Sunday, June 27, 2021

Remarried Empress (#213) / The Second Marriage

 


Chapter 213: Pernikahan Sovieshu (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Resepsi pernikahan diadakan pada malam hari. Aku menanggalkan gaun polosku dan memakai yang cocok untuk menari.

Saat aku mengganti pakaian, dayang-dayangku memasang wajah muram. Meskipun mereka tidak berada di sisiku di pawai, itu mungkin karena mereka melihat reaksi orang-orang dari Kekaisaran Timur,

Aku mencoba menyemangati mereka, tetapi tidak berhasil, jadi pada akhirnya, kami diam bersama. Faktanya… aku juga tidak dalam posisi untuk menyemangati siapa pun.

Rasanya tidak enak sama sekali diabaikan oleh orang-orang yang aku sayangi. Juga, aku merasa sangat bersalah karena Heinley, seorang pria tampan yang mempesona dari negeri yang jauh, juga turut diabaikan karena berdiri di sampingku.

Tidak heran Yunim tidak menyukaiku.

Saat menghela napas, tahu-tahu aku sudah selesai berganti pakaian. Aku pergi ke ruang perjamuan dengan Heinley.

Untungnya, tidak ada seorang pun di ruang perjamuan yang mengabaikanku.

Keluarga Troby masih berada di Kekaisaran Timur dan memiliki pengaruh yang besar. Tidak seperti rakyat jelata yang bisa mengabaikanku jika mereka mau, para bangsawan memiliki banyak kepentingan, jadi mereka tidak bisa sembarangan mengabaikanku.

Banyak orang dekatku yang hadir…..

Aku malu melihat wajah mereka karena apa yang terjadi di pawai, tapi untungnya mereka semua cukup peka untuk berpura-pura tidak tahu apa yang terjadi sebelumnya. Setelah sekitar tiga puluh menit, aku bisa berbaur dengan teman-temanku, tertawa seolah-olah tidak terjadi apa-apa selama pawai.

Namun, situasinya sama ketika Sovieshu berdansa pertama dengan Rashta. Para bangsawan menatapku dengan kasihan, tapi kali ini aku merasa cukup baik.

Dibandingkan dengan tiga jam selama pawai dalam keheningan, ini jauh lebih baik.

Akhirnya, tarian Sovieshu dan Rashta berakhir. Ketika orang-orang lain bisa menari, Heinley segera mengulurkan tangannya kepadaku.

"Ratu, maukah kau menari denganku?"

Aku meletakkan tanganku di atas tangan Heinley dan kami menuju ke tengah untuk menari.

Aku bisa merasakan gumaman di sekitarku dan tatapan Sovieshu padaku, tapi aku pura-pura tidak memperhatikan dan fokus pada tarian dengan Heinley.

Kemudian, Duke Elgy tiba-tiba mendekatiku dan memintaku untuk menari.

Kenapa dia tertarik?

Aku tidak mengerti, dia adalah teman Heinley dan anggota Keluarga Kerajaan Blue Bohean. Dia bahkan menyembunyikanku di kereta agar aku bisa melarikan diri ke Kerajaan Barat.

Meskipun aku merasa canggung, aku setuju untuk berdansa dengannya dan bertanya padanya di tengah-tengah dansa.

"Kenapa kau memintaku menari?"

Tapi Duke Elgy hanya menari mengikuti musik dengan wajah yang murung dan gelisah. Dia tidak menanggapi kata-kataku.

Dia tampak tenggelam dalam pikirannya. Aku tidak tahu apa yang dia pikirkan saat kami menari.

Ketika musik akhirnya berakhir, kami melepaskan tangan kami.

Baru saat itulah Duke Elgy berbicara dengan hati-hati, "Yang Mulia Navier."

Namun, sebelum dia bisa melanjutkan kata-katanya.

"Ratu Navier,"

Sovieshu mendekat dan memintaku untuk menari terlebih dahulu, “Bolehkah saya menari dengan Anda?”

Dalam sekejap, keheningan menyebar ke seluruh aula.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Sejujurnya, aku enggan melakukan ini.

Tapi Sovieshu adalah Kaisar Kekaisaran Timur. Setelah menolak untuk berjalan-jalan, sulit untuk menolak permintaan pengantin pria. Selain itu, tidak sopan bagi tamu pernikahan untuk menolak pengantin baru di resepsi.

Itu tidak bisa dihindari.

Aku setuju untuk berdansa dengan Sovieshu dan kami menuju ke pusat ruangan. Ketika aku muncul di sebelah Sovieshu, orang-orang di sana dengan cepat mundur seolah-olah mereka menghindari jebakan.

Saling memandang sebelum musik dimainkan, perasaan déjà vu menyapu diriku. Perasaan itu sangat kuat sehingga aku merinding.

Tetapi ketika musik dimulai, kakiku, tidak seperti emosiku yang kompleks, bergerak secara alami.

Kami bercerai baru-baru ini dan selain itu, kami telah menari bersama hampir sepanjang hidup kami.

Tubuhku secara alami menerimanya sebagai pasangan dansaku.

Saat kami menari, Sovieshu tidak mengatakan sepatah kata pun. Dia hanya menatapku, meraih dan melepaskan tanganku berulang kali.

Kemudian, ketika sampai pada bagian di mana kami harus berpegangan tangan dengan ringan, dia bertanya padaku dengan tenang.

"Apa jawabanmu?"

Aku segera mengerti jawaban apa yang dia maksud.

"Apakah utusan itu tidak memberitahumu?", tanyaku.

"Apakah kau punya sesuatu untuk dikatakan?"

“Tidak, tidak ada.”

“…”

Aku mendengar Sovieshu menggertakkan giginya. Namun, pada saat itu aku sedang berputar, jadi aku tidak yakin apakah aku tidak salah dengar.

Setelah menyelesaikan putaran, Sovieshu tampak tenang. Dalam keadaan itu, dia bertanya lagi, "Kamu tidak punya apa-apa untuk dikatakan kepadaku?"

"Apa yang kamu ingin aku katakan?"

“Aku… aku tidak ingin kehilanganmu.”

"Hari ini adalah pernikahan Yang Mulia."

Dia tidak ingin kehilanganku?

Dia berpegangan tangan dengan penuh kasih dengan Rashta sepanjang pawai.

Aku hanya bisa mendengus.

Sovieshu menatapku dengan heran.

Kemudian, aku bertanya kepadanya karena aku sangat penasaran, “Apakah kau pikir aku akan senang menerima surat di mana kau mengatakan akan menjadikanku Permaisuri lagi dalam setahun?”

Sovieshu bergidik.

Aku tidak tahu apakah itu karena kata-kataku tepat sasaran atau karena dia tidak pernah memikirkan hal ini, tetapi aku terus berbicara,

“Bagaimana kau begitu yakin bahwa satu tahun tidak akan berubah menjadi dua tahun? Bagaimana jika kau memiliki anak kedua pada waktu itu, apakah itu akan diperpanjang?”

"Navier.

"Setahun kemudian, bahkan jika kamu menepati janjimu—"

Saat itu musik berakhir. Sovieshu dan aku secara refleks berhenti.

Jarak antara kami masih dekat karena postur kami di akhir tarian.

Aku melanjutkan dengan cepat dengan suara rendah, “Aku tidak ingin membesarkan atau menjadi ibu dari anak Yang Mulia dengan Rashta, aku tidak akan suka jika setelah membesarkan anak itu dia menolakku begitu tumbuh dewasa, mendengar kata-kata seperti 'musuh ibunya'. ”

Ketika aku selesai berbicara, aku mundur dua langkah dan menatapnya.

Sovieshu tampak lebih terkejut. Mulutnya sedikit terbuka dan kulitnya pucat.

Siapa pun yang melihatnya akan menyadari bahwa aku telah mengatakan sesuatu kepadanya.

Setelah beberapa saat, aku membungkuk dengan sopan, berbalik, dan berjalan pergi.

Kami hanya bertukar beberapa kata, tapi aku sudah lelah.

Untungnya, setelah Heinley, Duke Elgy, dan Sovieshu memintaku untuk menari satu demi satu, tidak ada orang lain yang melakukannya lagi.

Apakah itu juga melelahkan secara mental baginya? Aku melirik Sovieshu saat aku menyesap minumanku, dia juga duduk di kursi dan tidak menari lagi.

Duke Elgy sedang berbicara dengan bangsawan muda lainnya.

Heinley, yang ada di sebelahku, sepertinya ingin berdansa denganku lagi…

"Maafkan aku."

Aku tidak punya tenaga, jadi aku tidak ingin menari lagi.

“Tidak apa-apa. Besok kita akan punya kesempatan lain."

Besok adalah resepsi kedua, yang mungkin bertema pesta topeng.

Mendengar kata 'pesta topeng' saja membawa kembali kenangan buruk.

Bahkan memikirkan harus menghadiri resepsi ketiga membuatku merasa sangat lelah.

Tapi aku tidak ingin Heinley khawatir, jadi aku tersenyum dan mengangguk.

Pada saat itu, aku mendengar suara yang ramai dari kejauhan. Itu adalah suara keterkejutan dan kekaguman.

Ada apa?

Melihat ke arah itu, aku melihat banyak orang berkumpul di tempat itu.

Apakah seseorang melakukan aksi yang menarik?

Meskipun aku penasaran, aku tidak ingin melihatnya.

Aku menenangkan diri dan memakan irisan nanas yang dibawakan Heinley untukku.

Rose, yang telah berjalan-jalan sebentar, mendatangiku dan berkata, “Yang Mulia Ratu. Orang….. itu."

Rose tampak enggan menyebutkan namanya, tapi aku bisa menduga siapa yang dia maksud.

Dia berbicara tentang Rashta.

Rose ada di pihakku, jadi sulit baginya untuk memanggil Rashta 'Yang Mulia Permaisuri' di depanku.

Ketika aku mengangguk dan menatapnya, Rose berbisik, “Dalam perayaan pernikahannya, dia akan menyumbangkan sejumlah besar uang ke berbagai institusi yang membutuhkan bantuan, seperti panti asuhan dan panti jompo.”

"Benarkah?"

"Ya, sekitar dua puluh juta krang."

“…Serius?”

“Itu jumlah yang besar. Itu sebabnya semua orang sangat terkesan.”

Dua puluh juta krang…

Mencoba menahan tawaku, aku membuka kipas untuk menutupi mulutku.

Itu persis jumlah surat perjanjian pendanaan yang aku tinggalkan.

Aku menasihatinya untuk tidak menggunakannya di bawah namanya karena dapat menimbulkan masalah.

Bagaimana dia bisa melakukannya secara terbuka?

Apakah Rashta pintar atau sebaliknya?

Tapi sudah terlanjur terjadi. Ini dapat meningkatkan reputasinya, atau menyebabkan masalah baginya. Sekarang semuanya tergantung pada keberuntungannya karena mengabaikan peringatanku.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Namun, setelah kembali ke kamarku hari itu, aku tidak bisa berhenti memikirkannya.

Haruskah aku lebih spesifik dalam surat itu?

Aku tidak memberinya penjelasan yang tepat mengapa dia tidak boleh menggunakan uang itu atas namanya.

Aku tidak melakukannya karena aku pikir Rashta secara alami akan mengerti begitu dia melihat surat perjanjian pendanaan itu.

Jika masalahnya tidak akan menjadi rumit, aku mungkin akan membiarkannya sekali ini.

Tetapi setelah melihat perilaku Rashta hari ini, aku bertanya-tanya apakah aku harus menjelaskan situasinya kepadanya secara lebih rinci.

Ada bagian lain dari diriku yang keberatan, 'Mengapa aku harus melakukannya? Dia adalah Permaisuri sekarang. Selain itu, aku bukan permaisuri yang meninggalkan posisinya atas kemauannya sendiri, tetapi seorang permaisuri yang digulingkan dan dipaksa untuk bercerai.’

Setelah mempertimbangkan dengan cermat, akhirnya aku membuat keputusan, aku hanya akan memberi tahu dia apa yang diperlukan untuk menenangkan pikiranku.

Dan keesokan harinya, pesta topeng dimulai dan begitu aku masuk, aku melihat Rashta.

Itu dia.

Tetapi ketika aku hendak memanggil Rashta untuk berbicara, aku menjadi khawatir ketika aku ingat bagaimana dia melemparkan dirinya ke lantai dan bersikeras bahwa saudara laki-lakiku telah mendorongnya.

Apakah ada jaminan bahwa dia tidak akan melakukannya lagi saat kami berbicara?

Memikirkannya sejenak, aku menemukan ide yang sangat bagus.

Ide bagus untuk bisa berbicara dengan Rashta sendirian dan mencegahnya berbohong seperti itu lagi.

Aku menunggu kesempatan dengan sabar, lalu mendekati Rashta dan mengusulkan, "Yang Mulia Permaisuri, maukah Anda berdansa dengan saya?"

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 212               

>>>             

Chapter 214

===

Daftar Chapters 







3 comments: