Thursday, August 26, 2021

Remarried Empress (#240) / The Second Marriage



Chapter 240: Aku Mencintaimu. Aku Mencintaimu. Aku Mencintaimu (1)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Kelopak matanya bergetar saat dia melihat ke bawah.

Aku mengepalkan tanganku, menatapnya dan berkata, “Jangan bergerak. Tunggu disini." Kemudian aku pergi ke tempat di mana aku bisa sendirian.

Aku ingin mengatur pikiranku. Namun, aku tidak bisa leluasa berpikir di hadapan Grand Duke Kapmen.

Ketika aku sampai di tempat di mana tidak ada seorang pun, aku menghela napas dan keteganganku menghilang. Lalu, aku menarik napas dalam-dalam sejenak untuk menenangkan diriku.

Aku masih marah karena dia menyuruh Heinley meminum ramuan itu. Heinley sangat menderita karenanya. Bahkan sekarang, dia menatap mataku dengan ekspresi sedih.

Namun, ekspresi Grand Duke Kapmen ketika dia memberitahuku tentang kelemahannya mengingatkanku pada ekspresi Heinley ketika aku mengetahui tentang suku berkepala burung.

Tapi… mengesampingkan ekspresi ketakutannya… kemampuannya benar-benar membuat canggung.

Aku tidak percaya dia bisa membaca pikiran orang.

Kadang-kadang, sangat jarang, aku memikirkan Heinley saat dia di air mancur, atau di tempat tidur mengerang.

Grand Duke Kapmen juga mengetahuinya.

“….”

Setelah merenung sebentar, aku mengatur pikiranku dan kembali menemui Grand Duke Kapmen.

Dia masih berdiri di sana, mencengkeram sesuatu yang tampak seperti liontin kecil.

Begitu aku mendekat, Grand Duke Kapmen segera menyembunyikan apa yang dia pegang dan membuat wajah tanpa ekspresi seolah-olah dia akan menerima apa pun yang aku katakan.

Pada saat itu, aku membuka mulut,

“Apa yang kau lakukan tidak hanya memengaruhiku, tetapi juga Heinley, dan dapat menyebabkan konflik internasional.”

"… Aku tahu."

Kapmen dengan tenang mengakui.

Aku menatapnya dan menyebutkan syarat untuk mencapai kesepakatan.

"Agar perdagangan antara Rwibt dan Kekaisaran Barat menjadi mungkin, kau harus mengizinkan tiga klausa yang menguntungkan kami untuk dimasukkan."

Kapmen mengangkat matanya yang tertunduk untuk menatapku, seolah dia tidak menduga aku akan menyelesaikannya dengan hal ini.

Aku menatap wajahnya dengan santai, mengulanginya dalam pikiranku, 'Aku bersungguh-sungguh, aku bersungguh-sungguh, aku bersungguh-sungguh.'

Aku telah berpikir panjang mengenai apa yang harus kulakukan tentang hal itu.

Haruskah aku membiarkannya menjadi urusan negara, mengakhiri perdagangan, mengirimnya kembali ...?

Namun, jarak antara Rwibt dan Kekaisaran Barat terlalu jauh untuk menjadi urusan negara.

Apalagi, kedua negara berada di benua yang berbeda dengan sedikit interaksi antara satu sama lain.

Hanya beberapa pedagang petualang yang datang dan pergi, dan itu pun jarang.

Jika Rwibt juga berada di Benua Wol, aku dapat mencari seorang mediator, atau meminta negara ini menangani urusan tersebut. Namun, karena Rwibt yang terletak di benua lain, itu tidak mungkin.

Jadi, aku beranggapan akan lebih baik untuk mendapatkan keuntungan yang pasti dari kesepakatan ini.

Tentu saja, aku membutuhkan persetujuan Heinley untuk bagian ini.

“Seberapa menguntungkan klausa itu…?”

Kapmen bertanya dengan mata menyipit.

“Permintaan yang akan diajukan masih masuk akal. Tuntutan yang tidak masuk akal dapat menyebabkan Imona dan Imot menolak untuk berdagang.”

TL/N: Imona dan Imot adalah nama untuk Raja dan Ratu Rwibt.

Grand Duke Kapmen mengangguk.

“Bahkan trik pintarmu bagaikan melodi malaikat… bukan apa-apa.”

Aku menggigit bibir bawahku karena malu dengan omong kosongnya.

Kalau dipikir-pikir, itu aneh. Meskipun Heinley meminum ramuan itu larut malam, dia mengklaim bahwa efeknya hilang saat fajar. Mengapa Grand Duke of Kapmen tetap sama setelah berbulan-bulan?

Mata kami bertemu lagi. Grand Duke Kapmen pasti sudah mendengar pikiranku, tapi dia tidak menjawab.

"Apakah kau tahu alasannya?"

Begitu aku bertanya langsung, dia terpaksa menjawab,

“Itu karena aku mencintaimu. Tidak, ini omong kosong. Itu ramuanku sendiri, jadi sepertinya itu lebih kuat pada diriku.”

"Kenapa tidak sama dengan Rashta?"

Dilihat dari perilaku Rashta, dia juga bereaksi terhadapnya, meskipun hanya sementara.

“Itu karena kamu adalah orang pertama.”

Kapmen menjawab dengan tenang dan menurunkan pandangannya. Mata gelapnya menghilang di bawah bulu mata peraknya.

Aku menatapnya sejenak, tetapi aku tidak memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang. Sewajarnya, aku tidak tahu apakah pernyataan itu benar atau tidak. Bagaimanapun, Grand Duke Kapmen masih mencintaiku….

Aku berhenti berpikir dan berbicara,

“Ada satu hal lagi yang aku ingin kau lakukan.”

Grand Duke Kapmen mengangkat matanya untuk menatapku sekali lagi.

"Apa itu?"

Namun, ekspresinya segera menjadi kaku, seolah-olah dia baru saja membaca pikiranku. Maaf, tapi aku tidak punya rencana untuk berubah pikiran.

Meskipun Grand Duke Kapmen memiliki kemampuan yang menakutkan, itu masih sangat berguna. Dilihat dari perbedaan sikapnya antara pagi ini dan sekarang, dia merasa bersalah atas kerugian besar yang telah dia lakukan kepada kami, setidaknya terhadapku. Jadi dia pasti akan membantuku.

Tidak masalah meskipun dia tahu bahwa aku mencoba memanfaatkan rasa bersalah dan ramuan cintanya untuk mendapatkan keuntungan dari kemampuannya.

Grand Duke Kapmen bungkam, menatapku lama, dan akhirnya menjawab.

"Aku akan melakukannya."

"… Terima kasih."

Setelah itu, kami terdiam.

Sepertinya tidak ada lagi yang bisa dikatakan, jadi aku dengan canggung menunjuk ke belakangku dengan satu jari.

"Aku akan pergi sekarang."

Kemudian, Kapmen memanggilku saat aku berbalik.

"Yang Mulia."

Dia berjalan perlahan ke arahku, dan berkata dengan lemah, seperti orang yang telah kelaparan selama seminggu.

"Aku mencintaimu. Aku sungguh-sungguh."

"!"

Dia terpengaruh efek ramuan lagi, kan?

Saat aku menatapnya dengan heran, dia melanjutkan perlahan.

“Maksudku, suamimu mencintaimu.”

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

* * *

Setelah kembali ke kamarku, aku mondar-mandir sebentar dengan emosi yang campur aduk.

Heinley ... apakah dia benar-benar mencintaiku?

Heinley?

Pikiran pertamaku adalah, 'Kenapa?'

Tentu saja, Heinley sendiri telah memberitahuku bahwa dia mencintaiku.

Aku tidak berpikir Kapmen, yang bisa membaca pikiran orang lain, akan berbohong sekarang karena dia merasa bersalah ...

Namun, aku tidak mengerti mengapa Heinley mencintaiku.

Sejak kapan dia mulai mencintaiku?

Di masa lalu, ada saat-saat ketika aku bertanya-tanya jika itu benar… Apakah dia mencintaiku sejak saat itu?

Atau apakah dia jatuh cinta setelah kami menikah?

Jika tidak… Dia menyukai seluruh malam pengantin kami. Tidak mungkin saat itu, kan?

Heinley bukan playboy sungguhan, tetapi dia pria populer di masyarakat kelas atas.

Aku tidak mengatakan itu buruk. Aku hanya tidak mengerti mengapa dia akan jatuh cinta dengan diriku meskipun bertemu begitu banyak wanita yang menarik.

Aku tidak berusaha merendahkan diri, hanya saja aku bukan orang yang menarik untuk diajak bergaul.

Dalam percakapan, aku cenderung lebih banyak mendengarkan daripada berbicara, dan meskipun aku menyukai lelucon, sangat sedikit orang yang memahami leluconku.

Meskipun aku tidak benci bergaul dengan orang lain, aku lebih suka tinggal di kamar membaca buku dan dokumen.

Kepribadianku sangat membosankan. Selain itu, kepribadian yang tidak menarik ini tidaklah jarang.

Kami berdua masih muda di antara kalangan bangsawan. Tapi kami memiliki selera yang berbeda.

Akan tetapi, apakah Heinley benar-benar mencintai orang yang membosankan sepertiku?

Bahkan mantan suamiku, Sovieshu, meninggalkanku dan melirik wanita lain.

Apakah Heinley benar-benar mencintaiku?

Tiba-tiba, aku mendengar jantungku berdegup kencang.

Aku sangat terkejut sehingga aku tersadar dan menyadari bahwa itu tidak berasal dari jantungku, tetapi dari kamar tidur bersama.

Ketika aku membuka pintu, aku menemukan Heinley berbaring di tempat tidur memeluk bantalku.

Setelah melihatku, Heinley spontan duduk dan membuat alasan,

“Aku tidak mencium baunya. Sama sekali tidak."

Sosoknya yang malu sangat menggemaskan sehingga aku secara impulsif mendekatinya dan memeluk kepalanya.

“Ratuku?”

Setelah beberapa saat, Heinley memanggilku dengan bingung.

"Ratuku ... Posisi ini ... sedikit memalukan."

Aku terus mendekap kepalanya dalam pelukanku, pura-pura tidak tahu.

Aku mencium aroma yang familier, aroma Queenku.

Pria ini mencintaiku.

Aku merasa hatiku bergidik mengetahui kebenaran yang tak terduga.

Tapi rasa takutku bahkan lebih besar. Seolah memegang buket bunga di tepi tebing.

Cinta. Cinta adalah perasaan yang tampak manis dan indah, tetapi benarkah demikian?

Perasaan itu telah membuat Grand Duke Kapmen yang dingin menjadi linglung, membuatnya impulsif, dan juga membuat Sovieshu yang rasional menjadi bodoh dan impulsif.

Dan bagaimana akhirnya? Aku tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan dengan Grand Duke Kapmen karena ramuannya, tetapi lihatlah Sovieshu …

Dia mencintai Rashta cukup untuk menutupi semua kesalahannya. Dia membual seolah-olah itu adalah kisah cinta abad ini, tetapi tidak lama kemudian dia memintaku untuk kembali ke sisinya.

Dia mengusirku untuk menjadikan Rashta sebagai Permaisuri. Namun sekarang dia menginginkanku kembali sebagai Permaisuri.

Itulah cinta. Itu saja.

Jika Heinley mencintaiku, jadi mungkinkah dia menikahiku bukan karena kebutuhan, tetapi karena cinta?

Berapa lama cinta akan bertahan? Dan apa yang akan terjadi ketika dia berhenti mencintaiku. Itu yang aku takutkan.

Saat tenggelam dalam pikiranku, Heinley bergumam dengan suara yang nyaris tak terdengar.

"Aku mencintaimu."

“…”

“Kamu tidak harus menjawab sekarang. Bagaimanapun kita sudah menikah, jadi aku akan berada di sisimu selamanya menunggu jawabanmu.”

Heinley menjatuhkan bantal yang dipegangnya, lalu melingkarkan tangannya di pinggangku dan memejamkan matanya.

Untuk sesaat kata-kata itu menghilang dari dunia kami.

***

 [Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 239                

>>>             

Chapter 241

===

Daftar Chapters 


1 comment: