Thursday, July 22, 2021

Remarried Empress (#229) / The Second Marriage



Chapter 229: Jangan Coba-Coba Memikirkannya (2)

 

Christa sedikit terkejut dengan sikap tak terduga Rashta.

Inilah seorang wanita dengan pesona iblis yang naik ke posisi Permaisuri setelah menjadi selir Kaisar Sovieshu.

Bahkan di Kerajaan Barat Rashta banyak dibicarakan karena alasan ini. Semua orang mengira dia adalah seorang femme fatale {wanita cantik yang menggoda} dengan pesona mematikan.

Tetapi bagi Christa dia tampak seperti gadis desa yang naif.

Selain itu, sangat mengejutkan melihat Permaisuri Kekaisaran Timur membuat pengakuan seperti itu tentang ketidakmampuannya berbaur ke dalam masyarakat kelas atas dan kurang berpengalamannya dalam etiket.

“Selama saya tinggal di sini, saya ingin berteman dengan Christa.”

Mendengar permintaan Rashta dengan tatapan bak malaikat, Christa mengangguk secara refleks.

Sebenarnya, ketika dia diberitahu tentang undangan Rashta, Christa berasumsi bahwa dia berencana untuk menggunakannya untuk menghadapi Navier. Christa tentu saja merasa aneh karena dia berbicara begitu banyak tentang dirinya sendiri. Dia pikir Rashta akan langsung ke intinya sekarang.

Namun, Rashta bukan saja tidak menyebutkan apa pun tentang Navier, dia berperilaku seperti seorang wanita yang memulai debutnya di masyarakat kelas atas.

Christa merasa senang mendengarkannya berbicara tentang berbagai topik karena sepertinya dia benar-benar tidak terbiasa dengan masyarakat kelas atas.

Begitu Christa lengah, Rashta beralih ke topik yang dia inginkan.

“Um, saya harap Anda tidak tersinggung dengan apa yang hendak Rashta katakan. Rashta tidak tahu banyak tentang bangsawan jadi Rashta bertanya. ”

“?”

"Meskipun Navier dulunya seorang permaisuri, dia menikah lagi dengan Yang Mulia Heinley dari Kerajaan Barat."

“…”

"Tidak bisakah Christa menikah lagi?"

Christa menatap Rashta dengan wajah kaku.

Sementara dayang-dayang bertanya padanya karena mereka khawatir, dia bingung bahwa Rashta, yang baru saja dia temui, mengangkat topik pernikahan kembali.

“Satu-satunya kasus pernikahan politik yang Rashta tahu adalah pernikahan Navier … Mungkin karena itu adalah pernikahan politik, Navier tidak memiliki perasaan untuk Yang Mulia. Itu sebabnya dia segera menikah lagi dengan Yang Mulia Heinley.”

Meskipun menyadari bahwa Christa tidak senang membicarakan hal ini, Rashta melanjutkan,

"Jika ini adalah pola umum dalam pernikahan bangsawan, maka Lady Christa juga melakukan pernikahan politik ..."

Akhirnya, Christa memotongnya dengan tegas.

"Saya tidak ingin membicarakannya."

"Oh, maafkan saya."

Rashta buru-buru meminta maaf dengan ekspresi terkejut. Namun, dia tertawa dalam hati pada tanggapan tegas Christa.

Dia pasti sedang jatuh cinta.

Kalau tidak, dia tidak akan menjadi begitu serius.

"Ayo minum lagi."

Berpura-pura tidak memperhatikan, Rashta menawari Christa lebih banyak minuman yang dicampur dengan alkohol.

Minuman itu mulai berpengaruh dan seiring berjalannya waktu Christa menjadi lebih dan lebih santai.

Ketika Christa terlihat mabuk, Rashta bertanya,

“Ini tidak seperti Anda menikah lagi karena perselingkuhan seperti yang dilakukan Navier. Anda kehilangan suami Anda, tetapi Lady Christa tidak bisa menikah lagi. Itu tidak adil, kan?”

Jika Christa menolak lagi untuk berbicara tentang topik itu, dia akan membuatnya minum lebih banyak.

Tapi Christa tersenyum pahit, dan Rashta bergembira. 'Sedikit lagi!'

Setelah beberapa gumaman, akhirnya Christa sedikit membuka hatinya.

"Meskipun saya bisa menikahi pria mana pun di dunia, saya tidak bisa menikahi satu-satunya pria yang saya inginkan."

"Mengapa?"

“… Dia tidak merasakan hal yang sama dengan saya.”

Tersenyum tak berdaya, air mata berlinang di mata Christa.

Rashta tersenyum cerah dan mengulurkan saputangan.

Rashta awalnya bermaksud membuatnya merasa bahwa kewenangannya telah direnggut untuk mengambil keuntungan darinya dengan cara tertentu. Namun, dia menemukan informasi yang lebih menarik dari yang diharapkan.

Jadi dia menyukai Heinley.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Sehari sebelum pernikahan….

Heinley dan aku pergi ke aula upacara untuk berlatih upacara pernikahan terlebih dahulu.

Heinley berencana untuk mengumumkan dirinya sebagai kaisar, jadi para pembantu terdekatnya juga berkumpul di sini. Saat itu sedang dibahas kapan waktu yang ideal baginya untuk mengumumkan dirinya sebagai Kaisar Barat.

Dia harus melakukannya pada saat dia akan menerima perhatian paling besar. Namun, karena berbagai pendapat sulit untuk mencapai kesepakatan dan diskusi berlangsung lebih lama dari yang diharapkan.

Akhirnya, Heinley dan aku menuju ke sudut aula upacara untuk beristirahat sejenak.

Aku menggunakan kesempatan itu untuk menanyakan sesuatu yang menggangguku sejak kemarin.

"Apa yang kamu bicarakan dengan Yang Mulia Sovieshu tadi malam?"

Heinley tertegun sejenak ketika dia mencoba untuk menjalin tangannya dengan tanganku. Karena jari-jari kami bersentuhan, aku langsung merasakan heinley tersentak.

Aku menatap Heinley dengan lembut, memegang tangannya lebih dulu.

Sovieshu menindasnya? Apa yang mereka bicarakan?

Kemudian Heinley menghela napas dan menggerutu.

"Ini tidak adil."

“?”

“Kamu kejam.”

Apa?

“Memegang tanganku dan bertanya padaku dengan tatapan itu, kamu tidak memberiku pilihan selain menjawab.”

Saat aku tertawa terbahak-bahak, Heinley dengan enggan menjawab.

“Aku hanya memilih kata-kata yang tepat untuk membuat Yang Mulia Sovieshu kehilangan kesabaran.”

Mendengar kata-katanya aku berhenti tertawa.

Heinley? Apa kamu serius?

Aku terkejut. Apa Heinley bertingkah seperti itu juga?

Tapi tak lama, peristiwa perjamuan khas Tahun Baru terlintas di benakku.

Heinley ... pernah secara terbuka meniru cara Rashta berbicara di depan Sovieshu untuk membuatnya marah.

Kalau dipikir-pikir, itu benar. Dia memang begitu.

Aku lupa karena sejak kami menjadi dekat dia sangat lembut, tetapi sebelum kami menjadi dekat, aku pikir Heinley memiliki kepribadian yang mirip dengan Rashta.

Dia pandai membuat orang kesal sambil tertawa ...

Aku mengerutkan kening memikirkan itu.

Heinley bertanya, menatapku.

"Apakah kamu marah pada Heinley?"

Aku hanya bisa tertawa melihat caranya berbicara.

Heinley sekali lagi meniru cara Rashta berbicara, menatapku dengan senyum lebar.

“Jangan marah pada Heinley.”

"Jangan meniru cara berbicara itu."

Meskipun menjadi Heinley, itu terdengar lucu. Itu adalah cara berbicara yang paling aku benci.

Heinley menyeringai dan berbisik, menyandarkan kepalanya dengan pelan di bahuku.

“Istriku, aku sangat menyukaimu.”

Dia terlihat lucu, jadi aku menggosok-gosokkan kepalaku ke kepalanya. Namun, aku perhatikan ajudan dekatnya ternganga melihat kami, dan aku buru-buru memasang wajah serius.

Tentu saja, aku juga mengangkat kepalaku lagi. Namun, McKenna terlanjur tertawa.

Aku langsung menatap Heinley dengan ekspresi tegas dan mengatakan apa yang aku pikir perlu,

“Heinley. Kamu tidak harus akrab dengan Yang Mulia Sovieshu, tetapi kamu juga tidak harus melawan Kaisar dari negara dengan kekuatan nasional yang sama. ”

"!"

"Lebih baik tidak menimbulkan masalah yang tidak perlu."

Suasananya bagus, tapi tiba-tiba berubah. Ekspresi Heinley menjadi kaku.

Aku merasa bersalah melihat ekspresi itu, tapi aku harus mengatakannya.

"Kamu adalah suamiku, tetapi pada saat yang sama kamu harus menjaga Kerajaan Barat."

Heinley tidak menjawab.

Apa dia berniat untuk terus membuat masalah?

“Heinley.”

Baru setelah aku memanggil namanya, Heinley mendongak.

Tapi apa yang dia katakan dengan lembut bukanlah tanggapan atas kata-kataku.

"Aku punya sesuatu untuk diakui padamu."

Ia berusaha mengalihkan topik pembicaraan.

Aku mengerutkan kening dan mencoba memberitahunya lagi, tapi—

“Aku tidak punya pengalaman.”

Apa yang Heinley katakan membuatku terdiam.

Apa… apa yang baru saja dia katakan?

Sementara aku terkejut, Heinley berbisik di telingaku.

"Jadi, kamu harus membimbingku pada malam pernikahan."

Pikiranku menjadi kosong meskipun aku tahu dia sengaja mengubah topik pembicaraan.

Aku tidak pernah menyebutkannya, tetapi hal itu telah melayang-layang di pikiranku selama ini.

Tapi apa yang dia maksud?

Dia ingin aku membimbingnya. Apakah dia memintaku untuk mengambil inisiatif?

Wajahku memanas, jadi aku menurunkan pandanganku.

Andai saja dia pura-pura tidak memperhatikan. Namun, Heinley memiringkan kepalanya hingga dahi kami bersentuhan, menatap mataku, dan mengolok-olokku.

"Istriku, kamu benar-benar memerah."

"… Kamu juga."

“Guru-guruku dulu memberitahuku …”

“?”

"Aku hanya perlu belajar sesuatu sekali untuk menguasainya."

"!"

Meskipun aku mencoba untuk menjaga ekspresi acuh tak acuh, itu tidak berhasil seperti yang kuharapkan.

Akhirnya, aku membuat alasan bahwa kami telah cukup berlatih, dan meninggalkan aula upacara seolah-olah aku melarikan diri ... tetapi di luar aula berdiri Grand Duke Kapmen.

Aku harus menyapanya… Tidak.

Aku tidak bisa mengobrol dengan tenang bersama Grand Duke Kapmen sambil membayangkan malam pengantin.

"!"

Untungnya, setelah dilihat lebih cermat, ekspresi Kapmen benar-benar murung.

Sepertinya dia tidak punya keinginan untuk berbicara juga.

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 228                

>>>             

Chapter 230

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment