Sunday, July 4, 2021

Remarried Empress (#215) / The Second Marriage



Chapter 215: Kembalilah, Navier (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

'Dan dia masih bertingkah seolah-olah dia lebih unggul ... dasar kurang ajar!'

Rashta, yang harga dirinya telah terluka, menyesal tidak melakukan apa-apa dan menutupi perutnya lagi karena rasa sakit yang semakin kuat.

“Ugh…”

Dia tidak berpura-pura. Tanpa sadar, menghadapi Navier memberi tekanan besar pada dirinya.

Sekarang dia tidak hanya mengincarku, tetapi juga bayiku.

Rashta menganggap semua ini sebagai skema Navier. Dia adalah wanita yang cerdas, jadi itu pasti serangan psikologis.

Namun, saat rasa sakitnya mereda, kata-kata Navier mulai mengganggu ketenangannya.

'Hmm ... Apa yang dia bicarakan?'

Bagi Rashta, permasalahan meminta bantuan dari Marquis Karl dan tentang tidak baik berada di sekitar mereka yang hanya mengejar kekuasaan adalah omong kosong.

Apakah dia pikir aku begitu bodoh sehingga aku tidak belajar apa-apa?

Tapi dia terganggu oleh pertanyaan tentang surat perjanjian pendanaan.

Apakah ada yang salah dengan surat perjanjian pendanaan itu?

Rashta tidak memeriksanya dengan cermat, jadi dia tidak dapat mengingat nama apa pun di surat perjanjian pendanaan tersebut. Dia dengan cemas memeras otaknya, tetapi dia yakin itu adalah surat perjanjian pendanaan tanpa nama.

Selain itu, dia sudah memberikan surat perjanjian pendanaan itu kepada Baron Lant.

'Beberapa hari terakhir berlangsung acara perayaan, jadi Baron Lant harusnya masih memiliki surat perjanjian pendanaan itu. Apakah tidak apa-apa bertanya padanya?’

Rashta berubah pikiran setelah mempertimbangkannya beberapa saat.

Jika dia mengatakan kepadanya bahwa dia akan memeriksa kembali surat perjanjian pendanaan itu, Baron Lant akan bingung. Namun, itu tidak berarti dia bisa mengambil kembali surat perjanjian pendanaan itu dan memberikan uang tunai yang sesuai.

Dia hanya bicara omong kosong.

Rashta menekan kegugupannya dan mencoba tenang.

'Tersenyum! Kamu harus menunjukkan citra yang bermartabat kepada Yang Mulia mulai sekarang!’

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Aku tidak ingin Sovieshu salah paham, jadi aku meninggalkan surat perjanjian pendanaan kepada Rashta sebagai gantinya.

'Lihatlah aku. Bukankah aku permaisuri yang baik? Apakah kamu masih ingin menceraikanku?’

Seolah-olah aku mencoba mengatakan itu pada Sovieshu.

“…”

'Lupakan. Itu sudah di luar kendaliku.’

Aku menggelengkan kepalaku dan mengesampingkannya, lalu meninggalkan Istana Selatan.

Beberapa hari lagi, aku akan meninggalkan Kekaisaran Timur. Setelah itu, aku akan jarang datang ke sini. Ini mungkin yang terakhir kalinya, jadi aku ingin mengucapkan selamat tinggal pada tempat ini sepenuhnya.

… Berapa lama sudah aku berjalan?

Tidak jauh dari situ, aku melihat cahaya terang.

Apa itu tadi?

Aku mengikuti cahaya itu dan terkejut melihat Duke Elgy sedang duduk di atas batu besar.

Cahaya kecil datang dari kalung yang dia pegang.

Haruskah aku berpura-pura tidak melihatnya?

Tapi mendengar langkah kakiku, dia menoleh. Sekarang aku tidak punya pilihan, aku berjalan mendekat dan bertanya kepadanya, “Apa itu?”

Duke Elgy tidak menyangka akan bertemu denganku di tempat ini, dia tampak sama terkejutnya denganku. Lalu dia tersenyum dan membuka telapak tangannya,

“Ini sebuah kalung. Kalung dengan sedikit sihir.”

Dia menggulung kalung itu di telapak tangannya seolah-olah untuk menunjukkannya padaku. Kemudian kalung itu bersinar semakin terang seakan-akan kunang-kunang kecil berkeliaran di dalamnya.

Saat aku melihatnya dengan rasa ingin tahu, Duke Elgy bertanya, "Apakah Anda tidak merasa sedih?"

Itu adalah pertanyaan yang tidak terduga.

Apa yang dia maksud? Aku mengalihkan pandanganku dari kalung itu dan menatapnya.

Duke Elgy menatap wajahku tanpa suara, ekspresinya ... sama seperti kemarin.

Ekspresi muram yang sama seperti saat kami berdansa.

Dia adalah teman Heinley, tetapi dia juga teman Rashta.

Ini adalah saat yang sangat membahagiakan bagi Rashta.

Jadi mengapa dia berekspresi begitu? Aneh sekali.

'Jangan-jangan?' Seketika itu juga, sebuah pikiran muncul di kepalaku,

Apa mungkin…

"Apakah Anda menyukai Nona Rashta?"

Jadi dia berekspresi begitu karena Rashta menikah?

Oh, kalau dipikir-pikir, dia bukan 'Nona Rashta' lagi.

"Apakah Anda menyukai Permaisuri Rashta?"

Ketika aku bertanya, mengoreksi kata-kataku, Duke Elgy mengangkat alisnya dan tertawa.

Tetapi hal berikutnya yang dia katakan adalah pertanyaan yang sama seperti sebelumnya.

“Apakah Anda tidak merasa sedih?”

"Sedih…?"

"Karena apa yang terjadi di parade."

Apakah dia mengatakan itu karena orang-orang mengabaikanku selama parade?

Apakah itu sebabnya ekspresinya begitu muram? Apa yang terjadi pada saat itu tidak ada hubungannya dengan dia.

Itu tampak aneh bagiku, tetapi aku menjawab dengan jujur, “Itu tidak bisa dihindari.”

Duke Elgy mengulangi kata-kataku, “Itu tidak bisa dihindari …” lalu bergumam dengan dingin, “Orang-orang seperti itu. Mereka hanya mengingat hal terakhir. Terlepas dari apa yang telah seseorang lakukan, jika mereka tidak menyukai yang terakhir, mereka segera memunggungimu dan melupakan hal-hal lainnya.”

Bukannya menjawab, aku hanya menatap matanya.

Kecuali dia orang bodoh, sepertinya apa yang terjadi membawa kembali kenangan buruk baginya.

Apakah itu seseorang di dekatnya, atau apakah dia sendiri yang mengalami hal serupa?

Pada saat itu, Duke Elgy tersenyum sambil memasukkan kalung itu ke dalam sakunya.

“Ratu, Anda benar-benar pengertian. Jika saya berada di posisi Anda, saya akan sedikit marah. ”

Kata-kata simpatinya bercampur dengan nada mengejek seperti biasa. Namun, dia tampak lebih tertekan dari biasanya.

Apakah karena perubahan ekspresinya yang tiba-tiba?

Jika kami dekat, aku akan bertanya kepadanya, 'Apa yang terjadi padamu?'

Namun, karena kami tidak memiliki hubungan seperti itu, canggung bagiku untuk menanyakan pertanyaan pribadi seperti itu.

Jadi aku mengangguk, mengarahkan jariku ke arah yang aku tuju.

“Saya minta maaf telah mengganggu waktu menyendiri Anda. Saya akan pergi."

Duke Elgy tersenyum manis dan bangkit dari batu.

"Saya akan mengantar Anda."

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Hari ini adalah resepsi pernikahan terakhir dan aku seharusnya menghabiskan lebih banyak waktu dengan Heinley.

Kemarin, sebelum kami berpisah ke kamar kami, Heinley memegang tanganku dengan erat dan menggerutu, “Karena kita datang ke sini hanya untuk menghabiskan waktu dengan teman-temanmu. Tolong habiskan waktu bersamaku juga.”

Dia memasang ekspresi sedih, bahunya yang lebar terkulai.

Aku merasa kasihan padanya, jadi aku berjanji kepadanya aku akan menghabiskan lebih banyak waktu dengannya hari ini.

Setelah dipikir-pikir, itu benar.

Sebelum acara perayaan, aku berkumpul dengan teman-temanku.

Aku hanya berdansa dengannya sekali pada hari pertama.

Pada hari pesta topeng, setelah Sovieshu membawa Rashta pergi, aku tinggal sedikit lebih lama dan kemudian kembali ke kamarku.

Tidak heran Heinley kesepian.

Yang paling aku inginkan adalah melewatkan resepsi pernikahan terakhir, tetapi aku mengenakan gaun ungu yang cocok dengan warna mata Heinley dan pergi mencarinya.

Aku hendak menjemputnya sendiri di kamarnya untuk mencoba menghiburnya.

Setelah kami bersenang-senang, aku akan mengajaknya jalan-jalan…

Namun, saat aku hendak mengetuk pintu Heinley.

"Navier."

Aku mendengar Sovieshu meneriakkan namaku.

Saat aku berbalik, aku melihatnya mendekat tanpa pengawalan.

Begitu aku melihatnya, aku teringat Rashta yang menutupi perutnya di pesta topeng.

Apakah dia di sini untuk membahas kejadian kemarin?

Aku berkata dengan tegas, “Mereka yang hadir harusnya sudah melihat semuanya. Aku tidak melakukan apa pun."

Sovieshu mendekat dan bertanya dengan heran, "Apa yang kamu bicarakan?"

Apa yang aku bicarakan?

"Bukankah kamu di sini untuk menyalahkanku atas jatuhnya Permaisuri Rashta?"

Ketika aku bertanya dengan dingin, Sovieshu berseru seolah-olah aku telah menamparnya.

"Astaga! Omong kosong apa yang kamu bicarakan? Aku tidak akan pernah percaya itu!”

Dia tidak akan pernah percaya itu?

Tidakkah dia ingat saat-saat dia menyalahkanku atas apa yang terjadi pada Rashta?

Menatapnya dalam diam, Sovieshu menegang seolah-olah dia juga memikirkan hal itu.

Namun, seperti yang dia katakan, dia sepertinya tidak berada di sini untuk membahas apa yang terjadi pada Rashta di pesta topeng.

Tapi aku tidak lengah, Sovieshu bergumam, "Ya ampun," dan meletakkan tangannya di dahinya.

“Jadi, apa yang membawamu ke sini?”

Ketika aku bertanya, menghilangkan semua kemungkinan emosi, Sovieshu menunjuk ke kamarku dengan tatapannya. Seolah-olah dia ingin kami masuk ke dalam untuk berbicara.

Aku menggelengkan kepalaku.

"Jika kamu punya sesuatu untuk dikatakan, lakukan di sini."

Meskipun sebagai ratu seberang, itu bukan sikap yang tepat terhadap kaisar negara yang kuat, sebagai mantan istri, wajar untuk bertindak seperti ini terhadap mantan suaminya.

Aku tidak ingin berduaan dengannya di kamar yang sama.

Mata Sovieshu berkedut.

Apakah yang ingin dia katakan padaku begitu penting?

Aku pikir dia akan pergi dengan marah. Tapi setelah menatapku dengan seksama sejenak, Sovieshu benar-benar membuka mulutnya, "Kembalilah."

"!"

"Aku tidak ingin kamu menjadi istri orang lain."

***

"Aku tidak ingin kamu menjadi istri orang lain."

Mendengar suara yang datang dari sisi lain pintu, Heinley membeku.

Dia menempelkan telinganya ke pintu dan menekankan tangannya ke jantungnya. Jantungnya berdebar kencang.

'Apa maksudnya ini…?'

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 214                 

>>>             

Chapter 216

===

Daftar Chapters 







No comments:

Post a Comment