Sunday, March 6, 2022

Remarried Empress (#313) / The Second Marriage

 



Chapter 313: Aku Mencintai Sisi Dirimu yang Mana pun (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Pria itu bangkit dari sofa dengan senyum lebar.

'Rashta, putriku.' Rashta bergidik ketika dia membandingkan ayah masa kecilnya dengan pria di depannya.

Pria itu bukan ayah seperti Sovieshu. Dia memanggil Rashta dengan manis, tetapi dia tidak mencintainya, dia tidak menganiaya dirinya, tetapi dia juga tidak merawatnya.

Pria itu selalu punya alasan untuk Rashta. ‘Karena status kita, aku tidak bisa merawatmu.’

Dia adalah pria yang sangat acuh tak acuh dalam hal itu. Dia bahkan tidak ingat hari ulang tahunnya, dan terkadang bingung dengan namanya.

 “Kamu telah tumbuh dengan baik. Kamu telah menjadi orang yang hebat.”

‘Bahkan orang asing pun bisa mengatakan itu.’

Rashta memkamung pria itu dengan dingin dan bertanya,

“Kenapa kamu datang?”

Pria itu memasang ekspresi sedih.

“Kenapa aku datang? Aku datang karena aku mendengar tentang putriku, Rashta. Aku mendengar kalau putriku baik-baik saja, jadi tentu saja aku ingin menemukannya.”

"Mengapa kamu tidak berpikir untuk menemukan putrimu ketika dia menderita?"

“Oh… kamu marah.”

Pria itu mengangkat alisnya karena terkejut, dan mendekat dengan tangan terbuka.

Rashta berbalik ke samping untuk menghindarinya. Dia merasa mual. Dia ingin pria ini merawatnya sebelumnya, tetapi sekarang dia bahkan tidak ingin pria ini menyentuhnya.

"Pergi! Pergi dan jangan muncul di depanku lagi. Bagiku, kamu sudah tidak ada sejak hari kamu meninggalkanku. Lebih baik aku tidak memilikimu. Jangan berpegangan pada pergelangan kakiku dan pergi."

Rashta memelototinya. Dia tidak mengatakannya dengan berpikir kalau dia benar-benar akan pergi. Dia datang untuk meminta sesuatu, dia tidak akan patuh pergi setelah dihina.

Tetap saja, alasan dia mengatakan ini untuk berjaga-jaga jika dia membuat permintaan yang sulit. Dia ingin membuatnya merasa setidaknya sedikit bersalah karena memeras putrinya sendiri. Jika dia merasa bersalah, dia mungkin tidak akan kembali.

Mata pria itu melebar. Dia terkejut kalau Rashta, yang selalu merindukan kasih sayang, mencaci makinya dengan dingin.

"Apakah kamu sangat marah dengan ayahmu, putriku?"

Ketika Rashta hendak meninggalkan ruang tamu tanpa menjawab, pria itu buru-buru berkata,

“Rashta. Apakah kamu mengenal seorang pria yang sangat tinggi dan tampan?”

"Ada begitu banyak pria seperti itu."

“Rambutnya campuran cokelat dan pirang. Matanya hijau. Dia memberi kesan sangat kuat. Ah, dia mengenakan mantelnya di atas bahunya.”

Seketika, bayangan Duke Elgy muncul di benak Rashta dan dia mengerutkan kening. 'Dia berbicara tentang Duke Elgy? Kalau benar begitu, mengapa dia tiba-tiba menyebut Duke Elgy?’

Pria itu tersenyum lebar.

"Dia memberitahuku cara bertemu denganmu."

"Apa?"

“Meskipun aku menerima bantuannya, dia tampaknya tidak memiliki niat baik. Aku ayahmu, ayah kandungmu. Aku harus memberitahumu.”

Rashta tersenyum paksa. ‘Apa yang sebenarnya dia katakan?’

Duke Elgy menjaganya lebih baik daripada ayah kandungnya, yang tidak pernah memberinya sedikit pun cinta.

'Apakah Duke Elgy memberinya informasi? Tetap saja, bukankah dia datang untuk memeras putri yang ditinggalkannya?’

Rashta tidak repot-repot membantahnya, hanya pergi ke kamarnya dan menutup pintu.

“Rashta. Rashta.”

Pria itu bergegas mengejarnya dan mengetuk pintu. Setelah mengetuk pintu kamar beberapa kali, Rashta kembali keluar dan memandangnya dengan jijik.

“Kamu belum pergi?”

“Maafkan aku, Rashta. Jika itu seseorang yang kamu sukai, aku seharusnya tidak mengatakan apa-apa.”

Ketika seseorang sedang jatuh cinta, wajar jika menutup mata.

Pria itu menyadari kalau Rashta jatuh cinta dengan bangsawan itu. Jadi tidak peduli apa yang dia katakan, dia tidak akan percaya padanya.

Begitu dia sampai pada kesimpulan itu, alih-alih berbicara buruk tentang bangsawan yang menakutkan itu, pria itu tersenyum dan langsung ke intinya.

“Rashta, sebenarnya… hari-hari ini sulit bagi ayahmu. Aku harap putriku dapat membantuku.”

Pria itu lebih mementingkan keuntungan daripada balas dendam. Dia ingin putrinya berurusan dengan bangsawan itu untuknya, tetapi minatnya yang sebenarnya adalah yang utama.

“Bantuan seperti apa? Uang?"

"Ya. Uh… ayahmu ingin membentuk tim perdagangan.”

"Berapa banyak yang kamu butuhkan?"

"Hal-hal baik terjadi ketika seseorang memiliki anak yang baik."

Pria itu tersenyum senang dan mengatakan jumlahnya.

Sementara dia senang kalau jumlahnya kurang dari yang dia harapkan, dia kesal dengan kata-kata palsu ayahnya. Rashta akhirnya menyadari sesuatu yang aneh.

"Bagaimana bisa? Tim perdagangan?”

Rashta telah menjadi budak karena ayahnya telah menjadi budak. Ayahnya telah menjadi budak karena dia telah melakukan penipuan.

Biasanya, jika seseorang melakukan kejahatan yang diancam dengan hukuman penjara seumur hidup sebagai orang biasa, dia dan keluarganya menerima hukuman menjadi budak, dan bahkan jika seseorang tidak melakukan kejahatan sebesar itu, dia bisa menjadi budak untuk jangka waktu tertentu.

'Istilah' di sini bukan soal waktu, tapi soal uang.

Secara umum, mereka yang paling sering menerima hukuman jenis ini adalah mereka yang dihukum karena masalah uang. Mereka yang divonis sebagai budak selama waktu tertentu, hanya dapat segera dibebaskan dari perbudakan jika sejumlah uang dikumpulkan, sebagian dikembalikan kepada korban dan sebagian lainnya dibayarkan sebagai denda kepada negara.

Beginilah kasus dengan ayah Rashta. Dan sejauh yang diketahui Rashta, budak tidak dapat membentuk tim perdagangan.

Ayah Rashta menjawab dengan santai,

"Ayahmu bekerja keras untuk mengumpulkan uang agar dibebaskan dari perbudakan."

Rashta menatap pria itu dengan heran. Bagaimana dia bisa mengatakan itu dengan begitu tenang?

"Dan aku? Bagaimana dengan aku?"

Rashta bertanya dengan marah.

“Aku menjadi budak karenamu, tetapi kamu meninggalkanku agar kamu bisa menjadi orang biasa? Bagaimana kamu bisa melakukan itu?"

Meskipun dia sekarang adalah permaisuri, dia masih merasa tidak nyaman karena sertifikat budaknya. Jika bukan karena sertifikat itu, situasinya akan jauh lebih baik.

Tentu saja, Rashta bisa saja secara resmi dibebaskan ketika dia menjadi selir, tetapi kemudian semua orang akan mengetahui kalau dia adalah seorang budak, jadi Sovieshu memilih untuk membuat citra palsu tentang dirinya, meskipun tidak menghancurkan sertifikat budaknya.

Seandainya dia dibebaskan dari perbudakan sebelum dia menjadi selir, semua ini tidak akan mengganggunya.

'Bagaimana dia bisa melakukan itu? Apakah dia mengumpulkan uang untuk membebaskan dirinya dari perbudakan sendirian?’

“Ah, jelas aku juga berpikir untuk membebaskanmu.”

Ayahnya tersenyum canggung dan mengarang apa yang terjadi,

“Tetapi ketika aku pergi menemuimu, aku mengetahui kalau kamu berkencan dengan putra Viscount Roteschu dan aku menganggap kamu memiliki kehidupan yang baik, jadi aku pikir dia akan membebaskanmu. Dia pasti punya lebih banyak uang daripada aku.”

"Apakah kamu serius?"

"Sungguh. Aku pergi menemuimu. Aku pergi ketika aku mendengar kamu baik-baik saja.”

“Jangan bohong! Apakah kamu pergi ketika kamu tahu aku baik-baik saja? Tidak! Kamu pergi karena keputusan yang egois.”

Rashta terhuyung-huyung saat dia berteriak dengan marah. Dia hampir jatuh, tetapi ayah kandungnya tidak membantunya. Dia hanya mendecakkan lidahnya sebagai gantinya.

"Astaga, kenapa harus berteriak."

Rashta bersandar untuk mendapatkan kembali keseimbangannya. Setelah mengambil napas dalam-dalam dalam keadaan itu, Dia menatap ayahnya dan berkata dengan tegas,

“Aku tidak akan memberimu sepeser pun! Jika kamu benar-benar ingin membentuk tim perdagangan, itu urusanmu! Rashta tidak peduli!"

Ayah kandungnya menatap Rashta dengan ekspresi tidak percaya. Lalu dia mengerutkan kening dan bertanya dengan tegas,

"Astaga, kamu putri yang jahat. Apakah itu cara memperlakukan ayahmu yang melihatmu lahir dan besar?”

"Bagaimana denganmu? Apakah kamu ingin mengambil uang dari putrimu sendiri yang menjadi budak karena kamu?

“Ini semua berkat aku kamu menjadi Permaisuri. Kau berhutang padaku wajah cantikmu itu. Kamu tidak tahu apa artinya timbal balik ... Dasar tidak tahu terima kasih!”

Rashta terkejut sampai-sampai dia merasa sulit bernapas. Bagaimana orang seperti itu bisa ada?

Setelah berbicara dengan marah, pria itu tiba-tiba tersenyum dan berkata,

“Rashta, apakah kamu pikir aku akan tetap tenang jika kamu mengusirku seperti ini? Aku ayahmu dan itu tugasmu untuk menjagaku. Jika kamu meninggalkanku, aku tidak punya pilihan selain memberi tahu semua orang kalau kamu adalah putri yang tidak tahu berterima kasih dan jahat.”

***

Saat aku memiringkan kepalaku ke samping, aku bisa merasakan tatapan membara di belakangku. Ah, Heinley memergokiku sedang menggali masa lalunya!

"McKenna?"

‘Bawa aku bersamamu!’ Aku menelan kata-kata terakhir ini.

"Aku melupakan sesuatu."

Kemudian aku mencoba mengikuti McKenna dengan langkah cepat sementara berusaha mempertahankan martabat seorang permaisuri.

"Mau kemana, Ratuku?"

Namun, aku langsung dihentikan.

Ketika aku berbalik dengan canggung, Heinley menatapku dengan ekspresi mengejek.

"Aku baru ingat kalau aku melupakan sesuatu."

Mendengar alasanku, mata Heinley melebar, dia mengulurkan tangan dan meregangkan pipiku.

“Jangan berani.”

Aku sengaja mencoba terdengar dingin, tetapi Heinley tersenyum santai.

“Aku belajar sesuatu yang baru tentang Ratuku. Kamu tahu apa itu? Ketika kamu berada dalam posisi canggung, Kamu lebih dingin dan bermartabat.”

Bagaimana dia menyadari itu? Itu adalah metode rahasia yang aku gunakan untuk menyembunyikannya.

Karena aku berada dalam posisi yang canggung, aku menunjukkan ekspresi yang lebih tegas. Heinley meletakkan tangannya di pipiku, mencium ujung hidungku tiga kali dan tersenyum.

“Betapa manisnya. Betapa cantiknya. Aku suka setiap kali Ratuku bertingkah seperti ini.”

Ketika aku menghindari tatapannya, dia menggerakkan tubuhnya untuk melakukan kontak mata denganku dan ketika aku menurunkan pandanganku, dia membungkuk untuk menatap mataku.

Berhenti!

Dalam postur itu, Heinley diam-diam bertanya dengan senyum lebar,

"Ratuku, apa yang kamu bicarakan dengan McKenna?"

“Aku hanya… ingin tahu tentang masa kecilmu.”

Aku mengaku dengan tulus. Meskipun aku menyembunyikan niat di baliknya.

Tidak, dia telah mendengar semuanya, jadi mengapa dia berpura-pura tidak tahu?

“Aku ingin tahu lebih banyak tentangmu.”

Ketika aku menjawab lagi tanpa mengungkapkan niatku, Heinley tersenyum dengan mata yang lebih menyipit. Dia tampak dalam suasana hati yang baik.

"Kamu berbohong."

"!"

"Ratuku, kamu tidak kehilangan keanggunanmu bahkan dengan berbohong."

Heinley menarik tangannya dari pipiku dan menegakkan punggungnya. Lalu, aku menatap matanya. Mungkinkah dia marah?

"Apakah kamu marah?"

Ketika aku bertanya dengan hati-hati, Heinley menggelengkan kepalanya.

“Tidak, bukan itu. Hanya saja aku malu.”

“Apa yang membuatmu malu?”

“Aku sedikit nakal saat masih anak-anak. Aku tidak ingin Ratuku mengetahuinya.”

“Aku juga akan memberitahumu tentang masa kecilku. Bagaimana menurutmu?"

“Ratuku tampaknya tumbuh dewasa tanpa menimbulkan masalah, kan?”

“…”

"Aku tahu itu."

Heinley terkekeh sambil menggosok-gosokkan dahinya ke dahiku. Kemudian dia mengambil potret kecil yang ditinggalkan McKenna.

Heinley mengangkat potret dirinya dengan pipi gembung saat masih anak-anak dan melihatnya sambil tersenyum.

Di satu sisi, dia terlihat manis. Ibu Heinley...Ibu Heinley, yang memerintahkan pembuatan potret dirinya setiap kali dia menyebabkan masalah, mungkin berpikiran sama.

Mungkin itu sebabnya masing-masing potret disimpan meskipun itu adalah hukuman?

Begitu aku memikirkan hal ini, aku menyadari kalau aku telah mengkhawatirkan yang tidak perlu sampai sekarang. Entah itu anak yang nakal, atau anak yang pendiam, aku akan mencintai anakku. Tidak masuk akal merasa takut untuk saat ini.

"Aku pikir akan menyenangkan memiliki anak kembar."

Aku bergumam spontan.

Heinley, yang mengeluarkan potret dari bingkai foto, bertanya dengan heran,

"Apa?"

“Satu anak yang mirip denganmu, dan satu yang mirip denganku. Aku pikir akan menyenangkan memiliki anak kembar seperti itu. Atau masing-masing memiliki sedikit dari kita berdua?”

“Ratuku…”

“Dan beri aku potretnya. Jangan pernah berpikir untuk menghancurkannya.”

Begitu aku mengangkat tangan aku, Heinley menyerahkannya kepadaku dengan cemberut seperti di masa kecilnya.

Aku memegang potret Heinley erat-erat di tanganku dan tersenyum penuh kemenangan.

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 312         

>>>             

Chapter 314

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment