Thursday, December 16, 2021

Remarried Empress (#280) / The Second Marriage

 



Chapter 280: Yang Mana (1)

Penerjemah: Shira Ulwiya

 

Ketika huru-hara hantu itu berakhir, aku teringat sesuatu yang diberitahukan Kapmen kepadaku saat itu, tetapi aku kesampingkan.

Duke Liberty menutup mata meskipun dia tahu huru-hara hantu itu disebabkan oleh Marquis Ketron.

Saingan Mullaney, William, adalah putra Duke Liberty.

Meskipun dia mengirimnya untuk diadopsi, William dan Duke Liberty tidak memiliki hubungan yang buruk. Itu adalah keputusan yang dia buat demi masa depan putranya.

Jadi, William juga dipengaruhi oleh pemikiran Duke Liberty?

Memang benar bahwa Keluarga Amares hampir netral sekarang, tetapi itu bisa berubah arah jika William menjadi penerusnya. Satu lagi alasan bagi Mullaney untuk menjadi penerusnya.

Namun, itu adalah masalah keluarga, baik Heinley maupun aku tidak boleh campur tangan.

Pada akhirnya, aku memanggil Mullaney setelah merenung lama.

Awalnya, perjanjian rahasia dengan Mullaney adalah untuk menjauhkan Christa.

Sekarang dia benar-benar pergi, tidak ada alasan lagi untuk sangat berhati-hati.

Tak lama setelah aku memanggilnya, Mullaney muncul,

Dia tampak kelelahan, seolah-olah dia datang berlari.

"Anda ingin bertemu dengan saya, Yang Mulia."

“Apakah kamu sibuk?”

"Tidak, saya berada di sekitar sini."

Aku meminta seorang ajudan untuk membawakan teh. Setelah beberapa saat, ajudan itu kembali dan aku memberikan secangkir teh kepada Mullaney.

Begitu dia tenang, aku mengaku dengan jujur,

"Tugas yang aku berikan sebelumnya adalah skenario yang sengaja aku buat sehingga kamu bisa menunjukkan kemampuanmu."

Mullaney menatapku dengan cangkir teh di tangannya.

"Saya minta maaf atas apa yang terjadi."

Mengapa dia mengatakan itu?

Mullaney tidak bergerak saat dia memegang cangkir tehnya. Bahkan kelopak matanya pun tidak. Pipinya yang merona semakin memerah. Dia tampak malu.

"Nona Mullaney, ada apa?"

Ketika aku bertanya dengan rasa ingin tahu, dia berkedip beberapa kali, menurunkan cangkir teh dan meletakkannya di pangkuannya.

Akhirnya, dia dengan ragu-ragu mengaku,

“Laporan sebelumnya. Sebenarnya saya yang menyalinnya, Yang Mulia.”

Ini tidak terduga.

Tidak pernah diketahui siapa di antara keduanya yang menyalin laporan itu, tapi tentu saja aku tidak percaya Mullaney orangnya.

Aku merasa kalau kepribadiannya mirip dengan Nian, dengan kebanggaan yang begitu kuat sehingga dia tidak akan meniru siapa pun bahkan jika dia berada dalam posisi yang tidak menguntungkan.

"Kenapa kamu melakukan itu? Aku tidak menyangka kamu adalah orang seperti itu.”

Ketika aku berkata dengan nada kecewa, Mullaney ragu-ragu menjelaskan,

"Saya melakukannya karena saya marah."

"Kamu marah?"

"Ayah saya mengetahui kalau saya bersaing dengan William dalam tugas yang sama."

“Apa itu sebuah masalah?”

“Masalahnya bukan itu saja.”

Mullaney mendengus dengan wajah marah. Namun, dia juga terlihat terluka.

“Masalahnya adalah ayah saya membantunya. Dia ingin William mengalahkan saya.”

Oh.

“Saya sangat marah sehingga saya menyalin penelitian William. Meskipun saya awalnya ingin mendasarkan penelitian saya pada masalah lain.”

Kata-kata Mullaney mengejutkanku. Tetapi lebih dari fakta Mullaney menyalin laporan William, aku lebih terkejut dengan hal lain.

"Itu aneh."

"Maafkan saya. Saya mengecewakan Anda.”

"Bukan itu."

Dapat dimengerti kalau orang muda yang tidak berpengalaman akan secara tidak sengaja menulis laporan yang salah. Karena itu, dia tidak mengharapkan laporan yang sempurna dari mereka.

Namun, jika Marquis Amares terlibat dalam laporan itu, itu adalah masalah yang berbeda.

Dia adalah seorang pria dengan banyak pengalaman dan kemampuan bisnis. Dia harusnya lebih baik daripada aku di bidang ini.

Tapi benarkah dia mengabaikan kesalahan yang begitu jelas bagiku? Itu tidak masuk akal.

Jelas Marquis Amares telah menjelaskan dengan maksud lain kepada William.

“Yang Mulia?”

Sementara aku tetap diam, Mullaney memutar-mutar jarinya dengan cemas.

Aku menyimpulkan setelah mengatakan kepadanya apa yang aku pikirkan,

“Ada dua kemungkinan. Tidak seperti yang diketahui, ayahmu adalah pendukung Christa, atau dengan harapan kamu akan melakukannya lebih baik daripada William, dia sengaja memberinya informasi palsu.”

Bagaimanapun juga, dia jelas berbeda dari gambaran dirinya saat ini.

Mullaney memikirkannya sejenak, lalu tersenyum sedih,

“Pasti yang pertama. Ayah saya tidak akan memberikan informasi palsu kepada William demi saya.”

“Memperhatikan mulai sekarang adalah satu-satunya cara untuk mengetahui yang mana itu.”

“…”

“Bagaimanapun, yang bisa aku lakukan untukmu adalah menyiapkan panggung lain di mana kamu dapat menunjukkan bakatmu. Terserah kamu, Nona Mullaney, untuk mendorong lawanmu dan bersinar. Kamu harus melakukannya sendiri.”

"Ya…"

“Aku mengerti itu membuatmu marah. Tapi aku harap kamu tidak mengacaukannya lain kali dengan terlalu fokus pada William.”

Setelah memberinya kesempatan lagi, Mullaney bertanya dengan suara rendah,

"Apakah Anda tidak kecewa pada saya?"

“Tentu saja, aku kecewa.”

Bagaimana aku tidak kecewa? Akan lebih baik jika dia bertindak lebih rasional.

"Tapi itu tidak merusak aliansi kita."

Duke Liberty memusuhi Heinley, dan putranya tidak bisa dipercaya. Sewajarnya, aku hanya bisa memberi Mullaney kesempatan lagi.

"… Terima kasih. Saya tidak banyak membantu Anda, jadi saya pikir Anda tidak akan repot-repot melanjutkan aliansi.”

“Tidak benar memegang tangan seseorang ketika kamu membutuhkannya dan melepaskannya ketika tidak lagi berguna.”

***

Heinley benar-benar senang mendengar berita kemenangan Koshar dan mundurnya seribu bandit abadi.

Laporan itu juga mencatat bahwa Koshar telah menjadi pahlawan bagi penduduk setempat, dan serangkaian perayaan desa diadakan untuk menghormatinya.

Setelah membaca laporan itu, Heinley bertanya kepada McKenna sambil tersenyum,

“Ketika Koshar kembali, aku ingin menjadikannya kesatria emas pertama. Bagaimana menurutmu?"

Kesatria emas adalah posisi baru yang diciptakan oleh Heinley setelah dia naik takhta.

Itu adalah semacam posisi kehormatan yang bisa diberikan kepada kesatria selain Pengawal Kekaisaran, meskipun itu hanya bisa diberikan kepada dua orang dalam setahun dengan memilih mereka yang 'sangat setia'.

Heinley ingin menggunakan posisi ini untuk meningkatkan loyalitas dan semangat bersaing individu-individu berbakat.

Tapi dia belum memutuskan siapa yang harus menjadi kesatria emas pertama. Dalam banyak hal, Koshar tampaknya sangat cocok dengan posisi itu.

McKenna setuju sambil tersenyum,

“Tidak akan ada yang bisa membantahnya.”

"Apakah terlalu mencolok untuk juga menempatkan Viscount Langdel sebagai kesatria emas?"

"Ya. Kebanyakan orang tidak akan mendukung.”

"Kau pikir begitu?"

"Saya pikir begitu."

Heinley menyayangkan itu, tetapi dia menyerah dengan cepat.

Sebagai gantinya, dia pergi ke kamar permaisuri segera setelah dia menyelesaikan tugasnya untuk memberikan kabar baik ini padanya.

***

[Baca Remarried Empress Bahasa Indonesia di https://shiraulwiya.blogspot.com/]

Diterjemahkan dari https://novelutopia.com/ 


<<<

Chapter 279            

>>>             

Chapter 281

===

Daftar Chapters 


No comments:

Post a Comment