Thursday, March 11, 2021

Remarried Empress (#154) / The Second Marriage (Ep. 73 - 74)

 


Chapter 154 - Mereka Berbohong (1)

 

Aku mengangguk, tapi kemudian terdiam. Tempat makan burung…? Aku ingat bagaimana Queen memberontak saat melihat serangga. Aku dengan cemas bertanya-tanya apakah hal yang sama akan terjadi lagi pada bawahan Queen.

Yang Mulia? Anda tidak terlihat sehat."

Marquis Farang menatapku dengan cemas.

"Apakah Anda baik-baik saja?"

Aku segera menyingkirkan pikiran tentang Queen dari kepalaku. Iya. Itu tidak penting sekarang. Jika McKenna adalah burung biru, maka…

Apakah burung biru itu terluka?

Marquis Farang menggelengkan kepalanya.

“Saya tidak memperhatikan dengan cermat. Tapi seseorang tidak akan menggunakan burung yang terluka sebagai pembawa pesan, kan? "

Kurasa burung itu tidak bertingkah aneh sehingga perlu diperhatikan baik-baik. Burung yang tersandung atau pincang pasti akan terlihat mencolok.

Apakah McKenna adalah burung yang sama yang keluar masuk kamarku? Aku tidak yakin.

“Anda pasti suka burung.

“Tidak, tapi… Marquis Farang.”

"Ya, Yang Mulia."

“Bisakah Anda memeriksa apakah burung itu terluka? Jika dia punya luka panah?"

Itu tidak akan sulit.

Marquis Farang terkekeh.

“Anda suka burung.

“Saya punya permintaan aneh lainnya…”

Marquis Farang mengangkat alisnya seolah mengatakan "Apa lagi yang ingin Anda minta?" Aku tahu kata-kataku selanjutnya akan terdengar gila, tapi aku tetap melanjutkan.

"Jika burung biru itu tidak makan sama sekali, maukah Anda mengeluarkannya dari tempat makan burung?"

"Apa?"

Marquis Farang menatapku dengan sangat bingung.

“Apakah Anda kenal burung itu?”

"…Sepertinya begitu."

"Itu tidak sulit. Burung suka tempat makan.”

"Saya mohon."

“Hmm. Aneh, tapi saya akan melakukannya. "

Marquis Farang mengangguk. Merasa lega, aku pergi ke mejaku, mengambil beberapa alat tulis, dan mencelupkan pena ke dalam wadah tinta. Aku harus membalas surat Heinley.

“…”

Aku memutar pena di tanganku, tetapi tidak ada yang terlintas dalam pikiran. Apa yang harus aku katakan padanya? Aku menoleh ke belakang, dan Marquis Farang mengangkat tangannya sambil tersenyum.

“Jangan khawatir, saya tidak akan mengintip.”

Karena malu, aku menoleh kembali ke kertas itu. Aku akan menulis sesuatu yang pendek seperti biasa. Bagaimanapun, surat itu tidak boleh terlalu panjang, karena harus dibawa burung. Ada begitu banyak yang ingin aku katakan, dan aku berusaha sebaik mungkin untuk meringkasnya.

-Kaisar ingin meninggalkanku dan menikah lagi dengan selirnya. Saya mendengar dia berjanji bahwa dia akan menceraikan saya. Semakin cepat prosesnya, semakin baik.

-Saya kagum Anda bertemu saudaraku. Saya ingin melihat Anda juga.

- Saya suka emas.

Ini sepertinya sudah pas. Aku melipat surat itu dan mengulurkannya untuk Marquis Farang. Dia dengan santai duduk di sofa dan minum secangkir kopi, tetapi dia berdiri dan dengan cepat menerima surat itu.

"Saya dengar Koshar mungkin akan berada di Kerajaan Barat untuk beberapa lama."

"Begitu rupanya…"

“Raja Heinley suka hidup bebas dan tanpa penyesalan, jadi Koshar mungkin lebih cocok dengannya daripada Kaisar Sovieshu.

"Saya berharap begitu."

“Jangan terlalu khawatir.”

Marquis Farang mencoba menenangkan saya dengan kata-katanya dan meletakkan cangkir kopinya.

"Saya harus pergi sekarang."

"Secepat ini?"

“Jika Anda menginginkan balasan lebih cepat.”

Marquis Farang tersenyum, melambaikan surat di tangannya saat dia pergi. Ketika dia pergi, aku duduk di dekat jendela, merasa sedikit lebih baik. Senang rasanya bisa berhubungan dengan Heinley lagi. Burung biru juga kelihatannya selamat...

Pikiran yang menggangguku di kereta datang kembali. Apa yang akan aku lakukan ketika aku sampai di Kerajaan Barat? Periode pertamaku sebagai permaisuri sangatlah sulit. Akankah kedua kalinya lebih baik?

Aku percaya diri dengan pekerjaan dan karirku yang panjang; hubungan pribadikulah yang bermasalah. Aku juga permaisuri dari negara lain, dan aku akan menjadi pusat pembicaraan orang-orang. Sulit untuk menentukan apakah itu akan mengarah pada pengucilan politik, atau keterbukaan ke arah yang lebih baik.

“…”

Apakah aku terlalu berlebihan pada diriku sendiri? Wajahku memerah ketika aku menatap ke langit yang jauh, tetapi untungnya lamunanku buyar ketika aku mendengar Countess Eliza memanggilku dari ruang tamu.

Yang Mulia!

Aku segera membuka pintu dan keluar. Namun, menilai dari ekspresi wajah Countess Eliza, beritanya sepertinya tidak bagus.

"Apa yang terjadi?"

Aku merasakan jantungku berdetak kencang. Countess Eliza menekankan tangannya yang terkepal ke dadanya, dan berbicara dengan nada heran.

"Mereka mengatakan bahwa tidak benar orang tua palsu 'wanita itu' disewa oleh Baron Lant!"

“Apa maksudmu tidak benar?”

"Lord Koshar-lah yang menyuruh mereka untuk berpura-pura sebagai orang tua palsu!"

"Mustahil."

Napasku hampir tersedak. Jika kakakku yang menyuap mereka, maka tidak mungkin Baron Lant yang akan membawa mereka. Laura, yang sedang merajut di ruang tamu, berteriak "Omong kosong!"

"Ambilkan jubahku, Lady Laura."

Dia segera pergi ke kamarku untuk mengambilnya. Aku mengenakan jubah itu di pundakku dan meninggalkan kamarku.

"Aku perlu bertemu pasangan itu secara langsung."



<<<

Chapter Sebelumnya                   

>>>             

Chapter Selanjutnya 

===

Daftar Chapters

No comments:

Post a Comment