Thursday, August 19, 2021

Remarried Empress (#237) / The Second Marriage



Chapter 237: Dua Pria Yang Kebingungan (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Namun, para nona bangsawan sangat marah melihat adegan singkat itu.

“Bagaimana mungkin pengantin pria yang baru saja menikah kemarin, bersama kakak iparnya dalam suasana yang begitu intim!?”

"Bagaimana Christa bisa melakukan ini?"

“Sungguh memalukan! Meskipun memiliki selir adalah hal yang biasa, bukankah Christa saudara ipar Yang Mulia?”

"Mendiang raja pastilah sangat kecewa!"

"Tidak ada yang aneh tentang itu."

"Tidak ada?"

"Bukankah Christa dulu mencintai Yang Mulia?"

"Betulkah?"

“Itu adalah cerita yang terkenal. Kabarnya ketika dia menjadi putri mahkota dia terus meratap dan menangis. Aku pikir itu adalah rumor palsu karena sepertinya mendiang raja dan Christa memiliki hubungan yang baik…”

"Astaga!"

"Tetap saja, mengapa Yang Mulia melakukan ini padahal dia baru saja menikah?!"

"Orang tidak berubah semudah itu."

Para nona bangsawan, yang dengan dingin mengutuk perilaku Heinley dan Christa, dengan cepat menuju Navier.

Karena pernikahan baru saja berlangsung, mereka sangat marah karena Kaisar Heinley melakukan hal-hal ini dengan saudara iparnya.

Bahkan mantan ratu, yang mereka kasihani, sekarang tampak jahat.

Merasa sedih, para nona bangsawan tiba-tiba bergegas ke aula pesta untuk menjadi mendukungnya {Navier}.

Sementara itu, Kapmen berjalan di koridor dengan mata tertunduk, tidak menyadari fakta ini.

Dia bermaksud pergi ke kamarnya dan sekaligus meminum penawarnya. Namun, tiba-tiba perasaan hampa menghampirinya. 'Apa yang harus aku lakukan selanjutnya?'

Ketika hatinya, yang telah mendidih oleh kecemburuan, menjadi tenang, penyesalan yang mendalam muncul di dalam dirinya.

Kapmen tertegun sejenak, dan akhirnya mengambil keputusan.

'Seperti yang dikatakan Navier, yang terbaik bagiku adalah mencintai orang lain. Untuk menekan efek ramuan, yang menyebabkan kekacauan pada emosiku, akan lebih baik untuk mengarahkan penderitaan cintaku ke orang lain. Kemudian dua perasaan yang bertikai akan bertabrakan dan aku tidak perlu melalui ini lagi.’

Putus asa, Kapmen berdiri diam sejenak sambil memikirkan ke mana harus pergi.

Saat itu, dia mendengar tangisan dari balkon lantai ini. Kapmen berjalan ke sana dan saat dia masuk dia terkejut.

Rashta terisak-isak, bersandar di pagar.

'Tidak, jangan wanita ini!'

Kapmen mencoba berbalik dengan tergesa-gesa, tetapi matanya sudah terlanjur bertatapan dengan mata Rashta.

'Bagaimana semuanya bisa menjadi begitu rumit!?'

Kapmen mengerutkan bibirnya, tetapi pada saat itu air mata berlinang di mata Rashta dan mengalir ke pipinya.

Karena efek ramuan yang kuat, mau tidak mau dia melepas mantelnya.

"Grand Duke?"

Yang mengejutkan Rashta, Kapmen menyelimuti dirinya dengan mantelnya.

Mata Rashta melebar, terkejut dengan sikap Kapmen, yang biasanya memperlakukannya dengan jijik.

"Ini…"

“Jangan menangis.”

"Ah…"

"Jika kamu menangis, aku akan sedih."

Rashta yang bingung sontak berdiri, sementara Kapmen berbalik mengutuk lidahnya.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Apakah terjadi sesuatu yang buruk?

Entah mengapa Heinley tidak kembali setelah berbicara sendirian dengan Grand Duke Kapmen.

Tidak akan mudah untuk menemukan mereka berdua, jadi setelah menghabiskan waktu di aula, aku kembali ke kamar kami dulu.

Ketika aku bertanya kepada Yunim, dia mengatakan Heinley sudah kembali.

Kenapa dia kembali sendirian tanpa mengatakan apa-apa? Dia tidak seperti itu…

Itu aneh, tetapi begitu aku masuk ke kamarku, aku pergi ke kamar tidur bersama dan mengetuk pintu Heinley.

"Heinley, boleh aku masuk?"

“…”

“Heinley?”

Namun, respons yang aku dengar dari dalam kamar adalah penolakan.

“Ratuku. Maafkan aku. Aku sedang tidak enak badan sekarang."

"Apakah kamu ingin aku memberimu obat?"

“Tidak, tidak apa-apa. Kupikir aku akan merasa lebih baik setelah beristirahat.”

Suaranya lemah.

Dia mulai membuatku takut.

Mungkinkah efek samping dari penggunaan tempat tidur batu mana sudah termanifestasi pada Heinley?

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Sementara Navier penasaran dengan sikap Heinley…

Kapmen, yang hendak pergi, akhirnya duduk di bangku balkon di samping Rashta, didorong oleh efek ramuan.

Kapmen sekarang berpikir bahwa bintang-bintang yang bersinar di langit menyerupai Rashta, jadi dia mengucapkan kata-kata kotor di dalam hati.

Ramuan ini hampir seperti kutukan!

Selain itu, bahkan di tengah semua ini, perasaannya terhadap Navier masih utuh, dan setiap kali dia melihat bulan di langit, baginya, itu mirip dengan Navier.

Aku pasti sudah gila.

Rashta, tidak menyadari apa yang ada dalam pikiran Kapmen, dengan lantang mengungkapkan rasa jijiknya pada apa yang terjadi sebelumnya.

“… Jadi kakaknya turut campur tangan dengan Rashta… bukankah itu terlalu berlebihan?”

“Itu berlebihan.”

“Itu sama saja dengan ancaman. Rashta sekadar peduli pada saudara perempuannya.”

[Berapa banyak orang yang sudah mendengar bahwa permaisuri yang digulingkan tidak subur? Apakah ini akan mempengaruhi posisi permaisuri yang digulingkan?]

Kapmen tersenyum dalam hati saat Rashta merengek.

Dia seorang wanita cantik dengan suara yang indah. Selain itu, suara batinnya lembut dan hangat.

Namun, sungguh ironis meskipun memiliki suara batin yang begitu manis, dia memiliki pikiran jahat yang begitu terang-terangan.

Meskipun dia tahu Rashta berbohong, dan itu membuatnya marah karena dia mengatakan hal-hal buruk terhadap Navier, dia khawatir dengan penampilan rapuh Rashta.

Itu karena efek ramuan, tapi dia tidak bisa menahannya.

Rashta, yang memperhatikan tatapan Kapmen, tersenyum ketika dia mencengkeram mantel yang dia berikan padanya dengan tangannya.

Ada lebih dari beberapa pria yang bereaksi seperti ini, mabuk oleh penampilannya.

Sikap Kapmen bukanlah hal baru bagi Rashta.

[Pria tidak punya pilihan selain mencintai Rashta. Heinley juga menyukai Rashta pada awalnya.]

Kapmen tersenyum kecil, mendengarkan pikirannya yang percaya diri, dan segera berdiri ketika dia merasakan efek ramuannya sedikit mereda.

"Aku akan pergi sekarang."

Dia harus segera kembali ke kamarnya sebelum dia bisa melakukan hal bodoh lainnya karena dia berada di luar kendali.

“Ah, mantelnya…”

“Kamu bisa menyimpannya.”

Tetapi ketika dia berbalik, Kapmen mendengar pikiran Sovieshu.

[Pokoknya, dia tidak akan lama memegang posisi Permaisuri.]

Dia memiliki suara yang tenang.

Ketika Kapmen mendongak, dia melihat Sovieshu bersandar di pagar salah satu balkon lantai atas.

Dia melihat tepat ke arah ini.

Begitu Kapmen menundukkan kepalanya untuk memberi salam, Rashta melihat ke arah yang sama, bertanya-tanya, 'Ada apa?'

Dia berdiri karena terkejut melihat Sovieshu.

“Yang Mulia! Ini…"

Dia mencoba mencari alasan, tetapi Sovieshu meninggalkan balkon tanpa sepatah kata pun.

Rashta buru-buru meninggalkan balkon tempat dia bersama Grand Duke Kapmen dan naik ke atas. Namun, Sovieshu sudah pergi.

Rashta panik sejenak, tetapi segera tenang.

'Tidak. Itu lebih baik. Dia sepertinya mengira Rashta adalah ikan yang terperangkap, jadi dia tenang. Sudah waktunya Yang Mulia tahu betapa dicintainya Rashta. Sekarang dia telah melihat seseorang seperti Grand Duke mendekatiku, dia akan cemburu dan khawatir.'

Rashta, yang berpikir itu lebih baik, tersenyum lembut dan kembali ke bawah untuk menghentikan Grand Duke Kapmen alih-alih mengejar Sovieshu.

‘Aku harus membuatnya mengerti bahwa jika dia terus merindukan mantan istrinya, dia juga akan kehilangan aku.

"Grand Duke. Mari kita bicara sedikit lagi.”

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Keesokan harinya aku mencoba menemui Heinley, tetapi diberi tahu bahwa McKenna datang untuk urusan perbatasan yang mendesak.

Sebagai gantinya, dia meninggalkanku sepiring telur orak-arik dan roti.

Saat aku melihat piring itu aku tiba-tiba merasa cemas.

Malam pengantin adalah formalitas. Setelah kami tidur bersama untuk pertama kalinya, apakah persahabatan yang kami bangun telah lenyap? Aku bahkan merasa malu setiap kali aku berpikir Heinley mungkin menyukaiku.

Tapi kemarin, para nona bangsawan sangat baik padaku.

Ya. Anehnya, para nona bangsawan dari Kekaisaran Barat memperlakukanku dengan baik.

Itu pencapaian yang cukup bagus.

Pernikahan kami bukan karena cinta….

Mungkin aku terbawa oleh gairah yang dia tunjukkan pada malam pengantin kami.

Memelukku, berkata dia mencintaiku, bahwa dia akan bahagia bahkan jika dia mati seperti ini, membisikiku kalau dia tidak ingin meninggalkan sisiku, dan memelukku dalam pelukannya yang kuat sepanjang malam….

Sepertinya aku benar-benar terbawa oleh itu …

Mungkin saja Heinley hanya bersemangat karena itu adalah pengalaman pertamanya.

Untuk meredakan perasaan pahitku, aku pergi ke taman.

Di sana, aku bertemu dengan Grand Duke Kapmen.

Grand Duke Kapmen terkejut sesaat, tetapi segera mendekatiku.

Ketika aku melihatnya, aku ingat saat mata kami bertemu pada hari malam pengantin.

Aku sengaja mengesampingkan masalah pribadi dan membicarakan masalah perdagangan.

Grand Duke Kapmen segera mengikuti dan kami berbicara sebentar. Tapi saat kami berjalan, Rashta muncul dan menyapa kami.

Grand Duke Kapmen. Saudari. Selamat pagi."

Berapa lama dia akan terus memanggilku saudari?

Aku tidak menyukainya, tetapi aku menunjukkan ekspresi tenang dan membalas salamnya.

Grand Duke Kapmen di sisiku, juga menyapanya dengan tenang.

"Selamat pagi."

Rashta berdiri di depan Grand Duke Kapmen, tersenyum menawan dan bertanya dengan lembut,

"Grand Duke, apakah Anda kembali dengan selamat tadi malam?"

Tadi malam? Apakah mereka bersama? Apa yang sedang terjadi?

Sementara aku terkejut, Grand Duke Kapmen membuka mulutnya.

“Mantelku kemarin…”

“Ah, mantelnya. Aku memilikinya."

Rashta menatapku, seolah-olah mereka sedang membicarakan sebuah rahasia.

Haruskah aku meninggalkan situasi ini?

Saat aku memikirkannya, aku mendengar suara tegas Kapmen.

"Aku mau itu dikembalikan."

Keanehan tidak berakhir di situ.

Rashta bertanya, tampak bingung pada Grand Duke Kapmen.

"Mengapa sekarang kamu bertingkah seperti ini, Grand Duke?"

Mengapa dia begitu bingung? Bukankah Grand Duke Kapmen selalu begitu dingin?

"Tolong kirimkan melalui pesuruh."

Setelah Rashta pergi, aku bertanya dengan rasa ingin tahu.

“Apa yang terjadi di antara kalian berdua?”

Kemudian, Grand Duke Kapmen menjawab dengan tegas,

"Tidak ada yang terjadi."

“?”

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Meski mengatakan tidak terjadi apa-apa, Kapmen sebenarnya sedikit kaget.

Kapmen yakin bahwa kemarin efek ramuan itu bekerja pada Rashta. Namun, ketika dia bangun pagi ini dia merasa lebih baik. Sekarang tidak masalah jika dia melihat Rashta.

Masalahnya adalah efek ramuan itu masih bekerja terhadap Navier.

'Apa alasannya?'

Kapmen menganggap itu aneh, dan dia bertanya-tanya apakah Heinley juga sama, jadi dia bergegas menemuinya begitu dia selesai berbicara dengan Navier.

Saat itu, Heinley sedang berbicara dengan Christa.

'Aku meminumnya dua kali, efek dari ramuan kedua menghilang dengan cepat, tapi tidak dengan yang pertama…’

“Aku mabuk dan kehilangan akal untuk sesaat. Maafkan aku. Ketika aku mabuk, aku tidak sepenuhnya sadar.”

"Kamu mabuk?"

"Betul sekali. Tapi, karena orang lain mungkin salah paham, mulai sekarang ketika aku mabuk, tolong jangan mengkhawatirkanku dan abaikan saja.”

Heinley ingat dengan jelas bahwa Christa adalah orang yang mendekatinya lebih dulu dan menyeka dahinya, tetapi meski begitu dia tetap menganggap itu adalah kesalahannya.

Sebaliknya, Christa, yang menaruh harapannya kemarin, merasa kakinya lunglai dan seolah akan pingsan kapan saja.

Meskipun ketika dia menyeka keringatnya, dia tiba-tiba lari seolah-olah dia sudah sadar. Dia pikir Heinley hanya terkejut oleh perasaannya terhadap dirinya ...

"Atau panggil McKenna atau pejabat lain."

Heinley berbicara dengan dingin dan tegas. Christa menatapnya dengan mata gemetar dan pergi seolah-olah dia melarikan diri.

Kapmen menyadari bahwa efek ramuan cinta pada Heinley juga telah hilang dalam sehari.

'Jika efek ramuan tidak lebih kuat dari sebelumnya, lalu mengapa efek ramuan masih utuh terhadap Navier?'

Hipotesis yang disebutkan gurunya kepadanya terngiang-ngiang di telinganya.

Dia mengatakan Kapmen jatuh cinta padanya sebelum dia meminum ramuan itu sehingga terbukti lebih efektif.

'Apakah aku selama ini ... jatuh cinta dengan Permaisuri Navier?'

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 236                

>>>             

Chapter 238

===

Daftar Chapters 

1 comment: