Sunday, November 14, 2021

Remarried Empress (#269) / The Second Marriage

 



Chapter 269: Antara Tugasnya Sebagai Kaisar dan Tugasnya Sebagai Suami (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Melawan bandit Seribu Abadi seharusnya tidak menimbulkan kesulitan besar bagi kakakku. Dia telah mengejar mereka selama bertahun-tahun sebagai hobi ...

Namun, mau tidak mau aku merasa khawatir meskipun aku yakin dengan kemampuan kakakku. Ada banyak situasi tak terduga dalam pertempuran. Bagaimana jika saudaraku terperangkap dalam jebakan?

Selama beberapa hari terakhir, aku mencemaskan hal itu. Para dayangku khawatir melihatku seperti ini.

Pada awalnya, aku akan menjawab, “Tidak apa-apa,” setiap kali dayangku bertanya ada masalah apa.

Tapi, karena mereka sangat khawatir, aku akhirnya mengungkapkan perasaanku kepada mereka dengan jujur.

Mendengar kegelisahanku, Mastas secara mengejutkan melangkah maju,

Saya akan pergi memeriksanya sebelum saya kembali dari liburan saya. Saya akan melihat bagaimana keadaannya.”

Mastas pernah memberi tahuku kalau dia akan segera berlibur ... tetapi kakakku pergi ke kota perbatasan yang terpencil. Apakah dia akan pergi jauh-jauh ke sana untuk melihat kakakku?

“Nona Mastas, apakah rumah Anda jauh dari sana?”

Bagiku itu terlalu berlebihan, jadi aku bertanya kepada Mastas. Jika dia menjawab kalau itu jauh, aku akan memberitahunya agar tidak pergi.

Anehnya, Mastas bergumam dengan murung mendengar ucapanku.

“Ah, itu…”

"Kalau begitu, kamu tidak perlu pergi ke sana."

"Jangan khawatir. Saya juga ingin tahu tentang bagaimana dia bertarung melawan bandit Seribu Abadi.”

Aku hendak menolak lagi, tapi aku menahan diri.

Mastas tertarik pada kakakku dan mungkin itu sebabnya dia menawarkan diri untuk pergi. Meskipun dia tidak bertingkah layaknya bangsawan, Mastas adalah orang yang sangat baik.

Bagaimanapun, aku tidak ingin secara sepihak menghalangi ketertarikan Mastas pada kakakku.

Akhirnya aku mengucapkan terima kasih dengan tulus, dan Mastas terkejut,

“Tidak perlu Yang Mulia, toh saya akan tetap pergi ke sana. Sungguh."

Setelah aku selesai berbicara dengan Mastas, aku pergi mencari kedua orang tuaku.

Orang tuaku tidak akan tinggal lama di Kekaisaran Timur. Aku ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka sebelum mereka pergi.

'Di sana mereka.'

Saat aku naik ke teras lantai dua aku bisa melihat kedua orang tuaku. Mereka berjalan bersama Heinley di sepanjang jalan setapak yang terlihat jelas dari teras.

Melihat mereka bertiga berjalan bersama, angin sepoi-sepoi bertiup di sudut dadaku.

Perasaanku tiba-tiba membuncah, jadi aku meletakkan tanganku di dada ketika aku melihat orang tuaku dan Heinley.

Apakah ada adegan yang lebih menyentuh daripada melihat orang-orang yang kau cintai akur satu sama lain?

Jika orang tua Heinley masih hidup... Aku bisa menjadi sebaik Heinley kepada orang tuaku.

Sedih rasanya memikirkan hal ini. Aku tidak bisa membayangkan hidup tanpa orang tuaku. Aku akan merasa cepat kesepian.

Apakah ada kesepian yang mendalam di bawah wajah tersenyum Heinley?

Ketika Heinley mengatakan sesuatu, orang tuaku mulai tertawa.

Saat aku melihat pemandangan itu, aku mengambil keputusan. Aku akan membuatnya bahagia seperti dia membuatku bahagia.

Aku masih tidak percaya cintanya akan bertahan selamanya. Tapi selain itu, dia sudah menjadi suamiku dan keluargaku.

***

Mereka tidak tahu kalau Navier mengawasi mereka dari atas.

Mereka melintasi jalan setapak yang indah yang ditumbuhi bunga lavender dan jagung, dan memasuki taman yang penuh dengan bunga tulip.

Bahkan Navier tidak dapat melihat mereka di sini. Mungkin untungnya.

Suasana di antara ketiganya menjadi berat saat mereka memasuki taman.

Pasalnya, topik tersebut beralih dari urusan keluarga dan pribadi, menjadi terfokus pada urusan negara.

“Bisa ada dua kerajaan di benua yang sama. Bahkan ada catatan tentang keberadaan empat kerajaan sekaligus.”

“Maksud Anda waktu perang antara empat kaisar. Kaisar Timur, Kaisar Barat, Kaisar Utara, dan Kaisar Selatan.”

“Ya… Mungkin bisa ada banyak kaisar. Tetapi semakin banyak kaisar, semakin ketat persaingannya.”

Duke Troby melanjutkan dengan prihatin.

Mengenyampingkan Sovieshu, Navier memiliki rasa sayang yang mendalam terhadap Kekaisaran Timur. Terlepas dari apa yang terjadi, itu masih negara tempat dia dibesarkan.”

"Itu benar."

“Peran Anda sebagai kaisar dan peran Anda sebagai suami tidak akan selalu selaras. Itu yang membuat kami khawatir.”

“…”

Heinley tidak bisa dengan mudah menanggapi kata-kata Duke Troby.

Duchess Troby juga menambahkan dengan berat.

“Bahkan jika Kekaisaran Timur dan Kekaisaran Barat berhasil hidup berdampingan secara harmonis, posisi kerajaan dan kekuatan sekutu lainnya akan berubah karena akan ada dua kaisar. Kalian akan saling berhadapan secara langsung atau tidak langsung.”

Mereka berdua benar, jadi Heinley tidak tahu harus menjawab apa.

Awalnya, Heinley tidak berniat menikahi Navier. Bukan rencananya untuk jatuh cinta pada Permaisuri Kekaisaran Timur dalam perjalanan pengintaiannya ke sana.

Bagi Heinley, bertemu Navier adalah kebahagiaan terbesar dalam hidupnya, tetapi juga benar bahwa beberapa rencana hidupnya berubah sebagai akibat dari cinta ini.

Melihat menantunya tenggelam dalam pikirannya, Duke Troby berbicara dengan hati-hati dan ramah,

“Mudah-mudahan itu tidak akan terjadi, tetapi bahkan jika perannya sebagai kaisar dan perannya sebagai suami berubah di masa depan, saya harap Navier tidak akan terluka.”

* * *

Sementara Rashta mencari cara untuk pergi ke Rimwell Estate, dia mengetahui sesuatu yang tidak terduga.

'Permaisuri sedang mencari untuk sesuatu yang sangat penting.’ Desas-desus ini perlahan menyebar ke seluruh istana kekaisaran.

Namun, Rashta baru mendengarnya sekarang.

"Kamu bilang apa?!"

Rashta berteriak, kakinya mati rasa.

Setelah menghadiri pernikahan di Kekaisaran Barat, Rashta sibuk mencari sertifikat yang disebutkan Koshar.

Dia tidak menyuruh orang lain melakukannya, karena itu adalah sertifikat yang berisi kelemahan besarnya, jadi dia mencarinya sendiri.

'Aku tidak percaya rumor telah beredar mengenai ini!' Rashta dengan marah memerintahkan Viscountess Verdi,

"Cari tahu segera siapa yang memulai rumor itu!"

Ketika dia mencari ke kamar-kamar atau taman-taman, Rashta merasa sulit melepaskan diri dari tatapan orang-orang di sekitarnya. Namun, fakta bahwa dia diketahui 'mencari sesuatu', jelas merupakan rumor yang dimulai oleh seseorang yang dekat dengannya.

Seperti yang diduga, pelakunya tertangkap dalam waktu singkat.

“Maafkan saya, Yang Mulia! Maafkan saya!"

Dia adalah salah satu pelayan Rashta yang baru direkrut.

“Saya tidak bermaksud memulai rumor aneh! Saya hanya memberi tahu seseorang yang melihat Yang Mulia berjalan dari satu tempat ke tempat lain bahwa Anda sedang mencari sesuatu.”

Pelayan itu menangis dan memohon dengan tangan terkepal. Dia benar-benar tidak memiliki niat buruk, dia hanya berpikir tidak apa-apa untuk membicarakannya.

Mata Rashta berkobar dengan ganas, dia meraih dagu pelayan itu dan menggeram,

"Bukankah aku sudah memberitahumu dengan jelas bahwa di istana kekaisaran kamu harus berhati-hati dengan tindakanmu?"

Pelayan itu berulang kali memohon pengampunan, tetapi Rashta tidak memiliki simpati.

Selain itu, dia adalah pelayan baru pertama yang menyebabkan masalah.

Untuk mencegah kasus serupa terjadi di masa depan, Rashta merasa perlu memberikan hukuman berat sebagai peringatan kepada yang lain.

Rashta, dengan tekad kuat, memerintahkan Viscountess Verdi,

“Viscountess Verdi. Apa yang kamu ketahui tentang ayah gadis ini?”

“Ayahnya dihukum mati. Namun, eksekusi tersebut belum dilakukan, meski telah menghabiskan beberapa tahun di penjara, karena perilakunya yang baik.”

Rashta dengan dingin memerintahkan.

"Suruh dia dieksekusi."

Viscountess Verdi memandang Rashta dengan heran. Namun, Rashta tidak merasa menyesal.

Ini bukan orang yang tidak bersalah, ini adalah orang yang akan dieksekusi cepat atau lambat. Agar seorang narapidana dapat dijatuhi hukuman mati, ia pastinya telah melakukan kejahatan yang serius. Baginya tidak ada masalah.

Pelayan, yang telah mendengar perintah Rashta, merangkak berlutut, meraih kaki Rashta, dan berulang kali memohon padanya untuk memaafkannya, tetapi akhirnya pingsan karena kelelahan.

Setelah sadar kembali, pelayan itu segera pergi ke Rashta dan terus memohon padanya.

Tapi Rashta berbohong kepada pelayan itu.

"Ayahmu sudah meninggal karena digantung."

Meskipun dia belum dieksekusi, dia sengaja mengarangnya untuk menyakiti si pelayan.

Karena pelayan itu baru saja mulai bekerja di istana, dia berpikir bahwa satu kata dari permaisuri akan membuat ayahnya dieksekusi dalam sekejap mata.

Bibir pelayan itu bergetar karena marah.

Ayahnya telah dijatuhi hukuman mati karena pembunuhan, tetapi korban yang dibunuh ayahnya adalah penjahat yang tidak bermoral yang telah menculik dan membunuh adik laki-lakinya untuk uang yang tak seberapa.

Karena alasan ini, ayahnya tidak dieksekusi meskipun telah dijatuhi hukuman mati dan kerabatnya juga tidak diseret melalui sistem asosiasi bersalah.

Dia tidak percaya bahwa semuanya berakhir dengan cara yang tidak masuk akal.

Pelayan itu dengan marah mengangkat kursi di sebelahnya dan menerkam Rashta.

"Matilah!"

* * *

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 268               

>>>             

Chapter 270

===

Daftar Chapters 

No comments:

Post a Comment