Thursday, April 1, 2021

Remarried Empress (#177) / The Second Marriage (Ep. 87 part 2)



Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 

Chapter 177


Kalau buket bunga aku tahu, tapi buket permata…

"Apa maksudnya ini?"

Ketika aku bertanya kepadanya, dengan bingung, dia mengulangi penjelasannya   yang dulu.

“Kerajaan Barat adalah ibu kota permata; yang tambangnya dimiliki oleh keluarga kerajaan. Kami memiliki banyak permata.”

“…”

“Apa Anda tidak suka permata?”

“Tidak, bukan itu…”

Rasanya seperti perhiasan yang dia taruh di kue terakhir kali.

Apakah kebiasaan Heinley menyebarkan perhiasan ke mana-mana?

Bagaimanapun juga, sangat memalukan menerima hal seperti itu secara tiba-tiba.

Jika itu buket bunga, aku akan menerimanya dengan hati ringan.

Saat aku tampak ragu-ragu, dia bertanya dengan cemas.

“Apakah Anda masih resah?”

"Saya berharap itu adalah buket bunga."

Saat aku tersenyum canggung, Heinley bersikeras, menunjuk dengan salah satu jarinya ke bunga merah kecil di antara tumpukan perhiasan.

“Ini ada beberapa bunga, jadi ini juga buket bunga.”

Ketika aku menertawakan komentarnya, Heinley menggaruk pipinya, merasa malu.

“Kita sekarang adalah suami dan istri, Ratu. Tolong terimalah."

Wajahnya langsung bersinar ketika aku menerima buket permata itu.

Aku tidak percaya dia begitu bahagia hanya karena aku menerima hadiahnya…

Dia terlihat menggemaskan. Jadi, aku berbalik, menyuruhnya masuk.

Aku beranjak untuk membuka pintu.

Namun, tanpa diduga, Heinley masuk melalui jendela begitu aku mundur selangkah.

“Heinley?”

Aku berhenti berjalan ke pintu dan mengangkat alis, bertanya dalam hati mengapa dia masuk melalui jendela. Dia kemudian bergumam dengan canggung.

"Kebiasaan…"

“Apakah Anda biasanya melakukan itu?”

Mata Heinley bergerak maju mundur karena dia tidak tahu harus berkata apa. Ini bukanlah perilaku seorang raja. Lagi pula, jika aku terus bertanya padanya, itu hanya akan membuatnya malu, jadi aku berbalik dan dengan sengaja mengganti topik pembicaraan.

“Saya dengar Anda sedang rapat?”

Heinley segera mengikuti topik yang kubicarakan.

“Tidak ada yang dibahas pada rapat itu, jadi itu berakhir dengan cepat.”

“Anda perginya lama. Apakah sesuatu yang buruk terjadi?”

“Hal terburuk adalah aku menghilang.”

Heinley menanggapi dengan bercanda, tetapi segera ekspresinya menjadi serius dan lanjut berkata.

“Anda memintaku untuk tidak ikut campur, jadi aku tutup mulut, tapi… Ratu. Aku ingin menjelaskan kepada semua orang bahwa Anda adalah istriku dan ratu tempat ini."

Dia sepertinya berbicara tentang saat aku menghentikannya ketika Yunim tidak menghormatiku.

Aku menggelengkan kepala.

“Semua orang tahu itu sekarang.”

“Kalau begitu, mereka harus bersikap baik. Jika tidak, aku akan memberi tahu mereka dengan lebih tegas."

"Heinley, ada hal-hal yang bisa kamu bantu, tapi ada hal lain yang harus aku lakukan untuk diriku sendiri."

Aku meletakkan buket permata di atas meja dan memegang tangannya.

“Terima kasih, tetapi bahkan kaisar, Sovieshu, tidak dapat mengontrol reputasi Rashta. Aku harus melakukan ini sendiri. "

“…”

Bibir Heinley bergerak, tetapi akhirnya dia menerimanya dengan suara lemah.

“Tidak apa-apa, tapi jika ada yang bisa aku bantu, jangan ragu, sedetik pun, untuk memberi tahuku.”

"Terima kasih. Aku memang butuh sesuatu. "

"Katakan padaku."

Mendengar kata-kataku, kulit Heinley bersinar dan dia menatapku penuh kasih sayang, seolah mencoba meyakinkanku untuk memberitahunya.

 

* * *

 

"Apakah Anda memintaku untuk mengirim saudara perempuan Sir Yunim sebagai dayang?"

McKenna membelalakkan matanya lebar-lebar mendengar permintaan Heinley, yang telah pergi ke istana ratu yang terpisah begitu selesai rapat.

Beberapa jam yang lalu, dia menyaksikan dengan jelas bagaimana kapten penjaga memperlakukan Navier. Namun, Heinley memintanya untuk mengirim saudara perempuannya ke posisi terhormat sebagai ‘dayang ratu'.

“Ini hanya sementara. Dua dayang dari Kekaisaran Timur memutuskan untuk menjadi dayang di sini juga, tapi mereka belum tiba.”

“Tapi meski begitu…”

Marah, McKenna mengerutkan kening.

Setelah memainkan peran sebagai pembawa pesan cinta, dan bahkan terkena panah, McKenna mau tidak mau berpihak pada Navier.

“Selain itu, Sir Yunim terlalu kasar. Yang Mulia ditangkap di Kekaisaran Timur karena ratu? Apakah ratu, yang berada di Kekaisaran Timur, yang menyeretmu pergi? Bukankah Yang Mulia terbang ke sana dengan sayap Anda sendiri?!”

Heinley, yang mengangguk setuju, bertanya dengan heran.

“Kalau dipikir-pikir, aku belum melihat Kakak Koshar?”

Koshar, yang menghabiskan beberapa hari bersama Heinley, adalah seorang kakak laki-laki yang sangat mencintai saudara perempuannya, bersedia melakukan apa saja untuknya.

Dilihat dari kepribadiannya, dia seharusnya menjadi orang pertama yang muncul begitu adiknya tiba.

Aneh karena dia masih belum terlihat.

Dia juga tidak terlihat pergi ke istana yang terpisah.

"Ah. Tentunya dia akan menghindarinya sebisa mungkin saat ini. Yah, dia mungkin ada di dekat sini.”

"Menghindari? Mengapa?"

"Dia khawatir jika muncul sekarang dan menjadi halangan bagi Ratu ..."

Heinley mengangkat alis, dan mendecakkan lidahnya dengan rasa kasihan.

McKenna mengangkat bahu.

“Faktanya, Tuan Koshar memiliki reputasi yang agak… buruk.”

"... Aku harus melakukan sesuatu untuk mengubah reputasinya."

“Saya pikir lebih baik memikirkan itu ke depannya.”

Heinley mengangguk dan berjalan ke meja, setumpuk kertas telah menumpuk di mejanya sementara dia pergi.

Heinley duduk, menyingsingkan lengan bajunya.

“Ah, persiapan pernikahan harus dilakukan dengan cepat.”

Dia membuka tutup wadah tinta, mengeluarkan pena bulu dan mencelupkan ujungnya ke tinta hitam. Saat itu, dia bertanya, "Hmm?" sambil melihat McKenna.

“Persiapan pernikahan, bukan kamu yang akan melakukannya, kan?”

McKenna juga menatapnya.

"Itu benar. Biasanya… ratu yang melakukannya. ”

Biasanya, ratu adalah orang yang mengurus persiapan pernikahan putri mahkota, tetapi kasus saat ini sangat berbeda dari 'biasanya'. Ekspresi Heinley dan McKenna juga menjadi muram.

Christa bukan lagi ratu, dan Navier adalah ratu saat ini.

Tentu saja, bahkan jika dia tidak lagi memiliki status apa pun, akan terlihat lebih baik jika mantan ratu, Christa, yang merancang persiapan pernikahan.

Tapi ini tidak akan bagus untuk Navier.

Untuk mempersiapkan pernikahan nasional, para abdi istana perlu diarahkan dan diawasi selama beberapa minggu. Dan dalam prosesnya, posisi Christa justru akan menguat. Namun, meminta Navier untuk mempersiapkan pernikahannya sendiri sama saja dengan meminta masyarakat kelas atas untuk melahapnya.

Jika dia mempersiapkannya dengan megah, mereka akan melahapnya karena terlalu boros. Jika dia mempersiapkannya dengan sederhana, mereka akan melahapnya karena meremehkan Kerajaan Barat.

McKenna bertanya dengan cemas.

"Apa yang harus kita lakukan?"



*** 


<<<

Chapter 176                   

>>>             

Chapter 178

===

Daftar Chapters


No comments:

Post a Comment