Sunday, April 25, 2021

Remarried Empress (#185) / The Second Marriage (Ep. 92 part 2)

 


Chapter 185: Pria di Air Mancur (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

“Siapa katamu yang ingin jadi dayangnya?!”

Heinley terbatuk-batuk saat minum segelas air.

"Sir Mastas."

McKenna menjawab dengan canggung.

Heinley mengulangi pertanyaannya, mengipasi wajahnya yang memerah dengan satu tangan.

"Mengapa?"

"Mengapa? Dia sangat berdedikasi untuk menjadi Nona Mastas sehingga saya rasa dia ingin memanfaatkan kesempatan ini.”

Heinley mengerutkan kening.

"Mengapa dia begitu terobsesi dengan itu?"

Pasangan kakak-adik Aprin dan Mastas adalah anggota Kesatria Bawah Tanah, yang dibentuk oleh Heinley dengan 'orang-orangnya sendiri'.

Mereka bukan hanya anggota biasa. Aprin adalah pemimpin Kesatria Bawah Tanah, dan saudara perempuannya, Mastas, adalah komandan divisi kedua.

Identitas mereka saat ini dirahasiakan agar misi dapat dilakukan secara rahasia, tetapi Heinley berencana untuk mengungkap Kesatria Bawah Tanah dan menjadikan mereka sebagai kesatrianya sendiri begitu dia memproklamasikan dirinya sebagai kaisar.

Namun, dia tidak habis pikir bahwa komandan divisi dua akan menjadi dayang ratu.

Heinley menekankan tangan ke dahinya karena masalah yang ruwet ini.

Dia menghargai Mastas sebagai bawahannya, tetapi dia tidak ingin menjadikan Mastas sebagai dayang istrinya.

Dia bahkan terkenal di kalangan Kesatria Bawah Tanah karena karena perilaku kasarnya.

'Jadi, apakah dia akan memotong steik istriku dengan tangan yang sama yang dia gunakan untuk memenggal kepala musuh-musuhnya?'

McKenna mendecakkan lidahnya.

“Ini semua karena Sir Aprin. Dia sangat terobsesi dengan Lord Koshar sehingga dia mengejarnya ke mana-mana. Hingga akhirnya jadi seperti ini."

"Tunggu. Apa yang kamu bicarakan? Siapa yang terobsesi dengan siapa?”

“Sir Aprin. Dia ingin memperkenalkan adiknya kepada Lord Koshar, jadi dia mengejarnya setiap hari saat Yang Mulia pergi."

"!"

“Sir Aprin pasti memutar otaknya untuk ini. Jika saudara perempuannya menjadi dayang ratu, dia akan memiliki kesempatan secara alami untuk bertemu Lord Koshar. Bagi Sir Mastas, menjadi dayang ratu akan membuatnya menjadi wanita yang tidak bisa diabaikan oleh siapa pun. Saya yakin dia membujuknya seperti itu."

McKenna menggerutu. Meskipun Sir Aprin tampak seperti beruang, dia berpikir seperti rubah yang licik.

Heinley membuka mulutnya dengan bingung.

Kemudian McKenna bertanya padanya.

“Yang Mulia, ngomong-ngomong, apakah Anda akan berlatih malam ini? Anda pasti sangat lelah. Apakah Anda ingin saya membatalkannya?”

 

***

 

Setelah menghabiskan satu hari dengan Mastas, aku menjadi lebih bimbang. Dia payah sebagai dayang, tapi secara pribadi aku sangat menyukainya.

Dia telah diangkat menjadi kesatria. Dia benar-benar hebat dan disiplin dalam setiap tindakannya.

Selain itu, dia hanya merasa kesulitan pada awalnya, tetapi begitu dia mengerti apa tugas seorang dayang, dia bekerja dengan cukup baik.

Tidak seperti auranya yang menakutkan, dia memiliki kepribadian yang sangat lembut.

Aku tidak tahu kenapa, tapi saat aku berbicara dia melihat diriku dengan takjub.

Sejujurnya, dia manis.

Jika aku tidak memintanya untuk 'latihan berdebat ala masyarakat kelas atas', aku mungkin akan mengangkatnya sebagai dayang.

Tapi setelah 'latihan berdebat ala masyarakat kelas atas' itu, aku tahu bahwa aku seharusnya tidak membiarkan Mastas menjadi dayangku.

Kurang dari lima menit setelah perdebatan dimulai, dia mencabut tombaknya dan berteriak,

“Aku bersumpah demi tombak ini, bahwa aku mengatakan yang sebenarnya. Jika itu bohong, aku akan menyerahkan kepalaku, jika tidak, kamu harus menyerahkan kepalamu."

Ada kalanya dayang-dayang berdebat atas nama permaisuri atau ratu.

Karena alasan itu, aku mengadakan latihan berdebat. Hasilnya jelas.

Dia membuat kesalahan kecil dan bertindak impulsif di depanku. Aku tidak masalah dengan hal lainnya, tapi jika dia melakukan ini di pertemuan masyarakat kelas atas ...

Meskipun saudara laki-lakiku juga impulsif, aku tidak boleh memiliki dayang yang seperti itu.

Tetapi karena pengakuan yang dibuat Mastas dengan canggung sebelum pergi, aku tidak dapat langsung menolaknya dengan mengatakan, "Aku tidak bisa menjadikanmu sebagai dayangku."

“Ketika saudara laki-laki saya tiba-tiba saya meminta saya untuk menjadi dayang, saya tidak tahu akan bagaimana jadinya. Sekarang saya pikir saya benar-benar menyukai kehidupan seorang dayang."

"!"

"Saya bahkan tidak mendengar Anda mengatakan bahwa Anda akan memotong jari saya karena membuat kesalahan ... Ratu memang sangat baik."

Aku jadi mengkhawatirkan lingkungan asalnya, di mana seseorang akan memotong jarimu karena membuat kesalahan.

Rose memberiku beberapa nasihat serius segera setelah Mastas pergi.

Dayang tidak dipilih dengan hati, Yang Mulia. Tidak pernah, sama sekali tidak pernah. Apalagi sekarang, saat ratu dibandingkan dengan Christa. Anda seharusnya tidak menjadi bahan tertawaan karena seorang dayang."

“…”

“Baik Sir Aprin dan Sir Mastas, adalah orang-orang aneh yang menjadi kesatria, yang bahkan tidak diterima oleh para kesatria itu sendiri. Anda tidak boleh terlibat dengan mereka, Yang Mulia."

Bahkan tanpa Rose beritahu pun, aku selalu memperhatikan etiket dayang-dayangku.

Para dayang itu bagaikan cerminan diriku; kadang-kadang aku harus bertanggung jawab atas kesalahan perilaku mereka.

Bahkan Laura, dayangku yang paling energik dan blak-blakan, menggunakan etiket baku saat diperlukan.

Tapi Mastas…adalah beban.

Bagaimana jika dia menikam seseorang dengan tombaknya di sebuah pesta setelah aku menjadikannya dayangku berdasarkan perasaan?

Meski begitu, aku tetap menyukainya.

Mungkin itu karena tidak banyak orang yang memihakku sejak aku tiba di Kerajaan Barat.

Dia bukanlah seseorang yang aku rencanakan ada di sisiku, seperti Rose.

Akhirnya, aku meninggalkan istana terpisah tanpa menemukan jawaban.

Aku tidak punya siapa pun untuk memanduku, tetapi aku sudah menghafal semua jalan. Terutama area ini, yang telah aku hafal dengan sempurna.

Aku tidak takut tersesat, jadi aku berniat berjalan sendirian untuk menghirup udara malam. Menghirup udara malam akan membantu menenangkanku dan mengatur ulang pikiranku.

“….”

Ngomong-ngomong, sudah berapa lama aku berjalan?

Ketika aku mendengar suara kepakan, aku mendongak dan dapat melihat burung-burung besar terbang dalam barisan.

Aku berkedip, menggosok mataku dengan tangan sebelum melihat burung-burung itu lagi.

'Apa ini ilusi?'

Apakah yang di sana itu benar-benar Queen…?

Aku pasti yakin jika aku juga melihat burung biru.

Tetapi kulihat sekilas tidak ada burung biru, jadi aku bertanya-tanya apakah aku benar-benar melihat Queen.

Aku ragu-ragu sejenak, dan kemudian mengikuti burung-burung itu ke arah mereka terbang, tiba di sebuah istana yang terbengkalai yang kabarnya adalah 'tempat hantu bersemayam’.

Rose sangat ketakutan ketika dia memberitahuku tentang tempat ini. Ketika aku bertanya mengapa istana yang ditinggalkan tempat rumor tersebut beredar masih tetap utuh, dia menjawab bahwa semua pekerja yang mencoba merobohkannya melarikan diri setelah melihat hantu.

Namun, aku tidak takut akan hal itu, jadi aku langsung masuk.

Tetapi ketika aku mendengar bunyi percikan datang dari air mancur pusat, tanpa sadar aku bergidik.

'Apakah benar-benar ada hantu di sini?'

Setelah bersembunyi di balik pilar, aku melihat ke dalam air mancur. Mengintip ke luar, aku bisa melihat seekor burung di pancuran air mancur.

'Oh, itu seekor burung.'

Aku tertawa, berpikir aku terlalu takut. Merasa malu karena takut pada hantu, aku menggigit bibir bawah dan melihat ke air mancur. Burung di dalamnya sedang memercikkan air dengan sayapnya.

Akhirnya, burung itu terbang sedikit ke depan, memperlihatkan wajah dan bulunya sepenuhnya.

Itu adalah Queen.

‘Jadi aku benar, burung yang aku lihat tadi benar-benar Queen.’

Tapi kemana burung-burung lain pergi, dan mengapa Queen sendirian di sini…?

Aku bingung, tetapi terus menonton.

Hebatnya, Ratu menggoyang-goyangkan kepalanya karena air dan dia menjadi manusia dalam sekejap mata. Benar-benar, dalam sekejap mata.

Burung itu, sekarang berubah menjadi manusia, menyisir rambut pirang mudanya yang basah dan menempel di wajahnya dengan satu tangan sambil menggerutu.

Aku menutup mulutku untuk mencegah diriku berteriak.

Pria itu adalah… Heinley yang telanjang.

*** 

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 184                   

>>>             

Chapter 186

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment