Thursday, May 13, 2021

Remarried Empress (#194) / The Second Marriage (Ep. 99 part 2)

 


Chapter 194: Kecemasan Rashta (1)


Heinley tercengang menatapku. Dia sepertinya tidak memahami apa yang baru saja aku katakan.

Aku mengambil napas agar bisa tampil setenang mungkin. Sulit bagiku untuk mengatakannya dua kali.

“Aku… aku mengerti,” dia akhirnya bergumam, setengah menutupi wajahnya dengan tangannya, “Kamu melihatku… ah, itulah mengapa kamu menghindari menatap mataku…”

"Apakah kamu terkejut?"

"Sejujurnya ... Sebentar," dia berhenti untuk berbalik dan langsung mengipasi dirinya sendiri dengan tangannya.

Itu jelas tidak disengaja. Tidak hanya lehernya yang memerah, tapi juga telinganya.

Heinley berbalik lagi setelah beberapa saat, tetapi kelihatannya, mengipasi dirinya sendiri sepertinya tidak berpengaruh apa-apa.

Heinley bertanya sambil memegang lehernya, "Ngomong-ngomong, di mana kamu melihatku seperti itu?"

"Aku melihatmu di air mancur di istana yang ditinggalkan."

“Oh. Di air mancur. Lalu aku… ”

"Kamu basah kuyup oleh air."

Heinley kembali menutupi wajahnya dengan kedua tangan.

Di sisi lain, dengan mengatakan yang sebenarnya, rasa maluku di awal berkurang.

Kekuatan kebenaran memang tak terkira.

Aku masih malu, tapi setidaknya sekarang aku bisa berbicara dengannya secara langsung. Tapi justru sekarang Heinley yang tidak bisa melihat wajahku.

Kantor itu lengang sesaat. Aku bukannya merasa tidak nyaman, tetapi karena suatu alasan, aku tidak dapat membuka mulutku.

Aku ingin berbicara dengannya, tetapi pada saat yang sama, aku tidak ingin mengatakan apa-apa.

Suasananya sangat aneh.

Bukankah lebih baik… berpegangan tangan dalam diam di saat seperti ini?

Begitu aku memikirkannya, Heinley mengulurkan tangannya dan menyentuh ujung jariku, seolah dia ragu-ragu untuk melakukannya.

Aku mengalihkan pandangan dan meraih ujung jarinya. Seketika, tubuhnya sedikit gemetar.

Ketika aku menatapnya, aku melihat Heinley tersenyum saat dia balik menatapku. Saat mata kami bertemu, dia menggenggam tanganku dengan erat dan bertanya dengan senyum yang lebih lebar, "Apakah kamu sudah makan?"

"Belum…"

“Apakah kamu ingin makan bersama?”

Saat aku mengangguk, dia menjalin jemarinya dengan jemariku dan berjalan ke meja, menekan bel kecil di sampingnya.

Sesaat kemudian, seorang petugas masuk. Petugas itu tersentak ketika pandangannya beralih ke tangan kami yang terjalin.

Merasa lebih malu, aku menoleh ke arah jendela.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Kami sedang makan.

Awalnya canggung, tetapi saat kami berbicara, perasaan itu berangsur-angsur menghilang. Pada satu titik, kami bahkan mulai berbicara dengan lebih nyaman, tetapi kemudian Heinley bertanya dengan hati-hati, "Ngomong-ngomong, Ratu, apakah bayangan diriku benar-benar terus bermunculan di benakmu?"

Begitu aku mendengarnya, ujung salad kubis tersangkut di tenggorokanku. Dia segera menawariku segelas air ketika aku mulai terbatuk-batuk.

“Itu pasti benar jika kamu sangat terkejut tentang itu.”

Setelah minum air, aku menjawab dengan tegas, "Tidak lagi."

Tentu saja, itu bohong, tapi dia tidak mungkin mengetahuinya.

Sayangnya, Heinley sangat jeli.

"Tidak. Bukan itu yang kamu katakan beberapa saat yang lalu."

"Kamu salah paham," aku berbohong sekali lagi.

Tapi dia gigih dan bertanya lagi, mengabaikan kata-kataku, “Ratu. Apakah bayangan diriku terus bermunculan di benakmu?”

"Aku bilang tidak."

"Ratu."

"?"

“Setelah pernikahan kita, aku akan dapat menunjukkan tubuhku kepadamu setiap hari.”

Meskipun aku minum lebih banyak air agar tidak tersedak, mau tidak mau aku tersedak ketika mendengar kata-katanya. Air mata menggenang di mataku saat aku terbatuk-batuk.

Aku memelototinya dengan tajam. Heinley menurunkan pandangannya dengan malu-malu sebagai tanggapan dan mengulurkan saputangan kepadaku.

Tapi dia segera menyesalinya dan menyimpannya kembali.

Namun, aku sudah terlanjur mengenali saputangan itu.

Itu adalah saputangan yang aku ikatkan ke leher Queen.

Aku menanyainya, "Bukankah itu milikku?"

Mendengar nada bicaraku yang yakin, Heinley dengan enggan menyerahkan saputangan itu dan membela diri, "Kamu tidak memintaku untuk mengembalikannya ..."

"Karena aku memberikannya pada burung itu."

“Burung itu adalah aku. Jadi Ratu memberikannya padaku."

Aku hendak membantah, tetapi tiba-tiba pikiran tentang leher Heinley mengganggu pikiranku.

Heinley telanjang saat dia menjadi Ratu. Apakah itu berarti, pada saat itu, dia telanjang dengan sapu tangan yang diikatkan di lehernya?

… Jangan pikirkan tentang itu.

Itu adalah bayangan yang sangat memalukan, jadi aku mengembalikan saputangan itu kepadanya alih-alih berdebat.

"Ratu?"

"Aku tidak memikirkan apa pun."

Heinley, yang sedang melipat saputangan, menggigit bibirnya dengan kuat.

Karena pikiranku, aku akhirnya mengatakan sesuatu yang seharusnya tidak kuucapkan. Jadi aku sengaja memasang ekspresi dingin.

Tapi bukannya berhenti di situ, Heinley berbisik sambil menyeringai, "Ratu. Jika ada yang ingin kamu lihat, kamu bisa memberitahuku."

"!"

"Aku bisa mewujudkan imajinasi Ratu."

"!"

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Sovieshu berulang kali melipat dan membuka koran itu sepanjang malam.

Dia membaca wawancara Navier dari depan ke belakang, berulang kali. Dia tidak tahu sudah berapa kali dia melakukannya.

Bahkan setelah menghafal isi wawancara itu kata demi kata, Sovieshu tidak bisa mengalihkan pandangan dari koran itu.

Dia merasa jantungnya terpilin, rasa sakitnya begitu kuat hingga dia tidak bisa tidur.

'Apakah dia mendengar ketika aku berjanji pada Rashta bahwa aku akan menceraikannya? Apakah Navier mendengarnya dengan telinganya sendiri?"

Sulit untuk menebak seberapa besar itu memengaruhi Navier karena harga dirinya yang tinggi.

Dia merasa sulit untuk bernapas, seolah dia tercekik. Dia merasa kepalanya akan meledak saat jantungnya berpilin dan berputar.

Sovieshu memukuli jantungnya dengan tinjunya beberapa kali. Anehnya, hanya memikirkannya saja sudah menyakitkan.

Dia terus mengulangi tindakan ini sepanjang malam. Pada saat matahari terbit, menyentuh area itu saja sudah membuatnya kesakitan.

Para pelayannya memperhatikan memar-memar di tubuhnya saat mereka membantunya mengganti pakaian. Setelah menginstruksikan para pelayan yang khawatir untuk tidak membuat keributan, Sovieshu memerintahkan untuk memanggil Marquis Karl. Dia duduk di tempat tidur dan menutup matanya.

Seiring berjalannya waktu, dia mulai berpikir bahwa ini pasti semacam kesalahpahaman.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 193                  

>>>             

Chapter 195

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment