Thursday, April 1, 2021

Remarried Empress (#176) / The Second Marriage (Ep. 86 part 3 - 87)

 


Chapter 176

 

Mendengar perkataan yang berani itu, Christa menatapku, bingung.

Jika Christa mengoreksi ucapan abdi istana itu lagi, Christa akan tampak sedang memarahinya, jadi dia berusaha membuatnya menyadari siapa aku ... Sayangnya, abdi istana itu tidak menyadarinya.

Tidak mengerti apa-apa, abdi istana itu terus 'memuji ratu yang sebenarnya.' kali ini Christa menatapku dengan putus asa.

Dia sepertinya ingin aku turun tangan dan mengatakan yang sebenarnya.

Aku merasa kasihan pada Christa… tapi aku diam saja.

Sebaliknya, aku menatap abdi istana itu tanpa suara. Inilah yang aku khawatirkan sebelumnya. Dua ratu yang usianya tidak terlalu jauh berbeda.

Istana kerajaan, di mana transisi kekuasaan yang alami tidak terjadi dan oleh karena itu secara teknis ada dua ratu.

Aku ingin melihat sikap jujur ​​abdi istana itu tentang hal ini.

Salah satunya bukan lagi ratu resmi, seperti setahun yang lalu, tetapi terus memainkan peran sebagai ratu. Teman, keluarga, dan pendukungnya semuanya ada di sini. Sebagian besar pejabat istana pasti juga dipekerjakan olehnya.

Sebaliknya, yang satunya menjadi ratu, tetapi dia adalah orang asing, dan keluarga, teman, dan pendukungnya semuanya berada di negara lain. Dia tidak memiliki hubungan dengan para abdi istana Kerajaan Barat.

Sudah jelas kepada ratu mana para abdi istana itu akan menaruh simpati, tetapi aku ingin memastikan ini dengan mata kepalaku sendiri.

Setelah itu, kami bertemu lebih banyak abdi istana dan situasi serupa terus terjadi, tetapi aku berdiri diam sampai akhir.

“Um… Kuharap itu tidak terlalu memengaruhimu.”

Ketika kami mencapai istana yang terpisah, Christa berbicara kepadaku dengan hati-hati, seolah-olah dia khawatir.

Dia memasang senyum sedih di mulut pucatnya.

"Mereka sudah terbiasa dengan saya, mereka orang baik. Mereka merasa kasihan dengan situasi saya saat ini, tetapi saya yakin mereka akan segera mengikuti Anda.”

"Saya mengerti…"

Aku menjawab sedikit pelan, agar tidak terkesan terlalu datar.

Namun, aku sama sekali tidak setuju dengannya. Sebagian besar abdi istana yang kami temui dalam perjalanan sejauh ini memuji Christa, memanggilnya 'Ratu'.

Sementara itu, mereka mengatakan bahwa aku orang asing, wanita licik yang menikah lagi segera setelah dia menceraikan suaminya, dan sombong karena aku datang dari Kekaisaran Timur.

Apa lagi yang mereka pikirkan tentangku?

Beberapa abdi istana yang telah melihatku turun dari kereta mendekati Christa dengan tersenyum, dan ketika mereka melihatku berdiri di sampingnya, mereka menutup mulut mereka dengan ngeri ...

'Jika aku tidak ada, mereka akan mengatakan hal yang sama seperti orang lainnya.'

Mereka jelas bersikap baik demi Christa.

Mereka adalah orang-orang baik yang selalu ada untuknya meskipun dia bukan lagi ratu.

Tapi apakah mereka juga orang baik untukku?

“…”

“Lady Navier?”

Tetapi sejujurnya, aku tidak menyebutkannya karena itu terlalu mengingatkanku ketika Rashta datang ke kehidupan kami…

Tentu saja, situasi antara Christa dan aku berbeda. Dia adalah saudara ipar Heinley, bukan istrinya.

Namun, itu tampak serupa dalam arti bahwa dia sedang digoyahkan dari posisinya oleh seorang pendatang baru.

Christa lega saat aku menatap matanya dan tersenyum padanya. Ketika kami tiba di istana yang terpisah, dia melangkah maju sedikit dan membuka pintu.

"Kita sudah sampai."

Aku berusaha keras untuk menyembunyikan pikiranku yang risau dan mengikutinya ke dalam.

Christa berbicara dengan suara bangga.

“Ini indah, bukan?”

"…Iya."

Istana yang terpisah itu memang indah.

Cahaya matahari redup menerangi serambi. Bahkan furnitur, yang tampaknya ditata dengan cara yang tidak teratur, memiliki nuansa vintage.

Meskipun, aku agak bingung, karena ini sangat mirip dengan Rumah Kristal Kekaisaran Timur.

‘Aku mendengar dari mantan permaisuri bahwa banyak bangunan di luar negeri yang meniru model Rumah Kristal. Mungkin ini salah satunya ... ‘

Tetapi jika aku mengatakannya, aku bisa dilihat sebagai seseorang yang sombong dari Kekaisaran Timur.

Jadi aku tidak membicarakannya, aku hanya mengulangi bahwa tempat itu indah.

Namun, bahkan setelah menunjukkan seluruh interiornya, Christa masih ragu untuk pergi. Tak lama setelah aku bertanya-tanya mengapa, dia dengan hati-hati membuka mulutnya dengan tangan terjalin.

“Anda mungkin tidak ingin membicarakan hal ini, tapi… saya merasa harus melakukannya. Um ... Lady Navier. Saya ingin meminta bantuanmu."

“Bantuan apa?”

"Orang-orang yang bekerja di sini, para abdi istana, jauh dari usia pensiun."

"?"

“Mereka adalah orang-orang yang saya pekerjakan.”

Menghela napas, Christa menatapku dengan mata rusanya dan melanjutkan,

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, mereka adalah orang baik. Lady Navier, mereka bisa sangat membantu Anda, mereka adalah pekerja yang rajin dan jujur."

“…”

"Jika Anda tidak keberatan, saya ingin Anda tidak mengganti satu pun abdi istana."

Aku mencoba untuk menjaga ekspresiku senetral mungkin, tetapi itu sulit.

Aku bisa mengerti bagaimana perasaannya meminta bantuan ini. Ketika otoritas kerajaan diganti, terjadi pergantian personel secara massal. Dia akan merasa bersalah jika mereka dipecat karena dia.

Namun, itu bukanlah permintaan yang mudah untuk diterima. Abdi istana adalah orang-orang yang tinggal bersebelahan satu sama lain di dalam istana kerajaan, tetapi bukankah mereka semua adalah pendukung Christa sekarang?

Bahkan ketika aku memiliki orang-orangku sendiri di istana kekaisaran, Rashta selalu tahu tentang apa yang kulakukan.

Tapi tinggal di istana yang penuh dengan orang-orang yang tidak berada di pihakku?

Alih-alih menegaskan posisiku sebagai ratu, jelas bahwa setiap gerakanku akan menimbulkan gosip, seperti yang terjadi dalam perjalananku ke sini.

Tetapi bukannya aku tidak memahami kekhawatirannya, jadi aku berpikir sejenak dan kemudian terpikir keputusan yang tepat.

"Saya akan membiarkan mereka bekerja di tempat yang tidak ada kontak dengan saya."

“Di tempat yang tidak ada kontak…?”

“Sulit untuk membiarkan mereka  bekerja di tempat di mana mereka mungkin bertemu dengan saya. Bahkan jika saya tidak memecat mereka, saya harus mengubah tempat kerja mereka. "

Ekspresi Christa menjadi muram.

Orang-orang yang bekerja di tempat-tempat yang sering dikunjungi ratu pastilah orang-orang yang paling dekat dengannya.

Dia sepertinya merasa tidak enak tentang itu.

Namun, alih-alih bertanya lagi, Christa mengangguk sambil tersenyum, "Begitu."

“Sepertinya saya meminta terlalu banyak. Saya minta maaf."

 

* * *

 

“Yang Mulia Ratu! Bagaimana hasilnya dengan Permaisuri Kekaisaran Timur?"

Ketika Christa kembali ke kamarnya, dayang-dayang mendekatinya dan bertanya tentang Ratu Navier.

Mereka adalah dayang-dayang yang telah bersama Christa sejak dia menjadi ratu, mereka adalah teman dan saudara perempuannya.

Christa menggelengkan kepalanya dengan senyum pahit.

“Dia sudah mulai mengawasiku.”

"Oh tidak, apa yang terjadi?"

“Itu tidak bisa dihindari. Dia mendengar para abdi istana memanggilku Ratu saat dia berada di sebelahku."

"Di sebelah Anda? Mengapa para abdi istana melakukan itu ketika dia ada di sana?"

"Dia tidak memperkenalkan dirinya, dia hanya menatap tanpa mengucapkan sepatah kata pun ..."

Mendengar kata-kata Christa, dayang-dayang mendecakkan lidah mereka.

“Saya pernah mendengar bahwa dia sangat pintar. Saya pikir dia sudah memilih siapa yang akan dia usir."

Christa menghela napas dan duduk di kursinya.

"Ratu, jangan biarkan dirimu tertekan sekarang."

“Anda harus menjadi yang pertama bertindak!”

Para dayang, yang telah berada di sisinya sejak dia mencapai posisi tertinggi, menggerutu dengan marah, tetapi Christa menggelengkan kepalanya dan bergumam,

“Aku bukan ratu lagi, bagaimana aku bisa bersaing untuk mendapatkan kekuasaan?”

Christa tersenyum sedih.

Dia akan merasa sedikit lebih baik jika seorang wanita muda dari keluarga bangsawan di Kerajaan Baratlah yang menjadi ratu.

Dia sekarang adalah seseorang yang berada dalam posisi yang tidak berbeda dengan Navier beberapa hari yang lalu. Ketika dia mendengar desas-desus ini, dia bersimpati dengan Navier.

‘Ini adalah perasaan yang aneh dan tidak menyenangkan bahwa dia harus menggantikanku untuk keluar dari situasinya yang menyedihkan. Selain itu, sebagai seseorang yang menikah lagi ... ‘

Dia mengambil posisi ratu segera setelah dia diusir dari posisi permaisuri.

“Tidak ada alasan mengapa Anda tidak bisa menjadi ratu!”

“Tidak bisakah Anda menikah lagi dengan raja lain, Lady Christa?”

Para dayang menawarkan kata-kata penghiburan, tetapi ini tidak banyak berpengaruh.

 

* * *

 

Meskipun Navier dan Christa memahami situasi satu sama lain, keduanya berada dalam posisi yang canggung di mana mereka tidak bisa mundur.

Setelah mengumpulkan pejabat dan abdi istana, Heinley mengakui bahwa dia kurang berhati-hati dengan pergi ke Kekaisaran Timur sendirian.

Namun, dia menekankan bahwa dia melakukannya karena pilihannya sendiri, bukan karena Navier memanggilnya.

“Dia adalah wanita yang selalu saya sayangi dan kagumi. Saya menghormati kemampuannya yang luar biasa sebagai seorang permaisuri, dan saya membawanya ke sini dengan pemikiran itu. Tapi begitu dia tiba, kalian menganggapnya seperti sejenis unicorn?” {maksudnya mereka memperlakukan Navier seperti orang aneh}

Para pejabat dan abdi istana yang keluar untuk melihat permaisuri yang menikah lagi tiba terbatuk-batuk dan menundukkan kepala.

Mengejutkan bahwa permaisuri, yang hanya mereka dengar rumornya, menikah lagi dengan raja playboy mereka, jadi mereka agak penasaran.

Tidak ada yang menyangkal hal ini.

“Permaisuri Kerajaan Timur tiba-tiba muncul sebagai ratu, tidak ada yang pernah menyebutkan tentang itu sebelumnya. Orang-orang masih menganggap Christa sebagai ratu, dan tentu saja tidak mudah untuk langsung memperlakukan permaisuri negara lain sebagai ratu.”

Hanya Marquis Ketron, sepupu mantan Ratu Christa, yang membantah, tetapi dia terpaksa tutup mulut ketika Heinley berbicara sambil mengarahkan jari ke dadanya.

"Kalau begitu, aku akan mengurus mereka yang tidak bisa memperlakukannya sebagai ratu, baik itu kau atau siapa pun yang berpikiran sama."

 

***

 

Setelah Christa pergi, aku duduk sendirian di meja, berpikir.

Tiba-tiba, terdengar ketukan di jendela.

Ketika aku mendekati jendela dan membukanya, Heinley berdiri di sana dengan buket permata.


*** 


<<<

Chapter 175                   

>>>             

Chapter 177

===

Daftar Chapters 



No comments:

Post a Comment