Sunday, April 25, 2021

Remarried Empress (#184) / The Second Marriage (Ep. 91 part 3 - Ep. 92 part 1)

 


Chapter 184: Pria di Air Mancur (1)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

“Kalau dipikir-pikir, sejak ratu muncul, dia menjadi lebih sulit ditemukan. Mungkin… ratu menyembunyikan Tuan Koshar?”

"Lancang sekali!"

Atas seruan Rose, Aprin berlutut lagi dan meminta maaf dengan lantang.

Dia tampak semakin aneh, tanpa sadar membangkitkan keingintahuanku.

Aprin ini adalah kesatria yang paling tidak menyerupai seorang kesatria yang pernah aku lihat.

Tindakannya, kata-katanya, dan bahkan penampilannya.

'Apakah dia benar-benar kesatria Heinley?'

Aku meragukannya.

Kakakku biasanya tidak akur dengan 'kesatria biasa.' Karena dia tidak tahan dengan cara para bangsawan biasanya bertengkar.

Bangsawan lain, bahkan jika mereka marah, akan tetap tersenyum dan berbicara sinis. Tapi kalau kakakku marah, dia langsung meledak. Jadi dia tampaknya lebih cocok dengan 'kesatria yang tidak biasa...'

Apa yang sebenarnya terjadi sehingga kakakku menghindarinya?

Aku memandangnya dengan getir, tetapi memutuskan untuk menyelesaikan kesalahpahaman ini terlebih dahulu.

"Aku juga datang ke sini untuk mencari saudara laki-lakiku, tapi dia tidak ada di sana, jadi aku baru saja akan pergi."

Aprin, seolah lambat memahami kata-kataku, berseru, "Oh, begitu". Kemudian dia dengan santai menghampiriku.

Saat aku berjalan keluar dari koridor tempat kamar para tamu terhormat berada dan menuruni tangga, dia berjalan di sampingku berbicara tentang keluarganya.

“Jadi saya memiliki seorang adik perempuan, dia sangat baik dan cantik… Dia pandai dalam segala hal yang dia lakukan, Yang Mulia.”

"Iya…"

“Tapi dia terlalu naif. Saya sedikit khawatir karena dia bahkan tidak memperhatikan laki-laki."

"Iya…"

“Tentu saja, meski naif, dia tetap cerdas dan cemerlang. Anda tahu itu, kan?"

Bagaimana aku bisa tahu tentang saudara perempuannya yang belum pernah aku lihat sebelumnya?

Aku memikirkannya dalam benakku sambil terus menyetujui kata-katanya.

Namun, aku tidak mengerti mengapa laki-laki ini terus berjalan ke arah yang sama denganku.

Alhasil, setelah sekitar 30 menit. Aku mengatakan kepadanya secara langsung bahwa aku akan pergi ke tempat lain.

Permisi, Sir Aprin.

"Ya, Yang Mulia."

"Aku sedang berpikir untuk pergi ke perpustakaan sekarang."

"Saya mengerti. Saya bisa merekomendasikan buku yang bagus!”

“…. Aku tidak membutuhkan rekomendasi darimu."

“Lalu bisakah ratu merekomendasikan satu untuk saya?”

Tapi itu tidak berhasil. Kesatria itu sepertinya tidak berniat meninggalkan sisiku.

Aku curiga bahwa Christa telah mengirim dia untuk memata-mataiku, dan bahwa mencari saudara laki-lakiku hanyalah sebuah alasan. Namun, ternyata bukan itu.

Saat kami berjalan menyusuri sebuah koridor, kami bertemu dengan seorang dayang, dan pada saat itu Sir Aprin berkomentar dengan lantang.

“Dia adalah dayang mantan ratu!”

"!"

“Apakah dia masih di sini?”

Seandainya dia dikirim oleh Christa, dia tidak akan mengatakan apa pun yang akan membuat malu dayang itu dengan suara keras.

Dayang Christa itu melihat ke arah Aprin dan aku secara bergantian, tetapi karena tidak tahu harus berkata apa, dia berlari keluar dengan wajah memerah.

Aprin bertindak seolah-olah dia adalah bawahanku, jadi dia sepertinya salah menafsirkan ucapan itu sebagai ucapan dariku.

Aprin sepertinya tidak menyadari bahwa dia telah mempermalukan dayang Christa.

“Saya sangat populer. Semua orang memerah saat melihat saya."

'... Apakah dia hanya orang yang tidak peka?'

Bagaimanapun, aku tidak bisa pergi ke perpustakaan dengan kesatria berisik ini, jadi aku memutuskan untuk pergi ke arah yang aku hafalkan kemarin.

Rose tetap diam dengan ekspresi cemberut, seolah-olah dia tidak terlalu menyukai Aprin, tetapi karena dia tidak berniat pergi, Rose tidak punya pilihan selain mengabaikannya dan berbicara denganku.

“Ngomong-ngomong, Yang Mulia, tidakkah Anda ingin memiliki lebih banyak dayang?”

“Dua dayangku sebelumnya dari Kerajaan Timur akan segera datang.”

Jadi ada kami bertiga. Tapi itu tidak cukup, Yang Mulia."

"Aku akan meningkatkan jumlahnya secara bertahap setelah aku mengamati situasinya."

Sementara kami berbicara tentang kurangnya dayang yang melayaniku. Sir Aprin, yang sepertinya mendengarkan dalam diam karena suatu alasan, tiba-tiba mengangkat tangannya dan berbicara.

“Ratu! Saya merekomendasikan saudara perempuan saya sebagai dayang!"

Rose, yang telah bersikap toleran padanya, menggelengkan kepalanya dengan cepat dan dengan lembut meraih lenganku begitu kata-kata itu keluar dari mulut Sir Aprin.

Itu adalah tanda bahwa aku tidak boleh melakukan ini sama sekali.

'Apakah Rose mengenalnya?'

Tentu saja, ketika seseorang berada di masyarakat kelas atas, dia tahu wajah dan nama banyak orang, bahkan jika itu bukan seseorang yang dekat dengan mereka ...

Aku tidak segera menanggapi dan menoleh untuk melihat Rose, sementara Aprin memohon padaku dengan putus asa.

“Dia adalah gadis yang sangat baik, cerdas dan bersemangat. Dia akan sangat membantu Yang Mulia. Ini akan menjadi kehormatan bagi keluarga kami jika Anda mau menerimanya. Saya tidak akan pernah melupakan kebaikan Yang Mulia!"

“… Bisakah kamu memberitahunya untuk datang menemuiku besok?”

Dia tampak sangat sedih sehingga aku tidak tega dan membuat janji temu untuk besok. Aprin mengangguk dan akhirnya menjauh dariku, berlari dengan penuh semangat.

Melihat punggungnya, Rose menunggunya menghilang sepenuhnya sebelum berbicara dengan jujur.

"Yang Mulia, jangan jadikan saudara perempuan Sir Aprin sebagai dayang Anda."

“Apakah kau mengenalnya, Nona Rose?”

“Tidak secara pribadi, tapi dia sangat terkenal.”

Terkenal?

“Apakah dia sering membuat masalah?”

“Dia seperti Sir Aprin. Tidak terkendali."

Oh…

“Menempatkan gadis itu di sisi Anda akan membuat Anda kehilangan martabat, Yang Mulia.”

Itu membuatku merasa agak cemas.

Tapi aku sudah terlanjur membuat janji dengannya untuk besok, aku tidak bisa menariknya kembali.

“Untuk saat ini, aku memutuskan untuk bertemu dengannya besok. Aku akan melihat dan menilainya sendiri."

 

***

Ketika aku bertemu dengannya keesokan harinya, aku segera menyadari mengapa Rose tidak ingin saudara perempuan Sir Aprin menjadi dayangku.

'Oh ...'

"Saya Mastas Violet, Yang Mulia."

Dia menyapaku dengan suara lantang dan aura di sekelilingnya… benar-benar garang.

Itu menakutkan.

Rose bilang dia mirip Aprin. Untuk saat ini, setidaknya, dia memiliki aura yang sama dengan kakaknya.

Meski seorang kesatria, Aprin tampak ceroboh dan kasar. Violet memberikan kesan yang sama.

Lagi pula, apa yang tergantung di punggungnya itu?

'Tombak ...?'

“… Saya Mastas, Yang Mulia.”

Tombak besar yang mengintip dari balik gaun ungu mudanya yang dihiasi renda dan mutiara itu terlalu aneh.

Saat aku menatap senjatanya, Mastas tersipu dan menggaruk pipinya.

“Oh ini… Saya dengar bahwa seseorang harus selalu menyimpan senjatanya dekat-dekat sepanjang waktu dan jangan pernah melepaskannya.”

Wajah Rose berkerut.

"Senang bertemu denganmu, Nona Mastas."

Aku menyapanya dengan senyuman, berusaha untuk tidak menunjukkan betapa terkejutnya aku.

Tapi begitu dia mendengar kata-kataku, dia bertanya, "Nona Mastas?" dengan begitu tersentuh sehingga ekspresi terkejut hampir muncul di wajahku seakan-akan pantulan dari reaksinya.

Saat aku mengangkat alis dan menatapnya, Mastas meminta maaf dengan melambaikan tangannya.

"Maafkan saya, sejak saya menjadi kesatria, semua orang hanya memanggil saya Sir Mastas."

“Apakah kamu sudah diangkat menjadi kesatria?”

Entah kenapa, Mastas menjawab "Ya", dengan tatapan muram. Kemudian, dia menatap mataku dan bertanya dengan ragu-ragu,

“Um… apa yang dilakukan seorang dayang, Yang Mulia?”

Rose berkata di belakang punggung Mastas, “Coba lihat dia. Sama sekali tidak,” menggerakkkan bibirnya tanpa suara.

Aku ragu-ragu dan meminta teh terlebih dulu.

Meskipun mendengar ini, Mastas berdiri diam dan tidak melakukan apa-apa, Rose memegang lengannya dan menyeretnya keluar ruangan.

Setelah langkah kaki kedua wanita muda yang berbeda kepribadian itu menghilang sama sekali, aku bersandar di kursi dan memikirkannya.

‘Mengapa Sir Aprin mendorong adik perempuannya kepadaku, yang bahkan tidak tahu apa tugas seorang dayang?’

Seolah-olah dia memiliki… motif tersembunyi.

***

 Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 183                   

>>>             

Chapter 185

===

Daftar Chapters 


 

No comments:

Post a Comment