Thursday, January 6, 2022

Remarried Empress (#291) / The Second Marriage




Chapter 291: Kalung Evely (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Beberapa hari yang lalu, ketika apa yang terjadi di Whitemond tersebar, hanya orang-orang yang terlibat yang bertemu untuk membuat keputusan.

Namun hari ini, saat rapat resmi digelar, bahkan orang-orang yang tidak terlibat langsung hadir untuk membicarakan hal tersebut.

Tentu saja, semua orang yang tidak terlibat langsung berasal dari Kekaisaran Barat, jadi jika masalah dengan Whitemond tidak diselesaikan dengan baik, mereka juga akan terkena dampaknya.

Mungkin itu sebabnya orang-orang yang hadir sangat antusias dan sangat berbeda pendapat selama pertemuan.

“Bahkan jika insiden ini diselesaikan tanpa banyak masalah, Anda tidak pernah tahu kapan Whitemond akan mengkhianati kita lagi. Kita harus menyerang sebelum kita diserang!”

“Apa perlunya menciptakan konflik? Pertama-tama, mari kita amati bagaimana situasinya berkembang.”

“Apakah Anda bermaksud mengatakan kalau tindakan harus diambil setelah terjadi bencana? Bagaimana dengan orang-orang kita yang akan kehilangan nyawa mereka dalam prosesnya?”

"Jika kita berperang ketika belum ada yang terjadi, kejahatan apa yang akan dilakukan oleh orang-orang Whitemond yang tidak bersalah?"

“Jika orang-orang dari Kekaisaran Barat atau orang-orang Whitemond harus dikorbankan, tentu saja pilihannya adalah orang-orang Whitemond. Kita dari Kekaisaran Barat!”

“Ini bukan masalah sederhana dengan Whitemond. Ini adalah pertarungan antara negara yang tidak menyetujui proklamasi diri kita sebagai kekaisaran dan negara yang harus membangun dirinya sendiri seperti itu!”

“Sudah waktunya untuk menunjukkan status dan kekuatan kita sebagai Kekaisaran. Whitemond harus dijadikan contoh!”

Mereka berbicara tentang perang dengan mudahnya.

Yah. Bahkan jika orang-orang Whitemond merasa tidak nyaman, mereka seharusnya berkomunikasi dengan Kekaisaran Barat terlebih dahulu. Mengapa mereka tiba-tiba menangkap tim yang lewat?

Aku hampir tidak bisa menahan bibirku agar tidak berkedut, karena aku ingin mengemukakan pendapatku.

Sulit bagiku untuk campur tangan dalam masalah antar negara ketika aku berada di sini kurang dari setahun, jadi aku harus berhati-hati dengan ucapanku.

Orang-orang dari Kekaisaran Barat masih menganggap aku orang asing.

Untungnya, topik pertemuan berubah setelah diskusi panjang, dan setelah itu suasana tegang agak tenang.

Namun saat pertemuan akan segera berakhir.

Seorang bangsawan mengangkat tangannya untuk meminta berbicara. McKenna, yang bertanggung jawab atas pertemuan itu, memberinya izin untuk melakukannya.

Bangsawan itu ragu-ragu dan mengambil beberapa langkah ke depan.

Mengapa dia begitu gemetar? Apakah ini pertama kali baginya? Mungkin dia pejabat baru.

Aku melihat sejenak pada pria yang nama dan wajahnya tidak kuingat, lalu menurunkan pandanganku saat aku memikirkan hal lain.

Namun, aku melihat kembali ke pejabat yang gemetaran setelah mendengar kata-katanya yang tidak terduga,

"Ada desas-desus kalau Kaisar Kekaisaran Timur menceraikan Yang Mulia Navier karena dia tidak subur."

Spontan, aku mengerutkan kening. Saat aku menatapnya dengan mata menyipit, pejabat itu semakin gemetaran.

Mengapa dia begitu gemetar?

“Tentu saja, saya tidak percaya pada rumor yang tidak masuk akal seperti itu.”

Jika dia tidak percaya, dia tidak akan membahasnya di sini.

"Tapi itu adalah rumor yang sangat menakutkan dan penting, jadi saya merasa saya harus bertanya kepada Permaisuri apakah itu benar."

Bangsawan itu, menggenggam tangannya, menatapku dan bertanya seolah-olah dia akan menangis,

"Yang Mulia Permaisuri, apakah rumor itu benar?"

Walaupun bangsawan ini yang bertanya padaku, mungkin orang lainlah yang membujuknya untuk mengajukan pertanyaan seperti itu.

Secara alami, tatapanku jatuh pada Marquis Ketron. Sepupu Christa.

Marquis Ketron menatapku dengan sudut bibir terangkat.

Saat mata kami bertemu, senyumnya melebar.

"Tentu saja tidak."

Mendengar jawaban tegasku, senyumnya menjadi lebih aneh.

Sebaliknya, Heinley memiliki ekspresi yang dingin.

Setelah pertemuan selesai, aku sengaja mendekati Marquis Ketron.

Para bangsawan yang sedang berbicara dengannya menyapaku dengan tergesa-gesa dan langsung pergi.

Marquis Ketron menyapaku dengan tenang dan berani.

Kurasa Marquis tidak berniat menyembunyikan fakta kalau dia telah meminta pejabat rendahan untuk mengemukakan rumor ketidaksuburanku. Wajahnya seolah berkata, 'Aku berhasil.'

Apakah dia tahu dia memiliki senyum yang benar-benar jahat dan berakal busuk?

Alih-alih menerima salamnya, aku berkata datar dengan suara rendah,

"Bahkan jika aku tidak subur, permaisuri berikutnya tidak akan berasal dari keluargamu."

"Apa maksud Anda…?"

"Tidak peduli seberapa pun kamu berpegang teguh pada harapan palsu, itu tidaklah berguna."

Marquis Ketron mengerutkan kening. Sepertinya dia tidak mengharapkan aku untuk berbicara begitu blak-blakan.

Dia juga membuka mulutnya. Dari ekspresinya, terlihat jelas kalau dia ingin mengatakan sesuatu yang akan membuatku marah. Baiklah, aku siap.

Tapi sebelum Marquis Ketron bisa berbicara, tombak panjang melewatiku dari belakang.

Marquis Ketron dengan cepat mengulurkan tangannya dan menangkap tombak itu, menghentikannya tepat sebelum mengenai dahinya.

Kesatria Pengawal Istana yang berdiri di belakang Heinley-lah yang melemparkan tombak itu.

Kesatria itu terkejut dan bergegas meminta maaf kepada Heinley,

"Maafkan saya."

“Tidak perlu khawatir. Membuat kesalahan itu mungkin saja."

Dia mungkin telah membuat kesalahan, tetapi dalam kasus ini, bukankah seharusnya dia meminta maaf kepada Marquis Ketron, yang hendak terkena tombak?

Mungkin berpikiran sama, Marquis Ketron menunjukkan ekspresi jijik.

"Kamu benar-benar suka membalas dendam seperti anak kecil."

Akhirnya marah, dia melontarkan beberapa kata yang aku tidak tahu ditujukan kepada siapa, dengan sopan berpamitan dan meninggalkan ruang rapat terlebih dahulu.

***

Saat aku mandi, aku ingat apa yang dikatakan Marquis Ketron melalui pejabat lain.

Mengesampingkan apa yang ingin dia capai dengan kata-katanya. Apakah rumor seperti itu benar-benar beredar? Mengapa aku belum pernah mendengarnya sebelumnya?

Jika rumor seperti itu beredar, Nian atau dayang-dayangku akan memberitahuku.

Jadi, apakah Marquis Ketron yang mengarangnya? Mengapa Marquis membuat rumor seperti itu? Apakah dia benar-benar mengada-ada atau apakah seseorang memberitahunya tentang hal itu?

Apakah itu Rashta atau bangsawan dari Kekaisaran Timur? Menurutku itu bukan Sovieshu.

Marquis tidak akan mengarang rumor yang bukan-bukan. Terutama, karena risiko melakukannya terlalu besar.

Untuk alasan itu, ia juga membuat dua langkah keamanan, 'bicaralah melalui orang lain' dan 'bicaralah seolah-olah kamu tidak percaya rumor itu'.

Aku pikir aku menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berpikir. Sebelum aku menyadarinya, air hangatku sudah menjadi dingin.

Setelah keluar dari bak mandi, aku mengeringkan tubuh dengan handuk, mengenakan jubah, dan meninggalkan kamar mandi.

Aku berdiri di depan cermin untuk mengeringkan rambutku dengan handuk juga. Sementara itu, aku bisa melihat Heinley duduk di kursi berlengan melalui cermin.

Dia memiliki ekspresi serius, dengan kepala tertunduk dan bahkan tidak menggerakkan otot. Dia sudah seperti itu sedari tadi.

Aku membungkus rambutku dengan handuk, menariknya ke belakang, dan berjalan ke arahnya.

"Apa yang kamu lakukan?"

Aku perhatikan dia sedang membaca ensiklopedia ikan.

...Apakah dia suka ikan karena dia burung?

“Kamu suka ikan?”

Tanyaku, merasa lucu melihat dia membaca ensiklopedia ikan dengan begitu serius.

Heinley lambat menyadarinya karena dia tenggelam dalam ensiklopedianya, dan tersenyum misterius,

"Ah. Aku bersiap-siap untuk memancing. Aku melihat ikan yang agak besar berkeliaran hari ini.”

"Apa kamu suka memancing?"

"Sangat suka."

Mengapa dia terlihat sangat jahat jika dia tersenyum manis?

Aku mengulurkan tangan untuk menyentuh pipi Heinley. Lalu dia mengusap pipinya dengan telapak tanganku.

“Aku akan memasakkanmu ikan yang enak setelah aku pergi memancing, Ratu. Aku harap Marquis sesuai dengan seleramu.”

Marquis?

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 290            

>>>             

Chapter 292

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment