Thursday, July 8, 2021

Remarried Empress (#217) / The Second Marriage

 


Chapter 217: Tampan (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

‘Apa dia bipolar*?’

Heinley, yang mengalami depresi sepanjang pagi, menghabiskan sepanjang sorenya dengan tersenyum.

McKenna menatapnya curiga.

Tidak sekadar tersenyum, tetapi dia juga cekikikan ketika menyentuh dahinya.

Dalam perjalanan ke ruang konferensi, dia menatap pilar yang memantulkan wajahnya dan dia berkata, "Aku imut."

McKenna menatap Heinley dengan cemas.

Lebih baik melamun daripada depresi.

Heinley selalu mempertahankan sikap percaya diri yang mutlak, jadi dia khawatir kalau-kalau emosinya sekarang sangat tidak stabil.

Pada saat itu.

Heinley, yang sedang berjalan dengan penuh semangat, tiba-tiba berhenti dan menutup mulutnya dengan satu tangan. Kemudian dia menatap ruang kosong dengan serius, sorot mata yang dalam, mengerutkan kening.

Dia tampak terkejut karena terlambat menyadari sesuatu.

“Yang Mulia? Ada apa?"

McKenna bertanya dengan bingung, Heinley melihat sekeliling dan akhirnya berbisik, "Jika aku segera menikah ..."

Tapi, Heinley tidak bisa mengatakannya, jadi dia menutup mulutnya.

“Yang Mulia?”

Kenapa memangnya jika dia segera menikah?

McKenna ingin tahu lanjutannya, dan bertanya, "Apa yang hendak Anda katakan?"

Tapi Heinley tetap diam, tidak menjawab.

McKenna bertanya berulang kali, “Yang Mulia? Yang Mulia?”

Baru saat itulah Heinley berbicara dengan prihatin, “McKenna. Bagaimana citra diriku?”

Citra Yang Mulia? Yang Mulia, Anda mungkin tidak terlihat begitu, tetapi Anda cerdas, bermartabat, dan romantis…”

“Bukan citra yang kamu lihat. Citra luarku.”

"Kalau begitu, Anda tidak pintar, Anda tidak bermartabat, Anda juga tidak romantis."

Heinley menghela napas, menggelengkan kepalanya, mulai berjalan lagi.

Bukan itu jawaban yang dia inginkan.

Sebenarnya yang ingin dia tanyakan adalah tentang malam pertama setelah akad nikah.

Setelah malam itu, pertemuan berikutnya akan diadakan dengan mempertimbangkan keinginan masing-masing, tetapi malam pengantin akan tetap diadakan terlepas dari itu.

Dia tidak mengatakan apa-apa, tetapi hanya memikirkan hari itu membuat jantungnya berdetak semakin lama semakin cepat.

Rasanya sangat menyenangkan  menyentuh orang yang kau cintai. Bagaimana rasanya ketika aku benar-benar memeluknya?

Dia bahkan tidak bisa membayangkannya.

Tapi tiba-tiba sebuah pikiran muncul di benaknya.

Dia ... Dia tidak punya pengalaman dalam hal 'itu'.

Masalahnya adalah citra playboynya.

Meskipun Navier tampaknya tidak berpikir dia bergaul bebas seperti yang lain, dia percaya sampai batas tertentu bahwa Heinley adalah seorang playboy.

Bukankah Navier akan berpikir aku pandai dalam hal 'itu' jika aku seorang playboy?

Tentu saja, dia pasti akan melakukannya dengan baik begitu dia belajar dan membiasakan diri.

Tetapi jika dia tidak bisa melakukannya dengan benar pada malam pengantin, apakah akan ada malam kedua?

Heinley ingin menjadi pria yang sempurna untuk Navier.

“Yang Mulia?”

McKenna memanggilnya dengan ekspresi tegas; dia benar-benar khawatir.

Heinley melambaikan tangannya untuk menunjukkan bahwa dia baik-baik saja, lalu mengganti topik pembicaraan.

"Kapan semua orang akan tiba dari Ekspedisi Kesatria?"

‘Aku pikir dia tidak sedang memikirkan hal itu,' pikir McKenna dan menjawab dengan tenang, "Itu perjalanan yang panjang, tetapi mereka akan tiba hari ini."

"Kemudian upacara penyambutan dijadwalkan besok."

"Tepat sekali. Ah! Aku harus memberi tahu Ratu untuk menyiapkan saputangan.”

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

“Saputangan?”

McKenna datang mengunjungiku dan memberitahuku bahwa aku harus menyiapkan saputangan.

"Ya, semua kesatria yang berpartisipasi dalam 'Ekspedisi Kesatria' akan tiba hari ini."

“Akan ada acara.”

"Benar sekali. Tepatnya, hari ini mereka akan berkumpul di pinggiran ibukota, dan besok mereka akan berangkat dari sana ke Istana Kerajaan dengan kostum upacara yang sesuai. Biasanya banyak orang berdatangan untuk melihat mereka.”

"Ah."

“Setelah parade selesai, setiap wanita menaruh saputangan di saku kesatrianya. Saya pikir akan lebih baik jika Yang Mulia Ratu bergabung dengan kami saat itu.”

Memikirkan keheningan yang aku terima dari orang-orang di Kekaisaran Timur, aku sedikit khawatir.

"Anda tidak perlu terlalu khawatir, Yang Mulia."

Seolah-olah dia tahu apa yang aku pikirkan, McKenna tersenyum lembut dan meyakinkanku, "Sir Koshar adalah salah satu kesatria paling populer dalam ekspedisi ini."

***

Keesokan paginya.

Aku mengenakan gaun formal dan menyanggul rambutku dengan elegan tanpa meninggalkan sehelai rambut pun.

Itu bukan pesta, tapi hari ini aku akan bertemu dengan para kesatria yang berpartisipasi dalam ekspedisi serta para wanita muda dan wanita bangsawan yang terkait dengan mereka.

Kami tidak akan makan bersama, tapi setidaknya kami akan saling menyapa sambil menunggu para kesatria.

Aku belum begitu berpengaruh di masyarakat kelas atas, jadi aku pasti tidak boleh menganggap enteng kesempatan itu.

Setelah memeriksa diri di cermin beberapa kali untuk memastikan diriku terlihat baik, aku naik kereta dan keluar dari gerbang istana pada waktu yang dijadwalkan.

Heinley pergi sebelum aku, jadi hanya Rose, Mastas, dan Kesatria Supranasional yang mengikutiku.

Saat aku melangkah keluar dari kereta, para wanita bangsawan yang datang lebih dulu menyapaku dengan sopan.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu Yang Mulia Ratu."

"Salam untuk Yang Mulia Ratu."

Karena kami tidak memiliki hubungan dekat, mereka tidak dapat memulai percakapan terlebih dahulu, jadi mereka hanya menatapku diam-diam setelah menyapa.

Ketika orang-orang yang tidak dekat berada di tempat yang sama, orang dengan status tertinggi seharusnya memulai percakapan.

Tetapi alih-alih berbicara dengan mereka, aku bertanya kepada Rose, “Kapan ini akan dimulai?”

"Ini akan segera dimulai, Yang Mulia."

Begitu dia selesai berbicara, suara terompet pertempuran terdengar di kejauhan. Namun, karena gerbang ibu kota tidak dapat terlihat dari sini, begitu suaranya memudar, semuanya menjadi sunyi kembali.

Ada keheningan yang canggung untuk sesaat. Tapi tidak lama kemudian, sorakan keras mulai terdengar di kejauhan.

Para kesatria sepertinya datang ke sini. Aku bisa merasakan sorakan itu semakin lama semakin dekat.

Kadang-kadang aku bisa mendengar nama-nama, tetapi suaranya sangat hiruk-pikuk karena sorakan yang kencang sehingga sulit untuk memahami apa yang dikatakan.

Lambat laun sorak-sorai itu semakin menguat, layaknya ombak laut.

Akhirnya, para kesatria bisa terlihat dari sini. Mereka datang dengan menunggang kuda dalam barisan tiga orang.

Orang-orang bersorak untuk mereka dan menaburkan kelopak bunga dari keranjang mereka.

Secara mengejutkan, kakakku adalah salah satu dari tiga orang di barisan depan.

Dan, bertentangan dengan kekhawatiranku, tidak ada yang mengabaikannya.

Aku juga bisa mendengar beberapa orang berteriak, “Koshar.”

Saat aku menyaksikan dengan takjub, Mastas berkata kepadaku dari samping, “Tiga kesatria paling populer ada di barisan depan, Yang Mulia. Di belakangnya, tiga orang berikutnya. Setelah itu, barisannya hanya sesuai urutan kedatangan.”

Kakakku tersenyum dan melambai kepada mereka yang hadir seolah-olah dia merasa canggung.

Melihat pemandangan itu, perasaanku membuncah bangga. Aku bangga sekaligus terharu.

Akhirnya, para kesatria dengan disiplin berhenti saat mereka mendekati kami, dan atas isyarat McKenna, mereka turun dari kuda mereka.

Di antara para kesatria itu adalah kakakku.

Kakakku maju beberapa langkah dan tersenyum saat dia menatapku dalam diam.

Kupikir kami akan pergi bersama untuk menaruh saputangan, atau mengantre. Namun, saat kakakku terus bergerak maju, tidak ada orang lain yang bergerak selain dia.

'Apakah aku harus menjadi yang pertama menaruhnya?'

Melihat Heinley, dia mengedipkan mata padaku dan mengangguk. Jadi, aku mengeluarkan saputanganku dan berjalan ke arah kakakku.

Tiba-tiba aku perhatikan di baris kedua adalah Sir April, kakak Mastas.

Setelah mengangguk sedikit ke arahnya sebagai salam, aku menaruh saputangan itu di saku dada baju upacara kakakku seolah-olah itu adalah aksesori.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Waktu pertemuan dengan kakakku untuk pertama kalinya setelah sekian lama begitu singkat. Setelah kembali dari ekspedisi, para kesatria yang berpartisipasi harus melaporkan detailnya di ruang konferensi.

Aku lega melihatnya canggung dan malu, tapi bisa menyesuaikan diri dengan baik.

Aku berharap kakakku dapat secara bertahap menyingkirkan reputasi buruk yang dia miliki di Kekaisaran Timur …

Malam itu, aku mengunjungi kuil dan berdoa sebentar.

Tetapi keesokan harinya, aku terkejut mengetahui bahwa citra kakakku jauh lebih baik daripada yang aku kira.

"Apa ini?"

Sekitar tengah hari, Rose membawa setumpuk surat. Surat-surat ini datang dari pengirim dari keluarga yang berbeda.

Membuka satu untuk dibaca, isinya sederhana tapi bersahabat.

Begitu juga dengan surat-surat lainnya.

Mengapa mereka tiba-tiba mengirim surat-surat ini?

Ketika aku memandang Rose dengan bingung, dia berkata sambil menatap Mastas, "Para wanita muda di upacara penyambutan kemarin pasti jatuh cinta pada Sir Koshar."

Dengan kakakku?

"Benarkah?"

Aku memintanya untuk memberitahuku lebih banyak tentang itu, kata Rose, melihat lagi ke Mastas, “Sir Koshar seindah lukisan. Dia memberikan penampilan yang hebat kali ini, jadi saya yakin di mata para wanita muda dia luar biasa.”

Mastas menambahkan dengan bersemangat, tidak menyadari bahwa Rose sedang menatapnya.

“Selain itu, dia adalah penerus keluarga berpengaruh di Kekaisaran Timur dan saudara Ratu satu-satunya.”

"Iya…"

Ketika aku mengangguk dengan canggung, mereka berdua menatapku dengan aneh.

“Bukankah selalu begitu?”

"Sir Koshar pasti populer di Kekaisaran Timur juga, bukan?"

Tidak juga.

Kakakku memiliki reputasi buruk. Sejak usia tujuh tahun, popularitas kakakku telah anjlok.

Namun, tidak mungkin mereka berdua dan para nona muda tidak tahu tentang rumor kakakku.

Karena desas-desus tentang kakakku tidak berasal dari Kerajaan Barat, apakah desas-desus tentangnya dianggap berlebihan di sini?

Mungkin.

Keesokan harinya.

Aku menerima lebih banyak surat daripada kemarin, yang mengkonfirmasi kecurigaanku.

Orang-orang di Kerajaan Barat menganggap reputasi buruknya dilebih-lebihkan.

Pada awalnya, aku merasa situasi ini canggung.

Tapi setelah dipikir-pikir, sepertinya itu hal yang cukup bagus.

Mungkinkah Nian dan kakakku bisa memberiku tempat di masyarakat kelas atas tanpa bantuan Mullaney?

Bergabung dengan Mullaney akan menjadi cara mudah untuk menyesuaikan diri dengan masyarakat kelas atas Kerajaan Barat. Namun, jika aku mengambil jalan ini, aku akan kehilangan separuh lainnya yang mendukung Christa, yang tidak baik dalam jangka panjang.

Tidak semua orang harus menyukaiku, tetapi juga tidak perlu mengubah separuh masyarakat kelas atas menjadi musuhku pada saat yang sama.

Meskipun aku harus berhati-hati dalam memilih pembantu dekatku, aku tidak keberatan sedikit dekat dengan Christa jika itu adalah persahabatan yang moderat.

Untuk saat ini, aku akan pergi menemui Christa lagi.

Apakah ada kemungkinan sekecil apa pun bahwa kami akan menjadi dekat? Setelah mengambil keputusan, aku berganti pakaian dan meninggalkan istana terpisah.

Saat aku berjalan menyusuri koridor, aku melihat kereta kuda asing dan orang-orang yang sedang menuju ke istana utama.

Pola di kereta itu tampak familier.

Apakah mereka terlihat seperti kereta Rwibt?

Begitu aku memikirkan itu, aku melihat Grand Duke Kapmen.

Dia menerima undangan itu.

Grand Duke Kapmen, yang berjalan tenang dengan ekspresi muram, menoleh ke arah sini.

Apakah dia merasakan tatapanku padanya?

***

* Bipolar: gangguan mental di mana penderitanya mengalami perubahan suasana hati yang ekstrem. McKenna menyebut Heinley bipolar karena moodnya berubah dengan cepat dari depresi menjadi ceria kembali.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/


<<<

Chapter 216                  

>>>             

Chapter 218

===

Daftar Chapters 







No comments:

Post a Comment