Thursday, July 15, 2021

Remarried Empress (#223) / The Second Marriage

  


Chapter 223: Jangan Tinggalkan Aku (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Sehari setelah kunjungan Duke Elgy, Rashta membuat keputusan tegas dan memanggil Baron Lant.

Begitu dia datang, dia bertanya tanpa ragu, “Ketika Rashta adalah seorang selir, Baron Lant mengelola uangnya. Apakah kamu ingat?"

Baron Lant segera menjawab, “Tentu saja. Saya masih bertugas mengelola uang, Yang Mulia.”

Baron Lant menunjukkan ekspresi khawatir saat dia berbicara. Dia bisa membayangkan untuk tujuan apa Rashta menyebutkan ini.

'Dia ingin mengelola uangnya sendiri ...'

Seperti yang diduga, Rashta memulai pembicaraan.

“Sekarang Rashta telah menjadi Permaisuri. Aku mungkin terlihat muda, tapi aku sudah dewasa. Selain itu, aku telah belajar dengan giat.”

"Yang Mulia."

“Sekarang aku ingin mengelolanya sendiri. Itu hak alami sebagai permaisuri. ”

Baron Lant menjawab dengan senyum canggung, "Tapi Yang Mulia, diperlukan persetujuan Kaisar terlebih dahulu."

"Apa maksudmu, diperlukan persetujuan Kaisar?"

Rashta marah.

“Hal-hal yang terkait dengan anggaran Istana Kekaisaran tidak berada di bawah otoritas Kaisar, tetapi di bawah otoritas Rashta. Jadi persetujuan Yang Mulia tidak diperlukan.”

"Itu benar."

"Kalau begitu kembalikan otoritas ke Rashta sekarang, Baron Lant."

“Saya minta maaf, Yang Mulia. Kaisarlah yang memiliki keputusan akhir dalam hal ini.”

"!"

Ketika dia menyadari bahwa Rashta benar-benar terkejut, Baron Lant berkata dengan sedikit malu, “Mengelola uang adalah hal yang sangat pelik. Yang Mulia tidak akan menganggapnya menyenangkan sama sekali. ”

“Aku belum melakukannya, jadi aku tidak tahu apakah itu menyenangkan atau tidak…”

"Tapi saat ini Anda bisa menggunakan uang itu sesuka Anda, Yang Mulia."

"Rashta ingin mengelola semuanya sendiri."

Mendengar kata-kata tegas Rashta, Baron Lant berkata dengan senyum canggung, "Baiklah, saya akan bertanya langsung pada Yang Mulia Kaisar tentang hal itu."

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Seminggu sebelum pernikahan, para tamu terhormat mulai berdatangan. Namun, sebagai pengantin aku tidak hadir saat menyambut mereka.

Tentu saja, meskipun ini memberiku waktu luang, aku masih harus banyak belajar. Tetapi kadang-kadang, ketika aku mendengar tawa keras di sekitar, aku tidak bisa menghentikan degup jantungku.

Pernikahan.

Setelah pernikahan... Aku akan benar-benar menjadi Ratu Kerajaan Barat.

Meskipun aku sudah menjadi seorang Ratu, sejak saat itu (maksudnya sejak acara pernikahan) aku dapat membantu Heinley dengan memenuhi tugasku layaknya seorang Ratu.

Namun, ada bagian dari diriku yang khawatir.

Malam pengantin…

Meskipun aku memiliki pengalaman sebelumnya, itu tidak akan banyak membantu dalam kasus ini.

Tiba-tiba, aku merasa malu ketika apa yang terjadi pada malam pengantin muncul dengan jelas di benakku.

'Apakah aku bisa menatap langsung mata Heinley setelah malam pengantin?'

Memikirkannya saja sudah membuat wajahku panas.

Selain itu, dia…

“Yang Mulia? Wajah Anda sangat merah. Apakah Anda demam?"

Mendengar pertanyaan Laura, aku buru-buru menutup buku. Itu tidak masuk akal, tetapi aku malu pada kemungkinan bahwa Laura telah menyadari pikiranku.

"Di dalam ruangan agak hangat."

Sengaja bangkit dari tempat dudukku, aku pergi ke jendela dan membukanya lebar-lebar.

Laura mengikutiku dan memiringkan kepalanya sambil terus berbicara.

"Ini hari yang indah. Mudah-mudahan, akan seperti itu di hari pernikahan.”

"Iya."

“Semua akan baik-baik saja sekarang, bukan?”

"Tentu saja."

"Kemarin, Nona Mullaney mengirim pot bunga, dan Duchess Tuania, tidak, Nona Nian, berhasil masuk ke masyarakat kelas atas."

Mendengar kata-kata Laura, aku melirik pot bunga ageratum di atas meja. Itu adalah pot bunga yang dikirim Miss Mullaney dengan kepala pelayan kemarin, penuh dengan bunga ungu muda.

Ini adalah jawabannya— Percaya.

Dia menerima tawaranku untuk bersekutu dengan kami secara rahasia.

Selain itu, seperti yang Laura katakan, Nian juga masuk ke masyarakat kelas atas Kerajaan Barat dengan aman, atau lebih tepatnya, dengan paksa.

Dia tidak menyangkal rumor yang mengelilinginya di Kekaisaran Timur. Sebaliknya, dia memanfaatkannya untuk menjadi topik pembicaraan utama, menerima undangan ke pesta dari berbagai tempat.

Dia juga secara terbuka menggunakan citra 'femme fatal'-nya (sosok wanita cantik dan menggoda) daripada menyembunyikannya. Mengambil keuntungan dari itu, dia menghadiri pesta dengan Viscount Langdel yang dirumorkan di sisi kanannya dan bangsawan-bangsawan muda Kerajaan Barat di sisi kirinya.

Mengenai hal ini, Rose berujar, “para bangsawan Kerajaan Barat benar-benar tercengang melihat penampilan wanita pemberani ini.”

Apakah semua benar-benar akan baik-baik saja?

Akankah Sovieshu datang ke pesta pernikahan? Rasta juga? Aku hanya berharap orang tuaku akan datang.

Kalau dipikir-pikir… Sovieshu bertingkah aneh.

Mengapa Sovieshu mengatakan itu?

- Kembali.

Aku menjadi permaisuri pertama yang menikah lagi, apakah dia pikir aku ingin menjadi permaisuri pertama yang menikah lagi dua kali?

Lagipula, kenapa dia ingin aku kembali?

Dia mencintai Rashta dan bahkan menikahinya, kan? Lagi pula, mereka akan memiliki anak dalam beberapa bulan.

Pada saat itu, itu tampak konyol, jadi aku hanya menjawab, 'tidak'. Sekarang, aku benar-benar ingin tahu apa yang ada dalam pikirannya.

Aku pikir aku mengenal Sovieshu dengan baik, tetapi sekarang aku bahkan tidak dapat membayangkan alasannya.

Memikirkannya membuatku merasa tidak nyaman, jadi aku melangkah mundur dari jendela.

"Aku butuh udara segar."

“Mengapa tidak menyiapkan sesuatu untuk dimakan? Kita bisa piknik, Yang Mulia!"

“Begitukah?”

Aku tidak akan punya waktu untuk ini setelah pernikahan. Ketika aku akhirnya mengiyakan dengan senyuman, Laura dengan bersemangat berlari ke Rose.

“Ayo kita bungkus makan siang agar kita bisa bersenang-senang!”

Kami pergi dengan satu keranjang berisi roti putih, keju, tiga jenis sandwich, dan jus buah.

Kami pergi ke tempat yang cerah di dekat istana terpisah untuk makan dan nongkrong. Tapi kami terpaksa berhenti mendadak. Seseorang telah tiba di sana lebih dahulu.

Itu adalah Grand Duke Kapmen.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

"Grand Duke."

Ketika aku memanggilnya dengan suara rendah, dia menoleh karena terkejut. Grand Duke Kapmen berdiri terburu-buru dan mengalungkan liontin di tangannya ke lehernya.

Kemudian dia menyelipkan ujung liontin ke dalam pakaiannya dan menyapaku dengan senyum kaku.

"Kita bertemu lagi."

"Itu karena saya tinggal di sini."

"Di sini?"

Grand Duke Kapmen mengerutkan kening dan melihat ke istana terpisah di kejauhan.

“Itu istana ratu? Kelihatannya agak kecil.”

"Saya tinggal di sana sementara sampai hari pernikahan."

“Ahh,” Grand Duke Kapmen mengangguk dan bergumam canggung.

“Saya telah berjalan-jalan di sekitar sini sejak saya datang ke Kerajaan Barat tanpa mengetahuinya, jadi kita berpapasan lagi,” kata Grand Duke Kapmen sambil tersenyum, tampak terkejut.

Tapi segera telinganya mulai memerah. Rasionalitasnya diwarnai (dipengaruhi) lagi oleh efek ramuan itu.

“Tapi tidak apa-apa. Setidaknya aku bisa melihatmu seperti ini.”

Gedebuk! Aku sengaja menjatuhkan keranjang di tanganku ke tanah.

Grand Duke Kapmen tampak bingung.

Berpura-pura itu karena kecerobohan, aku melihat keranjang dan bertanya kepada para dayang,

“Semua makanannya jadi rusak. Bisakah kalian menyiapkannya lagi?”

Meskipun para dayang saya saling memandang, mereka dengan cepat pergi membawa keranjang itu.

Saat mereka berjalan pergi, suara samar langkah kaki mereka di rerumputan bisa terdengar.

Hanya setelah kami benar-benar sendirian, aku bertanya kepada Grand Duke Kapmen, “Anda masih belum menetralkan efek ramuan itu?”

"Bukannya aku tidak ingin melawan efek dari ramuan itu."

"!"

"Aku tidak bisa melakukannya."

Grand Duke Kapmen menggumamkan beberapa kata yang hampir tidak bisa dipahami. Dia tampak kesal, mungkin salah paham dengan kata-kataku.

Tetapi segera setelah mengendalikan ekspresinya, dia bertanya kepadaku dengan datar, "Apakah Heinley yang mengundang saya, atau Anda, Navier?"

"Itu saya."

"Terima kasih. Itu membuatku merasa sangat bahagia. …Untuk alasan apa?"

Melihat Grand Duke Kapmen pertama-tama berbisik dengan wajah memerah, lalu melanjutkan dengan kaku, memang aneh.

Namun, aku sudah mengalami ini beberapa kali di Kekaisaran Timur, jadi aku tahu bagaimana efek dari ramuan itu mempengaruhi rasionalitasnya.

Dia biasanya mengatakan beberapa omong kosong dan beberapa hal yang masuk akal. Aku menjawab, berpura-pura tidak menyadari omong kosongnya, "Saya mengundang Anda untuk mewujudkan perdagangan dengan Rwibt yang tidak jadi dilakukan di Kekaisaran Timur."

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 222                

>>>             

Chapter 224

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment