Sunday, March 28, 2021

Remarried Empress (#173) / The Second Marriage (Eps. 85 part 2)

 


Chapter 173: Posisi Canggung (2)

 

Wanita itu bagian dari kelompok pedagang yang bertugas sebagai agen untuk orang penting lainnya. Dia berbicara tanpa henti. Dia tidak pernah berbicara terlalu dalam tentang dirinya sendiri, dia juga tidak bertanya tentangku sama sekali. Yang kudengar darinya hanyalah gosip yang dia dapatkan dari kenalan dan koleganya.

Aku tegang ketika dia membicarakan masalah permaisuri yang baru saja bercerai dan menikah lagi. Tetap saja, menarik untuk mendengar sendiri reaksi orang-orang terhadap kejadian itu.

“Aku mendukung tindakan Yang Mulia.”

"Benarkah?"

“Yah, beberapa orang mengatakan dia bertindak egois. Tapi itu bukan urusan mereka, jadi mereka tidak seharusnya mengkritik."

“…”

“Dia tidak meminta cerai, itu tidak dibicarakan dengannya, dan itu sepihak. Tapi setelah perceraian? Persetan saja, bukan?"

Aku mengangguk keras, hampir seperti mengucapkan "terima kasih".

"Iya. Persetan." (TN: Navier menggunakan nada formal saat berbicara)

"Tapi nada bicaramu sangat aneh."

"!"

Wanita itu terus berbicara, sampai kereta berhenti agar kami bisa makan.

Saat makan, seorang pengemudi kereta yang baru muncul, lantas dia mengganti kudanya dan naik ke kursi pengemudi. Setelah itu, wanita itu dan aku kembali ke kereta. Aku berasumsi kami akan melakukan perjalanan sampai ke ibu kota Kerajaan Barat, lantas aku menatap ke luar jendela untuk menikmati pemandangan di luar. Aku tidak tahu apakah kesatria Sovieshu sedang memburuku, tetapi semuanya tampaknya berjalan cukup baik sejauh ini.

Berbeda dengan dugaanku, wanita itu menurunkanku sebelum kami melintasi perbatasan Barat. Dia meninggalkanku di sebuah desa kecil di negara tetangga, memberi tahuku bahwa aku diminta dibawa ke sini. Dia berpisah setelah mengucapkan "Hati-hati", dan kemudian menghilang.

Aku berdiri di tempat aneh ini sendirian. Tidak lama kemudian, Heinley muncul di atas seekor kuda besar. Aku mengedipkan mataku karena terkejut.

"Kapan Anda sampai di sini?"

Dia datang dari dalam desa, bukan dari luar. Dengan kata lain, dia tiba sebelum aku, padahal keretaku tidak berhenti untuk bermalam.

“Saya sampai sedikit lebih cepat dari Anda.”

“Saya tidak melihatmu sama sekali—”

“Jalur perjalanan kita berbeda.”

Jadi, apakah aku bepergian melalui jalan raya, dan Heinley mengambil jalan pintas? Yah, dia tampaknya tidak datang dengan kereta. Aku menganggukkan kepalaku, dan dia tersenyum dan mengulurkan tangannya.

“Apakah Anda tahu cara mengendarai kuda?”

***

 

Sudah lama sekali sejak aku berkendara dengan bebas. Heinley bahkan telah menyiapkan pakaian berkuda untuk kami, dan aku sangat bersemangat sehingga begitu aku naik kuda, aku memacu penuh kudanya.

"Ratu, bukankah ini terlalu cepat?"

Heinley terdengar sedikit panik saat dia mencengkeram pinggangku dari belakang. Angin menelan kata-katanya. Aku menoleh kembali padanya dan tersenyum.

"Saya suka ini."

Sebagian besar bangsawan berpartisipasi dalam olahraga rekreasi, termasuk menunggang kuda. Aku terlalu sibuk untuk itu setelah menjadi permaisuri, tetapi aku dulu suka berkuda. Sebelum aku menjadi putri mahkota, aku biasa menunggang kuda poni sendirian di taman, dan setelah aku menjadi putri mahkota, permaisuri saat itu memberiku seekor kuda hitam yang indah.

Sovieshu juga suka menunggang kuda, jadi bersama-sama kami akan…

‘Aku harus berhenti memikirkan itu.’

Setiap kali aku memikirkan tentang masa lalu, itu selalu tentang Sovieshu. Aku telah menerima begitu saja bahwa dia selalu bersamaku saat itu. Aku menyingkirkan pikiran tentang dia dengan paksa, lalu menyadari bahwa Heinley tidak bersuara sedikit pun.

'Apakah dia tidak suka berkendara cepat?'

“Heinley?”

Aku bergegas memanggilnya.

"…Ya."

Dia langsung menjawab, tapi suaranya terdengar lemah.

"Apakah Anda takut? Haruskah saya memperlambat kudanya?”

Aku memandangnya dengan cemas, tapi dia menggelengkan kepalanya. Saat dia melakukannya, aku merasakan dadanya menyentuh punggungku. Aku tiba-tiba merasa minder dengan kedekatan kami, jadi aku meremas tali kekang lebih erat. Aku sudah lama tidak berkendara, dan aku ingin duduk di depan. Itu berarti tangan Heinley mencengkeram pinggangku begitu erat sehingga tidak ada ruang di antara tubuh kami.

"Heinley."

“Ya, Ratu.”

“Anda… Anda bisa sedikit melonggarkan peganganmu…”

“Nanti saya bisa jatuh.”

“…”

“Ini menakutkan.”

Heinley tidak sadar diri karena aku. Apakah hanya aku? Percuma saja tubuhku menegang.

‘Karena posisi duduk kami sangat dekat, Heinley mungkin merasakannya.’

Aku merasa seperti aku satu-satunya yang bertingkah aneh, dan aku mempercepat kudaku agar aku bisa merasakan angin dan mengabaikan tangan Heinley. Itu tidak berhasil, jadi aku akhirnya melambat sedikit.

Tunggu, apa itu tadi? Aku bisa merasakan sedikit getaran di punggungku. Aku ingat bagaimana Heinley tertawa diam-diam dengan Duke Elgy ketika aku berjongkok di dalam peti.

Mungkin jika Heinley dan aku berganti posisi sekarang… tapi itu masih akan membuat kami dalam posisi duduk yang canggung. Duduk di belakang berarti aku harus memeluk Heinley dari belakang, seperti yang dia lakukan padaku sekarang. Kemudian dia pasti akan merasakan jantungku berdebar kencang di punggungnya. Aku tidak punya pilihan bagus.

Heinley menatapku sambil tersenyum.

"Saya akan memegang kendali denganmu. Apakah tidak apa-apa? ”

Itu berarti dia tidak perlu memelukku begitu erat. Aku menganggukkan kepalaku.

"Itu akan lebih baik. Hanya sedikit sempit… ”

Heinley tertawa dan meraih kendali. Dia tidak menutupi tanganku, tapi jari kami saling bersentuhan. Tidak hanya tangan kami yang bersentuhan, tapi juga lengan kami.

Aku menggigit bibir dan memaksakan diri untuk melihat lurus ke depan. Sebelumnya dia hanya memeluk pinggangku, tapi kali ini aku dikelilingi oleh buaian lengannya.

“Menurutku… mengendarai kereta adalah ide yang bagus.”

"Saya dengar Anda suka menunggang kuda."

“Saya juga suka naik kereta.”

"Tapi kudanya lebih cepat, Ratu."

“Mengapa kita tidak mencari kuda lain?”

“Akan sulit untuk mendapatkan kuda lain sekarang… dan bahkan jika kita melakukannya, berhenti untuk mencari kuda akan menunda kita terlalu lama. Kerajaan Barat sudah cukup dekat, dan McKenna sedang menunggu. Mengapa? Apa Anda merasa mual?"

Aku tidak bisa mengatakan kepadanya bahwa aku malu dengan sentuhan dada, lengan, dan tangannya, jadi aku menjawab dengan "Tidak". Seperti yang dia katakan, kami tidak punya waktu untuk berhenti.

‘Dia tidak keberatan, dan anehnya aku satu-satunya yang sadar diri. Ini… hal biasa. Kami hanya menunggang kuda bersama.’

Aku menelan kembali kebodohanku, dan mengencangkan peganganku pada tali kekang kuda.


*** 


<<<

Chapter 172                   

>>>             

Chapter 174 

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment