Thursday, March 24, 2022

Remarried Empress (#321) / The Second Marriage




Chapter 321: Penyangkalan (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Begitu aku bangun keesokan harinya, pikiran pertama yang muncul di benakku adalah, 'Aku lapar.'

Aku ingin makan roti panggang Heinley. Roti tipis dan renyah itu. Baru ketika keinginan untuk makan roti sedikit mereda, aku ingat apa yang terjadi kemarin.

Sementara aku dikejutkan oleh kenyataan yang tidak terduga, Heinley dengan lembut memanggilku "Ratuku".

Ketika aku duduk dengan tergesa-gesa, aku melihat Heinley masuk dari kamarnya dengan troli makanan.

"Apakah kamu bangun lebih awal?"

“Ratuku, aku tahu kamu belum bisa makan dengan baik akhir-akhir ini. Aku membuat sarapan dengan memikirkan makanan yang kamu sukai.”

“Bau ini…”

"Ah, apakah kamu tidak suka aroma sarapan?"

Aku menggelengkan kepalaku dan berjalan cepat ke depan troli makanan. Melepaskan kain kuning muda yang menutupi piring, aku bisa melihat telur dadar, sup sayuran, dan roti panggang yang ingin aku makan.

Aku tidak bisa menghentikan tanganku untuk langsung menyambar roti, aku merobek sepotong roti, mencelupkannya ke dalam sup dan mengunyahnya. Indera pengecapku, yang tidak dapat merasakan rasa selama hampir sepuluh hari, akhirnya mulai bekerja.

"Sangat lezat."

“Aku sedih melihat Ratuku makan dengan terburu-buru.”

"Bukankah wajar makan seperti ini jika enak?"

"Aku merasa kamu ingin makan, tapi tidak bisa."

“Kebetulan, aku sangat ingin makan ini.”

Memasukkan sepotong roti kembali ke mulutku, aku menunjuk ke apa yang tersisa. Baru setelah aku selesai makan aku mulai mengkhawatirkan citraku.

'Betapa bodohnya aku! Aku memakan semuanya tanpa menunggu Heinley.’

Untungnya, aku tidak makan roti Heinley juga …. Begitu aku memikirkannya, Heinley bahkan menawariku roti panggangnya sendiri.

"Apa yang terjadi dengan Whitemond?"

Setelah aku merasa puas, aku bisa bertanya seolah-olah tidak ada yang terjadi.

Meskipun di dalam hati aku sangat malu, aku tidak menunjukkannya sama sekali.

Sebenarnya, aku ingin bertanya padanya tentang percakapannya dengan McKenna kemarin. Namun, aku takut dia akan menjawab, 'Aku telah bersiap untuk menyerang negaramu.' Aku belum siap untuk mendengarnya.

Jadi aku akan mengesampingkan pertanyaan itu untuk saat ini. Aku juga sangat penasaran dengan hasilnya dengan Whitemond. Ketika aku tiba, raja sudah pergi.

“Apa yang raja katakan? Karena dia datang sejauh ini, sepertinya dia juga tidak ingin berperang…”

"Raja berkata Whitemond dapat mengizinkan kita menggunakan pelabuhan itu lagi."

“Itu bagus, bukan?”

"Yah, itu agak ambigu."

"Mengapa?"

“Sebelum kita bisa menggunakan pelabuhan, dia menuntut kita menandatangani perjanjian kalau pelabuhan tidak akan pernah digunakan sebagai alasan untuk menyerang mereka. Juga, dia ingin perjanjian tersebut dijamin oleh Aliansi Wol.”

“Jika kita menuruti tuntutan mereka, apakah kita bisa menggunakan pelabuhan seperti dulu? Apakah tidak ada bedanya?”

"Tepat sekali."

"Dalam perjanjian itu akan ada klausul* yang memungkinkan kita untuk melawan jika ada bahaya?" (*klausul : ketentuan tersendiri dari suatu perjanjian … [sumber : KBBI])

"Ya."                    

Itu cukup menyeluruh. Apakah itu bahkan akan memasukkan klausul kalau perjanjian itu tidak akan berpengaruh selama pelabuhan itu tidak digunakan?

Bukan untuk memulai perang, tapi untuk bisa merespon provokasi dari pihak lain.

Tetapi dengan klausul ini, bukankah Whitemond akan setuju untuk diserang selama pelabuhan tersebut tidak digunakan?

"Apa yang akan kamu lakukan?"

“Alih-alih cara yang rumit, kita harus mengambil cara yang mudah…”

Heinley, yang bergumam pada dirinya sendiri, mengalihkan pandangannya dan diam-diam mengubah kata-katanya,

“Aku perlu memikirkannya lagi.”

***

Sementara Navier dan Heinley menyembunyikan pikiran mereka yang sebenarnya.

Ayah Christa, Duke Zemensia, sedang belajar di rumahnya. Di belakangnya, seorang bawahan melihat sekeliling dengan gelisah.

Bawahan itu terkejut karena Duke Zemensia tua tidak melakukan apa-apa meskipun ada desas-desus kuat yang beredar tentang kemungkinan tidak suburnya Permaisuri Navier.

Bukan karena dia telah memutuskan untuk berpihak pada Permaisuri, melainkan karena dia tidak tahu niat Permaisuri karena Permaisuri tidak menunjukkan reaksi apa pun.

“Akan sulit bagi Marquis Ketron untuk bergerak sekarang. Marquis memutuskan untuk sepenuhnya mengubah posisi keluarga setelah skandal Marquis.” Dia menganggap masa depan anak-anaknya lebih penting daripada kesetiaan antara Marquis dan Mantan Ratu, jadi dia sepertinya menekan Marquis agar tetap diam.

Bawahan itu melanjutkan dengan gugup.

“Bukankah kita harus menentukan posisi kita sesegera mungkin? Antara membalas dendam atau mengubah sisi.”

Akhirnya, Duke Zemensia tua berbicara dengan suara keras sambil diam-diam menatap sampul buku.

“Kemungkinan besar rumor ketidaksuburan itu adalah jebakan.”

"Apakah maksud Anda Permaisuri tidak infertil?"

“Bukan hanya tidak subur, tapi mungkin saja dia sedang hamil. Kalau tidak, dia tidak akan begitu percaya diri dalam memasang jebakan ini.”

Mata bawahan itu melebar.

“Bukankah Marquis Ketron yang memulai rumor itu? Selain itu, setiap kali membicarakan penerus, Permaisuri mengubah topik pembicaraan dengan ekspresi serius.”

"Apakah menurutmu Permaisuri Navier, yang pernah memerintah Kekaisaran Timur, bahkan tidak bisa mengatur ekspresinya?"

“Ah…”

“Si kaisar yang licik bagai rubah itu juga membiarkan rumor itu berlalu. Mereka pasti merencanakan sesuatu.”

"Saya mengerti. Lalu apa yang harus kita lakukan?”

Bawahan itu bertanya dengan wajah khawatir.

"Saat ini yang terbaik adalah berhati-hati, jadi kita akan tutup mulut."

Duke Zemensia berbicara dengan berat, perlahan berbalik dan melihat bingkai foto di atas meja di ruang kerjanya. Di bingkai foto, Christa kecil sedang duduk di pangkuannya sambil tersenyum lebar.

Sang Duke, dengan air mata di matanya, membuka mulutnya tanpa daya,

“Yang aku inginkan sekarang adalah melihat putriku. Apakah Christa masih tidak membalas?”

"Tidak. Sepertinya dia sangat kesal karena Duke tidak ikut campur untuk membelanya.”

Sang Duke, yang berdiri tertegun sejenak seperti pohon mati, mengangkat bingkai foto yang tergeletak di atas meja.

"Kalau begitu aku harus pergi langsung."

***

Viscount Roteschu telah menetapkan perbatasan Palme yang gersang sebagai titik awal dalam pencarian Rivetti dan juga untuk 'saudara perempuan Rashta'.

Palme adalah tempat di mana kelompok bandit terkenal beroperasi, Seribu Abadi. Meskipun mereka saat ini tidak seaktif di sekitar tempat ini, dulunya mereka aktif ketika Viscount dan Viscountess Isqua kehilangan putri mereka.

Viscount dan Viscountess Isqua tidak kehilangan putri mereka di Kekaisaran Timur, tetapi mereka telah mengatakan kalau mereka terperangkap dalam serangan oleh seribu bandit abadi, jadi ada kemungkinan putri mereka yang lain telah sampai sejauh ini.

Viscount Roteschu terlalu sibuk dengan kedua pencarian tersebut. Tidak berlebihan apa yang dia katakan pada Rashta, dia bahkan tidak tahu bagaimana kabar Alan belakangan ini.

Terkadang dia mengkhawatirkan apa yang mungkin dilakukan Alan karena kepribadiannya yang bodoh, tetapi dia mencoba meyakinkan dirinya sendiri kalau tidak ada hal buruk yang bisa terjadi.

Alan selalu tinggal di rumah untuk merawat putranya.

Setelah beberapa hari mencari, Viscount Roteschu akhirnya menemukan petunjuk tentang putri asli Keluarga Isqua. Dia mengetahui kalau gadis itu mungkin telah dikirim ke Panti Asuhan Derose setelah melalui dua orang tua asuh.

Itu bukan petunjuk yang dia inginkan setelah menghabiskan berhari-hari mencari informasi tentang Rivetti.

Tapi dia tetap pergi ke panti asuhan itu. Dia berharap menemukan petunjuk tentang putrinya sendiri saat mencari putri Keluarga Isqua.

“Mari kita lihat… Berapa rentang usianya? Apakah Anda tahu ciri-ciri fisiknya? Jika Anda tidak tahu apa-apa tentang kepribadiannya, itu tidak masalah, kepribadian anak-anak terus berubah. Selain itu, jika dia terjebak dalam sekelompok bandit, kemungkinan besar kepribadiannya telah berubah secara drastis… Hmm. Anda bahkan tidak tahu ciri-ciri fisiknya.”

Saat direktur panti asuhan mencari-cari catatan waktu ketika Keluarga Isqua kehilangan putri mereka, Viscount Roteschu menatap dengan bingung pada potret Permaisuri Navier yang tergantung di dinding kantor direktur.

Malahan, panti asuhan ini disokong oleh Empress Navier. Itu juga panti asuhan yang disokong Rashta dengan uang Navier.

“Oh, betapa beruntungnya.”

Pada saat itu, direktur menghela napas dan tersenyum. Kemudian dia menyerahkan dokumen yang sedang dia periksa ke arah Viscount Roteschu.

“Hanya dua gadis yang memasuki panti asuhan kami saat itu.”

"Hanya dua orang?"

“Kami tidak ingin menerima orang lain karena sudah penuh, tetapi kami tidak punya pilihan selain menerima dua orang lagi karena keadaan yang tidak menguntungkan yang dialami gadis-gadis itu.”

Viscount Roteschu buru-buru melihat dokumen yang ditunjukkan direktur kepadanya.

Ada dua potret kecil berdampingan. Di bawah salah satu potret tertulis 'ditarik kembali'.

"Gadis ini…"

“Seperti yang saya katakan, dua orang diterima. Satu orang pergi lima tahun lalu karena untungnya orang tua kandungnya datang untuk menjemputnya. Jadi ini satu-satunya gadis yang ada.”

Direktur mengarahkan jarinya ke gadis tanpa catatan di bawahnya dan tersenyum lebar.

“Dia adalah kebanggaan panti asuhan kami. Namanya Evely.”

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 320          

>>>             

Chapter 322

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment