Thursday, July 15, 2021

Remarried Empress (#224) / The Second Marriage



Chapter 224: Hati Gelap Kapmen (1)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Grand Duke Kapmen menjawab dengan ekspresi tenang, “Begitu. Saya pikir juga begitu.”

'Saya pikir juga begitu?'

“Raja Heinley tidak punya alasan untuk mengundangku.”

Oh… Grand Duke Kapmen memang pintar.

Saat aku mengaguminya dalam hati, Grand Duke Kapmen berbalik dan bergumam, "Sialan."

"Grand Duke Kapmen?"

Ada apa dengannya tiba-tiba? Apakah efek ramuan itu meningkat lagi?

Karena malu, aku menghentikan diriku sebelum menyentuhnya. Jika itu orang lain, tanpa pikir panjang aku akan menyentuh mereka dan bertanya apakah mereka baik-baik saja. Namun, aku tidak tahu bagaimana Grand Duke Kapmen akan bereaksi karena efek ramuan itu …

“Jangan sentuh aku.” Grand Duke Kapmen berkata dengan tegas. Dia sepertinya memikirkan hal yang sama. "Sentuhanmu akan menghancurkanku."

“…”

"Tolong abaikan ucapan terakhirku."

Aku melihat ke belakang dan menyadari dayangku belum kembali. Yah, itu wajar karena semua makanan telah hancur ketika keranjang jatuh ke tanah. Butuh beberapa lama untuk menyiapkannya lagi.

Merasa lega, aku bertanya padanya, "Apakah tidak ada cara untuk melawan ramuan itu?"

"Saya mencoba banyak cara, tetapi tidak ada yang berhasil."

“Tidak ada sama sekali?”

“Tidak ada sama sekali.”

"Jadi sekarang…"

Apa yang akan kamu lakukan?

Aku menelan pertanyaan yang hendak keluar dari mulutku.

Kalau dipikir-pikir, ini masalah yang sangat besar.

Bagaimana jika efek ramuan itu tidak hilang selama bertahun-tahun? Bahkan lebih buruk lagi. Bagaimana jika efek ramuan itu tidak hilang selama sisa hidupnya?

Ketika aku melihat ke atas dengan pikiran menakutkan ini, raut wajah Grand Duke Kapmen tampak sangat pucat.

Aku ragu-ragu sebelum bertanya padanya,

"Bagaimana saat Anda jauh dariku? Bagaimana rasanya saat Anda jauh dariku? Apakah efek ramuannya berkurang?”

"Tidak."

“Hm.”

"Jika saya tidak menerima undangan, saya mungkin akan tetap datang menemui Anda."

“…”

Ini tidak baik.

Angin sepoi-sepoi tiba-tiba bertiup kencang. Akibatnya, rambut di belakang telingaku berkibar tak terkendali.

Saat aku sedang menata rambutku setelah angin mereda, Grand Duke Kapmen dengan hati-hati mengulurkan tangannya.

Dia mencoba menyisir rambut yang menutupi wajahku ke samping tetapi dengan cepat menarik tangannya seolah-olah jarinya telah menyentuh api.

Suasana canggung membuatku mundur selangkah. Aku tahu dia melakukannya karena efek ramuan itu. Tapi tidak berarti aku merasa nyaman dengan hal itu.

"Jadi, haruskah saya menugaskan satu orang untuk menangani hal-hal yang berhubungan dengan perdagangan untuk menghindari bekerja tatap muka?"

“Itu tidak perlu. Itu hanya akan membuat percakapan menjadi sulit.”

… Apakah Anda akan baik-baik saja?

“Jika Anda bertanya betapa sakitnya saya melihat Anda, itu sangat menyakitkan. Sial. Hentikan."

Sangat menyedihkan melihat Grand Duke Kapmen memberi perintah pada dirinya sendiri.

Seberapa besar sikapnya itu akan melukai harga dirinya?

Saat itulah aku punya ide bagus.

"Mungkin, jika Anda melakukan ini?"

"Melakukan apa?"

"Bisakah Anda membuat sebotol ramuan itu lagi?"

Grand Duke Kapmen mengerutkan kening seolah dia mengira aku akan mengatakan sesuatu yang gila.

"Minum ramuannya, dan lihat orang lain kali ini."

"!"

"Bahkan jika Anda jatuh cinta ... kali ini dengan seseorang yang tidak berhubungan dengan Anda sama sekali."

Bukankah itu ide yang bagus?

Atas saranku, Grand Duke Kapmen tertawa kecil.

"Dan jika saya jatuh cinta dengan dua orang pada saat yang sama, bukankah itu akan memperburuk situasi?"

"Ah…"

“Cukup menyakitkan untuk mencintai satu orang seperti itu. Saya rasa saya tidak akan tahan jatuh cinta dengan dua orang sekaligus.”

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

[Seberapa besar sikapnya itu akan melukai harga dirinya? Betapa menyedihkan.]

Kapmen tidak bisa menahan diri untuk tidak mendesah mendengar suara menggelitik di dalam kepalanya. Memang terdengar aneh, setiap orang memiliki suara batin. Sama seperti suara orang yang berbeda-beda, suara batin juga berbeda-beda. Suara batin Ratu Navier membuatnya merasakan rasa geli yang menyenangkan saat mendengarkannya. Itu adalah suara rendah, seperti bisikan.

Karena suara itu, setiap kali Ratu Navier memikirkan namanya, 'Grand Duke Kapmen', dia merinding.

Dari pertemuan pertama memang sudah seperti itu.

Selalu begitu sejak saat itu. Bahkan sekarang dia merasa berbunga-bunga karena ramuan itu.

‘Akankah kamu mengasihaniku?

Kapmen telah menahan pertanyaan yang terancam keluar dari mulutnya setiap saat.

Begitu Ratu Navier pergi ke tempat lain dengan dayang-dayangnya, dia bersandar di pagar kayu putih dan memejamkan mata.

Setelah berdiam lama di sana, Kapmen memutuskan untuk kembali ke kamarnya. Namun, seorang wanita tak dikenal berdiri di depan pintu.

Wanita yang terlihat seperti bangsawan itu berkata sambil tersenyum ketika Kapmen mendekat,

"Apakah Anda Grand Duke Kapmen?"

[Pasti dia orangnya.]

"Betul sekali."

“Lady Christa ingin menyambut tamu istimewa seperti diri Anda secara pribadi, jadi mohon ikuti saya.”

"Siapa Lady Christa?"

[Dia pikir dia siapa?! Dia tidak tahu Lady Christa?]

“Kakak ipar Yang Mulia Heinley. Mantan ratu.”

[Haruskah aku memberitahunya bahwa Lady Christa berhubungan buruk dengan Ratu Navier? Kapan waktu yang tepat?]

Seperti biasa, dia mendengar kedua suara itu bercampur.

Kapmen terdiam sejenak, mencoba membedakan suara-suara itu.

Itu lebih baik ketika dia mendengarnya secara terpisah. Tetapi ketika dia mendengar kedua suara itu pada saat yang sama, ia harus membedakan mana yang asli.

Terkadang orang yang dia ajak bicara akan memandangnya dengan aneh karena dia kebingungan di bagian ini.

Begitu dia berhasil melakukannya, Kapmen dengan tenang menolak, "Maaf, saya lelah."

Wajah wanita bangsawan itu mengeras. Dia hanya mengatakan dia sedang lelah, tanpa membuat alasan.

[Kasar sekali!]

Kapmen mengatakannya, meski tahu itu tidak sopan. Tidak berniat untuk memperpanjang pembicaraan, dia bertanya dengan dingin, "Bolehkah saya masuk sekarang?"

Dengan kata lain, dia ingin wanita itu menjauh dari pintu.

Ketika wanita bangsawan, yang harga dirinya telah terluka itu, minggir, Kapmen membuka pintu tanpa sepatah kata pun dan memasuki kamarnya.

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 223                

>>>             

Chapter 225

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment