Thursday, March 11, 2021

Remarried Empress (#153) / The Second Marriage (Ep. 73)

 


Chapter 153 - Mengapa Memanggilku Kakak? (2)

 

"Benarkah itu?"

"Saya mencintainya. Jadi saya segera menerima tawarannya. "

Pernyataan bangga Heinley mengejutkan Koshar, dan Koshar terpaksa menilai kembali kesannya terhadap Heinley. Heinley berubah dari "raja bajingan" menjadi "raja berselera bagus" di mata Koshar. Iya. Seorang raja yang berdaulat harus memiliki penilaian yang sangat baik.

Koshar segera dipenuhi rasa bangga. Kalau dipikir-pikir, raja muda itu memiliki wajah yang tampan dan aura yang karismatik. Dia akan terlihat serasi berdiri di samping adik perempuannya.

Namun, sedikit keraguan masih tetap ada di dalam diri Koshar. Rumor mengatakan bahwa Heinley adalah seorang playboy kelas kakap...

“Saya bukan seorang playboy.”

Ketika mata Koshar menyipit karena curiga, Heinley dengan cepat menyadari apa yang dia pikirkan.

“Saya mungkin terlihat seperti itu, tapi itu disengaja. Saya tidak pernah melewati batas. "

"Disengaja?"

Heinley tidak ingin menjelaskan bagian ini. Ada dua alasan mengapa dia berpura-pura menjadi playboy: pertama, untuk mengelabui pandangan orang-orang saat dia bersiap untuk perang, dan yang lainnya agar terlihat kurang berbobot dibandingkan dengan saudaranya. Namun, tidak ada alasan yang layak diceritakan pada Koshar. Persiapan perang dirahasiakan, dan akan sangat tidak terhormat untuk mengatakan dia tidak sehebat saudaranya.

Ketika Heinley tetap diam, Koshar mengalihkan topik.

“Saya mengerti bahwa Anda berjanji akan menikah dengan Navier. Bagaimana dengan prosesnya? Apa yang hendak Anda lakukan? Apakah Anda yakin dia akan bercerai? "

"Itulah masalahnya."

Heinley menghela napas.

"Oh, tolong dengarkan sambil Anda makan, kakak."

Koshar ingin memberitahunya untuk berhenti memanggilnya "kakak", tapi dia menggigit lidahnya dan mengambil garpu.

"Baiklah."

“Awalnya, Permaisuri Navier dan saya berkomunikasi melalui burung pembawa pesan.”

“Burung pembawa pesan?”

"Iya. Kali ini juga, kami memutuskan untuk mengomunikasikan detailnya melalui burung pembawa pesan. "

Wajah Heinley menjadi muram.

“Tapi saat saya sedang mandi, saya menerima berita buruk.”

"Berita apa?"

"Saya yakin Kaisar Sovieshu menyadari bahwa Permaisuri dan saya sedang berkomunikasi."

"Ah!"

“Kami tidak bisa berkomunikasi secara langsung lagi… dan saya khawatir. Saya perlu menemukan cara lain."

“Apakah Anda punya rencana?”

"Saya punya teman yang tinggal di ibu kota, jadi saya mempertimbangkan untuk mengirim burung melalui dia."

Heinley menggelengkan kepalanya.

“Tapi saya tidak percaya itu akan berhasil. Kaisar Sovieshu kemungkinan besar akan terus mengawasi burung yang mencurigakan mulai sekarang. "

Ekspresi Heinley sangat serius. Koshar meletakkan garpunya dan mengamati raja muda itu dengan cermat. Dia tidak tahu banyak tentang Heinley. Ini pertama kalinya dia bertemu dengannya secara langsung, dan rumor di kalangan sosial adalah bahwa dia adalah seorang playboy, bersama dengan Duke Elgy.

Namun, Heinley tidak bertingkah seperti orang sembrono. Dia bahkan menyuruh seseorang membawa Koshar ke sini ke Kerajaan Barat. Raja tampaknya benar-benar peduli pada Navier, dan bahkan jika dia memang mencintai Navier

Ini lebih baik daripada bercerai dan tidak melakukan apa-apa.’

Koshar tahu bahwa menjadi permaisuri tidak hanya sekedar kedudukan semata. Dia telah menyaksikan ketika Navier tumbuh dari seorang anak yang menyaksikan anak-anak lain bermain melalui jendela, menjadi seorang yang keuletan dan hasratnya hanya terfokus pada menjadi permaisuri.

‘Dia tidak bisa bermain karena dia harus menjadi permaisuri.’

‘Dia tidak bisa makan karena dia harus menjadi permaisuri.’

‘Dia harus menanggung ini karena dia harus menjadi permaisuri.’

Navier mengulangi pemikiran ini pada dirinya sendiri, menyerahkan masa kecilnya untuk impian masa depannya. Koshar hanya bisa membayangkan betapa menyakitkannya jika dia digulingkan dari takhta tanpa melakukan kesalahan.

Untuk itulah Koshar memutuskan untuk bekerja sama dengan Raja Heinley yang eksentrik.

Saya ada cara.”

"Apa itu?"

“Teman saya, Marquis Farang, tinggal tepat di luar ibukota. Dia bisa menerima surat itu. "

"Ah! Saya bisa mengirim surat ke tempat itu!”

“Dia tidak akan melihat isinya. Anda dapat mengirim pesan ke Navier melalui dia.”

Wajah Heinley menjadi cerah.

 

***

 

“Meskipun cerita 'wanita itu' diterbitkan di surat kabar, tidak ada orang di luar yang tidak gempar.”

“Semua orang berbicara seolah-olah dia adalah karakter dongeng.”

Tidak ada kabar baik di antara cerita-cerita yang digosipkan oleh para dayang.

Rashta akan menyukai ini. Ketika orang-orang mendengar bahwa selir dari kalangan rakyat biasa telah menemukan orang tuanya yang hilang, mereka memanggilnya "dongeng yang hidup." Jika Rashta naik ke posisi permaisuri, akan ada fiksasi* publik yang lebih besar. Rakyat biasa pasti akan bersukacita.

Memikirkannya hanya akan menyakitiku, jadi aku mengalihkan pikiranku untuk mencari cara berkomunikasi dengan Heinley. Rencana terbaik yang aku miliki adalah meminjam burung kurir Marquis Farang, tetapi itu juga memiliki masalah. Burung itu mungkin langsung menuju ke Heinley, tapi aku tidak tahu bagaimana burung Heinley bisa langsung masuk ke kamarku.

Baru saja aku memikirkannya, dia sudah muncul — saat aku mempertimbangkan opsiku, pria yang selama ini aku pikirkan datang menemuiku.

"Apa itu?"

Ketika dayang-dayang pergi, Marquis Farang tersenyum dan mengulurkan surat.

“Saya datang mengantarkan sesuatu.”

Yang mengejutkanku, itu adalah surat dari Heinley.

"Bagaimana Anda-?"

"Saya diminta oleh Koshar."

"Kakak!"

"Apa itu? Dia memintaku untuk tidak membacanya dan mengirimkannya dengan cepat. "

Aku menggelengkan kepalaku dengan heran dan menerima amplop itu. Aku membuka segel lilinnya dan dengan cepat mengeluarkan surat itu.

- Saya ingin mendengar lebih banyak dari Anda. Kita harus membuat rencana bersama. Apakah Anda punya waktu, atau Anda perlu bergerak cepat?

- Saya bertemu saudara Anda. Dia sangat mirip dengan Anda. Saya merindukan Anda.

- Warna apa yang Anda suka? Anda mau kamar seperti apa? Beri tahu saya dan saya akan menata kamar Anda sebelum Anda datang.

Ketika aku tahu surat itu dari Heinley, kekhawatiranku memudar. Aku terkekeh pelan. Dia memiliki keterampilan untuk membuatku merasa nyaman, bahkan saat aku berurusan dengan hal-hal ini…

Saya tidak tahu isi surat itu, tapi sepertinya ada kabar bagus.

"Ah. Marquis Farang. "

Aku lupa kalau dia masih berdiri di sana. Ketika aku terlambat menyadari kehadirannya, dia menyeringai main-main.

“Jadi surat itu berisi kabar bagus. Anda harus membalasnya. Burung pembawa pesan masih ada di rumah saya, jadi saya akan mengirimkannya kembali. "

“... Mungkinkah itu burung biru?”

"Iya. Saya taruh dia di tempat makan burung, jadi dia seharusnya sedang makan sekarang.”


 =================


Catatan:

* Fiksasi = perasaan terikat atau terpusat pada sesuatu secara berlebihan (kbbi.kemdikbud.go.id)


<<<

Chapter Sebelumnya                   

>>>             

Chapter Selanjutnya 

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment