Thursday, May 6, 2021

Remarried Empress (#190) / The Second Marriage (Ep. 95 part 2 - Ep. 96 part 1)

 


Chapter 190: Gaun Pengantin (1)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

“Aku menghindari hati nuranimu.”

"Apa?"

Heinley sepertinya tidak mengerti kata-kataku. Malahan, aku juga tidak mengerti kata-kataku sendiri.

‘Tapi sejujurnya, aku tidak bisa mengatakan kepadanya bahwa aku menghindari tubuh bagian bawahnya.’

Pada akhirnya, percakapan kami berakhir dengan canggung setelah hanya membahas topik tentang Grand Duke Kapmen.

“Jadi, kamu setuju untuk mengundang Grand Duke?”

"Tentu saja."

"Terima kasih."

Heinley sepertinya ingin menanyakan sesuatu padaku. Aku juga ingin menanyakan sesuatu padanya. Tapi kami berpisah dengan canggung, tanpa saling memberi tahu apa yang sebenarnya kami inginkan.

“Ayo pergi, Nona Rose.”

“Saya pikir Anda akan tinggal lebih lama.”

"Tidak banyak yang ingin kusampaikan."

Rose tampak terkejut karena aku keluar begitu cepat.

Sampai taraf tertentu, kebanyakan orang di Kerajaan Barat percaya bahwa Heinley dan aku sangat mencintai satu sama lain.

Apa yang aku katakan tempo hari kepada jurnalis juga menyiratkan hal itu…

Tapi alih-alih bertanya lebih lanjut, dia berkata sambil tersenyum,

“Tidak perlu mengatakan lebih dari yang diperlukan, bukan?”

Aku berjalan dengan santai di sampingnya saat dia memandu kami pergi.

Tapi begitu kami meninggalkan istana utama dan menuju istana ratu terpisah, aku melihat Christa berdiri di sudut jalan. Di belakang Christa adalah dayang yang telah mendengar kata-kata Sir Aprin. Begitu aku melihatnya, aku tahu bahwa Christa datang kemari karena masalah itu.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Aku mendekati Christa dan bertanya padanya,

“Apakah Anda menunggu saya?”

Tampaknya bukan kebetulan bahwa Christa, yang telah pergi sebelum aku, ada di sini.

“Ya, saya sedang menunggu Anda. Saya perlu memberitahu Anda sesuatu."

"Apa itu?"

"Saya dengar bahwa salah satu bawahan Anda menghina dayang saya."

Sudah kuduga. Christa menungguku di sini untuk membela dayangnya.

Christa berbicara dengan pelan tapi tegas.

“Tolong jangan biarkan ini terjadi lagi di masa mendatang.”

Meski itu sebuah permintaan, sikapnya tegas. Selain itu, fakta bahwa permintaannya adalah untuk kepentingan bawahannya sendiri membuatnya terlihat bermartabat.

Tiba-tiba, aku merasa bersalah.

Karena kami berada di posisi yang berlawanan, aku tidak dapat menafsirkan semua tindakannya dengan baik… selain itu, dia terus membuat permintaan yang sulit, tapi…

Sikapnya yang peduli dan melindungi bawahannya sendiri sangat mengagumkan.

Jika kami tidak memiliki hubungan di mana kami saling memperebutkan kekuasaan, kami mungkin akan rukun.

Tapi meski aku menyukai kepribadiannya, aku tahu jelas bagaimana aku harus menanggapinya,

“Sir Aprin bukan bawahan saya, tapi bawahan Yang Mulia. Permintaan seperti itu, Anda harus mengatakannya langsung kepada Yang Mulia."

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Setelah bertemu dengan Christa.

Aku mulai berpikir ke arah yang sedikit berbeda.

Christa tahu bagaimana mengurus bawahannya sendiri, terlebih lagi, sikapnya sopan dan anggun. Dia pasti memiliki banyak orang berbakat di pihaknya.

Kami kira-kira seusia, jadi sebagian besar wanita bangsawan yang aku inginkan sebagai dayang pasti telah diambil oleh Christa.

Dalam situasi tersebut, jelas bahwa rencana untuk meluangkan waktu untuk mengamati masyarakat kelas atas Kerajaan Barat sebelum memilih seorang wanita untuk menjadi dayang tidak akan terlalu efektif.

Tentunya semua orang yang bisa menjadi dayang ratu, sudah menjadi bawahan Christa.

Bahkan jika ada beberapa yang tersisa, kemungkinan besar mereka tidak tertarik menjadi dayang sejak awal atau memiliki hubungan yang baik dengan dayang-dayang Christa.

Kalau begitu…

"Bisakah kau menyerahkan surat kepada Nona Mastas untuk memintanya untuk menjadi dayangku?"

Aku tidak punya pilihan selain menunjukkan sedikit jiwa petualang {maksudnya mengambil langkah berani}.

Rose, yang termenung selama lebih dari satu jam setelah bertemu dengan Christa, menjadi was-was ketika aku tiba-tiba menyebut nama Mastas dan bertanya,

"Lady Mastas?"

“Ya, aku berniat untuk menunjuknya sebagai dayangku.”

“Tapi Yang Mulia. Seperti yang Anda lihat, wanita muda itu ... tidak cocok untuk posisi dayang."

“Itu sebabnya aku berniat untuk mengangkatnya.”

"?"

"Aku rasa Christa dulunya tidak perlu mengambil banyak risiko."

"!"

“Kalau dipikir-pikir, memang aneh bagiku… Bolehkah aku bertanya padamu, Nona Rose?”

“Oh. Iya. Tanyakan saja."

“Kamu cerdas dan etiketmu sempurna. Mengapa kamu tidak menjadi dayang Christa…?”

Rose adalah dayang yang cekatan.

Dia adalah seorang wanita bangsawan yang bijaksana, pintar, dan anggun.

Awalnya, aku meminta Rose untuk menjadi dayang demi menenangkan Yunim, tetapi sekarang aku cukup senang dengannya.

Jadi aneh, kenapa Christa tidak mengajak Rose?

“Hmm. Agak memalukan karena Anda tiba-tiba menyanjung saya.”

Rose tersenyum canggung, menggaruk bagian atas hidungnya, dan dengan malu-malu mengaku,

“Mengatakannya seperti itu membuat saya merasa malu karena Anda membuatnya seolah-olah saya menolak Christa. Yah, dia tidak pernah menawari saya untuk menjadi dayangnya sejak awal. Hmm, saya pikir itu karena Yunim adalah bawahan Yang Mulia Heinley."

“Bukankah sebelumnya Sir Yunim adalah kesatria pengawal kerajaan?”

“Itu benar, tapi ... eh, dia bukan pemimpinnya.”

Rose menutup mulutnya karena malu setelah berbicara.

Raja saat itu adalah saudara laki-laki Heinley. Rasanya canggung untuk mengatakan bahwa kesatria penjaga yang seharusnya melindungi mantan raja adalah bawahan Heinley.

Alih-alih bertanya lebih jauh, aku tersenyum dan meraih tangannya.

"Untunglah. Aku sangat menyukai Nona Rose.”

Mata Rose melebar, dia tersenyum malu-malu dan berbisik,

“Tentu saja… saya juga menyukai Anda.”

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Keesokan harinya sekitar jam 11 pagi, Nona Mastas datang menemuiku dengan senyum lebar, mungkin karena dia menerima suratku.

“Yang Mulia!”

Dia mengangkat satu tangan dan melambai tapi segera menurunkannya setelah melihat tatapan tajam Rose.

Tapi dia masih tersenyum. Dia seorang wanita muda yang sangat ceria.

Namun, dia bukan satu-satunya pengunjung.

“Ah, Yang Mulia. Saya bertemu mereka dalam perjalanan ke sini."

Setelah mengatakan itu, Nona Mastas dengan cepat menyingkir. Di belakangnya aku bisa melihat sederet orang memegang kotak-kotak besar.

“Yang Mulia, suatu kehormatan bertemu dengan Anda. Saya adalah desainer terbaik di Kerajaan Barat, McLinnan.”

Orang yang berdiri di ambang pintu di depanku memperkenalkan dirinya dengan sangat hormat, menggeledah tasnya, mengeluarkan sebuah majalah, dan mengulurkannya.

Nona Mastas menyerahkan majalah itu padaku. Saat aku membolak-baliknya, di halaman ketiga, aku melihat potret wajahnya, namanya, dan nama tokonya, di antara yang lain.

Dengan kualifikasi…. terbaik.

Sementara aku kebingungan, dia tersenyum dan bertanya dengan ekspresi yang sama seperti di potret.

“Yang Mulia Heinley memerintahkan saya untuk membuat gaun pengantin Anda, gaun resepsi pernikahan, dan beberapa gaun lainnya. Jika diperkenankan, bolehkah saya masuk?”

"Silakan."

Desainer McLinnan masuk setelah aku memberinya izin, diikuti sejumlah orang yang memegang kotak.

Selain kotak-kotak itu, aku juga melihat rak pakaian yang dilapisi kain besar.

Desainer McLinnan menggosok kedua tangannya, menatapku dari atas ke bawah, dan berseri-seri,

"Bagus. Bagus sekali."

"?"

“Saya diinstruksikan untuk membuatkan Yang Mulia gaun pengantin yang paling mewah. Saya sedikit khawatir gaun itu akan sangat mencolok sehingga orang-orang akan berpaling. Tapi saya pikir Yang Mulia akan terlihat spektakuler."

Tersenyum lebar sampai-sampai mulutnya tampak memanjang, dia membuka sebuah kotak, mengeluarkan lima album tebal dan dengan percaya diri berseru,

“Saya akan membuatkan Anda gaun yang memesona dan berkilau!”

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 189                   

>>>             

Chapter 191

===

Daftar Chapters 


1 comment: