Sunday, August 15, 2021

Remarried Empress (#235) / The Second Marriage



Chapter 235: Sehat (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Seolah-olah dia telah mendengar sesuatu yang tidak terduga, Heinley memiringkan kepalanya dan bertanya, "Bayi?"

Aku mengangguk dan membelai bibirnya dengan satu jari.

Aku ingin memiliki bayi bukan karena aku menyukai gagasan itu, tetapi demi keluarga kekaisaran, karena penerus sangatlah penting.

Bukan hanya karena stabilitas negara dipertaruhkan, tetapi juga karena jika garis suksesinya tidak beres, bangsawan atau bahkan keluarga kerajaan dari negara lain bisa tiba-tiba merebut takhta.

Yang terakhir sebagai akibat dari pernikahan antara anggota keluarga kerajaan dari negara berbeda.

Sebenarnya ada kasus simbolis seperti itu.

Pangeran ketiga Ahslan menikahi seorang putri Kerajaan Utara, tetapi keduanya meninggal karena wabah.

Hak suksesi dimiliki oleh pangeran ketiga, sehingga akhirnya Ahslan diserap ke Kerajaan Utara.

Bahkan di Kerajaan Barat, tidak, di Kekaisaran Barat, hak suksesi diberikan kepada Heinley karena saudaranya tidak memiliki putra.

"Ya. Ratuku, bayi kita akan sangat cantik jika mirip sepertimu.”

Aku tersenyum dan menjawab, "Tapi aku ingin dia mirip sepertimu."

Namun, sedikit perasaan tidak nyaman muncul dalam diriku.

Sovieshu mengatakan bahwa aku tidak dapat memiliki bayi.

Tentu saja, aku pikir itu omong kosong, tetapi sekarang aku khawatir.

Bagaimana jika ... bagaimana jika itu benar?

Sementara aku tenggelam dalam pikiranku, Heinley bangun dari tempat tidur lebih dulu.

Apa yang hendak dia lakukan?

Dia kemudian bergegas bolak-balik dari kamarnya ke kamar tidur, mendekatiku dengan pancake kecil dan segelas susu di piring.

Pancake dilumuri sirup manis dan krim kocok di atasnya.

"Terima kasih."

"Ratuku, apakah kamu keberatan jika aku menyuapimu sekarang?"

“…”

Kenapa dia begitu terobsesi untuk menyuapiku? Mungkin karena dia burung.

Akhirnya, Heinley mulai menyuapiku pancake langsung ke mulutku.

Itu menyenangkan. Namun, di tengah-tengah makan, Heinley mulai memberitahuku sesuatu yang tidak dapat dipercaya.

“Ratuku. Sebenarnya, tempat tidur kita sekarang seluruhnya terbuat dari batu mana.”

Aku berhenti makan dan mataku terbelalak.

Batu mana? Bukankah itu sangat mahal?

Ketika aku mendongak terkejut, Heinley tersenyum dan melanjutkan,

“Raja Kerajaan Barat telah menjadi penyihir selama beberapa generasi. Dan di bawah lingkungan khusus, istrinya juga menjadi penyihir.”

"Menjadi ... seorang penyihir?"

Apakah itu mungkin?

Apa yang Heinley katakan sangat mengejutkan dan menakjubkan!

Bahkan aku, yang tidak tahu banyak tentang sihir, jelas tahu bahwa untuk sihir diperlukan jenis bakat khusus.

Aku tidak percaya bahwa orang biasa bisa menjadi penyihir!

Jika demikian, tidak hanya Akademi Sihir, tetapi juga asosiasinya, akan gulung tikar.

“Tapi metodenya sedikit memalukan… dan ini benar-benar rahasia, Ratuku.”

“Apa rahasianya?”

“Eh…”

Heinley sangat malu untuk menjelaskannya, tetapi hanya setelah mendengarnya, aku menyadari mengapa dia begitu malu untuk mengatakannya.

Ketika penyihir dan batu mana terhubung, mana bersirkulasi di antara keduanya.

Secara alami, begitu mage berbaring di tempat tidur batu mana, mana bersirkulasi antara batu mana dan mage.

Prinsipnya sama ... bahkan jika ada orang biasa di antara penyihir dan tempat tidur.

Jika mage tidak menerima mana yang mengalir kepadanya dari batu mana, mana mengalir ke tubuh orang biasa dalam proses kembali, dan dengan demikian mana terus terakumulasi dalam tubuh orang biasa…

"Benarkah?"

Ketika aku bertanya, bingung, Heinley menjawab, “Ya,” dengan sangat malu.

“Tapi kalau itu saja, itu akan diketahui oleh negara lain.”

“Kedengarannya mudah, tetapi sulit untuk menciptakan lingkungan seperti ini.”

"Maksudmu ranjang batu mana?"

“Bahkan batu mana seukuran paku sangat mahal. Juga, sebagian besar batu mana berukuran kecil untuk dibawa-bawa, jadi tidak efisien untuk membuat tempat tidur. Serta, harus ada penyihir dalam pasangan itu.”

"Ah…"

Aku mengerti. Tentu akan sulit menggabungkan semua kondisi itu. Juga, itu adalah metode yang sangat memalukan.

Sambil tertegun, Heinley menambahkan sambil tersenyum.

“Maksudku adalah tubuh menjadi sangat sehat karena terbiasa dengan mana. Jadi kamu tidak perlu terlalu khawatir tentang bayi.”

Aku bilang aku berharap punya bayi 'kali ini'. Dia sepertinya menyadari kekhawatiranku. Perhatiannya padaku membuatku merasa geli di sekitar hatiku.

Tapi segera aku punya pikiran aneh.

"Jadi, apakah Christa seorang penyihir juga?"

Aku tidak mendengar apa-apa tentang itu.

Selain itu, bukankah saudara laki-laki Heinley meninggal muda karena dia lemah?

Heinley menggelengkan kepalanya dengan wajah muram.

"Ada kekurangan dari metode ini."

"Kekurangan?"

“Jika seseorang tidak bisa menangani batu mana seukuran ini, lebih baik…”

…Lebih baik?

Namun, Heinley tidak mengatakan apa-apa lagi.

“Heinley?”

"Jangan khawatir. Kita tidak akan mendapat masalah.”

…Kita?

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Setelah itu, Heinley tidak memberiku detail lebih lanjut.

Dia memasang ekspresi yang sangat muram, jadi aku tidak bersikeras lagi.

Sepertinya itu terkait dengan penyebab kematian saudaranya.

Namun, aku ingin tahu tentang apa yang belum selesai dia katakan.

Jika seseorang tidak bisa menangani batu mana, apakah dia akan mati?

Christa terlihat sehat, jadi apakah penyihir yang mengambil semua risiko itu?

Apakah Heinley akan baik-baik saja?

Bahkan setelah menghadiri resepsi, pikiran ini terus muncul di benakku.

Setidaknya Heinley tampak sangat ceria di luar.

Selain itu, meskipun saudara laki-laki Heinley memiliki umur yang pendek, itu tidak berlaku untuk semua Raja Kerajaan Barat.

Malahan, ada beberapa raja yang berumur sangat panjang…

Sambil tenggelam dalam pikiranku, aku tiba-tiba melihat Sovieshu di sudut.

Dia minum anggur dengan kulit pucat seperti kemarin. Dia sendirian lagi hari ini.

Melihat wajahnya, kupikir dia seharusnya tidak minum lagi.

Apa yang dilakukan bawahannya yang belum membawa Sovieshu pergi?

Tetapi setelah diamati lebih teliti, aku melihat sekretaris dan kesatrianya tidak jauh, menatap Sovieshu dengan cemas.

Bukannya mereka tidak ingin membawa Sovieshu pergi, tetapi sepertinya dia telah mengusir mereka semua agar dia bisa sendirian.

Bagaimana dengan Rashta?

Bukankah seharusnya Rashta turun tangan dan campur tangan pada saat seperti ini?

Dia bahkan tidak… berada didekat Sovieshu.

Melihat ke seberang ruangan, aku melihat Rashta duduk di dekat piano, dikelilingi oleh pria-pria, sambil tertawa bahagia.

Kemarin, dia berlarian untuk menghindari Nian. Dia mungkin santai hari ini karena Nian tidak hadir.

Tetap saja, mengapa mereka tidak bersama jika mereka pengantin baru?

Kaisar dan permaisuri harus menunjukkan di depan orang-orang bahwa mereka memiliki hubungan yang baik, bahkan jika itu tidak benar.

Namun, itu bukan urusanku sekarang.

Aku menghela napas dan hendak menoleh ketika mataku bertemu mata Rashta.

Alih-alih menoleh, Rashta menatapku.

Tetapi di resepsi pernikahanku, aku tidak ingin berkonfrontasi dengan istri mantan suamiku untuk menghindari komentar apa pun, jadi aku menoleh setelah tersenyum.

Saat itu, Grand Duke Kapmen mendekat dan meminta Heinley untuk berbicara sendiri.

“Bolehkah saya meminta waktu Anda, Yang Mulia?”

Begitu Heinley pergi untuk berbicara dengan Grand Duke Kapmen, aku menyantap beberapa makanan ringan berlapis gula sambil mengobrol dengan Mastas.

Tapi aku hanya makan sedikit camilan. Rashta, yang berada jauh dariku, mendekatiku.

Pada titik ini, aku menghela napas. Aku pikir dia akan menjaga jarak setelah apa yang terjadi kemarin.

Apa yang dia inginkan?

Tetap saja, aku merasa bersyukur bahwa ini terjadi ketika Heinley tidak ada. Rashta mendekatiku dan berkata dengan suara ramah.

“Selamat atas pernikahanmu, saudari.”

… saudari.

Mengapa dia begitu terobsesi dengan itu?

Aku berhasil mengatur ekspresiku ketika aku hendak mengerutkan kening secara alami. Tapi Rashta melanjutkan,

“Kau dulu mengatakan bahwa kamu tidak bisa menjadi saudara perempuan dari selir dengan status rendah, tapi … sekarang kita berdua adalah permaisuri, dan sudah terungkap bahwa statusku adalah seorang wanita bangsawan sejati, bisakah kita menjadi seperti saudara perempuan? Aku memenuhi syarat, kan?”

Oh, dia tidak menyebut dirinya sebagai orang ketiga lagi?

Bukan main.

Aku tidak tahu apakah aku berhalusinasi, tetapi cara Rashta berbicara agak mirip denganku.

Saat aku memikirkannya, aku mendengar gumaman di sekitarku. Aku juga menyadari bahwa mata mereka yang hadir tertuju pada kami.

Konfrontasi antara mantan istri dan istri saat ini.

Itu pasti menarik.

Selain itu, kami berdua adalah permaisuri.

Rashta tersipu, pipinya merona seolah dia senang menarik perhatian.

Tersipu, dia terlihat seperti boneka lucu, tapi….

Aku tersenyum dan membantunya menenangkan diri,

“Jika kau sangat menginginkan saudara perempuan, kau bisa menjadi saudara perempuan dari selir Sovieshu berikutnya karena kau akan memiliki suami yang sama.”

Itu berhasil. Segera, rona merah menghilang dari wajahnya.

Rashta bertanya seolah-olah dia telah menjadi protagonis dari sebuah tragedi.

"Apakah kau mengatakan bahwa Yang Mulia akan berselingkuh dengan wanita lain?"

Tapi aku tidak tertarik untuk turut bermain.

"Jangan tanya aku, itu urusanmu."

Mendengar jawabanku yang blak-blakan, Rashta mengangkat alisnya, terlihat sangat marah. Aku bertanya-tanya apakah ini akan menyebabkan dia melewati batas.

"Itu benar. Yang Mulia Navier tidak subur, jadi kau tidak punya waktu untuk mengkhawatirkan hal lain.”

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 234                

>>>             

Chapter 236

===

Daftar Chapters 

No comments:

Post a Comment