Sunday, January 2, 2022

Remarried Empress (#289) / The Second Marriage

 



Chapter 289: Penyelamatan (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Heinley selalu memasak untukku. Jadi hari ini aku akan memasak untuknya untuk menghilangkan suasana canggung di antara kami.

Aku menuju dapur yang sering digunakan Heinley.

Dapur yang rapi dan bersih menunjukkan kalau itu dirancang dengan penekanan pada estetika daripada penggunaan praktis, tetapi dilengkapi dengan semua yang diperlukan.

Setelah menyingsingkan lengan baju, aku memikirkan hidangan apa yang bisa aku masak.

Sup jagung? Sup jamur? Sup sayuran? Sebenarnya, aku hampir tidak punya pengalaman.

… Haruskah aku membuat telur dadar? Itu adalah hidangan klasik. Yang terpenting adalah aku akan melakukannya sendiri untuknya.

Ya. Aku akan membuat sesuatu yang sederhana namun lezat, daripada sesuatu yang aku tidak tahu cara membuatnya dengan baik.

Segera setelah aku memutuskan, aku memecahkan telur ke dalam mangkuk dan mengocoknya dengan garpu…. satu jam kemudian, saat makan malam, aku menyajikan telur dadar yang aku buat sendiri untuk Heinley.

Heinley dengan senang hati memakan sepotong telur dadar.

"Bagaimana rasanya?"

“Ini telur dadar paling enak yang pernah aku rasakan dalam hidupku.”

Aku tahu itu adalah kata-kata kosong, tetapi itu membuatku merasa senang. Saat aku melihatnya makan, aku mencoba untuk menekan konflik 'cinta atau stabilitas' yang terjadi di kepalaku selama beberapa hari terakhir.

Saat itu, Heinley bertanya kepadaku,

"Apakah kamu tidak ingin makan Ratuku?"

"Ah."

Baru kemudian aku menyadari kalau aku hampir tidak menyentuh makanan di piringku. Heinley menyarankan agar aku mencoba telur dadar yang aku buat sendiri.

“Kamu harus mencobanya juga, Ratuku. Ini sangat lezat. Aku sungguh-sungguh."

Aku mengambil sepotong telur dadar dengan garpu, memasukkannya ke dalam mulut, mengunyahnya beberapa kali dan segera menelannya.

Tapi itu aneh. Kelihatannya enak seperti yang dia katakan, tapi rasanya tidak enak.

Juga, rasa telur dadar yang tertinggal di mulut aku agak tidak enak. Tiba-tiba, aku merasa seolah-olah aku telah membuat bubur ayam, bukan telur dadar, yang membuat perutku semakin melilit.

Begitu aku buru-buru minum segelas air, Heinley bertanya dengan suara gemetar,

“Ratuku? Apakah ada bahan makanan yang tidak bisa kamu makan?”

"Tidak. Aku hanya sedang tidak nafsu makan.”

“Apa kamu merasa baik-baik saja?”

"Ya, aku hanya kurang nafsu makan."

Heinley mengulurkan tangan dan meletakkan telapak tangannya di dahiku. Telapak tangannya terasa sejuk dan menyenangkan.

Saat aku memejamkan mata, Heinley bergumam, “Kamu sedikit demam. Aku akan memanggil dokter istana, Ratuku."

"Aku baik-baik saja. Tidak perlu memanggil dokter istana hanya karena aku tidak nafsu makan.”

Aku menggelengkan kepalaku dengan cepat, menyendok beberapa salad yang dibuat oleh koki ke dalam mulutku dan tersenyum paksa.

Alasan kurangnya nafsu makanku sudah jelas. Aku mendengar kalau Rashta ingin membunuh orang tuaku, bukankah aneh jika nafsu makanku baik?.

Dokter istana akan mengira aku kelelahan karena terlalu banyak bekerja, sehingga mengganggu tugasku.

Aku masih memiliki banyak pekerjaan, jadi aku tidak ingin dia memanggil dokter istana karena gejala ini.

***

Ketika Viscount Roteschu, yang tidak mengunjungi Rashta selama berhari-hari, bertanya padanya,

"Apa kamu kebetulan pernah melihat Rivetti?"

Rashta hampir mengeluarkan teriakan kegembiraan yang luar biasa. 'Pembunuh itu sudah melakukannya!'

"Tidak. Apa yang terjadi?"

Rashta bertanya, menekan kegembiraan dalam suaranya.

Ekspresi Viscount Roteschu menjadi suram.

"Dia belum kembali ke rumah selama berhari-hari."

"Betulkah?" Rashta bertanya dengan acuh tak acuh, dan menambahkan dengan tegas, “Aku tidak tahu apa-apa. Rashta tidak dekat atau berhubungan dengannya, kan? Aku tidak tertarik dengan apapun yang berhubungan dengannya.”

Viscount Roteschu mengerutkan kening, tetapi tidak menjawab. Dia sangat khawatir tentang Rivetti sehingga dia bahkan tidak ingin berdebat.

“Dia bukan anak kecil, dia bisa bersenang-senang tanpa persetujuanmu. Khawatirkan saja apa yang aku minta kamu lakukan.”

Akhirnya, Viscount Roteschu pergi. Malam berikutnya, pembunuh bayaran yang disewa oleh Rashta datang menemuinya.

Pembunuh itu memasuki kamar Rashta dengan sangat mudah.

Rashta hampir berteriak ketakutan ketika dia melihat si pembunuh berdiri di dekat jendela.

Namun, dia segera mengenali sosok aneh si pembunuh dan bertanya dengan tergesa-gesa,

“Apa yang terjadi dengan Rivetti?”

Rashta bertanya dengan penuh semangat, yang dijawab oleh si pembunuh dengan acuh tak acuh.

“Aku menculiknya dan menyerahkannya kepada pedagang budak ilegal. Uang dari penjualan—”

"Berikan padaku. Aku akan membeli makanan lezat dengan itu. Aku akan memberimu pembayaran terpisah.”

Ketika si pembunuh memberinya uang yang dia bawa, Rashta segera mengantonginya lantas memberinya pembayaran yang disepakati.

Dia khawatir karena si pembunuh telah mengetahui identitasnya dan datang sampai kemari, tetapi mereka yang tergabung dalam guild si pembunuh terkenal karena mereka pandai menjaga rahasia.

Ini karena seorang pembunuh yang mengungkapkan identitas klien tidaklah berguna, dan apa pun yang terjadi, identitas klien harus dirahasiakan.

Setelah memeriksa uang dan perhiasan, si pembunuh mengangguk dan berbalik untuk pergi melalui jendela.

"Tunggu sebentar."

Rashta menghentikan si pembunuh dan bertanya,

“Ketika gadis itu dijual oleh pedagang budak, laporkan padaku di mana dia menjualnya. Tentu saja, aku akan membayarmu untuk ini.”

Ketika Rivetti jatuh ke dalam keputusasaan, Rashta berencana untuk pergi menemuinya dan berkata, 'Bagaimana rasanya menjadi seorang budak biasa?'

Pembunuh itu mengangguk lagi dan menghilang dalam sekejap mata. Rashta duduk di tempat tidur dan bersukacita.

'Rivetti akan menangis dengan ekspresi yang benar-benar kalah, atau meludahkan umpatan keputusasaan.'

Rashta mencengkeram perutnya, dia merasa senang membayangkan kalau dia bisa membalas dendam pada musuhnya dengan cara yang sama.

Tak lama setelah itu, ketika pelayan yang dikirim Rashta ke Evely datang menemuinya setelah berhasil mencuri kalung Evely, semangat Rashta naik lebih tinggi.

"Kerja bagus. Kamu benar-benar kompeten.”

Rashta memberinya kalung permata besar dan memerintahkan,

“Terus awasi gadis itu dan beri tahu aku segera jika kamu melihat sesuatu yang aneh. Jika Yang Mulia mencarinya, mengirimkannya hadiah, atau semacamnya.”

"Tentu saja. Percaya padaku, Yang Mulia.”

Ditinggal sendirian di kamarnya, Rashta mendengus saat dia memeriksa kalung Evely dengan cermat.

Hal ini menyebabkan suasana hatinya yang baik memudar. Rashta melemparkan kalung itu ke tanah dan menginjaknya beberapa kali.

***

Sementara itu, Rivetti mendapati dirinya dalam situasi di mana dia tidak tahu apa yang sedang terjadi.

Dalam perjalanan pulang dari berkumpul dengan teman-temannya, dia melihat pemandangan yang mengerikan. Adegan kerumunan orang mengikutinya sambil berpura-pura menjadi orang yang lewat.

Dia mencoba melarikan diri ketakutan, tetapi kehilangan kesadaran setelah diserang oleh seseorang.

Ketika dia bangun, dia dikurung di kandang tempat hewan liar biasa disimpan. Tiba-tiba, dia melihat seorang pria yang sangat jahat tertawa dan memberikan uang kepada pria lain yang berjubah.

“Pelanggan kami senang menghancurkan martabat bangsawan yang angkuh. Mereka sangat populer. Namun, mereka menjadi budak kotor setelah beberapa tahun. Cari aku lagi lain kali kamu perlu menjual bangsawan lain.”

Rivetti bergidik ketakutan. Budak kotor? Kemana penculik ini membawaku?

Ketika penculik itu pergi, pria jahat itu memandang Rivetti seolah-olah dia adalah sepotong emas besar dan berkata sambil tersenyum.

“Sepertinya seseorang memiliki dendam yang dalam terhadapmu.”

"Tolong, tolong bantu aku, aku akan memberimu uang sebanyak yang kamu inginkan!"

“Bukankah aku akan mendapatkan lebih banyak uang dengan menjualmu daripada yang bisa kamu berikan kepadaku?”

"Tidak, itu tidak benar!"

"Selain itu, bagaimana aku tahu kamu akan menepati janjimu jika aku melepaskanmu?"

Pria jahat itu menyeringai dan pergi.

Rivetti, yang dikurung dalam sangkar gelap, memanggil ayah dan saudara laki-lakinya sambil menangis. Tapi tidak mungkin mereka bisa mendengarnya dari rumah mereka yang nyaman.

Rivetti menghabiskan empat hari penuh ketakutan. Selama waktu ini, dua belas orang berjubah datang satu demi satu untuk melihatnya, mendiskusikan harga dengan pria jahat itu dan kemudian pergi.

Sangat menyakitkan saat menyaksikan di depan matanya sendiri ketika mereka dengan tenang menegosiasikan harganya. Rivetti menyadari betapa kejam dan tidak berperasaannya manusia. Tidak ada yang mencoba menyelamatkannya meskipun jelas kalau dia telah diculik.

Dan pelanggan terakhir yang datang pada hari keempat membeli Rivetti. Dia bertanya berapa banyak yang ditawarkan orang lain, dan tanpa ragu-ragu menawarkan dua kali lipat jumlah tertinggi.

Rivetti terpaksa mengikuti pelanggan terakhir ini, dengan kedua tangan terikat erat di belakang punggungnya dan disumpal.

Dia tidak bisa mengingat seberapa lama dia menangis selama perjalanan di kereta. Akhirnya, kereta berhenti di depan sebuah rumah yang sederhana dan indah. Rivetti dulu memimpikan rumah besar seperti itu, tetapi bahkan tempat ini berada di luar imajinasinya.

Namun, ketika pelanggan terakhir ini melepas jubah yang menutupi tubuhnya, Rivetti berhenti menangis dan matanya melebar. Di bawah jubahnya dia mengenakan seragam Kesatria Pengawal Istana.

Dia menyingkirkan jubah itu dan dengan sopan meminta maaf kepada Rivetti.

"Maaf aku membuatmu takut, Nona Rivetti."

Dia melepaskan tali yang mengikat tangan Rivetti dan melepaskan penutupnya lantas melangkah mundur lagi.

Menatap kesatria itu, Rivetti bertanya di antara isak tangisnya,

"Kamu siapa?"

“Namaku Oreleo, anggota Kesatria Pengawal Istana. Yang Mulia memerintahkanku untuk menyelamatkan Lady Rivetti.”

"Yang Mulia?"

Terkejut, mata Rivetti semakin melebar. Mengapa dia sekarang menyebut Kaisar Sovieshu? Tidak, bagaimana Kaisar Sovieshu tahu kalau aku telah diculik?

Jika itu adalah anak dari seorang Grand Duke, Kaisar dapat langsung memerintahkan para kseatrianya untuk menyelamatkannya, tetapi Rivetti tahu kalau keluarganya tidak memiliki status seperti itu. Karena itu, dia tidak percaya kalau nama Sovieshu muncul begitu saja.

Sementara Rivetti kebingungan, kesatria itu berkata,

"Nona Rivetti, Rashta adalah pelaku penculikanmu."

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 288          

>>>             

Chapter 290

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment