Tuesday, March 30, 2021

Remarried Empress (#174) / The Second Marriage (Eps. 85 part 3 - 86)

 


Chapter 174: Kontras (1)

 

“Oh, Ratu. Anda suka emas, kan?”

"Apa Anda tidak membaca surat itu?"

“Ya, tapi saat saya pergi, ruangannya belum selesai…”

Aku bisa mendengar Heinley tertawa pelan.

“Mungkin akan dihiasi dengan emas saat kita sampai di sana. Tunggu saja.”

“Walaupun saya suka emas, ruangan itu tidak harus didekorasi warna emas.”

“Itu perlu, karena bahkan suamimu akan menyerupai emas.”

"!"

"Berbaring di sampingku, semua yang kau lihat akan seperti emas."

"Pada saat itu saya akan berbalik dan tertidur."

“Sama seperti posisi Anda sekarang?”

"!"

Agar tidak lupa bahwa aku masih di atas kuda, aku memegang kendali sekencang mungkin.

Heinley tidak berhenti berbicara.

Berbicara ringan, pada satu titik dia mengemukakan fakta bahwa kami adalah suami istri dengan cara yang memalukan.

Dia terus mengejutkanku dan aku harus terus berkonsentrasi pada tali kekang untuk menjaga ketenanganku.

Setiap kali dia berkata, 'suami, istri atau pasangan,' wajahku akan memanas.

Tapi aku tidak berkata, 'Jangan katakan itu,' karena dia tidak mengatakan hal yang salah ...

“Ngomong-ngomong, Ratu. Tahukah Anda bahwa tidak ada istana ratu di Kerajaan Barat?"

"Jadi di mana saya tidur?"

“Ada tiga kamar yang bersebelahan di lantai yang sama, kamar tidur bersama di tengah, dan kamar tidur yang bersebelahan di kiri dan kanan masing-masing adalah kamar ratu dan raja.”

“Mengapa strukturnya seperti itu…?”

Bukankah itu terlalu merepotkan?

Tidak peduli seberapa baik hubungan pasangan, terkadang seseorang menginginkan waktu sendiri, selain itu pernikahan kami adalah karena politik ...

Heinley tertawa pelan lagi.

“Oh, kami menggunakan ranjang khusus.”

Berbicara tentang ranjang di sini, apakah itu berarti dia menantikan malam pertama?

Aku merasa takjub, tapi mataku sudah lelah.

Namun, kali ini suara Heinley tidak main-main tapi terdengar serius.

Dia sepertinya tidak mengucapkan kata-kata kotor.

Jadi, apakah tempat tidurnya sangat istimewa?

Pokoknya… Aku ingin turun dari kuda ini sekarang juga.

Ketika aku akhirnya melihat perbatasan, aku menghela napas lega.

Sungguh suatu berkah bisa keluar dari posisi yang memalukan ini.

Tetapi ketegangan yang tampaknya telah mereda meningkat lagi ketika aku melihat kereta, para penjaga, dan Sir McKenna menunggu tepat di belakang garis perbatasan.

Perlahan, aku memperlambat kuda dan melintasi perbatasan. Ketika kuda itu benar-benar berhenti, dua penjaga dari Kerajaan Barat mendekat dan mengambil kendali.

Sementara itu, Heinley turun dari kuda dan mengulurkan tangannya padaku.

Saat aku turun memegang tangannya, McKenna mendatangiku dan menyapaku terlebih dahulu, lalu bertanya kepada Heinley,

“Yang Mulia, saya yakin saya mengirim dua kuda, mengapa Anda datang hanya dengan satu kuda?”

Dua?

Ketika aku menatapnya, Heinley menggelengkan kepalanya tanpa ekspresi.

“Kamu pasti membuat kesalahan, McKenna.”

"Apa? Mengapa saya salah? Saya yakin mengirim dua ekor kuda."

“Hanya ada satu.”

Heinley, yang berbicara dengan tenang, menatapku.

Saat mata kami bertemu, dia tertawa, mengatakan bahwa McKenna sering melakukan banyak kesalahan.

McKenna mengerutkan kening dari belakang, jadi aku menggelengkan kepala sambil tersenyum. Aku terlambat memperhatikan ekspresi serius para penjaga.

Para penjaga, yang datang untuk mengawal Heinley, berusaha untuk menjaga ekspresi mereka, tapi jelas ada indikasi kebingungan di kelopak mata dan bibir mereka.

McKenna memperhatikan ekspresiku dan berkata dengan senyum meyakinkan.

"Mereka sangat terkejut melihat secara langsung Ratu yang hanya mereka dengar rumornya."

… Aku tidak berpikir itu sebabnya.

Aku yakin aku bisa membedakan antara ekspresi terkejut dan ekspresi ketidaknyamanan.

Tetapi jika kita semua terbawa oleh ketidaknyamanan, suasananya akan menjadi lebih ganjil.

Aku tersenyum pelan, berpura-pura tenang.

Memahami situasinya, McKenna dengan cepat membuka pintu kereta yang telah disiapkan sebelumnya.

"Masuklah, Yang Mulia."

… Aku tidak tahu apakah itu hal yang baik atau buruk.

Aku tidak percaya dia memanggilku 'Ratu' di tengah-tengah situasi ini.

Aku membungkuk dalam diam, merasa seperti sedang melarikan diri, dan dengan cepat naik ke kereta.

Namun, bahkan setelah aku memasuki kereta, sorot mata para penjaga tidak mudah terhapus dari pikiranku.

Bahkan para penjaga yang seharusnya pandai menjaga ekspresi mereka bersikap seperti ini.

Bagaimana aku akan dilihat oleh warga Kerajaan Barat, oleh para bangsawan dari masyarakat kelas atas yang akan aku temui secara langsung?

Bagaimana dengan orang-orang yang aku temui di Kekaisaran Timur ketika aku menjadi Permaisuri?

Pemandangan di luar jendela sedikit berbeda dari pemandangan Kekaisaran Timur, dan sejak saat ini, aku merasa lega, karena tidak ada kemungkinan Sovieshu melacak kami sekarang.

Namun, pikiranku lebih rumit daripada saat aku datang dengan berkuda.

‘Tidak apa-apa. Kamu bisa melakukannya. Kamu hanya perlu melakukannya dengan benar.’

Sambil melafalkan mantra untuk diriku sendiri, Heinley dengan lembut memanggil, "Ratu."

Dia duduk di hadapanku, menatapku.

Saat kami melakukan kontak mata, matanya yang lembut sedikit menyipit.

Heinley mencondongkan tubuh sedikit, dengan hati-hati menutupi tanganku dengan tangannya.

“Ratu, jangan khawatir. Semua orang mencintaimu saat kau menjadi Permaisuri Kerajaan Timur."

Jika itu benar, kami tidak akan bercerai ...

Heinley cenderung melebih-lebihkanku.

Bahkan ketika aku meringkuk di dalam peti, bukankah dia mengagumi pemandangan itu seolah-olah berasal dari dongeng?

Kata-kata hiburan dari Heinley tidak banyak membantuku.

Tapi dia mencoba menghiburku, jadi aku menunjukkan penghargaanku untuknya.

"Terima kasih. Saya merasa lebih baik."

Aku mengangguk sambil tersenyum, tetapi aku tidak dapat bersantai sampai kereta berhenti.

Untungnya, setelah Sovieshu membawa Rashta, aku terbiasa dengan tatapan ingin tahu orang-orang. Aku pun berpura-pura menerimanya dengan santai.

Ketika kami tiba di istana kerajaan dan turun dari kereta, aku bisa tersenyum dengan tenang melihat kerumunan orang istana.

Tapi hatiku bergetar karena ketegangan yang aneh.

Keingintahuan, kekhawatiran, harapan, minat, rasa jijik…

Lusinan mata yang penuh dengan emosi yang tak terhitung banyaknya menghidupkan ilusi optik dari cahaya yang bersinar seperti kandil (tempat lilin).

Aku tersenyum dan meraih lengan Heinley, dengan maksud membuat kami terlihat seanggun mungkin.

Tampaknya ada efeknya, karena mereka berhenti sejenak dan kemudian membungkuk dengan hormat.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu Yang Mulia Ratu."

* * *

"Mata mereka bersinar cerah."

Setelah pertemuan dengan para pejabat istana di mana aku merasa seolah dilahap. Heinley meraih tanganku untuk membawaku ke kamar tidur, bergumam linglung pada dirinya sendiri saat kami berjalan menaiki tangga.

Meski, dia sering melirik ke arahku. Dia tampak khawatir bahwa aku akan tersinggung dengan cara mereka memandangku.

"Tidak apa-apa."

Aku menjawab dengan tenang, tetapi Heinley berkata dengan tegas, "Itu tidak baik-baik saja."

“Saya melakukan segalanya untuk menjadikan Ratu sebagai ratuku. Bahkan jika saya harus menghajar mereka… ”

"Tidak banyak kasus di mana seorang raja menikah semaunya."

"Itu benar."

"Selain itu, Anda membawa permaisuri yang bercerai dari negara tetangga, bukan wanita muda dari Kerajaan Barat, kan?"

Heinley tersenyum dan mengangguk.

Tapi senyumnya menghilang hampir seketika. Ekspresinya masih kurang bagus.

McKenna, yang sedang menaiki tangga bersama kami, menatap mataku dan berkata,

“Anda tidak perlu khawatir tentang itu. Ada banyak orang yang menyukai kenyataan bahwa Yang Mulia Permaisuri Kerajaan Timur telah menjadi ratu kami."

"Benarkah?"

"Tentu saja."

Tapi kebanyakan orang yang menyambut kami memiliki 'kebingungan' yang tertulis di wajah mereka.

Aku tersenyum diam-diam mengingat ekspresi itu.

Tidak seperti Heinley yang cemas, suasana hati McKenna sedang baik.

Ini adalah lingkungan yang benar-benar baru, jadi aku sedikit gugup…

McKenna menatap kami sekali lagi dan berkata,

“Akan mengejutkan melihat Anda secara langsung, bukankah itu reaksi yang normal? Tetap saja, saya yakin masih banyak yang mengagumi Anda."

Namun, upaya McKenna dan Heinley untuk menghiburku menjadi sia-sia saat kami bertemu dengan seorang kesatria di koridor.

Dia berdiri di depan kamar tidur ratu, dan begitu dia melihat kami, dia mendekati kami, tetapi ekspresinya dingin.

Sapaannya sangat formal sehingga tampak seperti sesuatu yang keluar dari buku teks, tetapi kata-kata yang dia tambahkan setelahnya cukup blak-blakan.

“Yang Mulia, Anda telah bertindak terlalu sembrono. Anda mempertaruhkan hidup Anda demi seorang wanita."


***

 

<<<

Chapter 173                   

>>>             

Chapter 175 

===

Daftar Chapters 







No comments:

Post a Comment