Sunday, August 1, 2021

Remarried Empress (#231) / The Second Marriage



Chapter 231: Permaisuri Pertama (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Tidak biasanya kami berjalan bergandengan tangan.

Aku merasa malu, tetapi aku juga memegang tangannya dengan erat.

Imam Besar, yang bersikeras dengan wajah kesal bahwa kami tidak perlu mengundangnya, tersenyum kecil pada kami seolah-olah dia tidak bisa menahannya.

Namun, begitu kami berhenti di depannya, dia berbisik sambil membuka kitab suci.

"Saya minta untuk tidak diundang."

Kemudian, sambil tersenyum, Imam Besar bertanya pada Heinley sesuai prosedur,

“Kalian berdua menempuh jalan terpisah sampai jalan kalian bersatu dan kalian mulai berjalan bersama sebagai suami dan istri. Raja Kerajaan Barat, Heinley Alles Lazlo, apakah Anda setuju untuk menempuh sisa jalan hidupmu bersama Navier Ellie Troby?”

Aku sedikit terkejut. Itu jelas bukan ucapan pernikahan yang biasanya.

Saat aku menatapnya dengan heran, Imam Besar tersenyum main-main.

Mungkin karena kami telah bertukar sumpah pernikahan kami di Kekaisaran Timur, dia menyesuaikan ucapan itu dengan situasi saat ini.

Namun, senyum main-main Imam Besar menghilang begitu Heinley berkata, "Tunggu sebentar."

Ketika mempelai pria tidak menjawab pertanyaan apakah dia menerima mempelai wanita dan malah meminta imam besar untuk menunggu sebentar, gumaman muncul dari tempat duduk para tamu kehormatan.

Setelah berlatih kemarin, aku menunggu dengan tenang sambil melihat reaksi semua orang.

Namun, setelah melihat wajah Rashta yang tersenyum, aku tertegun. Tidak perlu melihat orang-orang yang berharap melihatku menderita pada hari ini.

Menoleh ke sampingku, Heinley masih tersenyum tenang meskipun orang-orang gempar.

"Pertama-tama saya perlu mengumumkan sesuatu."

Yang mengejutkan semua orang, nada suaranya berbeda dari biasanya.

Para tamu kehormatan saling memandang, bingung. Heinley menunggu mereka sedikit tenang, lalu berbicara dengan suara yang kuat.

“Mulai saat ini dan seterusnya…”

“?”

“Kerajaan Barat akan menjadi Kekaisaran Barat, dan , Heinley Lazlo, akan memerintah sebagai Kaisar Pertama dari Kekaisaran Barat.”

 Nada suara Heinley terdengar bermartabat.

Para tamu kehormatan bahkan lebih terkejut daripada ketika Heinley berkata, 'Tunggu sebentar.'

Seolah-olah mereka tidak mengerti apa yang sedang terjadi.

Tetapi ketika beberapa ajudan terdekat Heinley, yang sudah siap untuk ini, bertepuk tangan, orang-orang dari Kerajaan Barat segera mengikuti, bertepuk tangan dan bersorak bersama.

Bahkan tamu-tamu kehormatan pun bertepuk tangan karena terbawa dalam kebingungan saat itu.

Gumaman berangsur-angsur berubah menjadi kegaduhan yang bergema di seluruh aula.

Melihat para jurnalis sibuk menggerakkan tangan mereka, aku kembali menatap Sovieshu.

Wajah Sovieshu pucat, tetapi ekspresinya acuh tak acuh.

Apakah dia kesal? Atau apakah dia pikir aku terobsesi menjadi Permaisuri?

Bagaimanapun, dia mengatur ekspresinya dengan sangat baik. Sebaliknya, ekspresi Rashta seolah-olah Sovieshu telah merebut mahkota dari kepalanya.

Berbalik lagi, Heinley membaca sendiri di depan Imam Besar.

“Saya, Heinley Alles Lazlo, Kaisar Kekaisaran Barat, menerima Permaisuri Navier Ellie Troby sebagai istri saya.”

Imam Besar mengerutkan kening sejenak ketika dia melihat Heinley melakukannya sendiri dengan baik.

Tetap saja, Heinley melanjutkan dan bertanya kepada saya, mengubah gelarku dengan santai,

“Apakah Navier Ellie Troby, Permaisuri Kekaisaran Barat, setuju untuk menikahi Kaisar Heinley Alles Lazlo?”

"Saya setuju."

Kataku sambil tersenyum, lalu Imam Besar mengeluarkan surat nikah.

Itu adalah surat nikah yang sama yang ditandatangani di Kekaisaran Timur.

Imam Besar berkata pelan, mencoret baris yang bertuliskan 'Raja' dan 'Ratu',

"Tolong tanda tangani lagi di samping."

Setelah Heinley dan aku menandatanganinya, Imam Besar menutup kitab suci, secara resmi menyatakan perkawinan kami.

Pada saat yang sama sorak-sorai pecah lebih kencang dari sebelumnya.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

 

Resepsi pernikahan pun dimulai. Heinley dan akulah pertama yang menari bersama.

Aku merasakan tangannya di leher dan pinggangku lebih jelas dari sebelumnya.

Apakah karena apa yang akan terjadi dalam beberapa jam?

Sebaliknya, Heinley sama sekali tidak senang karena perhiasan di gaunku.

“Kau memakai terlalu banyak perhiasan, Ratuku. Aku merasa seperti meletakkan tangan di baju besi … ”

Aku mencoba untuk bersikap tegas.

“Dasar elang tak tahu malu. Apa yang kamu harapkan? Menari sajalah."

Mendengar omelan tegas itu, Heinley berbisik sambil menyeringai.

“Beruntung tidak ada yang bisa membaca pikiranku.”

Apa yang sedang dia pikirkan?

Mungkin…dia punya pemikiran yang mirip denganku?

Namun, aku memilih untuk tidak bertanya.

Sebaliknya, aku mencengkeram pinggangnya lebih kuat. Kemudian, aku melihat sekilas Grand Duke Kapmen di antara kerumunan.

Setelah serangkaian putaran saat menari, dia pergi tanpa aku sadari.

Apakah dia baik-baik saja?

Dia memiliki ekspresi yang sangat muram kemarin dan hari ini.

Mungkin karena pernikahanku.

Dia bisa sangat mencintaiku sekarang karena ramuan ajaib itu, sehingga dia cemburu…

"Lihat aku."

Heinley segera menyadari bahwa aku khawatir tentang Grand Duke Kapmen, dan berbisik.

“Istriku, saat ini lihat aku saja.”

“Kamu terlalu serakah. ”

Ketika aku membantah dengan mengejeknya, Heinley dengan bangga menjawab,

"Ratuku sekarang adalah wanitaku, dan aku adalah priamu."

Heinley bergumam, “Kita saling memiliki”, lantas secara alami mencium dahiku dan bersandar.

“Bawa aku, Ratuku. Genggam aku, bungkus aku dalam pelukanmu.”

Betapa menggemaskan.

Dia lebih muda berapa tahun dariku? Bahkan dalam wujud ini, dia masih tetap imut.

Namun, Heinley tiba-tiba serakah. Aku belum pernah melihat orang menggambarkan pernikahan sebagai tindakan kepemilikan.

Setelah tarian pertama kami, kami berjalan ke singgasana sambil bergandengan tangan.

Duduk di kursi kami, salah satu pejabat yang bertanggung jawab atas acara itu datang dengan nampan makanan.

Heinley mengambil nampan dan meletakkannya di pangkuannya, menatapku.

Tidak mungkin. Apa dia ingin menyuapiku di depan semua orang?!

“Aku ingin menyuapimu, Ratuku. Seperti terakhir kali.”

Sudah kuduga.

Meskipun tidak apa-apa untuk menunjukkan bahwa kami memiliki hubungan yang baik, menyuapiku di depan semua orang bukanlah sesuatu yang harus kami lakukan sebagai kaisar dan permaisuri.

Aku menutup mulutku dan menggelengkan kepalaku dengan cepat.

Untungnya, Heinley pintar, jadi dia dengan enggan memberiku garpu.

"Lain kali, ketika hanya kita berdua."

Seiring berjalannya waktu, bangsawan lain juga mulai menari di atas panggung. Mungkin karena proklamasi diri Heinley, suasananya jauh lebih hidup daripada di pesta biasa.

Suara orang-orang menjadi lebih energik dan ekspresi mereka lebih cerah. Terutama orang-orang dari Kerajaan Barat terlihat sangat bersemangat.

Saat aku mengamati diam-diam, aku perhatikan bahwa tidak ada yang memperhatikan permata yang menutupi seluruh aula.

Yah, Kerajaan telah menjadi Kekaisaran, jadi sekarang tidak masalah seberapa glamor dekorasinya.

Kalau dipikir-pikir, aku tidak melihat Duke Elgy….

"Mengapa Duke Elgy tidak datang?"

Dia adalah teman Heinley.

"Aku mengundangnya, tapi aku tidak tahu kenapa dia tidak datang."

"Begitu."

Begitu Heinley mulai berbicara dengan McKenna, kakakku datang dan kami mengobrol sebentar.

Namun, beberapa wanita muda, mungkin yang mengirim surat, terus menatap kakakku dengan mata berbinar, jadi aku akhirnya mengirimnya ke sana.

"Kakak, jangan hanya berdiri di sisiku, menari dan bersenang-senanglah juga."

Tidak melawan, dia dengan tenang mendekati para wanita muda dan berbicara dengan mereka. Apakah kakakku melakukan ini untukku?

Meskipun dia terlihat sangat canggung.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

 

Setelah itu, aku berbicara dengan dayang-dayangku sebentar, dan ketika mereka pergi untuk menari, Nian datang dan menyapaku.

"Anda sekarang adalah Yang Mulia Permaisuri lagi."

Sambil tersenyum menawan, dia menambahkan dengan nada main-main,

"Gelar ini lebih cocok untuk Anda."

Para bangsawan tak dikenal dari Kerajaan Barat, atau lebih tepatnya, Kekaisaran Barat, yang mengikuti Nian setuju dengan ucapannya.

Tanpa disadari, Nian tampaknya memperluas pengaruhnya dengan cepat.

Begitu Nian pergi, aku perlahan melihat sekelilingku.

Mullaney tidak berada di dekatku, tapi dia tersenyum dan melambai diam-diam padaku saat tatapan kami bertemu.

Para bangsawan berstatus tinggi yang dekat dengan Heinley mendekatiku dan secara terbuka menyatakan niat baik mereka kepadaku.

Jelas, Heinley tidak membuat keputusan untuk menyatakan dirinya sebagai kaisar dalam semalam. Jadi mereka berasumsi bahwa aku adalah alasan Heinley melakukannya, dan mereka berterima kasih.

Sovieshu ... Aku ingin tahu apa yang dia pikirkan.

Meskipun dia bersikap tenang, dia benar-benar sendirian, menolak siapa pun yang mendekatinya.

'Bagaimana dengan Rashta? Bukankah aku tadi melihatnya?’

Anehnya, Rashta tidak menarik perhatian. Dia mencolok di mana-mana karena penampilannya yang cantik dan indah.

Oh, itu dia.

Aku paham mengapa dia tidak mencolok.

Dia berusaha sebaik-baiknya agar tidak mencolok.

Kenapa dia bertingkah seperti itu? Itu bukan kepribadiannya.

… Ah, aku mengerti.

Itu karena Nian.

***

Meskipun sangat ingin, Rashta berusaha untuk tidak menonjolkan diri sebisa mungkin.

Ini karena Duchess Tuania dan Viscount Langdel ada di sini.

Dia tidak ingin bertemu mereka, jadi dia mencoba sebisa mungkin untuk menghindari mereka dengan bergerak dari sisi ke sisi, tetapi karena dia adalah permaisuri, mata mereka yang hadir selalu mengikutinya.

Untungnya, tidak ada yang mencoba menghentikannya untuk berbicara saat dia lewat.

Rashta berhasil mendekati Christa setelah berjalan di sekitar aula beberapa kali. Pada titik ini, dia berencana membuat keributan dengan memanfaatkan perasaan Christa.

Namun, sebelum dia bahkan bisa berpura-pura mengenal Christa. Dia tiba-tiba mendengar suara kipas yang dibuka, dan tawa yang keras.

Berbalik, Rashta melihat Duchess Tuania datang ke arahnya, dikelilingi oleh sekelompok pria dan wanita.

Serta Viscount Langdel, yang menusuknya dengan pisau di masa lalu.

Merasakan ketakutan naluriah, Rashta buru-buru meninggalkan tempat itu sekali lagi.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

 ***

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 230                

>>>             

Chapter 232

===

Daftar Chapters 



 

No comments:

Post a Comment