Sunday, June 20, 2021

Remarried Empress (#209) / The Second Marriage

 


Chapter 209: Bertemu Sovieshu Lagi (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Ternyata salah satu roda kereta kami lepas, tapi ada roda cadangan, jadi kami bisa mengganti rodanya dan melanjutkan perjalanan.

Setelah itu, tidak ada hal khusus yang terjadi dalam beberapa hari berikutnya, jadi kami tiba dengan selamat di Kekaisaran Timur.

Pada saat itu, aku telah hampir pulih dari perasaan kagetku.

Setiap kali aku sendirian dengan Heinley, aku merasa tidak nyaman karena apa yang terjadi hari itu akan muncul di benakku …. Tetap saja, kami berdua berusaha sebisanya untuk menjaga diri tetap tenang.

Setidaknya aku melakukannya.

Namun, ketika tiba saatnya untuk melewati ibukota Kekaisaran Timur, aku sangat gugup sehingga aku bahkan tidak bisa memikirkan insiden kereta itu.

Melintasi tembok ibu kota, aku membuka setengah jendela dan tirai.

Aku melihat keluar jendela diam-diam seperti ini.

Aku bisa melihat orang-orang di sekitarnya mengamati kereta-kereta Kerajaan Barat dengan penasaran.

Tentunya mereka mendengar desas-desus bahwa Heinley dan aku akan datang.

Apakah mereka pikir aku naik salah satu kereta ini?

Mungkin mereka berpikir bahwa permaisuri, yang pergi dan menikah lagi, berani-beraninya kembali.

Itu wajar tetapi tetap tidak terasa menyenangkan.

Ketika aku menyandarkan kepalaku ke dinding kereta dan menutup jendela sepenuhnya, Countess Jubel, yang duduk di seberangku, berkata dengan tegas, “Orang-orang ini bukan pengikut Yang Mulia. Jangan pedulikan mereka.”

Laura segera menambahkan, “Itu benar, seandainya Yang Mulia dulu menerima perceraian dan hidup terkurung selama sisa hidup Anda, orang-orang itu tidak akan melakukan apa pun untuk Anda, kan? Jangan hiraukan mereka.”

Apakah aku terlihat terlalu tertekan?

Aku menepuk pipiku dengan kedua tangan, lalu tersenyum dan menjawab, berusaha terlihat biasa saja, “Jangan khawatir, aku baik-baik saja.”

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Sebelum pergi ke Istana Kekaisaran Timur, kami mampir dulu ke Kediaman Troby.

Kami akan tinggal di sini hari ini, dan pergi ke Istana Kekaisaran besok.

Begitu aku turun dari kereta, orang tua dan kerabatku, yang telah mendengar berita itu sebelumnya, bergegas datang dan mengelilingiku.

Melihatku, ayahku kembali menangis karena tidak dapat menahan diri, sedangkan aku hampir tidak dapat menahan air mataku sendiri.

Memeluk ibuku juga, berbagi kegembiraan karena telah menyatukan kami kembali, Heinley segera mendekati ayahku, tersenyum dan berkata, “Ayah, Ayah.”

Aku tidak tahu apakah aku harus mengatakan itu hal yang baik, tapi ... ayahku sepertinya berhenti menangis karena dia kebingungan.

Setelah kami berdiri di sana sebentar, berbicara tentang apa yang terjadi selama kami berpisah, kami pergi ke ruang makan dan melanjutkan obrolan.

Banyak hal yang ingin aku ceritakan sehingga aku tidak bisa berhenti berbicara. Sementara itu, Heinley, yang berdiri di sampingku, menatapku diam-diam seolah-olah takjub.

“Kenapa kau menatapku seperti itu?” Aku bertanya padanya saat aku membawanya ke kamarnya setelah makan.

Dia mengatakan kepadaku bahwa dia takjub melihatku berbicara begitu banyak untuk pertama kalinya ...

Kemudian, setelah mandi di kamarnya, Heinley pergi menemui orang tuaku lagi, berjuang untuk mencapai tujuannya.

Aku bertukar salam dengan wajah-wajah yang kukenal ketika aku berjalan-jalan di sekitar rumah setelah sekian lama, kadang-kadang bertemu Heinley di samping orang tuaku.

Sayangnya, orang tuaku sepertinya masih merasa tidak nyaman berada bersama Heinley.

Itu bisa dimengerti.

Sovieshu telah menjadi menantu mereka selama bertahun-tahun, tetapi sekarang mereka memiliki menantu yang sama sekali berbeda.

Tetap saja, aku merasa semuanya berjalan dengan baik, jadi aku terus berjalan dan kemudian menuju ke kamarku untuk beristirahat dengan nyaman.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Sayangnya, keesokan harinya kami harus meninggalkan Kediaman Troby.

"Kami juga akan menghadiri pesta itu."

“Kita akan bertemu lagi kalau begitu.”

Orang tuaku juga sedih, tetapi berusaha untuk tidak terlalu menunjukkannya.

Heinley dan aku naik kereta, dan menuju istana kekaisaran.

Namun, ketika kereta melewati gerbang utama istana kekaisaran, aku merasa aneh.

Aku benar-benar gugup ketika kami memasuki ibukota Kekaisaran Timur. Tapi sekarang hanya ada perasaan yang tidak kentara dan kompleks dalam diriku yang sulit untuk didefinisikan dengan jelas. Itu seperti ketika aku menerima surat dari Sovieshu.

Saat aku mendengarkan derak kaki kuda dan kereta yang menggelinding, aku merasa kepalaku berputar.

Pemandangan di luar begitu akrab sehingga terasa mengganggu. Aku menghabiskan hidupku bertahun-tahun di tempat ini. Aku tidak pernah berpikir aku akan datang ke sini berpura-pura tidak peduli ...

Ketika kereta berhenti, jantungku berdebar.

Mengendalikan ekspresiku sebisa mungkin, aku turun dari kereta.

Count Pirnu, sekretaris Sovieshu, yang menyambut kami.

Aku bukan satu-satunya yang terganggu.

Saat kami saling bertatap muka. Mata Count Pirnu juga sedikit gemetar.

"Selamat datang, Yang Mulia Ratu Kerajaan Barat dan Yang Mulia Raja Heinley."

Tapi dia menyapaku dengan tegas, dan aku mengangguk setenang mungkin.

Count Pirnu ragu-ragu sejenak sebelum menunjuk dengan tangannya.

"Silakan, lewat sini."

Aku tahu persis ke mana dia akan membawa kami— Ruang Mawar Putih.

Ruangan itu adalah tempat bagi para tamu kehormatan. Di sanalah aku bertemu Heinley untuk pertama kalinya.

Di depan Ruang Mawar Putih berdiri para Kesatria Pengawal Kekaisaran Sovieshu.

Ketika mereka melihatku, wajah mereka membeku.

Aku tersenyum seolah tidak menyadarinya, dan menunggu Count Pirnu mengizinkan kami masuk ke kamar.

Akhirnya, pintu Ruang Mawar Putih terbuka dan kami diizinkan untuk masuk.

Di dalamnya ada Sovieshu, sekretarisnya, dan bangsawan lainnya.

Apakah dia mendengar bahwa aku akan datang?

Sovieshu tampak sama sekali tidak terganggu.

Aku melihat singgasana kosong di sebelahnya. Takhta tempatku dulu menerima tamu kehormatan.

Aku menatap Sovieshu lagi. Dia menatapku dengan ekspresi tegas. Tapi tidak seperti ekspresinya, matanya tampak sedih.

Kami saling berpandangan sejenak. Bertentangan dengan apa yang aku harapkan, tidak ada yang terlintas dalam pikiranku.

Bagaimana dengan Sovieshu? Sampai kapan dia akan tetap seperti ini.

"Yang Mulia," Count Pirnu berbisik padanya.

Baru saat itulah Sovieshu membuka mulutnya seolah-olah dia telah terbangun dari mantra.

“Saya tahu ini adalah perjalanan yang sulit… Saya menghargai sikap persahabatan yang ditunjukkan oleh Kerajaan Barat.”

Ekspresinya datar dan suaranya tenang.

Dia tidak tampak seperti pria yang tercengang beberapa saat yang lalu. Dia menatapku lagi tetapi tidak mengatakan apa-apa lagi.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

"Siapa yang datang?"

Tidak seperti Sovieshu, yang berhasil menyembunyikan pikirannya yang sebenarnya dan tetap tanpa ekspresi, Rashta tidak bisa melakukannya.

Saat memeriksa gaunnya yang sudah jadi untuk terakhir kalinya, dia bingung mendengar bahwa Navier akan menghadiri pernikahannya.

“Bagaimana ini bisa terjadi?”

Baron Lant, yang memberitahunya berita itu, tertawa canggung, “Dia adalah orang yang mengutamakan urusan negara. Karena dia diundang, dia pasti mempertimbangkan bahwa yang terbaik adalah menerimanya.”

Setelah Baron Lant pergi. Rashta menjadi sangat cemas sehingga dia mulai menggigit kukunya.

Segera setelah itu, dia bertanya kepada sang desainer, "Aku juga ingin semua aksesoriku mewah, dari hiasan kepala hingga perhiasan."

Sang desainer bertanya keheranan saat dia menusukkan peniti ke gaunnya, “Apa? Benarkah?"

"Iya."

Rashta berbicara dengan tegas.

"Semua orang akan membandingkan Rashta dengan permaisuri yang digulingkan."

“Itu benar, tapi…”

"Permaisuri yang digulingkan datang ke negara yang dia tinggalkan, berapa banyak yang harus dia persiapkan agar martabatnya tidak diinjak-injak?"

Kata-kata Rashta masuk akal. Namun, permintaan Rashta tidak sesuai dengan selera sang desainer.

“Gaun Anda sudah mewah, jika aksesorinya juga mewah, Anda bisa tertutupi.”

Desainer itu memberi saran, tetapi Rashta bersikeras, “Ini pernikahan Rashta. Di hari pernikahanku, aku tidak ingin kalah dari siapa pun.”

Sang desainer tidak punya pilihan selain memilih aksesori mewah sebelum pergi.

Melihat gaun di gantungan, Rashta merasa sedikit lega. Dengan gaun itu, dia yakin dia tidak akan kalah dari Navier.

Namun, kecemasannya tidak hilang.

Setelah mondar-mandir sebentar, Rashta menemukan ide bagus.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 208                

>>>             

Chapter 210

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment