Sunday, August 22, 2021

Remarried Empress (#239) / The Second Marriage



Chapter 239: Pengakuan (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Heinley muncul saat makan siang, wajahnya pucat.

“Maafkan aku, Ratuku. Aku menerima laporan darurat dari perbatasan.”

“Tidak apa-apa. Wajar kalau kau sibuk dengan pekerjaan.”

Aku berbicara setenang mungkin sambil tersenyum.

Namun, itu aneh.

Heinley biasanya mengatakan 'Ratuku ini, dan Ratuku itu' dengan wajah tersenyum. Hari ini dia hanya mengepalkan tinjunya berulang kali dan bahkan tidak mau menatap mataku.

“Heinley? Apakah kamu baik-baik saja?"

Ketika aku bertanya dengan cemas, Heinley menutup matanya dengan erat.

Apakah dia benar-benar merasakan efek buruk akibat tempat tidur batu mana?

Dia kemudian ragu-ragu sejenak sebelum akhirnya berbicara,

“Kamu mungkin menganggap ini hanya dalih… tapi kurasa Grand Duke Kapmen menuangkan sesuatu yang aneh ke minumanku kemarin.”

“Grand Duke Kapmen? Maksudmu ketika kamu pergi untuk berbicara dengannya sendirian?”

"Ya."

Apa yang Grand Duke tuangkan ke dalam minumannya?

"Apa mungkin itu terkait dengan kamu yang mengunci diri di kamar?"

Sikapnya sangat aneh kemarin.

Heinley naik ke atas sendirian dan mengunci diri di kamarnya.

Heinley juga tidak langsung merespons kali ini. Akhirnya, dia berhasil membuka mulutnya.

“Ya, itu pasti ramuan yang aneh. Aku tidak merasakan sihir apa pun, atau sesuatu yang beracun. Setelah aku meminumnya, aku merasa seperti mengalami kelumpuhan tidur.”

Tidak dapat berbicara lebih jauh, Heinley melihat ke bawah.

Dari kata-katanya aku bisa menebak ramuan apa yang Grand Duke Kapmen tuangkan ke dalam minumannya.

Ramuan cinta.

Aku ingat ekspresi penderitaan di wajahnya ketika dia melihatku dari beranda pada hari malam pengantin.

Dia mungkin tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri ... karena kegilaan.

Pertama kali, dia meninju Sovieshu, dan sekarang dia memanfaatkan ramuan itu.

Bagaimanapun, melihat betapa gugupnya Heinley, dia pasti bereaksi terhadap seseorang.

Dan sekarang…

"Efek ramuan itu, apakah masih kamu rasakan?"

Tanyaku, berusaha terdengar setenang mungkin meski jantungku berdebar kencang.

Grand Duke Kapmen pernah mengatakan bahwa efek ramuan itu tidak bertahan lama, tidak lebih dari seminggu.

Namun, Grand Duke Kapmen sendiri menderita efek samping, jadi aku khawatir.

Heinley dan aku baru saja menikah, jadi aku tahu bahwa suatu hari dia mungkin membawa seseorang yang sangat dia cintai sebagai selir.

Tapi aku tidak ingin seperti itu. Grand Duke Kapmen sangat menderita sejak dia jatuh cinta padaku karena ramuan itu, aku tidak ingin Heinley mengalami hal yang sama.

Tidak, lebih dari itu, jika Heinley tiba-tiba meninggalkanku demi orang lain…?

Tiba-tiba... Tiba-tiba?

Hah?

"Tidak. Efek ramuan itu hilang saat fajar. Dengan sendirinya."

"Jadi, mengapa kamu begitu gugup?"

“Mataku mulai jelalatan tak lama setelah aku menikah.”

Heinley berbicara dengan susah payah, menatap meja dengan tangan terkepal.

Pupil matanya tampak bergetar cepat, tak lama kemudian sudut matanya memerah.

“Heinley?”

Aku terkejut, kenapa sekarang dia menangis?

Bingung, aku mendekatinya dan menatapnya.

Aku tahu lebih baik daripada siapa pun seberapa kuat efek ramuan itu. Cukup kuat untuk membuat Kapmen jatuh cinta padaku.

Heinley juga terpengaruh oleh itu, tetapi aku tidak ingin melihatnya menderita karena ini.

“Heinley, lihat aku… Heinley?”

Setelah memanggilnya beberapa kali, Heinley bergumam dengan suara sedih,

"Ratuku, aku tidak bermaksud menyakitimu."

“Heinley.”

"Aku tidak ingin menjadi seperti mantan suamimu."

“Heinley…”

"Ratuku, aku terlalu malu untuk menatap matamu."

"Heinley, itu bukan salahmu."

"Aku mencintaimu, Ratuku."

"!"

"Aku mencintaimu. Aku mencintaimu, tapi sekarang aku tidak tahan kalau aku terombang-ambing oleh ramuan seperti itu.”

“Hah… ya?”

Ketika aku mencoba menghibur Heinley, aku menarik tanganku kebingungan.

Aku tidak mengerti apa yang baru saja dia katakan.

Mencintaiku? Heinley? Aku?

"Apa aku bukan tipe pria yang kamu sukai?"

Air mata tampak bergelinang di matanya yang hendak meluap ke pipinya.

“Tidak, sama sekali bukan itu …”

Aku setengah bergumam.

Masih sulit untuk memahami apa yang dia katakan.

Apakah Heinley menyukaiku?

Apakah aku orang pertama yang Heinley lihat setelah meminum ramuan itu?

Itulah alasan Heinley menyukaiku... Tidak, sebenarnya di lain kesempatan aku juga merasakan tanda-tanda ini.

Tapi tetap saja, ini…?

“Sepertinya ramuan itu masih berpengaruh, Heinley.”

"Tidak, efek ramuan itu benar-benar hilang saat fajar."

"Tapi tidak mungkin kau mencintaiku."

Aku berdiri dengan tergesa-gesa.

“Ratuku!”

Heinley mengulurkan tangan dan sedikit menggenggam gaunku, mendongak seperti anak anjing tepat sebelum dia dibuang.

Aku membelai rambutnya dan dengan lembut melepaskan tangannya.

"Kamu tampak sedikit emosional sekarang, tenang dulu."

Aku tidak melakukan ini karena perasaan yang meluap. Tidak, tentu saja aku emosional. Tapi itu bukan karena ramuannya.”

Heinley menatapku dengan sedih.

Jika aku pergi dalam situasi ini, Heinley mungkin akan salah paham dan mengira aku marah padanya.

Aku mengulang ucapanku, menangkup pipinya dengan tanganku.

"Untuk saat ini, tenang dulu."

“Ratuku…”

"Aku tidak marah."

Masih belum tenang, Heinley membenamkan kepalanya di gaunku.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Butuh hampir dua jam baginya untuk menenangkan diri.

Namun, dia tidak mendekatiku dengan berani seperti biasanya, melainkan menatap mataku dengan malu-malu.

Hatiku sakit melihat dia seperti itu. Pada saat yang sama, aku merasa marah pada Grand Duke Kapmen.

Setelah bagaimana dia menderita akibat ramuannya sendiri, bagaimana bisa dia memberikannya kepada Heinley?

"Aku pikir kamu menderita efek samping dari tempat tidur batu mana."

"Tidak, tidak ada masalah dengan itu."

"Apa kamu yakin?"

"Tentu saja."

Baru setelah kami makan siang bersama, aku mengetahui mengapa Heinley menerima laporan darurat dari perbatasan dua hari berturut-turut.

“Kita telah menerima laporan bahwa bandit Seribu Abadi memperluas wilayah incaran mereka.”

"Mereka datang ke sini?"

“Daripada menargetkan kita secara langsung, mereka tampaknya meningkatkan skala mereka secara menyeluruh.”

Bandit Seribu Abadi adalah nama yang telah aku dengar berkali-kali sejak aku berada di Kekaisaran Timur.

Ketika kakakku berada di perbatasan, dia sering berkelahi dengan para bandit itu.

Apakah mereka juga bersembunyi di sekitar sini?

“Tidak ada salahnya untuk bersiap menghadapi mereka, jadi kami memeriksa ulang garis pertahanan.”

"Kakakku dapat membantu melawan bandit Seribu Abadi."

Meskipun itu bukan tanggung jawabnya, dia adalah seorang ahli seni bela diri, yang bahkan bertarung sebagai hobi.

Aku menghilangkan yang terakhir karena tidak perlu menyebutkannya ...

Atas rekomendasiku, Heinley tersenyum canggung.

"Bahkan, Sir April membuat rekomendasi yang sama."

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Setelah Heinley menjadi cukup tenang. Aku pergi mengunjungi Grand Duke Kapmen.

Sikap aneh Rashta ketika dia melihatnya pagi ini pasti ada hubungannya dengan ramuan itu.

Kalau tidak, Rashta tidak akan terlihat begitu bingung pada Grand Duke Kapmen. Jika dia ada di sana karena dia ingin dekat dengannya, dia akan berusaha untuk tetap tersenyum seindah mungkin.

Aku pergi ke tempat Grand Duke Kapmen tinggal dan mengetuk pintu. Setelah menunggu sebentar, pintu terbuka dan Grand Duke Kapmen muncul.

Dia berpakaian se-elegan biasanya.

Kulitnya pucat, tapi dia masih terlihat relatif baik.

Ketika mata kami bertemu Grand Duke Kapmen memanggilku dengan suara lirih.

"Yang Mulia."

Tidak ada gairah di matanya. Jadi apa dia merasa bersalah?

Dalam keadaan lain, aku akan pergi dan berbicara dengannya ketika dia merasa lebih baik. Tetapi…

Ini sudah keterlaluan. Aku ingat apa yang Heinley rasakan akibat kemunculan singkat efek ramuan itu.

Grand Duke hanya akan tinggal sebentar, demi perdagangan. Aku minta maaf jika dia sekarang sedang tidak enak badan, tetapi aku harus mengambil momen ini untuk menjelaskannya kepadanya.

Namun, sebelum aku bisa berbicara, Grand Duke Kapmen meminta maaf terlebih dahulu sambil menurunkan pandangannya.

"Maafkan aku, maafkan aku."

"... Apakah kamu tahu mengapa aku marah?"

Ketika aku bertanya dengan dingin, dia mengangguk tak berdaya.

Aku meletakkan tangan di pinggangku dan menatapnya dengan ekspresi paling galak yang aku bisa.

"Aku sangat, sangat kecewa."

Aku berkata dengan dingin, dan kepalanya semakin tertunduk.

Sebelum aku melanjutkan, aku berpikir sejenak tentang apa yang harus aku katakan,

Apakah aku tekankan lagi bahwa aku kecewa? Atau apakah aku berkata aku tidak tahu dia orang seperti ini? Atau menyalahkannya karena mencoba menyakitiku dengan cara yang sama seperti ketika aku menderita karena Sovieshu…?

Saat kata-kata itu muncul dan menghilang dari pikiranku, wajah Grand Duke Kapmen menjadi muram.

Seolah-olah dia bisa mendengar hinaan yang aku ucapkan di dalam kepalaku.

Apakah dia takut dengan apa yang akan aku katakan?

Setelah berpikir, aku menemukan kata-kata yang tepat.

“Berpura-puralah kamu tidak mengenalku mulai sekarang, kecuali untuk pekerjaan.”

“Yang Mulia!”

Aku tahu bahwa dia belum berhasil melawan efek ramuan itu dan dia sangat menderita karenanya. Namun, karena perdagangan dengan Rwibt, Kapmen masih harus tinggal di sini.

Jadi aku harus menjelaskan kepadanya, jangan sampai hal yang sama terjadi lagi.

Seperti yang diharapkan, Grand Duke Kapmen, terkejut dengan kata-kataku, mencengkeram kusen pintu begitu keras hingga pecah.

Kelopak matanya bergetar, dan matanya terlihat lebih gelap dari biasanya. Namun, aku tidak menarik kembali kata-kataku.

Dia menggigit bibirnya dengan keras dan menutup matanya.

Setelah jeda singkat, dia mengatakan sesuatu yang tidak terduga,

"Kenapa kamu tidak memikirkan apa pun sekarang?"

Pada saat itu, aku sangat terkejut sehingga mataku terbelalak.

Kata-katanya selanjutnya persis sama dengan... pikiranku.

Bagaimana? Apakah ini kebetulan?

"Bagaimana? Apakah ini kebetulan?”

Begitu aku mundur selangkah dengan bingung, dia berkata dengan tergesa-gesa.

"Aku bukan monster!"

"!"

Pada titik ini, aku menyadari bahwa ekspresinya diwarnai ketakutan dan ekspresiku yang tercermin di pupilnya yang gelap pun terlihat sama.

Grand Duke Kapmen menatapku tertegun sejenak.

Kenapa dia bertingkah seperti ini?

Saat aku memikirkannya, aku menggelengkan kepalaku dengan cepat.

Aku tidak percaya dia bisa membaca pikiran orang lain.

Bagaimana dia bisa memiliki kemampuan itu!?

Aku merinding.

Alih-alih menjadi hal yang luar biasa, itu akan menyebabkan orang merasa tidak nyaman, atau canggung, dan tidak ingin berada di dekatnya.

Tidak seorang pun di dunia ini yang ingin pikiran mereka yang sebenarnya diketahui.

Apa dia sengaja memberitahuku?

Ketika tatapan kami bertemu lagi, Grand Duke Kapmen mengakui dengan suara lemah,

"Ini adalah kemampuanku, tetapi juga kelemahanku."

“…”

"Sekarang kamu tahu. Jadi jika hal seperti ini terjadi lagi, bahkan jika kamu memberi tahu semua orang, aku akan menerimanya.”

Setelah berkata begitu, Grand Duke mundur selangkah dan menyelesaikan ucapannya,

"Bahkan jika kamu mengumumkannya sekarang ... aku akan menerimanya."

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 238               

>>>             

Chapter 240

===

Daftar Chapters  

3 comments: