Sunday, June 6, 2021

Remarried Empress (#203) / The Second Marriage (Ep. 105 part 3 - Ep. 106 part 1)

 


Chapter 203: Penderitaan Kapmen (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Begitu aku menerima surat itu dan membukanya, aku melihat tulisan tangan Sovieshu, yang sangat aku kenal.

“…”

Setelah aku selesai membaca surat itu, aku melipatnya, memasukkannya ke dalam amplop dan menyuruhnya pergi.

"Saya akan menunggu di luar, jangan ragu untuk memanggil saya."

Setelah itu, tamu itu pergi tanpa suara.

Rupanya, dia sepertinya berpikir bahwa aku akan mengirim balasan ke Sovieshu.

Aku memejamkan mata dan meletakkan tanganku di kening.

'Balasan…'

Isi surat Sovieshu benar-benar tidak terduga.

Dia mengatakan bahwa dia benar-benar tidak berniat menceraikanku seperti yang dia janjikan pada Rashta karena itu hanya selama satu tahun.

Dia tidak ingin anaknya menjadi anak tidak sah, jadi setelah Rashta melahirkan, dia akan mengangkatku kembali ke posisi permaisuri.

Semua jenis emosi yang aneh dan sulit dipahami membuncah di dalam diriku.

Seolah-olah… emosi ini dibungkus dengan kain tebal, mustahil untuk dibedakan secara tepat.

Yang aku yakini adalah bahwa hubunganku dengan Sovieshu sudah berakhir.

Masih terasa sakit dan tidak nyaman memikirkannya.

Tetapi entah dia sangat menyesal atau jika itu adalah hubungan cinta-benci, Sovieshu dan aku tidak akan menikah lagi.

Aku sudah menikah dengan Heinley.

Heinley mengulurkan tangan kepadaku ketika aku sangat membutuhkannya, apakah dia ingin aku meninggalkan Heinley dan kembali ke sisinya? Itu tidak akan pernah terjadi.

Selain itu, bagaimana jika Rashta melahirkan bayi itu dan aku kembali menjadi permaisuri?

Kemudian aku akan menjadi ibu tiri bayi itu, tetapi aku tidak ingin menerimanya sebagai anak.

Anak itu tidak memilih Rashta dan Sovieshu sebagai orang tuanya. Aku tidak ingin anak itu menderita.

Aku tidak bisa mencintai seorang anak yang bahkan aku tidak ingin berada dekat-dekat dengannya. Hal yang sama berlaku untuk anak Rashta.

Meskipun aku adalah permaisuri pertama, anak itu akan berpikir bahwa aku telah mengambil posisi ibunya.

Meskipun anak yang sah, anak itu akan menyimpan dendam terhadapku karena menjadi permaisuri.

Bahkan jika, seperti yang dikatakan Sovieshu, Rashta hanya akan menjadi permaisuri selama setahun, pasti akan ada perselisihan canggung yang menungguku.

‘Aku tidak akan membalas surat itu.’

Akhirnya, aku secara pribadi pergi ke luar dan memberi tahu utusan Sovieshu untuk meninggalkan Kerajaan Barat karena aku tidak berniat mengirimkan balasan.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Setelah utusan Sovieshu pergi, perasaanku masih campur aduk.

Bahkan ketika aku mencoba membaca buku, perhatianku sepenuhnya tertuju ke tempat lain.

Aku duduk di sofa dan menatap linglung ke luar jendela.

Aku merasa seolah-olah aku berada di Kerajaan Barat dan Kekaisaran Timur pada saat bersamaan.

Kupu-kupu yang terbang di luar jendela mirip dengan yang aku lihat di Istana Barat Kekaisaran Timur. Sudah berapa lama semenjak itu?

Pada saat itu, sosok Heinley muncul di jendela. Aku pikir aku sedang berhalusinasi, tetapi sosoknya itu pasti nyata.

Setelah bangun dan membuka jendela, aku menghela napas dan bertanya, "Apakah kamu mencoba masuk melalui jendela lagi?"

Heinley terlihat seperti hendak mengatakan sesuatu, tetapi pada akhirnya, dia hanya mundur setengah langkah dan menjawab, "Tidak. Aku hanya datang ke sini untuk berbicara, Ratu."

“Kamu akan masuk melalui jendela.”

“Aku benar-benar hanya datang untuk berbicara.”

“Kamu bukan lagi seorang pangeran. Kamu harus memperhatikan perilakumu."

“Apakah kamu mengkhawatirkanku?”

“Jangan tersentuh oleh sesuatu yang sangat aneh.”

“Apakah kamu memarahiku? Aku juga suka Ratu memarahiku."

Heinley melihat sisi baik dari semua yang aku katakan padanya. Dalam keadaan ini, jelas bahwa menunjukkan kesalahannya tidak akan ada gunanya.

Alih-alih terus mengomel padanya, aku bertanya, "Apa yang membawamu kemari pada jam segini?"

Sejauh yang aku tahu, dia seharusnya tidak sedang bekerja…

Dia acuh tak acuh ketika aku mengeluh tentangnya, tetapi begitu aku menanyakan ini, dia memasang ekspresi muram. Kemudian dia menoleh dan mengamati halaman tanpa alasan yang jelas.

Setelah berpikir tentang apa yang mungkin menyebabkan ini, aku bertanya kepadanya, "Apakah karena kamu mendengar bahwa utusan dari Yang Mulia Kaisar datang menemuiku?"

Heinley menjawab, "Ya," dan menatap mataku, "Aku takut itu akan memengaruhimu ..."

“Aku mendapat surat.”

"Sebuah surat!"

Dia sepertinya tidak tahu bahwa aku telah menerima surat. Yah, dia tidak mungkin tahu karena aku telah meminta semua orang untuk pergi pada saat itu.

“Tapi aku tidak mengirim balasan.”

"Ah…"

Ekspresi Heinley menjadi lebih cerah seolah-olah dia lega.

Aku mengulurkan tanganku, memegang pundaknya, dan dengan sangat jelas menyatakan, "Aku adalah istrimu sekarang. Kamu tidak perlu khawatir tentang hal-hal yang tidak perlu, Heinley."

Mata Heinley membelalak sedikit mendengar tanggapanku, dan dia berbisik dengan senyuman yang begitu lebar sehingga sudut matanya melengkung, "Ratu ... jantungku berdebar kencang."

Aku tidak tahu apakah itu kata-kata kosong, tetapi wajahnya sedikit memerah. Itu membuatku senang karena dia merasa lega.

Entah kenapa, melihatnya seperti itu membuatku ingin menggigit pipinya. Jika aku menggigit pipinya, apakah selai stroberi akan keluar dari dalamnya?

Pikiran liar ini membuatku merasa sangat malu.

Perasaanku terhadap Sovieshu benar-benar kacau. Sebaliknya, ketika aku melihat Heinley, aku tidak tahu mengapa tetapi aku  menganggapnya sangat lucu dan manis.

Pada saat itu juga, aku merasa perlu untuk menanggapi ... muncul keinginan mendesak untuk menanggapi kata-katanya.

Tapi apa? Aku tidak tahu.

Setelah mempertimbangkan sejenak, aku berulang kali berkata, "Tenanglah."

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Sementara itu.

Alih-alih mencari negara untuk menjalin aliansi perdagangan, Kapmen masih mencari cara untuk menangkal efek ramuan cinta pada tubuhnya.

Setelah mengembara dari satu tempat ke tempat lain, dia memutuskan untuk pergi menemui salah satu profesornya di akademi sihir.

Awalnya, profesor Kapmen mencengkeram kepalanya ketika dia mendengar bahwa muridnya telah membuat semacam ramuan cinta untuk dijual di pasar gelap.

“Bodoh, Bodoh! Apa yang kamu lakukan di belakangku, dasar biang onar!”

“… Saya merasa malu, profesor.”

“Bahkan jika siswa lain berperilaku sembrono, kamu, Grand Duke Kapmen seharusnya tidak melakukan hal yang sama!”

“…”

“Aku tidak percaya kamu terlibat dalam pasar gelap dengan wajah yang begitu bermartabat seakan-akan kamu tampak seperti anak panah yang lurus… Oh tidak, kepalaku, kepalaku,” profesor Kapmen bersungut-sungut untuk waktu yang lama.

Tapi tetap saja, ketika muridnya menceritakan apa yang terjadi pada tubuhnya setelah meminum ramuan tersebut, profesornya memeriksanya dari ujung kepala sampai ujung kaki.

“Apakah sudah lama sejak kamu meminum ramuan itu?”

“Saya meminumnya tak lama setelah perayaan Tahun Baru selesai.”

“Belum lama ini.”

Profesor itu menekan tubuh Kapmen di area yang berbeda dan bertanya kepadanya, "Berapa lama biasanya efek ramuannya hilang?"

"Jika seseorang meminum penawarnya, ia akan sembuh dalam sekejap, dan bahkan jika ia tidak meminum penawarnya, ia akan membaik dalam waktu seminggu," jawab Grand Duke Kapmen, sambil memegang liontin dengan potret Navier yang telah ia beli di toko.

“Meski namanya ramuan cinta, itu tidak menghasilkan cinta sejati. Awalnya… Saya pikir itu karena efeknya sangat kuat, tapi… ”

Profesor itu melirik liontin Grand Duke Kapmen tetapi tidak menyadari bahwa potret wanita di dalamnya adalah sang mantan permaisuri.

"Apa kamu sudah mencoba penawar yang dibuat dengan campuran bunga poppy dan bunga lili hitam?"

“Berkali-kali.”

"Dengan penawar yang dibuat dari campuran marigold dan holly?"

“Saya juga sudah mencobanya.”

"Apa kamu sudah mencoba mencampurkan anyelir merah dengan beri beringin?"

"Iya."

Profesornya mengeluh dan terus menanyakan pertanyaan serupa.

Namun, Kapmen, sebagai salah satu lulusan terbaik dari akademi sihir, telah mencoba setiap pengobatan yang memungkinkan.

Saat ekspresi profesornya menjadi murung, begitu pula ekspresi Kapmen.

Meremas liontin itu, Kapmen bertanya, "Tidak adakah yang bisa dilakukan untuk itu, profesor?"

Cinta tak berbalas sangat menyakitkan.

Grand Duke Kapmen mengira gejalanya akan membaik jika dia tidak berada di dekat Navier, jadi dia meninggalkan istana seolah-olah dia melarikan diri begitu dia punya kesempatan.

Tetapi dua hari kemudian, Kapmen menyadari bahwa dia telah melakukan kesalahan besar.

Setiap kali dia melihatnya, dia merasa lebih baik.

Pikiran untuk tidak pernah melihatnya lagi menyebabkan rasa sakit mendalam yang bercokol di dalam hatinya.

Dia tidak tahu berapa kali dia mengembara sendirian di ibu kota pada tengah malam sebelum dia menyadari situasinya.

Di antara barang-barangnya, dia sudah memiliki lusinan potret Navier.

Namun, itu tidak membuat rasa hausnya yang membara berkurang, dan sekarang bahkan dia takut pada dirinya sendiri.

Kalau begini, bisa-bisa dia mengunjungi Navier dan memintanya untuk menjadikannya kekasih.

"Hmmm…"

Setelah berpikir sejenak, profesor itu akhirnya membuka mulutnya, “Aku tidak tahu bagaimana mengatasinya. Tapi aku bisa memikirkan tiga kemungkinan penyebabnya.”

"Tiga?"

“Mungkin ketiga-tiganya salah. Ini hanyalah dugaan. Lebih mudah untuk menemukan solusi ketika seseorang mengetahui penyebabnya."

“Profesor, apa itu?”

“Karena itu ramuan yang dibuat sendiri, itu sangat efektif untuk Grand Duke. Itulah mengapa ramuan cinta bekerja sangat ampuh padamu."

“Bagaimana dengan yang kedua?”

“Belakangan ini, tidak hanya mana mage yang menghilang, tapi jumlah orang yang bermanifestasi sebagai penyihir juga menurun secara drastis. Itu berarti keseimbangan mana sangat tidak stabil, jadi mungkin ini yang memengaruhinya.”

“…”

“Penyebab terakhir…”

Profesor itu memandang curiga kepada Grand Duke Kapmen dan berkata, "Sebelum kamu meminum ramuan itu, mungkinkah kamu telah jatuh cinta duluan dengan orang yang kamu klaim telah jatuh cinta padanya setelah meminum ramuan itu…? Yah, itulah yang aku pikirkan. "

"!"

“Itu bisa jadi sesuatu yang lebih kompleks.”

Pada saat itu, asisten profesornya mengetuk pintu dan berteriak, "Profesor! Seorang pria dari Kerajaan Barat telah datang untuk menemui Grand Duke Kapmen."

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 202                  

>>>             

Chapter 204

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment