Sunday, June 27, 2021

Remarried Empress (#211) / The Second Marriage

 


Chapter 211: Keterkejutan Sovieshu (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Alih-alih mundur, Heinley dengan tegas menolak.

"Maafkan saya. Anda tampak sedikit marah ... Saya tidak bisa meninggalkan istri saya di sebelah pria lain yang marah bahkan jika Yang Mulia yang memintanya.

Wajah Sovieshu menjadi lebih kaku.

Pria lain?”

Setelah menatap Sovieshu dengan tenang sejenak, Heinley berkata sambil tersenyum, "Navier adalah istriku."

[Permaisuri adalah istriku, bukan pemandu wisata pangeran.]

Kata-kata Heinley tumpang tindih dengan kata-kata Sovieshu dari beberapa bulan yang lalu.

Wajah Sovieshu berubah seolah dia memiliki pemikiran yang sama. Tetapi terlepas dari niatnya, Heinley benar.

Saat itu, Sovieshu telah menarik garis yang sangat jelas antara Heinley dan aku, karena kami adalah orang asing. Kali ini, Sovieshu dan aku adalah orang asing.

Sovieshu berbicara kepadaku bahkan tanpa memandang Heinley, "Navier, saya punya sesuatu untuk diberitahukan kepada Anda."

"Silakan, Yang Mulia."

"Hanya kita berdua."

Meskipun kami orang asing, aku penasaran apa yang ingin dia katakan kepadaku, jadi aku ingin mendengarnya. Selain itu, Sovieshu bukan hanya mantan suamiku tetapi juga kaisar dari negara yang kuat.

Hubungan antara kami dan Sovieshu sudah terlanjur buruk. Tidak perlu menolaknya secara langsung.

Ketika aku menoleh untuk mengisyaratkan hal ini kepada Heinley, dia menatapku dengan ekspresi yang sama seperti saat itu. Ekspresi ... seekor anjing golden retriever yang sedih.

Dia tampak seperti akan menggoyangkan ekornya dan mulai merengek jika aku pergi. Melihat ekspresi itu, aku tidak tega meninggalkan Heinley sendirian untuk pergi bersama Sovieshu.

Pada akhirnya, aku berubah pikiran.

“Maafkan saya, Yang Mulia. Jika itu bukan masalah yang mendesak, tugas saya sekarang adalah berada di sisi suami saya.”

Aku hendak memberitahunya bahwa jika ada sesuatu yang perlu dibicarakan denganku, bisa lain kali, tetapi Sovieshu kemudian berteriak dengan ekspresi aneh, "Navier!"

Reaksinya lebih aneh lagi seolah-olah dia terluka karena aku yang selingkuh.

Sovieshu menatapku dengan wajah tercengang, lalu menatap tajam ke arah Heinley, berbalik, dan pergi.

Aku menghela napas dan menatap Heinley, yang memegang erat tanganku dengan kedua tangannya, "Apakah kamu baik-baik saja?"

Ketika aku bertanya dengan cemas, Heinley mengangguk dengan wajah memerah. Kemudian dia menekuk lututnya dan menyandarkan kepalanya di bahuku.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Saat hari pernikahan tiba, suasana hiruk pikuk sudah terasa sejak pagi hari.

Meskipun aku berada di Istana Selatan, suasananya sama ramainya.

Pada siang hari akan ada acara pernikahan dan prosesi. Malam harinya akan ada resepsi pernikahan.

Karena jadwal yang sibuk dan masuknya tamu-tamu terhormat dari seluruh dunia, semua orang di Istana Kekaisaran tampak sibuk bersiap-siap.

Aku juga mulai bersiap-siap dari pagi, Rose dan Mastas bahkan lebih sibuk bersiap-siap sambil membantuku juga.

Khususnya, Rose, yang mendesak Mastas untuk berperilaku 'seperti seorang wanita.'

“Tolong tinggalkan tombak itu di sini!”

"Tombak adalah pegangannya wanita!"

"Tidak! Ini bukan pegangan wanita atau kesatria! Bahkan seorang kesatria tidak menghadiri pesta dengan membawa tombak!”

Pada saat itu, seseorang yang dikirim oleh Countess Eliza datang.

"Ratu Navier, Countess Eliza memintaku untuk memberitahu Anda bahwa gaun pengantin Rashta sangat glamor."

Mendengar ini, aku melihat gaun yang telah aku putuskan untuk aku kenakan.

Itu cukup glamor.

Aku memilih gaun ini karena aku berpikir jika aku hadir dengan pakaian yang sederhana setelah menikah lagi dengan raja negara lain, orang-orang akan berpikir aku sadar diri. Tetapi begitu aku mendengar kata-kata utusan Countess Eliza, aku berubah pikiran.

"Tolong sampaikan terima kasihku kepada Countess Eliza."

Aku memberi utusan itu koin emas dan berterima kasih kepada Countess Eliza atas perhatiannya.

Gaun pengantin memang biasanya glamor.

Namun, Countess Eliza bahkan mengirim seseorang untuk memberitahuku tentang gaun itu, yang berarti Rashta akan mengenakan gaun yang sangat glamor.

Dalam skenario ini, jika kami berdua mengenakan gaun glamor, kami akan terlihat seperti dua burung merak.

"Lebih baik aku memakai gaun ini."

Aku memilih gaun polos yang aku bawa untuk berjaga-jaga.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Setelah selesai bersiap-siap, aku bertemu dengan Heinley untuk pergi ke aula pernikahan.

Aula pernikahan didekorasi dengan megah, upaya Sovieshu terlihat di mana-mana.

Memang tidak semua bertatahkan permata seperti di Kerajaan Barat, tetapi pengerjaannya tetaplah sempurna.

Terutama pilar dengan sihir terukir di atasnya yang bersinar secara alami benar-benar menakjubkan.

Sovieshu….. membuat persiapan seperti itu untuk Rashta, hanya untuk menjadikannya Permaisuri selama satu tahun?

Sungguh kebohongan yang tidak masuk akal.

Ketika aku memikirkan Sovieshu, yang sangat mencintai Rashta, menekan bawahannya demi persiapan pernikahan, satu sudut mulutku secara alami melengkung ke atas.

Aku senang aku tidak membalas suratnya.

Bagaimanapun, karena masalah yang Sovieshu alami, mata mereka yang hadir tidak begitu terfokus padaku.

Aku bisa mendengar orang-orang bergumam, tapi tidak ada yang mendekatiku.

Aku duduk di sebelah Heinley di kursi yang disediakan untuk tamu-tamu terhormat, berharap pernikahannya akan berlangsung cepat.

Setelah setengah jam, lonceng perak besar yang tergantung di depan aula pengantin berbunyi.

Kemudian, Imam Besar keluar melalui pintu kecil di samping panggung.

Dia tampak lebih lelah daripada saat hari perceraian seolah-olah muak dengan kunjungan berulang ke Kekaisaran Timur.

Ekspresinya menjadi lebih aneh ketika dia melihatku.

Aku menyapanya, sedikit membungkuk sambil tersenyum, tapi Imam Besar menggelengkan kepalanya, tersenyum paksa.

Aula menjadi sunyi senyap setelah kedatangan Imam Besar.

Dia membuka gulungan yang dia pegang dan melafalkan, "Persilakan pengantin wanita dan pria masuk."

Kemudian, lonceng kecil di sebelah lonceng perak berbunyi, diikuti dengan 'Pintu Pengantin Wanita' dan 'Pintu Pengantin Pria' dibuka secara bersamaan.

Kedua pintu itu berlawanan arah, pengantin wanita dan pria akan masuk di jalur terpisah, yang akan bertemu di tengah untuk membentuk satu jalur.

Ini adalah formalitas yang melambangkan bahwa pengantin wanita dan pria, yang telah melalui jalan yang berbeda, sekarang akan menempuh jalan yang sama melalui pernikahan.

Sovieshu, yang keluar dari pintu pengantin pria, terlihat segagah biasanya. Seorang pria tampan, mengesankan, dan bermartabat.

Bahkan dalam situasi tidak masuk akal ini, dia terlihat sangat gagah. Dia menatap Rashta, tidak menoleh untuk melihatku sedetik pun.

Mereka pasti sangat bahagia.

Rashta juga terlihat cantik dan elegan.

Penampilannya, yang memang sudah menakjubkan ketika kami pertama kali bertemu, sekarang tampak seperti bulan yang putih sempurna, mungkin karena cinta Sovieshu atau karena makanan lezat di Istana Kekaisaran.

Namun, saat Rashta melintasi jalurnya, dan berdiri di sebelah Sovieshu. Gaunnya, yang sebelumnya tertutupi oleh kursi-kursi dan tamu-tamu, terungkap sepenuhnya, dan aku sangat terkejut hingga mataku berkedut.

Apa yang ia kenakan?

Gaun Rashta tidak hanya glamor.

Tidak, bahkan jika aku mengabaikan gaun itu, aksesori apa yang ada di lengan dan rambutnya? Dengan semua aksesori itu, dia lebih terlihat seperti pohon Natal.

Melihat ke Sovieshu lagi, ekspresinya berbeda dari beberapa saat yang lalu.

Ekspresinya tampak tidak senang saat dia melihat pengantin wanita. Ekspresinya tampak sedikit marah dengan rahangnya yang tegang.

Sovieshu tidak memandang Rashta dengan gembira tetapi sebaliknya, kebingungan. Jika sang desainer ada di depannya sekarang, dia mungkin akan mengeluh padanya karena mendandani Rashta seperti ini.

Tawa samar bisa terdengar di sekitar. Para bangsawan yang arogan tampaknya mengejek gaun Rashta.

Rose juga bergumam pelan.

“Aku tidak percaya dia mengenakan sesuatu yang sangat lucu dengan wajah itu. Apakah dia aslinya memiliki selera seperti itu, Yang Mulia?”

Ini membuatku memikirkan pakaian yang dikenakan Rashta saat aku masih menjadi Permaisuri. Dia mengenakan sebagian besar pakaian putih, menghindari desain glamor.

Karena itu, Rashta tampak seperti bunga liar yang indah, di antara semua bunga yang mewah.

Penampilannya menyegarkan bagi kaum bangsawan, dan juga menjadi daya tarik kuat bagi Rashta untuk membangun dirinya di masyarakat kelas atas.

Tetapi pada hari terpentingnya, dia muncul entah dari mana dengan gaun yang begitu konyol ... bagaimanapun, wajah Rashta sendiri tampak puas.

Saat dia melewatiku, dia melontarkan senyum percaya diri yang seolah-olah berkata dia telah menang.

Di tengah situasi yang tidak masuk akal ini, Rashta dan Sovieshu berjalan bersama dan berhenti di depan Imam Besar.

Pada saat itu, Imam Besar bertanya sambil membuka kitab suci.

“Apakah Sovieshu Vict, Kaisar Kekaisaran Timur, menerima untuk menikahi Rashta Isqua?”

"Saya terima."

“Apakah Rashta Isqua menerima untuk menikah dengan Kaisar Kekaisaran Timur, Sovieshu Vict?”

"Saya terima."

“Tanda tangan di sini.”

Setelah Rashta dan Sovieshu menandatangani akta nikah, Imam Besar menyimpan kertas itu di dalam kitab suci, menyatakan kelahiran pasangan kaisar baru di Kekaisaran Timur.

Mereka yang hadir bertepuk tangan, dan Sovieshu berbalik, menunjukkan senyum lembut. Meskipun gaunnya konyol, senyum Rashta lebih cerah dari sebelumnya.

Mereka berdua terlihat sangat bahagia. Pemandangan itu tampak seperti adegan dalam dongeng.

Melihat pasangan elok ini, aku berpikir, ‘Aku harap mereka tidak bahagia'.

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

***

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 210                  

>>>             

Chapter 212

===

Daftar Chapters 








No comments:

Post a Comment