Sunday, April 4, 2021

Remarried Empress (#179) / The Second Marriage (Ep. 88 part 2)



Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 

Chapter 179: Strategi Yang Sama (2)

 

Meskipun dia bisa menolak perintah raja untuk menjadi dayang, hal itu akan membuatnya terlihat buruk di hadapan raja.

Selain itu, merupakan kehormatan besar untuk menjadi dayang seorang ratu, dan hampir tidak ada yang akan menolak, kecuali itu adalah keadaan yang sangat khusus.

Rose melirik perintah raja dengan ekspresi serius sebelum tertawa.

“Oh, ini?”

“Bukankah menurutmu itu kentara dan menyedihkan?”

Yunim bergumam menyesal, menarik pedang berat dari pinggangnya dan meletakkannya di atas meja.

Rose tertawa dan membaca surat itu lagi.

"Memangnya kenapa? Menurutku ini lucu."

"Hah."

Rose tersenyum dan menatap Yunim.

“Dia sepertinya menggunakan otaknya. Dia berperilaku seperti seorang ratu yang baik, bahkan saat dia memanggilku."

“Ini terjadi karena kakakku sombong di depan Ratu, bukan?”

Padahal baru beberapa jam yang lalu, tetapi rumor tentang apa yang dilakukan Sir Yunim kepada Navier sudah menyebar.

Sementara itu, Yunim mendengus, kaget kalau adiknya ternyata sudah mengetahuinya.

"Sepertinya ratu dan aku memiliki satu kesamaan: saudara laki-laki yang tidak sabar dengan temperamen buruk."

"Aku tidak memukul siapa pun."

"Kalau kamu bilang begitu."

“…”

“Bagaimanapun, begitulah yang terjadi. Tidak apa-apa. Aku akan mengamati ratu baru sebagai dayangnya."

"Bisakah kamu melakukannya?"

“Hanya untuk melihat ratu seperti apa dia, apa yang bisa dia lakukan untuk negara, hal-hal semacam itu, bukan?"

 

***

 

Sekitar jam 11 pagi, adik Yunim datang menemuiku.

“Saya Rose Quebel, saya akan melayani Anda sebagai dayang ratu sementara.”

Aku menatapnya saat meletakkan buku di pangkuanku.

Aku tidak bisa menebak tujuannya, tapi tidak seperti kakaknya, dia dididik cara bersopan santun.

Namun, tatapannya yang sesekali melirik ke samping, menunjukkan bahwa dia juga sangat berhati-hati.

“Terima kasih telah menerimanya, Lady Rose.”

Aku tersenyum, meletakkan buku itu dan berdiri.

“Aku harap aku dapat mengandalkanmu.”

“Tentu saja, Yang Mulia Ratu.”

Dia berkata dengan sopan, menatapku.

Dari penampilannya, dia tampak penasaran dengan apa yang akan aku lakukan.

Aku langsung bertanya padanya.

“Bisakah kamu membawaku ke butik?”

Rose, yang mungkin tidak mengira aku akan meminta sesuatu darinya begitu cepat, menjawab, "Apa?" dengan bingung.

“Aku ingin pergi ke butik.”

“Ah… ya, butik.”

Rose berkedip karena malu, tapi segera meninggalkan ruangan dengan senyum santai, berkata, "Ikuti saya."

Aku mengikutinya perlahan, memperhatikan langkahnya.

Tidak ada yang lebih jelas merefleksikan sifat seseorang selain dari cara mereka berjalan. Nyatanya, aku sudah menyiapkan beberapa skenario sementara menunggu adik Yunim.

Aku akan menangani saudara perempuan Yunim tergantung tipe kepribadian yang dia miliki.

Jika dia berhati lembut dan pemalu, aku akan bersikap baik. Jika dia adalah landak yang telah mencabut durinya sebelumnya {maksudnya orang yang sifat aslinya keras tapi terpaksa melunak}, aku akan memberinya waktu untuk membiasakan diri.

Jika dia adalah orang yang tunduk pada kekuasaan, aku berpikir untuk mengunjungi Heinley, dan jika aku harus mendapatkan pengakuannya…

‘Aku harus melebihi harapannya.’

"Di sini, Yang Mulia."

Ketika kami memasuki butik, penjahit dan asistennya bergegas menyambutku.

Aku menerima sapaan sopan mereka, lalu tersenyum dan memanggil Rose.

"Lady Rose."

Dia memperhatikanku dalam diam, tetapi ketika aku memanggilnya, dia menjawab dengan senyuman.

"Ya, Yang Mulia."

Aku memberitahunya, menunjuk ke pakaian yang aku kenakan.

"Aku membawa sedikit pakaian."

Tepatnya, hanya baju yang aku kenakan.

Rose membelalakkan matanya.

Dia mungkin berpikir betapa terburu-burunya aku saat melarikan diri sampai-sampai tidak bisa membawa pakaian satu pun.

"Saya mengerti. Maka Anda akan membutuhkan pakaian baru.”

Aku terus tersenyum dan bertanya padanya.

"Betul sekali. Itu sebabnya aku ingin kamu memberiku enam setelan sesegera mungkin.”

"Saya mengerti. Pakaian macam apa?”

"Tiga untuk dipakai setiap hari, dua untuk dipakai ke kantor, dan satu untuk dipakai di pesta sederhana untuk berjaga-jaga."

“Dan gaya spesifik yang Anda inginkan…”

Aku rasa dia ingin bertanya tentang kisaran harga.

Aku memberitahunya sambil tersenyum, berpura-pura tidak tahu apa yang ingin dia katakan padaku.

“Aku tidak tahu banyak tentang gaya Kerajaan Barat, jadi aku serahkan pada Lady Rose.”

Dengan cara ini, tidak ada yang bisa mengkritik caraku berpakaian.

Aku sengaja memberinya perintah di depan yang lain. Jika Rose menyiapkan pakaian aneh, orang akan segera tahu salah siapa itu.

Rose mengatakan dia akan melakukannya, tetapi dia merasa lebih berhati-hati terhadapku daripada sebelumnya.

Aku berpura-pura tidak memperhatikan dan memintanya untuk menemaniku berkeliling istana.

"Aku ingin mengenal tempat ini."

"… Ya, Yang Mulia."

Setelah meninggalkan butik dan menuruni beberapa anak tangga, kami tiba di istana melalui koridor yang panjang.

Aku pernah mendengar bahwa negara ini sangat kaya.

Sesuai dengan reputasinya, istana Kerajaan Barat tidak kalah megah dari Kekaisaran Timur.

Istana memiliki nuansa yang lebih cerah, dengan permata yang terpampang di mana-mana.

Ketika aku melihatnya, aku tertawa, teringat kata-kata Heinley, yang berulang kali menekankan bahwa kerajaannya adalah ibu kota permata.

‘Ini seperti burung yang suka bergemerlapan.’

Burung… Burung?

“…”

"Ratu? Ada apa?"

"Ah. Tidak, tidak. Tidak apa."

Aku teringat dugaan bahwa 'McKenna adalah burung biru', yang telah aku lupakan untuk sementara waktu.

Aku akan bertanya kepada Heinley ketika kami bertemu lagi. Jika McKenna adalah burung biru, Heinley pasti tahu.

“Ayo teruskan.”

Namun, ketika aku mulai berjalan lagi, aku tiba-tiba mendengar langkah kaki yang sembunyi-sembunyi.

"?"

Langkah kaki itu bukanlah milik Rose.

Ketika aku berbalik, aku melihat seorang pria berpakaian elegan dengan pena di bibirnya. Pada saat itu, dia kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Dia segera bangkit dan membersihkan celananya, tetapi berhenti bergerak ketika dia menyadari aku sedang mengawasinya.

"Siapa itu?"

Aku bertanya pada Rose, dan dia berbisik padaku.

“Dia seorang jurnalis yang diizinkan memasuki istana.”

Jurnalis…

"Dia bukan seseorang yang harus Yang Mulia hiraukan."

Rose menambahkan dengan cepat.

"Lebih baik Anda bertemu di lain waktu, saat wawancara dijadwalkan."

Dia tampak sedikit tidak nyaman, seolah dia ingin membawaku ke tempat lain.

Karena banyak hal telah terjadi di masyarakat kelas atas, mudah untuk menjadi mangsa empuk bagi jurnalis. Sepertinya itulah alasan Rose.

“Bukankah ada lebih banyak jurnalis yang diizinkan memasuki istana?”

Karena aku terus bertanya padanya, dia menjelaskan dengan nada yang jelas menunjukkan bahwa dia tidak bisa menghindari pertanyaanku.

“Sebanyak tiga surat kabar saat ini diizinkan masuk ke istana. Untuk setiap surat kabar, hanya satu jurnalis yang memiliki izin masuk.”

Tapi kalau di belakangku hanya ada satu jurnalis, apakah itu berarti dua lainnya membuntuti Christa? Ataukah Christa tidak suka jurnalis berkeliaran di sekitar istana?

Bagaimanapun, itu bisa kumanfaatkan untuk situasi saat ini.

Alih-alih pergi ke tempat lain, aku sengaja mendekati jurnalis itu dan bertanya padanya, tersenyum selembut mungkin.

“Kamu sepertinya ingin menanyakan sesuatu padaku. Apa itu?"

Jurnalis itu membuka matanya lebar-lebar, tercengang, seolah dia tidak mengharapkan aku datang langsung kepadanya.

Rose juga memanggilku dengan tidak sabar, "Yang Mulia."

Jurnalis itu pintar. Setelah bingung sesaat, dia segera mengeluarkan buku catatannya dan bertanya.

“Bagaimana Anda bisa menikah lagi begitu cepat?”

 

***

 

Sementara itu, Duke Elgy berjalan di samping Rashta, menasihatinya.

“Kamu harus mendekati wartawan, nona. Dengan mendengarkan pertanyaan mereka, kamu akan tahu apa yang diinginkan orang-orang di negara tersebut.”

Secara kebetulan, strategi yang dia sebutkan kepada Rashta mirip dengan strategi Navier.

Namun, Rashta tidak terlalu memperhatikan nasihatnya. Rashta teringat kata-kata Sovieshu untuk tidak mendekati Duke Elgy.

Bahkan setelah itu, Rashta datang menemui Duke Elgy keesokan harinya, jadi tentu saja dia merasa khawatir.

‘Tapi aku tidak tahan.’

Rashta cemberut.

Baron Lant baik dan cerdas, tetapi dia masih bawahan kaisar, dan Viscountess Verdi sama sekali tidak dapat diandalkan.

Pelayan baru, Delise, tampak setia, tetapi setiap kali dia melihat Sovieshu, perilakunya membuat Rashta merasa tidak nyaman. Terakhir, pelayannya yang berpengalaman, Arian, melakukan pekerjaannya dengan baik, tetapi dia terlalu pendiam sehingga Rashta tidak tahu apa yang sebenarnya dia pikirkan.

Duke Elgy adalah salah satu dari sedikit orang yang dapat dipercaya Rashta di istana.

Rashta menyesal tidak bisa memberitahunya bahwa dia akan segera menjadi Permaisuri. Jika ya, Duke Elgy akan berhenti berbicara tentang bagaimana menjadi Permaisuri dan sebaliknya akan memberikan nasihat tentang apa yang harus dilakukan setelah dia naik takhta.

“Selain itu, jurnalis penting untuk meningkatkan reputasimu. Bahkan jika kamu adalah orang paling baik di dunia, orang biasa tidak dapat melihatmu secara langsung.”

"Hmm."

“Tidak peduli seberapa buruk rumornya, para bangsawan memiliki kesempatan untuk melihatmu dan menilai dirimu sendiri, tapi rakyat jelata tidak memiliki kesempatan itu. Jadi jika kamu ingin menargetkan rakyat jelata, tetap dekat dengan jurnalis.”

“Aku tidak bisa…”

Ketika Rashta menggumamkan kata-katanya, Duke Elgy bertanya, bingung.

“Tidak bisa? Nona, kamu pernah bilang ingin menjadi Permaisuri untuk melindungi dirimu dan bayimu. Apakah kamu berubah pikiran?”

"Bukan itu."

“Apakah menurutmu kamu aman sekarang setelah Permaisuri Navier pergi?”

"Benar sekali. Tidak ada yang akan menyakiti Rashta sekarang. "

"Permaisuri berikutnya mungkin akan lebih menolakmu."

Rashta mengerutkan bibirnya, berbalik dan tersenyum, menekan keinginan untuk mengatakan bahwa itu tidak akan terjadi.


*** 


<<<

Chapter 178                   

>>>             

Chapter 180 

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment