Tuesday, March 30, 2021

Remarried Empress (#175) / The Second Marriage (Eps. 86 part 2)

 


Chapter 175

 

Dia terang-terangan menyalahkan Heinley karena Heinley sendiri yang membawaku ke sini. Meskipun dia sepertinya tahu bahwa aku sudah menjadi Ratu, dia tanpa ragu menyebutku hanya sebagai ‘seorang wanita'.

"Sir Yunim!" McKenna berseru marah, tetapi Heinley dengan tenang memperingatkannya dengan senyum di wajahnya.

"Ya ampun, ada seorang pria di sini di depanku yang tampaknya bersedia mempertaruhkan nyawanya hanya untuk mengatakan beberapa kata."

Mendengar ucapan itu, ekspresi kesatria 'Sir Yunim' menjadi kaku. Dia segera meminta maaf atas sikap tidak sopannya.

“Saya telah bersikap kasar. Saya Yunim, Kapten Pengawal Kerajaan."

Namun, dia dengan keras kepala menambahkan kata-kata pedas.

“Tuan saya berada dalam bahaya saat mengawal Lady Navier, jadi saya lupa menjaga nada suara saya. Saya minta maaf."

“Tuan Yunim, sama seperti aku adalah majikanmu, begitu pula Lady Navier. Perhatikan sopan santunmu."

Ketika Heinley memperingatkannya secara langsung, dia dengan enggan mengendurkan tatapannya, melangkah mundur dan meminta maaf. Saat Heinley mencoba membawaku ke kamar ratu setelah berulang kali diperingatkan, dia melangkah maju lagi dan berkata,

“Maafkan saya, Yang Mulia. Kamar ratu tidak dapat digunakan sampai pernikahan."

Heinley sepertinya nyaris meledak setelah mendengar ini. Senyumannya benar-benar hilang, dan suasananya tiba-tiba menjadi suram.

Bahkan saat kami bertemu, kupikir dia terlihat tampan saat dia memasang wajah tanpa ekspresi, tapi…

Ekspresi wajahnya benar-benar berbeda sekarang, itu menakutkan.

Merasakan tatapanku, Heinley tersenyum lagi, tetapi itu berbeda dari senyuman yang dia tunjukkan padaku di dalam kereta.

Namun, sekarang bukan waktunya untuk mengamati ekspresi Heinley.

Setelah sedikit pulih dari keterkejutanku, aku dengan cepat meraih lengan Heinley.

'Jangan turun tangan.'

Otot-otot lengan Heinley tersentak kaget karena cengkeramanku. Tapi dia tidak mengucapkan sepatah kata pun, kemungkinan besar karena menyadari niatku.

Tampaknya dia masih sulit menahan diri, rahangnya masih tegang.

Aku tersenyum agar terlihat natural dan berulang kali menyentuh lengannya dengan ibu jariku sebagai tanda bahwa dia telah melakukannya dengan baik.

Ini bukanlah masalah yang harus ditangani Heinley.

Kesatria itu tidak marah karena aku pernah menjadi permaisuri asing, tetapi karena Heinley ditahan di Kekaisaran Timur saat mencoba membawaku ke sini.

Melihat suasana sejak aku tiba, orang-orang di Kerajaan Barat masih menganggapku sebagai 'Permaisuri Kekaisaran Timur' daripada 'Ratu Kerajaan Barat'.

Aku yakin pria ini juga berpikir demikian.

Dalam situasi seperti itu, Heinley tidak boleh terus memihakku, dan menghukum bawahan yang berbicara terus terang bahkan dengan risiko ditegur olehnya. Dalam jangka panjang, ini sama sekali tidak baik untukku.

Selain itu, kesatria itu bertindak sesuai yang dia anggap benar, bersedia menanggung murka tuannya.

Orang seperti itu bukanlah orang yang tunduk pada kekuasaan; dengan orang seperti ini seseorang harus mendapatkan pengakuan dan kepercayaan mereka.

Ya, untuk mendapatkan tempat yang layak di sini, aku harus mendapatkan sendiri pengakuan dari orang-orang itu.

Aku sengaja tersenyum dan berbicara dengan suara lembut.

"Jika itu adalah aturan di sini, maka aku harus mengikutinya."

Sir Yunim ragu-ragu sejenak, seolah-olah menurutnya aneh karena aku tidak marah. Dia meminta maaf tanpa melepaskan ekspresi curiga.

"Saya minta maaf."

Aku kemudian memintanya dengan 'senyum lembut tapi bermartabat' yang telah aku latih ratusan ribu kali selama hari-hariku sebagai Putri Mahkota.

“Jadi, apakah kamar tempat aku akan menginap sudah siap?”

Aku tidak tahu apakah dia sudah mengetahui semuanya, tetapi dia segera menanggapi.

"Anda bisa tinggal di salah satu kamar untuk tamu terhormat."

Aku segera menggelengkan kepalaku, mengikuti logikanya.

“Kamu bilang aku tidak bisa menggunakan kamar ratu sampai pernikahan? Tapi kami sudah bertukar sumpah pernikahan kami, statusku sudah jelas seorang ratu. Karena alasan itulah aku tidak bisa setuju untuk tinggal di kamar tamu."

"!"

Sir Yunim mengerutkan kening, bingung dengan perubahan sikapku. Aku terus menatapnya dengan ekspresi tersenyum yang sama.

Memang benar aku harus mendapatkan pengakuan dan kepercayaannya, tetapi aku juga harus dihormati. Aku harus menunjukkan dengan jelas sejauh mana aku bersedia mengalah.

“Uh, uh…”

McKenna bengong menatap  konfrontasi antara aku dan Sir Yunim. Ketika aku melihatnya, dia melontarkan sesuatu yang tidak bisa dimengerti. Dia memandang Heinley dan berkata,

“Kalau begitu, um… Kenapa Anda tidak berbagi kamar saja? Tidak, maksud saya bukan menggunakan kamar yang sama, Yang Mulia punya kamar lain di bawah… "

Tetapi sebelum McKenna selesai berbicara, langkah kaki terdengar dari lorong.

McKenna berhenti berbicara.

Aku menoleh ke arah suara itu, dan melihat seorang wanita dengan gaun biru mendekati kami.

Anehnya, ketika dia muncul, ekspresi Sir Yunim sedikit melunak. Sebaliknya, McKenna tampak tidak nyaman.

'Siapa dia?'

Ketika aku sedang merenung, wanita itu datang dan menyapaku.

“Salam, Lady Navier. Saya Christa, Ratu Wharton III."

(T / N: Wharton III adalah saudara laki-laki Heinley.)

Dia tersenyum manis padaku dan menyarankan,

“Saya datang untuk menyambut Anda dan mendengar sebagian dari percakapan tadi. Anda tampaknya mengalami masalah dengan tempat tinggal sementara Anda, jadi jika Anda tidak keberatan, mengapa Anda tidak tinggal di istana terpisah bagi ratu?"

Itu adalah saran terbaik yang pernah aku dengar sejauh ini.

Heinley mengerutkan kening karena tidak puas, tetapi aku menerimanya.

Setelah mengungkapkan rasa terima kasihku, dia berinisiatif dan menyuruhku untuk mengikutinya.

Heinley mencoba mengikutiku, tetapi kali ini aku harus pergi sendiri. Aku melambaikan tanganku untuk melarangnya dan mengikuti wanita itu.

Namun, aku benar-benar bingung di dalam hati. Aku tidak pernah menyangka mantan ratu akan tetap berada di istana kerajaan.

Almarhum Permaisuri Kekaisaran Timur sengaja membawa para pembantunya dari istana kekaisaran ketika Sovieshu dan aku naik takhta. Jika dia tetap tinggal, akan sulit bagiku untuk menempatkan diriku di istana kekaisaran.

Setelah mempelajari sistem suksesi (pergantian kepemimpinan) di Kerajaan Barat, aku berasumsi bahwa mantan ratu Kerajaan Barat akan berada di Kediaman Compshire.

Meskipun kupikir kami akan bertemu suatu hari nanti, aku tidak menyangka dia akan tinggal di sini.

Bukan hanya karena tidak nyaman untuk bersama.

Karena Heinley tidak segera menikah, dia mungkin terus mengurus tugas di dalam istana kerajaan, bahkan setelah dia berhenti menjadi ratu.

Pegawai istana haruslah orang yang dia pekerjakan ketika dia menjadi ratu.

Siapa yang akan mereka patuhi jika dia tinggal di sini? Tentu saja itu dia.

Entah Christa orang baik atau tidak — tidak, jika dia orang baik, akan lebih sulit lagi untuk membuat tempat bagi aku sendiri di sini.

Ini masalah besar.

Sementara aku merasa khawatir, Christa, yang berjalan di sampingku, bertanya dengan suara rendah,

“Apakah rumor itu benar?”

“Rumor apa?”

"Saya mendengar bahwa segera setelah Anda bercerai, Anda menikah dengan Yang Mulia."

"…Betul sekali."

"Ya Tuhan."

Pada jawaban jujurku, dia tersenyum, menutupi mulutnya dengan tangan.

Itu adalah senyum yang bersahabat, tapi bermartabat.

Tapi senyumnya memudar dan dia tiba-tiba terdiam dengan ekspresi muram.

Dia terlihat sangat sedih.

“Christa? Apakah Anda baik-baik saja?”

Ketika aku bertanya padanya dengan cemas, Christa menatapku dengan ekspresi bingung.

"Maksud Anda apa?"

“…”

Anehnya, dia sepertinya tidak tahu apa yang telah dia lakukan.

"Tidak ada. Tidak ada."

Apakah karena almarhum suaminya?

Alih-alih mengatakan bahwa ekspresinya sangat suram beberapa saat yang lalu, aku hanya tersenyum.

Pada saat itulah.

Salah satu abdi istana, yang lewat, menyapa Christa seperti biasa, berkata, "Saya senang bertemu Anda, Yang Mulia!"

Aku tidak tahu apakah orang istana itu memperhatikanku, tetapi dia memanggil Christa 'Ratu' di depanku dengan sikap yang sangat tenang.

Christa terkejut dan mengoreksi kata-katanya.

"Ratu? Bukankah sudah kubilang kau tidak boleh memanggilku seperti itu sekarang?"

“Yang Mulia, saya senang bertemu Anda.”

Tapi orang istana itu menanggapi dengan senyum cerah.

“Yang Mulia terus memainkan peran sebagai ratu. Ratu baru adalah orang asing dan sangat mencintai negaranya. Apakah dia bersedia memberikan segalanya untuk kita? Bagi kami, Anda adalah ratu satu-satunya."


*** 


<<<

Chapter 174                   

>>>             

Chapter 176

===

Daftar Chapters 



No comments:

Post a Comment