku bolak-balik melihat lengan dan wajahnya, dia tidak menarik lengannya.

Akhirnya, aku memberitahunya terus terang dan dengan agak malu.

"Heinley, ini tempatku."

"Apa?"

Aku ingin dia memindahkan lengannya.

"Ini tempatku."

Setelah mengulanginya dengan tegas, mata Heinley melebar dan dia perlahan menarik lengannya.

“Jika kamu ingin tidur dengan tangan terentang, berbaringlah sedikit lebih jauh ke kiri, Heinley. Tempat tidurnya cukup besar, jadi kamu bisa melakukannya.”

Setelah dengan lembut menepuk lengannya yang ditarik, aku berbaring di tempat tidur dan mematikan nyala lampu.

Namun, begitu kamar tidur menjadi gelap, aku merasakan sedikit angin bertiup di sampingku.

“?”

Saat aku bertanya-tanya mengapa, bahu Heinley berguncang dengan bibir tertutup rapat.

“Heinley?”

Saat aku menyalakan kembali lampu dan duduk, Heinley tertawa seolah dia tidak tahan lagi.

Tidak lama kemudian dia berhasil tenang dan meminta maaf dengan tulus.

"Maafkan aku. Aku- aku hanya ingin Ratuku tidur menggunakan lenganku sebagai bantal.”

"!"

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 243               

>>>             

Chapter 245

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment