Sunday, February 27, 2022

Remarried Empress (#309) / The Second Marriage

 



Chapter 309: Ayah Asli (2)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Akan lebih baik berbicara dengan Sovieshu untuk menyelesaikan masalah ini, seperti yang dikatakan Roteschu. Tetapi belum dua jam berlalu sejak dia memihak Viscountess Verdi dan memerintahkannya untuk pergi.

Jika aku pergi sekarang dan memintanya untuk membantuku ... apakah dia akan membantuku? Dengan mengingatkannya kalau aku memiliki darah budak, bukankah dia akan menyingkirkan sang putri dan aku karena terlalu merepotkan?

Setelah merenung, Rashta memutuskan untuk mengunjungi Duke Elgy terlebih dahulu. Dia adalah pria yang paling dia percayai di dunia.

***

Bayi-bayi sukunya dipaksa berubah menjadi burung selama beberapa jam sehari. Itu sebabnya sarang diperlukan.

Ketika aku bertanya kepada McKenna apa yang akan terjadi jika mereka tidak menghabiskan beberapa jam sehari sebagai burung, dia menjawab dengan acuh tak acuh.

— Mereka bisa spontan menjadi burung kapan saja..

Aku meletakkan sendok di atas meja dan melihat perutku yang masih rata. Kemudian aku teringat burung yang aku lihat dalam mimpiku. Apakah itu berarti bayiku akan bisa berubah menjadi burung yang cantik? Seperti Heinley?

Saat bayi berubah menjadi burung, Heinley seharusnya bisa merawatnya lebih baik daripada aku. Bayi itu kecil, tetapi dalam bentuk burung akan lebih kecil lagi.

Aku membayangkan Heinley senang menggendong bayi burung, tidak lebih besar dari ukuran telapak tanganku, di dadanya. Aku pun langsung membayangkan bayi yang terbungkus selimut lembut dengan bagian wajahnya saja yang terbuka.

Apakah aku bisa menjaganya dengan baik? Meskipun aku gugup, sudut mulutku spontan naik.

“Yang Mulia?”

Mastas memanggilku karena bagaimana aku menggerakkan bibirku terasa aneh baginya.

"Apakah Anda baik-baik saja?"

"Aku baik-baik saja."

Aku langsung menjawab, dan tersenyum dengan penuh penyesalan.

Aku tahu kalau dayang-dayangku akan sangat senang jika aku memberi tahu mereka kalau aku akan memiliki anak. Maaf aku tidak bisa melakukannya.

Kehamilanku masih dirahasiakan. Aku telah memutuskan untuk menggunakan ini untuk memasang jebakan, jadi aku harus berhati-hati.

“Ah, Yang Mulia. Tentang Sir Koshar…”

Untungnya, Mastas mengubah topik pembicaraan.

"Dia jauh lebih lemah dari yang saya kira."

Apa?

Namun, topik baru itu ternyata sangat aneh. Apakah saudaraku lemah?

“Ketika saya melihat Sir Koshar, saya berpikir, 'Luar biasa. Jadi itulah artinya menjadi polos'.”

Juga… polos?

Itu tidak mungkin benar.

“… Kamu tidak salah orang kan, Nona Mastas?”

Atas pertanyaanku, Mastas tertawa dan menggoyangkan tangannya,

 “Tidak, Yang Mulia. Mustahil untuk salah mengenali wajah itu.”

Aku bingung… Apakah kakakku mulai menjaga citranya sekarang? Atau apakah dia bersikap luar biasa sopan di depan Masta?

***

Ketika hujan akhirnya berhenti setelah dua hari, aku membuka jendela untuk melihat pemandangan. Sekeliling dipenuhi dengan udara segar dalam waktu singkat. Tetesan hujan berkumpul di daun hijau dan kelopak kuning, berkilau seperti mutiara di bawah sinar matahari. Taman menjadi lebih indah.

Kemudian, aku mencoba berbicara dengan cara yang sama seperti Heinley.

"Ini hari yang baik untuk memancing."

... Aku tidak akan melakukannya lagi. Itu tidak begitu cocok untukku.

Kemudian, aku mengirim undangan kepada bangsawan untuk mengadakan pesta teh sederhana, bahkan kepada bangsawan yang memiliki hubungan buruk denganku.

Para dayang membantuku dengan surat-surat, memasukkannya ke dalam amplop dan menulis alamat di atasnya. Tetapi mereka mau tidak mau bertanya dengan bingung ketika mereka melihat beberapa nama,

"Apakah Anda juga akan mengundang orang-orang ini?"

"Yang Mulia, orang-orang itu sangat dekat dengan mantan ratu."

"Keluarga mereka sendiri berhubungan baik dengan keluarga mantan ratu."

Bahkan saat pesta teh, dayang-dayangku tampaknya khawatir mengundang bangsawan yang tidak memiliki hubungan baik denganku.

Dayang-dayangku menunjuk ke orang-orang yang dengan bercanda aku beri label sebagai 'Bahaya Level 2'.

Semakin tinggi levelnya, itu berarti semakin agresif mereka terhadapku. Di level 3 adalah Keluarga Ketron, Keluarga Liberty, dan Keluarga Zemensia. Di level 2 adalah mereka yang berpegang teguh pada keluarga ini seperti lintah, dan bangga akan hal itu.

Wajar jika dayang-dayangku bingung. Aku mengundang grup Bahaya Level 2 tanpa mengambil tindakan pencegahan apa pun.

Tetap saja, aku tidak berubah pikiran. Undangan ini adalah jebakan untuk semakin memperkuat rumor ketidaksuburanku. Bukankah tidak ada gunanya mengundang hanya mereka yang ada di pihakku?

Setelah undangan dikirim, aku memerintahkan untuk menyiapkan meja besar di taman dan menyiapkan makanan.

Setelah sekitar tiga jam, orang-orang yang menerima undangan mulai berkumpul. Mereka menyapaku dan duduk sambil juga saling menyapa.

Bahkan sambil minum teh dan makan, suasananya tetap ceria dan hangat. Orang yang diklasifikasikan di Bahaya Level 2 tidak menyebabkan masalah.

Jika suasana yang baik ini berlanjut sepanjang pesta teh, kelompok yang aku undang hari ini akan turun dari Bahaya Level 2 ke Level 1. Kemudian, aku akan mengundang kelompok bangsawan lain yang agresif terhadapku untuk menguji mereka.

"Apa Anda sudah dengar? Nona Imaru akan punya anak.”

Tapi sekitar tiga puluh lima menit kemudian, mereka akhirnya menunjukkan warna asli mereka.

Aku sengaja berpura-pura menyeka mulutku dengan sapu tangan untuk menyembunyikan senyumku.

“Ah, secepat itu? Bukankah Nona Imaru baru saja menikah sekitar tiga bulan?”

“Sudah hampir empat bulan sejak dia menikah. Dia pasti hamil tak lama setelah menikah.”

"Itu kabar baik!"

Ini mungkin tampak seperti berita biasa tentang seorang wanita muda yang menjadi wanita bangsawan dan hamil. Bahkan mungkin sesuatu untuk dirayakan.

Namun, Imaru adalah dayang favorit Christa. Dengan kata lain, mereka secara tidak langsung mengejekku karena belum hamil, sedangkan orang yang menikah belakangan akan melahirkan lebih dulu.

Mungkin aku harus memindahkan grup ini ke level 3.

“Ngomong-ngomong, Yang Mulia. Kapan kami bisa mendengar kabar baik seperti itu dari Anda?”

Setidaknya orang yang baru saja berbicara pasti akan naik ke level 3.

Aku memasang ekspresi serius sambil mencoba menahan tawa.

“Itu masalah Kaisar dan Permaisuri. Itu bukan urusanmu.”

Setelah kata-kata dingin Mastas, suasana nyaman dan ceria segera menghilang. Beberapa dari mereka yang termasuk dalam Bahaya Level 2 mulai melepas topeng mereka.

“Mengapa Anda begitu kesal, Nona Mastas?”

“Itu hanya sebuah pertanyaan. Anak Permaisuri mewakili masa depan negara kita.”

"Tepat sekali. Itu pertanyaan yang harus bisa ditanyakan.”

"Kehamilan Permaisuri bisa mengakhiri 'rumor' itu... kan?"

Saat orang-orang dari Bahaya Level 2 saling memandang dan tertawa, suasana menjadi dingin.

“Rumor apa? Saya belum mendengar apa-apa tentang itu.”

"Saya tidak tahu kalau rumor Permaisuri beredar?"

"Saya tidak tahu ada rumor yang beredar tentang Permaisuri?"

Situasi segera berubah menjadi perdebatan sengit antara mereka yang berada di pihakku dan para bangsawan di kelompok Bahaya Level 2.

Jika aku membiarkan ini berlanjut, situasinya bisa menjadi lebih buruk. Tidak sepatutnya seorang permaisuri membiarkan perkelahian pecah. Aku harus menghentikan mereka dengan cerdas.

Ketika aku merasa waktunya tepat, aku membuka tanganku untuk menjatuhkan cangkir tehku.

Secangkir teh pecah berkeping-keping dengan suara menggelegar saat menyentuh tanah.

Mata para bangsawan Bahaya Level 2 dan bahkan para bangsawan di pihakku terbelalak sepenuhnya.

"Ah. Aku tidak sengaja menjatuhkannya.”

Aku mengatakan kebohongan yang tidak masuk akal, tersenyum lebih dingin dari biasanya.

“Penerus itu penting, tetapi yang lebih penting saat ini adalah menstabilkan negara. Bukankah ada ketidaksepakatan yang rumit dengan Whitemond dan negara asing lainnya?”

Itu adalah perkataan yang kusiapkan yang dimaksudkan untuk membuat orang lain percaya kalau masalah penerus membuat aku tidak nyaman.

Itu bekerja dengan sangat baik sehingga beberapa bangsawan Bahaya Level 2 berbisik-bisik dengan jahat.

Aku harus menghafal nama-nama mereka.

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 308          

>>>             

Chapter 310

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment